• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Tantrayana] (cen fo zhong)/ by master LU SHENG YEN

Sorry ikut nimbrung di thread lama.....maklum baru baca abis nih 1 thread ini.

Saya pernah mampir tanpa sengaja ke sebuah "Ruko" yang di depannya ada Rupang Se Mien Fo di antara ruko/rukan2x di MOI (Mall Of Indonesia, Kelapa Gading). Disana ternyata adalah semacam vihara LSY, ada praktek "konsultasi"-nya pula dan ada banyak rupang2x dewa2x yang agak asing bagi saya. Saya sempat berkonsultasi dengan seorang Bhante disana yang ngakunya dari USA, beliau menanyakan pada saya apa aliran Buddhis saya. Saya jawab saya masih umat awam yang walau cenderung ke aliran Theravada namun tetap no problem buat saya ikuti ajaran Mahayana atau aliran Buddhis lainnya. Beliau lalu promosi alirannya dan katakan saya berjodoh dengan alirannya serta berikan formulir keanggotaan vihara mereka yang bisa diakses di internet proses registrasi keanggotaannya (saya lupa alamat webnya karena saya sendiri agak "aneh" dengan aliran beliau).

Saya tidak maksud ikut terlibat dalam perdebatan apakah LSY itu buddha dengan b kecil atau Buddha dengan B besar. Saya cuman mau sharing kejadian lucu atau tepatnya kebodohan pada diri saya sendiri sekitar 10 tahun lalu (boleh dong anggap diri sendiri bodo?).

Sekitar 10 tahun lalu, seorang rekan saya (mungkin pengikut ZFZ) memberikan sebuah buku karangan LSY (sori, saya lupa judulnya). Dalam buku tersebut diceritakan berbagai pengalaman beliau (LSY) bertemu dewa/buddha dll serta berbagai reinkarnasi beliau. saya tidak ingat persis semuanya tapi ada 1 hal yang saya ingat persis yaitu dalam buku tersebut ditulis, "Bila hendak bertemu Buddha Hidup LSY, cukup sebut nama beliau sebelum tidur dan letakkan buku tersebut di bawah bantal tidur anda dan beliau PASTI akan hadir di mimpi anda" (kurang lebih gitulah tulisannya). Saya pun ikutin anjuran mulia tersebut.........namun saya tidak pernah mimpi ketemu beliau (LSY) walau saya penasaran dan coba 10x lebih..........!!!

Ok demikian sedikit sharing kebodohan saya....maaf bila ada kata2x yang kurang berkenan.
 
@golden dragon

mungkin orang yang pernah baca buku tentang LSY mempunyai gambaran ttg LSY, yg semasa hidupnya menolong orang dari konsultasi. Setahu saya kemudian ia memutuskan untuk pensiun serta berniat menghilang/mengasingkan diri/menghidari dunia.

Pd saat ia mengasingkan diri, kabarnya vihara vajragarbha-nya yang diamerika tetap ramai dikunjungi oleh umat untuk memohon konsultasi.

Setelah LSY menghilang selama -+8tahun. konsultasi disana tetap ramai.Saya pernah membaca salah satu bukunya entah yg mana. dia menyebut, selama ia mengasingkan diri, para umat yang berkunjung kesana untuk berkonsultasi cukup dengan meninggakan secarik kertas disertai dengan permasalahan yang dihadapi didepan pratima LSY ditambah dengan membaca mantra hati.

Pd umumnya tidak lama setelah kejadian tersebut, umat yang bersangkutan akan mendapat petunjuk melalui mimpinya.

Oleh karena hal aneh tersebut, meskipun LSY mengasingkan diri vihara vajragarbha. di seattle tetap ramai dikunjungi umat karena mereka percaya bahwa LSY tetap ada disana.
 
@golden dragon

jawabannya adalah pada saat anda mencoba-coba tersebut, apakah anda sedang mengalami permasalahan yang kompleks?


