• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

>> Info Seputar Provider Kartu <<

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
Mobile-8 Resmikan Mobile-8 Distribution Center

30 Maret 2008


Sebagai upaya perusahaan memperluas pelayanan dan jalur distribusi, PT Mobile-8 Telecom Tbk pada tahun ini akan membuka Mobile-8 Distribution Centre (MDC) di 49 lokasi yang tersebar di seluruh layanan Mobile-8.

Dalam siaran pers yang diterima Indocommit.com, melalui kerjasama strategis dengan para distributornya, MDC hadir sebagai pusat distribusi, pusat penjualan, serta pusat layanan untuk para pelanggan Mobile-8 sehingga pelanggan dapat dengan mudah dan cepat menikmati produk dan layanan Mobile-8.

Mengawali langkah agresif tersebut, secara serentak Mobile-8 meresmikan MDC di 13 lokasi di Jawa dan Sumatera. “Peresmian Mobile-8 Center ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan yang lebih terjamin, cepat, dan efisien,” ujar Susanto Sosilo, Direktur Penjualan dan Pemasaran Mobile-8.

Dia menambahkan, peresmian ini juga diharapkan semakin mendekatkan Mobile-8 dengan masyarakat sekitar serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan solusi terbaik dalam layanan telekomunikasi. (Sumber: indocommit.com)
 
Bakrie Telecom Masuk Kalsel

30 Maret 2008


Esia dan Wifone, dua produk telepon PT Bakrie Telecom Tbk mulai masuk tiga kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Banjarmasin, Banjar Baru dan Martapura. Dalam siaran pers yang diterima Indocommit.com, dengan beroperasinya Esia di tiga kota ini, maka selama bulan ini, Esia telah membuka layanan baru di lima kota, yang dua kota lainnya adalah Wonosari di Yogyakarta dan Bangkalan di Madura.

Peresmian beroperasinya Esia dan Wifone di tiga kota di Kalsel dilakukan Wakil Gubernur Kalsel H M Rosehan NB yag didampingi H A Yudhi Wahyuni, Walikota Banjarmasin dengan Erik Meijer, Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom.

Untuk aktivitas penjualan, Bakrie Telecom telah mempersiapkan 17 ribu nomor Esia dan 1000 nomor Wifone. Melalui program pilih nomor suka-suka, masyarakat dapat memilih nomor telepon Esia yang dikehendaki selama nomor tersebut masih tersedia atau belum dibeli pihak lain.

Bakrie Telecom pun melengkapi aktivitas penjualan dengan menyumbangkan 30 sarana telepon koin EsiaTel. Adapun telepon ini akan ditempatkan di kelurahan-kelurahan di kotamadya Banjarmasin dan kabupaten Banjar.

Bakrie Telecom berharap agar ketersediaan 30 sarana telepon koinEsiaTel dapat menunjang aktivitas pelayanan pemerintah daerah (Pemda) terhadap kepentingan masyarakat di kedua wilayah tersebut. (Sumber: indocommit.com)
 
Bayar Kartu Indosat dengan Dompetku

31 Maret 2008


PT Indosat berhasil melakukan penandatanganan kerjasama sekaligus uji coba layanan 'dompetku'. Program ini merupakan jasa pembayaran dan pembelian barang dari merchant tertentu yang telah menjadi rekanan Indosat melalui handphone dengan menggunakan kartu seluler Indosat. Semua pelanggan Indosat baik Matrix, Mentari maupun IM3 dapat mengaktifkan nomor SIM cardnya sebagai virtual account yang bisa dipakai untuk pembayaran atau pembelian barang.

Penandatanganan kerjasama layanan 'dompetku' dilakukan antara Indosat dengan Kopindosat, jaringan mini market Alfamart, Asuransi Bintang dan Bank Danamon. Untuk sementara, layanan 'dompetku' ini baru dapat digunakan di Kopindosat (Gedung Indosat Pusat, Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta dan Kantor Indosat Daan Mogot) serta Alfamart di Dukuh Atas dan Cikokol, Tangerang.

"Saat ini mitra kerjasama kami untuk layanan ini terbatas pada 4 merchant, namun proses kerjasama dengan merchant-merchant lain juga terus dilakukan. Kami optimis hingga akhir tahun akan mendapat tambahan banyak merchant lain dari berbagai sektor industri," jelas Direktur Marketing Indosat Guntur S. Siboro.

