• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gosip Aliran Maitreya

Kalo ajaran Maitreya sih dasar ajarannya bagus, asal gak bawa2 nama agama buddha dan ajaran aliran agama lain terus ajaran agama lain dicomot dan dipelintir sesuka hati seperti di bawah ini. Biasanya sih ini yg menimbulkan pertentangan dengan umat yg lain.

Lain halnya kalo Maitreya membawa nama sendiri, seperti Agama Langit Maitreya, atau Agama Pembebasan Maitreya. Pasti tidak ada umat buddha yg akan menentang atau mempertanyakan Maitreya.

Kalo Maitreya berani membawa nama AGAMA BUDDHA sudah sewajarnya umat buddha mempertanyakan ajaran maitreya.


Coba perhatikan link dibawah ini bagaimana seorang petinggi maitreya membabarkan ajaran dengan memelintir ajaran buddha yg sudah ada.

http://indoforum.org/showthread.php?t=12480&page=2

Quote:

Originally Posted by GloryFrench

5 dosa terberat instant masuk neraka avici

1. melanggar ikrar vegetarian
2. membunuh ayah kandung
3. membunuh ibu kandung
4. melukai buddha / orang suci
5. Memecah belahkan Sagha

Neraka Avicci adalah neraka yg paling rendah. keadaan disana sangat gelap gulita tak ada cahaya sama sekali.dan disana roh kita akan hancur dan menjadi bagian2 kecil menjadi virus,nyamuk/atau pun bakteri

sungguh mengerikan.

MANUSIA SAMPAH KAYAK LU GA PANTES NGOMONG SOAL AGAMA, JANGAN NODAI AGAMA YG SUDAH KITA ANUT DGN AJARAN SESAT ELU!!!


NIH NGOMONGAN LU DI THREAD SEBELAH
Quote:
5 dosa terberat instant masuk neraka avici
1. melanggar ikrar vegetarian
2. membunuh ayah kandung, membunuh ibu kandung
3. melukai buddha / orang suci
4. Memecah belahkan Sagha/ organisasi buddha
5. Aborsi

Neraka Avicci adalah neraka yg paling rendah. keadaan disana sangat gelap gulita tak ada cahaya sama sekali.dan disana roh kita akan hancur dan menjadi bagian2 kecil menjadi virus,nyamuk/atau pun bakteri. dan untuk dapat menyatukan roh itu sangat susah.

Maka dari itu kita binatang2 yang kecil,seranga lebih banyak jumlahnya dari pada makhluk2 lain.itu adalah pecahan dari roh2 orang yang masuk ke neraka avici

sungguh mengerikan.
BEDA GA??!!!
EMANGNYA AJARAN AGAMA ITU SETIAP BULAN GANTI2??!!


INI AJARAN BUDDHA YG UNIVERSAL:
1. membunuh ibu,
2. membunuh ayah,
3. membunuh orang suci, Arahat, Bodhisattva,
4. melukai seorang Buddha,
5. menyebabkan perpecahan dalam Sangha (hanya berlaku untuk para
bhiksu).

SEKALI LAGI GUA PERINGATIN LU, JANGAN AJARI UMAT BUDDHIS DGN AJARAN SESAT LU, DITHREAD SEBELAH UDAH PERNAH DITANYA SUMBER LU DARI MANA??

KENAPA LU GA BISA JAWAB???

DIBAGIAN MANA DARI TRIPITAKA ADA YG BILANG ABORSI DAN GA CIACAI ITU KARMA BURUK YG PALING BERAT..

LU TAHU GA ALASAN ORANG ABORSI??!!
OTAK LU SEMPIT BETUL..
LU KIRA SEMUA ORANG TUH ABORSI KARENA KECELAKAAN GITU??


SEJAK KAPAN UMAT BUDDHIS ITU ADA IKRAR VEGETARIAN??(kalo dilanggar masuk neraka avicci), BERANI2NYA LU TARO DI NO.1
 
saya tambahin nih

hi teman2 sedharma sekalian,
kalau gw boleh sedikit mengkomentar mengenai aliran maitreya ini, gw merasa ini adalah aliran yg menurut gw layak untuk kita pelajari bagi yg ingin memperdalam keyakinan.
Memang kita harus hati2 dalam mengikuti aliran yg satu ini, karena ada beberapa aliran serupa yg cara pengajarannya menyerupai aliran ini, tp gw yakin bahwa aliran yg sejatinya adalah suatu ajaran kebenaran.