@imhereyahum

informasi terakhir yang saya dapat,kabarnya master LSY sudah keluar dari pengasingan dirinya sejak tahun lalu.

Kabarnya ia akan berkunjung ke Indonesia pada bulan 11 tahun ini untuk melakukan dhamadesana serta upacara homa. Bila batal, mungkin akan diundur hingga tahun 2011
 
@le ciel + imhereyahum

Sekitar 10 tahun lalu, saya belum semantap sekarang dalam "memegang" ajaran Buddha dan dapat dikatakan saya masih "limbung" dalam ajaran agama apa pun. Ketika saya mencoba-coba bertemu beliau {LSY) dalam mimpi sesuai pentujunk dalam buku tersebut, boleh dikatakan adalah dalam rangka rasa penasaran aja. Bila dikatakan kompleks, bisa, tidak kompleks pun bisa, itu tergantung dari sudut mana kita memandangnya.

Dalam kondisi sekarang setelah saya menelaah ajaran Buddha lebih jauh sesuai kemampuan saya, saya hanya pandang ajaran beliau (LSY) sedikit "aneh" bagi saya secara pribadi. Saya tetap tidak akan terlibat dalam wacana apakah beliau itu "buddha" atau "Buddha" sesuai perkataan saya terdahulu, semua tergantung "siapa" dan "bagaimana" orang memandang suatu "ajaran".
 
Saya salah satu murid Maha Guru. Bagi yang sealiran saya mau bertanya ada yang tau dimana ada menjual peralatan sembahyang Tantrayana khususnya yang dipakai di Tantrayana Satya Buddha.

Terima kasih...
 
Saya salah satu murid Maha Guru. Bagi yang sealiran saya mau bertanya ada yang tau dimana ada menjual peralatan sembahyang Tantrayana khususnya yang dipakai di Tantrayana Satya Buddha.

Terima kasih...

setahu saya hampir semua vihara tantrayana terdapat koperasi dlmnya yang menjual mcm2 suvenir termasuk peralatan sembahyang, pratima dll. termasuk vihara Tantra Satya Buddha sendiri.
 
Saya sedang mencari tamburnya tapi di vihara tidak dijual hanya peralatan kecil saja. klu dipesan khusus takut kemahalan.
 
alat sembahyang tantra yg gw tau lonceng vajra,dorje,prayer wheel,ma tambur kecil sungut-2 ama foto2 emanasi, thangkha. apa ada yg lain lagi selain yg gw sebutkan??
klo ada yg tau mohon petunjuk saudara sedharma.
gw cuman orang yg belajar dharma online dan dari buku2. mpe sekarang blom menemukan guru yg real.

btw ada yg tau knapa Kagyu leader -> Gyalwang Karmapa 17 ada 2 orang yg berbeda??
 
btw ada yg tau knapa Kagyu leader -> Gyalwang Karmapa 17 ada 2 orang yg berbeda??

setau ku Gwalya Karmapa ke 17 hanya ada 1 yaitu Ogyen Trinley Dordje yg diangkat jd pemimpin spiritual tibet aliran Kargyupa sejak usia 8 tahun.

view1.php
 
17th-karmapa.jpg

HH Gyalwang Karmapa 17 - Thrinley thaye dorje
Spiritual Leader of the Karma Kagyu lineage.
Karmapa03.jpg

HH Gyalwang Karmapa 17 - Urgyen Thrinley Dorje
near by Dalai lama. yg satu ini asuhan dari tai situ rinpoche

mana yang benar neh? apa ini ada kesalahan penafsiran.
kan seharusnya cuman 1 orang saja yg sah sebagai kagyupa leader.
dan merupakan inkarnasi dari HH Gyalwang Karmapa 16 black hat.