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, saat ini pelanggan Matrix, Mentari atau IM3 harus terlebih dahulu melakukan registrasi di Galeri Indosat, dan melakukan pengisian saldo senilai minimal Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000. Selanjutnya, pelanggan akan menerima notifikasi dan nomor PIN via SMS. Pelanggan yang telah terdaftar dapat melakukan penggantian PIN dengan cara mengetik PIN, dan kirim via SMS ke 789 (gratis). Namun untuk kedepannya pelanggan cukup melakukan registrasi via sms saja.

Untuk melakukan transaksi pembelian, pelanggan harus mengetik BELI, kirim via SMS ke 789 (gratis), lalu mengikuti langkah selanjutnya yang dikirimkan bersama notifikasi ke ponsel pelanggan. Nomor merchant dapat diketahui pelanggan di masing-masing merchant. Untuk pengisian saldo 'dompetku' juga dapat dilakukan melalui SMS dengan cara ketik ISI, lalu kirim ke 789 (gratis). Untuk cek saldo, ketik : SALDO kirim ke 789 (gratis). Untuk setiap transaksi yang dilakukan pelanggan akan selalu menerima notifikasi melalui SMS di ponsel pelanggan.

"Jadi, pelanggan tak perlu lagi membawa banyak uang tunai untuk berbelanja, karena transaksi bisa dilakukan lewat ponsel. Sangat praktis dan aman. Bahkan, lewat layanan 'dompetku' juga bisa dilakukan penarikan tunai," tambah Guntur.

Penarikan tunai dapat dilakukan di Galeri Indosat dengan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Apabila pelanggan ingin berhenti berlangganan, juga dapat dilakukan di Galeri Indosat. (Sumber : okezone)
 
Bakrie Telecom Luncurkan Layanan Solusi Esia

01 April 2008


Seiring dengan pesatnya peningkatan pelanggan Esia, PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) meresmikan layanan Solusi Esia yang diperuntukkan bagi seluruh pelanggan Esia. Peresmian Solusi Esia dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT Bakrie Telecom Tbk.

Solusi Esia merupakan layanan yang beroperasi penuh selama 7 hari x 24 jam ini akan memberikan layanan terbaik dan solusi yang prima pelanggan Esia, Wifone, dan Wimode. Surabaya menjadi lokasi terbaru dari Solusi Esia karena posisinya yang strategis dan mendukung rencana perusahaan untuk lebih berkembang di Indonesia bagian timur.

"Bila operator lain masih sibuk perang tarif, Esia lebih memilih untuk sibuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan. Peluncuran Solusi Esia baru di Surabaya ini adalah bukti kami dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan Esia." jelas Erik Meijer, Wakil Direktur PT Bakrie Telecom Tbk dalam siaran persnya, Minggu (30/3/2008).

Dengan penambahan tempat dan sumber daya manusia dari layanan Solusi Esia ini, maka layanan Esia akan lebih proaktif terhadap pelanggan, karena pada saat ini peningkatan layanan Esia tidak hanya didasari oleh jumlah "incoming call" yang dilayani, tetapi juga disertai dengan solusi yang cepat dan tepat. Saat ini dari total "incoming call", Solusi Esia mampu menyelesaikan permintaan atau keluhan pada saat itu juga di atas sebesar 93 persen, sisanya sekira 7 persen, dapat terselesaikan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Erik Meijer, "Kehadiran Solusi Esia di Surabaya melengkapi sistem layanan yang telah ada di Jakarta. Dengan semakin meningkatnya pelanggan maka Esia berusaha membagi wilayah layanan Solusi Esia, wilayah Sumatra, Jabotabek dan Jawa Barat akan lebih dipusatkan di Solusi Jakarta, sedangkan wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Indonesia bagian Timur akan dipusatkan di Solusi Esia Surabaya".

Pembagian wilayah layanan Solusi Esia bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar pelanggan, karena trafik akses informasi tidak lagi terpusat, tetapi lebih dekat dengan pelanggan di area-area tersebut. Dengan sistem layanan terpadu ini, Solusi Esia dapat mengotomatisasi sinergi layanan Jakarta-Surabaya, dan juga sebaliknya dan juga telah dilengkapi dengan sistem "contigency recovery sytem", bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Layanan Solusi Esia 24 jam ini juga mampu menganalisa fitur yang diminati pelanggan, info jangkauan dan kualitas jaringan Esia serta berbagai aplikasi lainnya. Dan, yang pasti Esia telah menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal, sehingga Esia dapat memberikan solusi yang cepat dan tepat disertai oleh layanan dengan sentuhan pribadi terhadap pelanggan Esia," papar Erik Meijer.