Gw seh memang juga gak tau mengenai asal2 usul sejarahnya, dan menurut gw itu tidak penting karena gw melalukan pengamatan langsung ke dalam ajaran mereka.
So far, yg gw tau dan gw rasakan, mereka tidak mengajarkan yg aneh2 ato berbau mistis. Semua ajarannya bersifat luhur dan mulia. Itu yg diperlu diperhatikan.

Bukan gw mau membela aliran maitreya, krn pada dasarnya gw juga bukan berasal dari aliran ini. Pada awalnya, memang gw juga ragu mengenai ajaran aliran tersebut, tp setelah gw melihat lebih jauh ke dalam, gw cukup tertarik juga dg ajaran ini.

Mengenai apakah aliran ini apakah bagian dari budhisme atau bukan, gw cuma bisa kometar seperti ini :

Kalau kita merujuk dari sutra2 budhis mahayana, teravada, atau tantrayana dan aliran2 budhisme lainnya, memang maitreya bukanlah bagian dari budhisme yg berkembang saat ini. Mereka tidak menjelaskan secara gamblang dan jelas mengenai prinsip2 yg diajarkan oleh budha gautama spt, 4 kesunyataan mulia, 8 jalan utama maupun mengenai hukum2 yg berlaku.

Tp gw juga bisa mengatakan ajaran ini adalah juga ajaran buddha yg sejati, knp.. Inilah alesannya :

1. Jangan berbuat jahat -> mereka menekankan pada aspek vegetarian, berarti belajar untuk tidak melakukan pembunuhan kepada makhluk yg berarti menghindari perbuatan jahat

2. Kembangkanlah dan berbuatlah kebajikan --> mengembangkan aspek cinta kasih, dan mereka menekankan aspek cinta kasih dan perdamaian kepada sesama umat manuasia tanpa memandang perbedaan yg menjadi perlambang dan ciri khas dari buddha maitreya. Mereka juga dalam ritualnya selalu melakukan penghormatan kepada para suci maupaun leluhur dan org tua ( sang budha pernah bersabda demikian : "menghormat kepada yg patut dihormati adalah berkah utama")

3. Sucikan hati dan pikiran --> mereka selalu berupaya untuk mengembangkan cinta kasih yg luhur, menolong sesama umat manusia, menghormati para suci dan leluhur yg merupakan bentuk pelatihan untuk mengikis habis sifat ke-aku-an dan kesombongkan serta sifat kesederhanaan yg berarti berupaya melepaskan kemelekatan

kalau di dalam praktek ajaran mereka, mereka menanamkan dan mempraktekkan sifat2 yg demikian bukankah mereka pantas disebut sebagai bagian dari ajaran budha.

Karena yg gw tau, budha gautama tidak pernah berkata " apa yg aku katakan dan yg aku ajarankalah adalah yg benar" tetapi beliau bersabda "jangan berbuat, lakukanlah perbuatan baik serta sucikan hati dan pikiran, inilah ajaran para budha". Dan mereka2 telah mempraktekan apa yg disabdakan oleh guru agung saykamuni budha. Dan itulah yg menjadi dasar utama dan terpenting untuk kita menjadi bagian dari budhisme sejati.


nih saya tambahin, di aliran i kwan tao or mldd kalau sidang dharma mereka ada unsur mistis yah yaitu, mengundang roh msuk ke media orang , dan tulis di atas hamparan pasir yg sdh disediakan, jelas sdh sangat menyimpang dengan ajaran 4 kesunyataan mulia , dan jalan tengah beruas delapanyg di ajarkan oleh guru agung sang buddha, silakan rekan2 menelaah dan mempertimbanhgkan dengan cermat. (tambahan lagi kadang kali kemasukan roh orang meninggal juga )
 
jANGAN BERDALIH

Perlu diketahui kalo aliran maitreya memisahkan diri dari IKUANTAO dan tidak mengakui IKUANTAO lagi. Jadi mohon jangan menghubung-hubungkan IKUANTAO dengan aliran maitreya.=((

Dan mohon teman-teman yg ada di dalam forum ini dapat membedakan hal tersebut.