Lebih lanjut Erik Meijer menyatakan, "Solusi Esia merupakan bentuk komitmen dan wujud terima kasih Esia kepada pelanggan kami, karena kehadiran layanan Esia, Wifone, dan Wimode sudah mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat." (Sumber: okezone.com)
 
IM3 Nelpon Murah Bangeetss, Rp 480 Sampe Puas Bangeetssss..

01 April 2008

m3-480.jpg


IM3 tidak hanya menawarkan berbagai program SMS yang menarik bagi kamu para pengguna setianya, sekarang IM3 mengeluarkan promo tarif nelpon yang murah bangeetss !! Buat para pengguna IM3 di seluruh Pulau Jawa bisa nelpon ke sesama Indosat di pukul 23:00 - 10:59 cuma dengan Rp 480, sampe puas bangeetsssss !!.

Masih belom jelas juga?.... Gini...nelpon pake IM3 itu sekarang tarif ke sesama Indosat (IM3, Mentari, Matrix dan Starone) itu di 60 detik pertama hanya Rp 8 Rupiah per detik, selanjutnya dari detik ke 61 dan seterusnya kamu bisa menikmati tarif Rp 0,0000000000...1/detik, nah gimana? puas bangeetsss kaaan?.

Promo tarif ini berlaku untuk tujuan ke sesama Indosat (IM3, Mentari, Matrix dan Starone). Jadi, kamu ngga perlu ragu untuk pake IM3, selain SMS Bangeetss, juga nelpon murah bangeetss. Ajak semua temanmu pake IM3 sekarang juga !

Info lainnya :

* Minimum pulsa yang dimiliki adalah pulsa telepon selama 30 detik (Rp. 450 untuk sesama Indosat dan Rp. 750 ke operator lain).

* Tarif flat untuk lokal dan interlokal, baik di area asal maupun di luar area asal.

* Promo tarif ini berlaku s/d 30 April 2008.

Mengenai Tarif Promo IM3 ini, detilnya dapat dilihat dengan penjelasan berikut skemanya :

skema%20ON%20Net_Jawa_28Mar08.jpg


(Sumber: indosat.com)
 
Tarif Baru Telkomsel Lebih Transparan

02 April 2008

N32FS8SVjk.jpg


Telkomsel menerapkan tarif baru sesuai memenuhi aturan regulasi/Pemerintah dengan mengimplementasikan keputusan Menkominfo tentang tarif interkoneksi dan formulanya yang harus berubah sejak 1 April 2008. Telkomsel mengeluarkan ketentuan tarif barunya yang lebih transparan untuk kemudahan pelanggan dan calon pelanggan sebagai upaya sosialisasinya kepada masyarakat.

"Regulasi tarif baru dimana semua pelaku industri harus comply termasuk Telkomsel, tentunya untuk memberi harapan baru bagi masyarakat untuk kembali bisa menikmati layanan berkualitas di tengah kejenuhan terhadap berbagai iklan perang tarif yang cenderung mengarah pada kompetisi yang tidak sehat dan mengesampingkan kualitas layanan," kata Kiskenda Suriahardja, Dirut PT Telkomsel kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/4), sekaligus peluncuran logo 13 Telkomsel dan bantuan buat 13 Sekolah Dasar senilai Rp 520 juta.

Menurut Kiskenda, contoh Tarif dasar kartuHalo onNet mobile Rp 217-771 (lama) Rp 213-217 (baru), OffNet mobile Rp 250-660 (lama) menjadi Rp 350-300 (baru), offnet PSTN Rp 150-669 (lama) menjadi Rp 217-300 (baru), SMS Rp 20 (lama) menjadi Rp 125-150 (baru) SMS internasional tetap Rp 500. Tarif promo kartoHalo onet mobile Rp 217-267 (lama) menjadi Rp 217 (baru), offnet mobile Rp 250-771 (lama) menjadi Rp 350 (baru), offnet PSTN R 150-669 (lama) menjadi Rp 217-300 (baru), SMS Rp 359 (lama) menjadi Rp 125-150 (baru), fitur layanan gratis dan penggunaan minimum Rp 45.000.