Dan perlu saya perjelas bahwa IKUANTAO memang tidak bergabung dengan agama Buddha, sebab IKUANTAO di Taiwan memiliki agamanya sendiri (pisah dengan agama Buddha). Bahkan menjadi agama ke-3 terbesar di Taiwan.

Mengapa IKUANTAO Indonesia bergabung dengan agama Buddha? Sebab, di Indonesia hanya mengenal 5 agama besar, jd IKUANTAO bernaung dibawah WALUBI (ingat ya... hanya bernaung). Sedangkan aliran maitreya saya ngak tau alasan nya mengapa bernaung dibawah WALUBI dan membuat dewan MAPANBUMI.:-/

Definisi masing-masing org berbeda tentang KETUHANAN...
jd, tidak ada salahnya kalo definisi dia berbeda dgn definisi kamu tentang TUHAN.

MEMISAHKAN DIRI DARI IKWAN tAO GANTI NAMA JADI MLDD, YG NOTABENE SEMUA KEGIATANNYA 100 PERSEN SAMA TDK BERUBAH, CUMA GANTI NAMA TAPI CARA DAN ORGANISASINYA SAMA ,DAN TRI RATNA MEREKA TETAP SAMA, PINTU SUCI, KATA2 MANTRA DAN BENTUK TANGAN RAHASIA, APA ITU DIBILANG BERUBAH, YAH ALIRAN MAITREYA YG SEKARANG SAMA SAJA DENGAN I KWAN TAO DAN MLDD DAN TERATAI PUTIH ADALAH SAMA 100 PERSEN SAMAAAAAAA:-O
 
Masalah vegetarian

Membaca dari penuturan kk Siao Yang sepertinya kk terpaksa ya chiu tao :).
Mungkin memang ada beberapa org yg tanpa menjelaskan secara detail dulu tentang aliran Maitreya kepada org yang diajak, sehingga kk pasti akan bingung. Tp setau saya aliran Maitreya itu bagus dan tidak akan menjerumuskan kita semua, malah akan membawa kita ke arah yang lebih baik :).

Tentang anjuran bervegetarian kan ada terdapat dalam sutra. Kalau anda "berusaha" maka anda akan mencoba sampai berhasil, namanya jg "berusaha". Memang "berusaha" masih lebih lunak dari pada "dilarang", tapi semestinya dengan kata "berusaha" kita bisa menjalankannya dengan baik.
Saya kasih contah seandainya anda sudah kerja, lalu anda datang terlambat terus, lalu anda dipanggil bos dan dihadapan bos anda pasti anda akan berjanji untuk "berusaha" untuk tidak datang terlambat. Lalu keesokan harinya apakah anda akan "berusaha" untuk bangun lebih pagi agar tidak terlambat ataukan anda akan tetap bangun seperti biasa dan niscaya anda akan telat lagi datang ke kantor.

Ini hanya pendapat saya pribadi, kalau ada kata2 saya yang menyinggung harap dimaafkan, bukan maksud saya untuk menyinggung kk semua, saya juga ingin belajar lebih dalam tentang agama Buddha.



Sutta Nipata 2.2
Disini Sang Buddha mengingat kembali suatu peristiwa pada kehidupannya yang lampau pada masa
Buddha Kassapa. Buddha Kassapa adalah gurunya saat itu.
Pada suatu ketika saat seorang petapa sekte luar bertemu dengan Buddha Kassapa dan
mencacinya karena makan daging, yang dikatakannya sebagai noda dibandingkan dengan konsumsi
makanan vegetarian.
Buddha Kassapa membalas: “Membunuh … melukai …. mencuri, berbohong, menipu …
berzinah; inilah noda. Bukan makan daging.
… Mereka yang kasar, sombong, memfitnah, curang, jahat … kikir … inilah noda. Bukan
makan daging.
… Kemarahan, keangkuhan, sifat keras kepala, kebencian, penipuan, keirihatian, pembualan
… inilah noda. Bukan makan daging.
… Mereka yang bermoral buruk, …. dengki … congkak … menjadi orang yang paling keji,
melakukan perbuatan demikian, inilah noda. Bukan makan daging.”
>:D<
 