Tarif dasar Simpati OnNet mobile Rp 750-Rp 2.250 (lama) menjadi Rp 750 (baru), offNet mobile Rp 800-2.250 (lama) menjadi Rp 800-1000 (baru), offnet PSTN Rp 475-2.075 (lama) menjadi Rp 450-900 (baru), SMS Rp 299-350 (lama) menjadi Rp 100-150 (baru) dan SMS internasional tetap Rp 600. Tarif Promo Simpati berlaku hingga 30 Juni 2008 onnet mobile Rp 750-2.250 (lama) menjadi Rp Rp 150-750 (baru), offnet mobile Rp 800- 2.250 (lama) menkjadi Rp 750-1.000 (baru), offnet PSTN Rp 475-2.075 (lama) menjadi Rp 600-900, SMS Rp 250-299 (lama) menjadi Rp 100 (baru), SMS internasioal Rp 350 (lama) menjadi Rp 150 (baru).

Tarif dasar KartuAs, onnet mobile Rp 20 (lama=baru), offnet mobile Rp 40 (lama) menjadi Rp 30 (baru), offnet PSTN Rp 30 (lama=baru), SMS Rp 99-299 (lama) menjadi Rp 88-149 (baru), SMS internasional tetap Rp 1000. Tarif Promo KartuAs berlaku hingga 30 Juni 2008 untuk onnet Rp 20 (lama=baru), Offnet mobile Rp 40 (lama) menjadi Rp 30 (baru), Offnet PSTN Rp 30 (lama=baru), SMS 99-299 (lama) menjadi Rp 88-149 (baru).

"Perhitungan tarif ini masih sederhana, sebentar lagi akan ada kejutan-kejutan baru sehingga tarifnya lebih kompleks. Sehingga pasa saat layanan Telkomsel sudah kompleks dan tarifnya juga kompleks, konsuman atau pelanggan sudah tidak kaget karena kita transparan lebih dulu," tutur Kiskenda. (Sumber: KOMPAS.COM)
 
Indosat-XL Masih Belum Turunkan Tarif Dasar Seluler

05 April 2008


Indosat dan Excelcomindo Pratama (XL) masih belum menurunkan tarif dasar seluler mereka meskipun regulator telah mengimbau penurunannya per 1 April 2008. "Kami sampai saat ini masih terus mengkaji," tutur singkat Head of Public Relation PT Indosat Tbk Adita Irawati.

Pun, menurut dia, Indosat belum bisa memastikan penurunan tarif dasar percakapan dan pesan singkat (SMS), baik untuk sesama Indosat maupun untuk sambungan lintas operator. "Kami masih diberi kesempatan sampai 14 hari terhitung 1 April. Jadi tunggu saja kejutannya," lanjutnya lagi.

Hal senada dijawab Myra Junor, GM Corporate Communications PT Excelcomindo Pratama Tbk. Menurutnya, tim internal XL masih menyusun penurunan tarif dasar dan tarif promosi. "Yang pasti, tarif telepon dan SMS dari XL akan lebih murah dari yang sebelumnya kami tawarkan," tandasnya. ( Sumber: detikinet.com )
 
ngisi forum ko sendirian aja sih loe ini pemerhati operator seluler apa kerja di salah satu operator seluler sih ko yang diomongin operator seluler melulu udah gitu g da yang bls lg baru gw doank aja?
 
eh share nih... Bagaimana dengan axis? Katanya ada isu klo itu tuh dari gereja setan.
Ada yang tw informasinya?
 
Bukan masalah ada yg balas apa ga bro..
Ini lebih ke info yg didapetin..
/gg
Om al uda bagus banget tuh kerjaannya..

Btw,XL kapan yah turunin tarif dasarnya.. Buruan deh.. /sob
 
Indosat Raih Best Contact Center 2008

15 Mei 2008


PT Indosat telah berhasil meraih penghargaan The Best Contact Center 2008 untuk kategori The Best Operation dari Indonesian Contact Center Association (ICCA). Di samping itu Indosat juga berhasil meraih penghargaan untuk beberapa kategori yang lain, sehingga total meraih 11 penghargaan dalam event penghargaan tahunan yang telah berlangsung selama dua kali.

"Beberapa penghargaan yang berhasil diraih, baik secara korporat maupun individu, dalam ajang The Best Contact Center 2008 ini merupakan cermin implementasi komitmen perusahaan dalam melayani pelanggan, khususnya untuk layanan customer service melalui contact center," demikian disampaikan Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat, Fadzri Sentosa.