Sutta Nipata 2.2
Disini Sang Buddha mengingat kembali suatu peristiwa pada kehidupannya yang lampau pada masa
Buddha Kassapa. Buddha Kassapa adalah gurunya saat itu.
Pada suatu ketika saat seorang petapa sekte luar bertemu dengan Buddha Kassapa dan
mencacinya karena makan daging, yang dikatakannya sebagai noda dibandingkan dengan konsumsi
makanan vegetarian.
Buddha Kassapa membalas: “Membunuh … melukai …. mencuri, berbohong, menipu …
berzinah; inilah noda. Bukan makan daging.
… Mereka yang kasar, sombong, memfitnah, curang, jahat … kikir … inilah noda. Bukan
makan daging.
… Kemarahan, keangkuhan, sifat keras kepala, kebencian, penipuan, keirihatian, pembualan
… inilah noda. Bukan makan daging.
… Mereka yang bermoral buruk, …. dengki … congkak … menjadi orang yang paling keji,
melakukan perbuatan demikian, inilah noda. Bukan makan daging.”
 
maaf klo oot tpi saya btuh jawaban ini.saya umat buddha maitreya,mao minta masukannya.

saya biasa ikut ritual. nah yg saya bingung kok sering ada perubahan yah. dri patung2 budha. dlonya maitreya ditengah, kwan im dikanan, kwan kong dikiri.

sekarang uda ga lagi cukup maitreya ajah yg ditengah. foto se cun/se mu juga ada di pojokan kanan kiri krang udah ga lagi.

dari khou sounya juga beda dari dolo ama sekrang. lagu yg dinyanyikan pas mao akhir ritual juga uda berubah. yg nentuin perubahan itu sapa yah???:D

masalhnya jadi bingung bget mao ikut sembahyang.eh,semuanya udah beda. jadi salah2 ngikutin. masalhnya klo kita sbuk nyari duit tentu ga bsa ikut ritual setiap hari. tau sendiri klo semua tingkah kita beda dari yg laen/omg

kenapa saya tanya seperti itu???
gini saya pernah chat ama tmen di IF juga. anggaplah tintin namanya. pas ditanya agama apa katanya agama budhis sama. tapi yg gautama. gw sedikit dikasih tau ajarannya.

trus dy bilang, dolo dy juga sama ama saya. buddha maitreya tpi ga co2k bget dengannya. jadi dy move ke gautama. lah saya tanya kok bsa bgtu tintin???

trus dy jawab. saya pernah ke vihara maitreya ada sarang burung waletnya dimanfatin bt nyari duit sarang waletnya.mank salah yah=((

kenapa ajaran kita gak disatuin ajah. biar ga ada perbedaan lagi:)

mohon maaf klo pertanyaan saya byak yg salah. saya cuma umat biasa yg sesekali ke vihara untuk dapet pencerahan. dikesibukan saya yg semakin padat membt saya jrang kevihara. jadi tanya disini gpp yah:D
 
Kata "ALLAH"

Bahasa Syriac, yang dipakai di alam langit, adalah bahasa yang mana malaikat dan Tuhan berbicara (satu sama lain). Adam Safi-Allah menggunakan bahasa ini di surga. Adam dan Hawa turun ke dunia, dan tinggal di Arab. Anak-anak mereka juga berbicara dengan bahasa yang sama, sebagai hasil dari keturunan mereka yang menyebar di dunia, bahasa ini berkembang dalam bahasa Arab, Persia, Latin dan Inggris. Dengan demikian, Tuhan disebut dengan nama yang berbeda-beda dalam bahasa yang berbeda-beda. Ketika Adam tinggal di Arab, ada banyak kata dari bahasa Syriac dalam bahasa Arab. Tuhan memanggil para nabi, Adam sebagai Adam Safi-Allah, Nuh sebagai Nuh Nabi-Allah, Ibrahim sebagai Ibrahim Khalil-Allah, Musa sebagai Musa Kalim-Allah, Jesus sebagai Isa Ruh-Allah, dan Muhammad Rasul-Allah. Kalimah-kalimah tersebut (shahadat) dalam bahasa Syriac dituliskan dalam Loh Mahfuz (Kitab Induk Langit yang terjaga) sebelum para pembawa risalah datang (ke dunia ini). Inilah mengapa Nabi Muhammad berkata, “Aku adalah seorang nabi bahkan sebelum aku datang ke dunia ini.”

Sebagian orang mengira bahwa Nama Allah adalah sebuah nama yang diberikan oleh Muslim, tapi tidak begitu halnya.

Nama ayah Nabi Muhammad adalah Abd-allah pada saat Islam bahkan belum muncul. Nama Allah disebut dengan kalimah (shahadat) dari tiap nabi sebelum Islam juga. Ketika jiwa-jiwa dimunculkan, kata pertama dari lidah mereka adalah Allah. Ketika jiwa memasuki tubuh Adam, itu masuk ke dalam tubuh setelah mengatakan, ‘Ya Allah’. Banyak agama mengambil hal ini sebagai kebenaran, dan menyebut Nama Allah, dan yang lain terhalang dengan sendirinya dari Nama tersebut karena keraguan dan rasa tidak percaya/kecurigaan.



Untuk selengkapnya, baca buku “Agama Tuhan – Cinta Tuhan”

Pesan dari Santa Gohar Shahi adalah Cinta Tuhan

Karena semua agama menyembah Tuhan yang sama, Santa Gohar Shahi mengangkat duka cita besar dan mengatasi kebencian dan diskriminasi, yang berasal dari kesalahpahaman agama-agama tersebut. Beliau bekerja keras dengan tujuan semua komunitas bersatu dengan mengenali keesaan Tuhan dan telah mencurahkan seluruh hidup beliau hingga akhir hayat.

Santa Gohar Shahi berkata:

“Semua agama berasal dari satu Tuhan. Agama adalah seperti kendaraan, yang membawa kalian ke tujuan. Kalian dapat tersesat jika kalian dipenuhi dengan agama, dan melupakan Tuhan, -Sang Tujuan.”


Spiritualitas (Ruhaniyat) adalah suatu cara untuk meraih Cinta Tuhan. Spiritualitas adalah untuk memfasilitasi transformasi detak jantung secara fisik dengan menyebut Nama personal Tuhan (Allah). Jika Tuhan (Allah) memasuki hati, barulah kemudian kita akan dapat menemukan Cinta tersebut dan menemukan kedamaian di dalam hati kita.
 
blom ada yg jawab postingan gw:(

Kan Sie Thien En Se Te.....
chien sien hao...da cia hao !

Sudahkah pendahulu membaca sejarah Sien Thien Tao ???
Coba baca DwiMemorial SECUN&SEMU.....
nantinya pendahulu akan mengerti mengapa IGD terpisah-pisah.....
...................
Pao Kuang Cu ...skrg menamakan diri dgn MLDD.....dan resmi memisahkan diri dari IGD.....
..............
Coba cari Thread di www.wihara.com/forum..... sub forum maitreya
Ada pembahasan yg lebih detail dari beberapa pendahulu....

mengenai penempatan Rupang di fothang MLDD...hs tidak begitu mengerti....namun kalo diperhatikan ternyata altar ibadah di bagi memjadi 2....yg satu untuk masyarakat pada umumnya.....sedangkan altar tempat ghek thou khou sou berada di ruangan lain<yg ini khusus untuk umat Thien Tao namun tidak tertutup untuk umum>
Rupang di altar pemujaan itu tetap yaitu Rupang MILEFO di tengah.....kanan Buddha Hidup Chi Kung.....kiri rupang ye Huei Phu Sa......di belakang rupang Milefo biasanya ada
tertera aksara China yaituTujuan dari Sien Thien Tao di atas tulisan itu ada tulisan TUHAN YANG MAHA ESA<kl di Indonesia>...kiri kanan ada bunga Liu...di tengah altar persembahan ada peralatan ibadah......di setiap kelompok jg ada perbedaan yg tidak terlalu mencolok mengenai peralatan ibadah.Rupang2 lainnya tergantung selera Pengurus.