Selain kategori The Best Operation, Indosat juga memperoleh tiga penghargaan lain untuk jenis penghargaan korporasi antara lain The Best Design Technology (peringkat empat), The Best Infrastructure (peringkat dua), dan The Best Contibution (peringkat tiga). Dengan demikian, Indosat meraih empat dari lima jenis penghargaan untuk level korporasi.

Di samping itu, untuk jenis penghargaan level individu di layanan contact center, Indosat berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori Team Leader atas nama Abdul Gafur dan peringkat enam atas nama Ari Kurnia Dewi.

Sedangkan, untuk kategori The Best Supervisor di atas 250 seat, Indosat mendapatkan dua penghargaan, masing-masing peringkat tiga dan empat, yakni atas nama Widiasto dan Budi Sofiandi.

Selain itu, untuk Kategori The Best Quality Assurance, Indosat juga berhasil meraih peringkat dua atas nama Katherina Theresia dan peringkat enam atas nama Riniwaty Sinaga.

Sementara untuk kategori The Best Manager di atas 250 seat, Indosat mendapatkan peringkat 3? yang diraih oleh Haryo R Widagdo.

Penghargaan-penghargaan ini diberikan berdasarkan proses seleksi yang dilakukan pada tanggal 12-16 April 2008, dengan mekanisme penilaian yang dilakukan oleh juri independen. Seleksi dilakukan dengan metode presentasi, tes tertulis untuk level individu, dan juga penilaian lokasi contact center perusahaan untuk level korporasi.

"Semua penghargaan tersebut akan mendorong kami untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi, dalam rangka memberikan manfaat lebih kepada pelanggan dan masyarakat pada umumnya," pungkas Fadzri. (Sumber: OKEZONE.COM)
 
Telkomsel Siap Tawarkan iPhone Murah

15 Mei 2008

iphone-keypad-727599.jpg


Telkomsel berniat mengikuti jejak Singtel yang akan membundling ponsel iPhone keluaran Apple. Telkomsel pun ingin menawarkannya dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Namun sayangnya, menurut Vice President Corporate Account PT Telkomsel, Ivan Ho, program bundling tersebut baru akan ditawarkan pada pelanggan pascabayar korporat.

"Detail kapannya belum bisa kami pastikan berhubung iPhone juga belum masuk ke Indonesia. Tapi kami ada niatan untuk menawarkan dengan harga yang lebih murah," ujarnya kepada detikINET, di sela seminar dan ekshibisi layanan korporat Telkomsel di Hotel Gran Melia, Jakarta, Selasa (13/5/2008). (Sumber: detikinet.com)
 
Tarif SMS Esia Rp. 1/Karakter

16 Mei 2008

banner_SMS_newtarif_20080514220552.gif


Bakrie Telecom kembali menggebrak dunia telekomunikasi dengan pemberlakuan tarif SMS yang tidak biasa. Kali ini mereka membebankan biaya SMS berdasarkan jumlah karakter. Setiap pengiriman SMS dari Esia ke lintas operator maupun ke sesama Esia, Bakrie Telecom membandrol setiap huruf dalam SMS tersebut seharga Rp.1. Mekanisme ini memang terbilang 'out of the box' karena pemberlakuan tarif SMS biasanya berdasarkan jumlah pengiriman, seperti satu kali pengiriman seharga Rp.250.

"Ini merupakan mekanisme tarif SMS pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Kami memberikan tarif murah untuk SMS ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meneruskan strategi value for money yang sudah kami terapkan sejak awal. Intinya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan apa yang telah mereka terima," ujar Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Erik Meijer di sela peluncuran SMS Rp1 per karakter di Gedung Setiabudi Kuningan, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

Menurut Erik tarif SMS tersebut bukan merupakan tarif promosi melainkan tarif tetap yang akan berlaku selamanya untuk pengiriman SMS ke sesama Esia maupun ke operator lain. Bahkan Erik percaya pemberlakukan tarif SMS ini akan menarik lebih banyak pelanggan sehingga dapat memenuhi target pelanggan Bakrie Telecom hingga akhir tahun ini yang diharapkan akan mencapai 7 juta pelanggan.

Saat ini, hingga kuartal pertama tahun 2008, Bakrie Telecom telah berhasil menggaet sekira 4,5 juta pelanggan.

Untuk mengantisipasi lonjakan SMS setelah mekanisme tarif ini diberlakukan, dipaparkan Wakil Dirut Jaringan Bakrie Telecom M Danny Buldansyah, Bakrie Telecom berupaya untuk menambah kapasitas jaringan sebesar dua hingga tiga kali lipat. "Peningkatan kapasitas ini akan dilakukan secara bertahap. Saat ini baru ditingkatkan sekira 50 persen," ujar Danny. (Sumber: OKEZONE.COM)
 
bos ,request info tentang hepi dong , seluler baru ya kekna , iklanya yg nyanyi2 itu ;;)
 
Telkomsel Luncurkan Blackberry Prabayar Pertama di Asia

16 Mei 2008

Blackberry3-com.jpg


Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) hari ini meluncurkan layanan BlackBerry® Internet Service (BIS) prabayar pertama di Asia dengan metode self provisioning, yakni aktivasi cukup dengan SMS. Layanan ini menghadirkan “Push Email” bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimanapun dan kapan saja melalui ponsel bahkan hingga 10 account sekaligus, termasuk GRATIS alamat account [email protected].

Hadirnya Blackberry prabayar ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni : HALOventus, Blackberry, Microsoft Direct Push, dan Telkomsel You’ve Got Mail.

Untuk mulai berlangganan layanan ini, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format BBREG ke 333. Selanjutnya mereka langsung dapat menikmati layanan pushmail BlackBerry melalui BlackBerry HandHeld atau ponsel yang mendukung aplikasi BlackBerry Connect (BBC), dimana saat ini aplikasi BBC sudah banyak ditemukan di banyak ponsel (pre-installed) yang beredar di pasaran, maupun dapat didownload untuk ponsel yang mendukung.

Pelangggan dapat mengakses email hingga 10 email account sekaligus, dari berbagai email provider terkemuka di dunia seperti: Hotmail plus, Yahoo!, Google Mail, dan semua Internet Service Provider (ISP) yang mendukung protocol POP3/IMAP4. Untuk semua layanan tersebut pelanggan hanya dikenakan biaya Rp. 180.000 selama 30 hari (diambil langsung dari pulsanya) sudah termasuk UNLIMITED FREE akses data (APN Blackberry.net), yang selain digunakan untuk send/receive email juga dapat digunakan untuk internet browsing jika menggunakan BlackBerry HandHeld.

VP Marketing and CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan, ”Sebagai operator yang berorientasi kepada pelanggan, kami mendengar kebutuhan mereka, dimana di era gaya hidup yang penuh mobilitas, serta tuntutan produktivitas dan efisien ini, seluruh pelanggan membutuhkan kenyamanan akses email kapanpun dan dimanapun. Termasuk didalamnya pelanggan prabayar yang merupakan porsi pelanggan terbesar, bahkan sekitar 50 juta atau 96% pelanggan Telkomsel merupakan pelanggan prabayar. ”

”Hadirnya layanan ini, tentunya menjadi solusi yang ditunggu-tunggu, khususnya pelanggan prabayar yang kini dapat menikmati layanan push mail dengan cara mudah dan paket yang terjangkau. Blackberry prabayar Telkomsel tentunya menjadi milestone tersendiri, dimana sebelumnya di Indonesia layanan Blackberry masih terbatas dinikmati oleh pelanggan pasca bayar, terlebih lagi di tingkat internasional Telkomsel merupakan operator yang pertama yang meluncurkan-nya dengan metode self provisioning, cukup SMS,” tambah Hendri.

Vice President Asia Pacific Research In Motion Norm Lo mengatakan,“Blackberry telah lama dikenal masyarakat sebagai solusi email yang terbukti di seluruh dunia dan begitu identik dengan layanan push email. Kami percaya kerjama stategis ini akan membawa benefit dan solusi bagi pelanggan Blackberrry yang lebih luas lagi di Indonesia.”

”Kini pelanggan bisa mengakses hampir semua account email yang ada dan membalasnya bahkan lengkap dengan attachment. Layanan ini tentunya menawarkan pilihan baru email yang nyaman, mudah dan terjangkau, sehingga semua orang dapat mengakses emailnya setiap saat langsung di ponselnya,” tambah Lo.

“Kemanfaatan layanan ini akan semakin terasa karena jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia (sekitar 240 juta) yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan luasan seperdelapan bentangan dunia. Bahkan dilengkapi dengan jaringan berteknologi 3G (UMTS/WCDMA/HSDPA) terluas di 111 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur,” pungkas Hendri. (Sumber: TELKOMSEL.COM)
 
XL Raih Anugerah Gadget Award 2007

18 Mei 2008


Mendapat predikat Best Innovative Marketing untuk kategori GSM provider, membuat XL lebih percaya diri. Program Marketing Rp 1,/detik lah yang membuat XL meraih penghargaan dalam Gadget Award 2007 (15/5) di Jakarta.