tata cara kebaktian dari setiap kelompok IGD hampir sama...hanya ada sedikit penambahan dan pengurangan..akan tetapi yg harus sama tetap satu yaitu Prosesi TIEN TAO LI Chie
Semoga berguna.....
Ching tuo-tuo pao han
 
Kata "ALLAH"

Bahasa Syriac, yang dipakai di alam langit, adalah bahasa yang mana malaikat dan Tuhan berbicara (satu sama lain). Adam Safi-Allah menggunakan bahasa ini di surga. Adam dan Hawa turun ke dunia, dan tinggal di Arab. Anak-anak mereka juga berbicara dengan bahasa yang sama, sebagai hasil dari keturunan mereka yang menyebar di dunia, bahasa ini berkembang dalam bahasa Arab, Persia, Latin dan Inggris. Dengan demikian, Tuhan disebut dengan nama yang berbeda-beda dalam bahasa yang berbeda-beda. Ketika Adam tinggal di Arab, ada banyak kata dari bahasa Syriac dalam bahasa Arab. Tuhan memanggil para nabi, Adam sebagai Adam Safi-Allah, Nuh sebagai Nuh Nabi-Allah, Ibrahim sebagai Ibrahim Khalil-Allah, Musa sebagai Musa Kalim-Allah, Jesus sebagai Isa Ruh-Allah, dan Muhammad Rasul-Allah. Kalimah-kalimah tersebut (shahadat) dalam bahasa Syriac dituliskan dalam Loh Mahfuz (Kitab Induk Langit yang terjaga) sebelum para pembawa risalah datang (ke dunia ini). Inilah mengapa Nabi Muhammad berkata, “Aku adalah seorang nabi bahkan sebelum aku datang ke dunia ini.”

Sebagian orang mengira bahwa Nama Allah adalah sebuah nama yang diberikan oleh Muslim, tapi tidak begitu halnya.

Nama ayah Nabi Muhammad adalah Abd-allah pada saat Islam bahkan belum muncul. Nama Allah disebut dengan kalimah (shahadat) dari tiap nabi sebelum Islam juga. Ketika jiwa-jiwa dimunculkan, kata pertama dari lidah mereka adalah Allah. Ketika jiwa memasuki tubuh Adam, itu masuk ke dalam tubuh setelah mengatakan, ‘Ya Allah’. Banyak agama mengambil hal ini sebagai kebenaran, dan menyebut Nama Allah, dan yang lain terhalang dengan sendirinya dari Nama tersebut karena keraguan dan rasa tidak percaya/kecurigaan.



Untuk selengkapnya, baca buku “Agama Tuhan – Cinta Tuhan”

Pesan dari Santa Gohar Shahi adalah Cinta Tuhan

Karena semua agama menyembah Tuhan yang sama, Santa Gohar Shahi mengangkat duka cita besar dan mengatasi kebencian dan diskriminasi, yang berasal dari kesalahpahaman agama-agama tersebut. Beliau bekerja keras dengan tujuan semua komunitas bersatu dengan mengenali keesaan Tuhan dan telah mencurahkan seluruh hidup beliau hingga akhir hayat.

Santa Gohar Shahi berkata:

“Semua agama berasal dari satu Tuhan. Agama adalah seperti kendaraan, yang membawa kalian ke tujuan. Kalian dapat tersesat jika kalian dipenuhi dengan agama, dan melupakan Tuhan, -Sang Tujuan.”


Spiritualitas (Ruhaniyat) adalah suatu cara untuk meraih Cinta Tuhan. Spiritualitas adalah untuk memfasilitasi transformasi detak jantung secara fisik dengan menyebut Nama personal Tuhan (Allah). Jika Tuhan (Allah) memasuki hati, barulah kemudian kita akan dapat menemukan Cinta tersebut dan menemukan kedamaian di dalam hati kita.

hati2 umat buddha jadi sasaran pengikut berikutnya dg dalih ajaran universal
 
Kata "ALLAH"