“Penghargaan ini mengukuhkan eksistensi XL sebagai operator selular yang fokus pada layanan yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat karena harga yang ditawarkan terjangkau. Adanya penghargaan ini akan memicu kami untuk terus berinovasi menghadirkan beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Nicanor V. Santiago Direktur Marketing XL usai menerima penghargaan.

Program telepon murah Rp 1,/detik adalah program fenomenal yang dihadirkan XL pada bulan Agustus 2007 lalu, guna memperkuat komitmennya menghadirkan layanan telekomunikasi murah. Promo ini diluncurkan sebagai kelanjutan dari rangkaian evolusi program tarif XL sejak diluncurkannya Rp 25/detik, Rp 10/detik hingga muncul Rp 1/detik. Evolusi Rp 1/detik berlanjut pada promo telepon berikutnya dengan diluncurkannya tarif Rp 0,1/ detik hingga muncul program nelpon sampe puas pada bulan Maret 2008 lalu.

Bukan cuma tarif murah, XL juga dituntut untuk lebih memperbaiki kualitas layanan. (Sumber: biskom.web.id)
 
Indosat Gelar 'Matrix No Ties After 15' di 15 Kota

18 Mei 2008


Indosat menggelar event "Matrix no ties after fifteen" di 15 kota di Indonesia yaitu kegiatan roadshow yang dilakukan dalam rangka sosialisasi program promosi Matrix Single Tarif Rp15/detik. Matrix single tarif memberi kemudahan satu tarif untuk percakapan, yaitu Rp 15 per detik, mulai dari detik pertama ke nomor tujuan mana pun baik lokal maupun SLJJ. Dengan penghitungan tarif per detik, pengguna Matrix dapat melakukan percakapan dengan lebih hemat.

Kegiatan roadshow dimulai di 2 kota yaitu kota Semarang pada tanggal 16 Mei 2008 dan kota Yogjakarta pada tanggal 17 Mei 2008. Program "Matrix no ties after fifteen" mengandung arti setelah jam 15.00 pengguna Matrix dapat bersantai bersama serangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Indosat. Rangkaian kegiatan event ini meliputi Seminar ?Intuition Power? oleh Nurcahyo Adikusumo dan pada malam harinya akan ada hiburan dari Hedi Yunus.

"Selain sebagai media sosialisasi tarif baru Matrix yang hemat, penyelenggaraan roadshow Matrix ini juga bertujuan untuk memanjakan pelanggan Matrix. Sebab, pelanggan Matrix yang sebagian besar adalah kaum pekerja dapat bersantai sekaligus mendapat pencerahan dan hiburan setelah penat bekerja seharian," jelas GH Integrated Marketing Indosat Fuad Fachroeddin melalui keterangan resmi, Sabtu (17/5/2008).

Selain tarifnya yang hanya Rp15 per detik, Matrix juga menawarkan berbagai fasilitas, antara lain bisa melakukan akses internet di jaringan 3.5G, M-banking, 3G video call, Video Chatting, international data roaming di luar negeri, SLI hemat lewat flatcall 01016, serta Poin plus plus yang bisa ditukarkan dengan diskon tagihan, sms dan i-ring serta kesempatan memenangkan jaguar dan hadiah lainnya.

Matrix juga memiliki program Matrix Auto yang menawarkan fleksibilitas penggunaan dari pascabayar ke prabayar. Serta, tentu saja layanan Blackberry yang memudahkan pelanggan untuk menerima dan mengirim email di manapun berada. Indosat adalah operator pertama yang memberikan layanan Blackberry di Indonesia.

Selain Semarang dan Jogjakarta, kota lain yang akan disinggahi tim roadshow Matrix adalah Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Medan, Batam, Palembang, Banten, Cirebon, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Sebelum melaksanakan diskusi santai ?Intuition Power? dan hiburan, terlebih dahulu dilakukan expo selama beberapa hari di mal terkenal di kota tersebut. Di Semarang, expo dilakukan di Ciputra Mal, sedangkan di Jogjakarta dilakukan di Ambarukmo Plaza. Pada expo tersebut, pelanggan maupun calon pelanggan dan pengunjung expo dapat mencoba berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Matrix secara langsung, seperti layanan 3,5G dan Blackberry. (Sumber: OKEZONE.COM)
 
Telkomsel Sasar 70ribu Pelanggan Prepaid Untuk Blackberry

19 Mei 2008


Telkomsel kini memungkinkan 96 persen pelanggan prepaid-nya untuk menggunakan layanan Blackberry. Hingga akhir tahun ini mereka menargetkan sekira 70.000 pelanggan prepaidnya akan bergabung dalam komunitas pengguna Blackberry.

Selama ini penggunaan layanan Blackberry hanya mencakup pelanggan-pelanggan yang menggunakan kartu pascabayar. Namun karena pelanggan operator plat merah ini mayoritas terdiri dari pelanggan prabayar, hal ini membuat Telkomsel pun melihat adanya peluang yang cukup besar untuk digarap.

"Dari sekira 50 juta lebih pelanggan Telkomsel, sekira 96 persennya merupakan pelanggan prepaid. Hal ini tentunya menjadi milestone tersendiri dimana sebelumnya di Indonesia, layanan Blackberry hanya bisa dinikmati oleh pelanggan pasca. Bahkan di tingkat Internasional. Telkomsel merupakan operator pertama yang meluncurkan layanan ini dengan metode yang cukup mudah, hanya dengan SMS," ujar VP Marketing dan CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam.

Menurut Hendri saat ini saja pelanggan Blackberry baru mencapai angka 6200-an. Angka tersebut paling banyak dihadirkan melalui kontribusi para pelanggan korporat yang mencapai 5000 pelanggan Blackberry. Sedangkan pelanggan perorangannya hanya mencapai 1200 pelanggan saja. "Itu pun hanya mereka yang sudah menjadi pelanggan pascabayar Telkomsel, bukan pelanggan prabayar," tegas Hendri.

Dari 96 persen pelanggan prepaidnya, Telkomsel menargetkan hingga akhir tahun ini sekira 70.000 pelanggannya akan menggunakan Blackberry. Angka ini pun diyakini Telkomsel akan terlampaui seiring dengan penurunan harga handset-handset yang memiliki kemampuan layanan Blackberry.

Kelebihannya, lanjut Hendri, layanan Blackberry Telkomsel Prepaid ini dapat dinikmati tidak hanya dengan menggunakan handset Blackberry yang dikeluarkan oleh vendor induknya, Research in Motion (RIM), tapi juga dapat digunakan oleh handset lain keluaran Nokia, Sony Ericsson dan Motorola. Hanya saja jika penggunaan Blackberry dilakukan melalui handset lain maka layanannya pun cukup terbatas, hanya bisa mengirimkan dan menerima email saja.

Sedangkan untuk layanan roaming internasional Blackberry, Telkomsel memiliki layanan roaming internasional di sekira 20 hingga 30 negara saja. Untuk itu Hendri berjanji untuk terus berekspansi ke negara-negara lainnya guna meng-cover layanan roaming internasional ini. (Sumber: OKEZONE.COM)
 
Axis Perluas Jaringan ke Banten

19 Mei 2008


Operator seluler Axis memperluas jaringan GSM dan 3G nasional ke wilayah Banten dan menjadikan lebih dari 33 juta populasi penduduk kota-kota besar di Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, dan Banten dapat menikmati layanan operator baru tersebut.

Presiden Direktur Axis, Erik Aas dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat mengatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan akses layanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau ke sebanyak mungkin konsumen dalam waktu secepatnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, lanjutnya, cakupan akan diperluas ke wilayah Sumatera bagian utara, Jawa Tengah, dan Bali-Lombok, dengan cakupan secara nasional diharapkan dapat dicapai akhir tahun depan.

Sebagai operator GSM dan 3G nasional terbaru di Indonesia Axis menargetkan untuk membuat layanan GSM dan 3G terjangkau bagi semua kalangan.

Upaya ini, menurut dia, diwujudkan dengan mengembalikan kontrol kepada konsumen melalui penawaran tarif yang sederhana, transparan, dan bersaing.

Axis didukung oleh Saudi Telecom Company (STC) dari Arab Saudi dan Maxis Communications dari Malaysia. Kedua perusahaan ini memimpin industri telekomunikasi di negerinya masing-masing, melayani lebih dari 46,5 juta konsumen dengan wilayah operasi di 9 negara. (Sumber: ANTARA News)
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.