Bahasa Syriac, yang dipakai di alam langit, adalah bahasa yang mana malaikat dan Tuhan berbicara (satu sama lain). Adam Safi-Allah menggunakan bahasa ini di surga. Adam dan Hawa turun ke dunia, dan tinggal di Arab. Anak-anak mereka juga berbicara dengan bahasa yang sama, sebagai hasil dari keturunan mereka yang menyebar di dunia, bahasa ini berkembang dalam bahasa Arab, Persia, Latin dan Inggris. Dengan demikian, Tuhan disebut dengan nama yang berbeda-beda dalam bahasa yang berbeda-beda. Ketika Adam tinggal di Arab, ada banyak kata dari bahasa Syriac dalam bahasa Arab. Tuhan memanggil para nabi, Adam sebagai Adam Safi-Allah, Nuh sebagai Nuh Nabi-Allah, Ibrahim sebagai Ibrahim Khalil-Allah, Musa sebagai Musa Kalim-Allah, Jesus sebagai Isa Ruh-Allah, dan Muhammad Rasul-Allah. Kalimah-kalimah tersebut (shahadat) dalam bahasa Syriac dituliskan dalam Loh Mahfuz (Kitab Induk Langit yang terjaga) sebelum para pembawa risalah datang (ke dunia ini). Inilah mengapa Nabi Muhammad berkata, “Aku adalah seorang nabi bahkan sebelum aku datang ke dunia ini.”

Sebagian orang mengira bahwa Nama Allah adalah sebuah nama yang diberikan oleh Muslim, tapi tidak begitu halnya.

Nama ayah Nabi Muhammad adalah Abd-allah pada saat Islam bahkan belum muncul. Nama Allah disebut dengan kalimah (shahadat) dari tiap nabi sebelum Islam juga. Ketika jiwa-jiwa dimunculkan, kata pertama dari lidah mereka adalah Allah. Ketika jiwa memasuki tubuh Adam, itu masuk ke dalam tubuh setelah mengatakan, ‘Ya Allah’. Banyak agama mengambil hal ini sebagai kebenaran, dan menyebut Nama Allah, dan yang lain terhalang dengan sendirinya dari Nama tersebut karena keraguan dan rasa tidak percaya/kecurigaan.



Untuk selengkapnya, baca buku “Agama Tuhan – Cinta Tuhan”

Pesan dari Santa Gohar Shahi adalah Cinta Tuhan

Karena semua agama menyembah Tuhan yang sama, Santa Gohar Shahi mengangkat duka cita besar dan mengatasi kebencian dan diskriminasi, yang berasal dari kesalahpahaman agama-agama tersebut. Beliau bekerja keras dengan tujuan semua komunitas bersatu dengan mengenali keesaan Tuhan dan telah mencurahkan seluruh hidup beliau hingga akhir hayat.

Santa Gohar Shahi berkata:

“Semua agama berasal dari satu Tuhan. Agama adalah seperti kendaraan, yang membawa kalian ke tujuan. Kalian dapat tersesat jika kalian dipenuhi dengan agama, dan melupakan Tuhan, -Sang Tujuan.”


Spiritualitas (Ruhaniyat) adalah suatu cara untuk meraih Cinta Tuhan. Spiritualitas adalah untuk memfasilitasi transformasi detak jantung secara fisik dengan menyebut Nama personal Tuhan (Allah). Jika Tuhan (Allah) memasuki hati, barulah kemudian kita akan dapat menemukan Cinta tersebut dan menemukan kedamaian di dalam hati kita.

Nyasar kayak na postingan ini........
Agama apa ini dan aliran yg mana ????
Sepertinya hs ketinggalan deh....
Beri info dong tentang yg di quote
 
Maitreya profilenya muncul karena perubahan zaman memasuki zaman pancaran putih menurut perhitungan agama tradisional cina Shang Tie. Zaman merubah semua, perspektip manusia berubah juga. Munculnya Maitreya memiliki perspektip yg berbeda juga. Tetapi sejauh ajaran Budha belom menghilang dari bumi. Sosok Maitreya tak akan muncul. Kalo reinkarnasi Maitreya yg kesekian kali mungkin saja. Dan tak ada efeknya jika dipercaya maupun tidak dipercaya sosok reinkarnasi Maitreya di dunia ini. Semangat membagi kebahagian dan menghormati Hak2 vital seluruh mahluk adalah intinya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.