"Om Ah Hung Benzra Guru Padma Siddhi hum"
 
Garis keturunan aliran Kagyupa:

Gwalya Karmapa I: Dusum Kyempa (1110-1193)
II : Karma Paksi (1203-1283)
III: Rangjung Dorje (1284-1339)
IV: Rolpe Dorje (1340-1383)
V : Dezhin Shegpa (1384-1415)
VI: Thongwa Donjen (1416-1453)
VII: Chodrag Gyatso (1454-1506)
VIII: Mikyo Dorje (1507-1554)
IX: Wangchuk Dorje (1555-1603)
X : Choying Dorje (1604-1674)
XI: Yeshe Dorje (1676-1702)
XII: Changchub Dorje (1703-1732)
XIII: Dudul Dorje (1733-1797)
XIV: Thegchog Dorje (1798-1868)
XV : Khakhyab Dorje (1871-1922)
XVI: Rangjung Rigpei Dorje (1923-1981)
XII : Urgyen Trinley Dorje (1985-...)
----

Perbedaannya adalah, Trinley Thaye Dorje diangkat menjadi Gyalwa Karmapa XVII krn di usia 6 bulan, ia mampu menunjukkan keajaiban dgn berbicara untuk menyampaikan pesan, bahwa ialah reinkarnasi dari Karmapa ke 17.

Sedangkan Ogyen Trinley Dorje diangkat menjadi Karmapa ke XVII berdasarkan 3 surat wasiat yang ditinggalkan oleh Gwalya Karmapa ke XVI.

Adalah tradisi dalam Tantrayana dimana sebelum meninggal, pemimpin silsilah terakhir akan meninggalkan surat wasiat kpd murid2nya.

2 surat wasiat yg ditinggalkan oleh Karmapa ke XVI 9bln sblm ia wafat, adalah berisi mengenai data2 kelahirannya berikutnya. Semua yg tertulis diwasiat tsb adalah data2 mengenai tempat, waktu, ciri2 tanda lahir fisik, ciri2 keadaan alam pd saat melahirkan, bahkan hingga nama detil orang tua semua tertulis secara detil didalam surat. semuanya adalah 100% akurat.

Lalu surat wasiat yg ketiga -yg trakhir- baru ditemukan pd tahun 1989 didalam sebuah cenderamata pemberian Karmapa XVI. Wasiat tersebut ternyata berisi syair2 yg menunjukkan keberadaan seorang rinpoche. Dimana semua itu menunjuk kpd Ogyen (urgyen) Trinley Dorje.

Meskipun demikian, yg ini sy baru tahu stlh baca2 artikel td; Trinley Thaye Dorje jg tetap dianggap Gwalyang Karmapa ke XVII adalah krn didlm cerita silsilah Karmapa secara turun temurun disebutkan, Karma Paksi (Gwalya Karmapa keII) pernah meramalkan bahwa karmapa dimasa yang akan datang akan bermanifestasi dlm wujud 2 nirmanakaya.
 
/thx gw dah ngerti. rupanya terjadi pembahagian terhadap karmapa untuk periode masa ini. thx buat infonya. sangat menambah wawasan. /no1
 
hellooo...

nimbrung jg yach ttg tantra n mahaguru bermahkota merah :)
 
redhat klo nga salah dari aliran nyingmapa atao Bon /hmm
 
sesat

siao yang, saya mau tanya ini, karena keraguan, semoga dapat di jelaskan ya:
1.
Apakah dengan hanya membaca mantra ini, seseorang akan terhindar dari penyakit, misalnya kanker, setahu saya dalam aliran tantrayana penyakit berat dapat diakibatkan oleh pembunuhan, dan jika begitu seseorang terkena penyakit kanker, tentulah karena karma, tetapi sutra yang kamu jelaskan pasti sembuh, apakah benar? sedangkan sang buddha sendiri jasmaninya bisa sakit, kalo cuman baca gini ga mungkin beliau bisa sakit.

2. saya pernah mendengar kabar bahwa di malaysa, lu sheng yen mengaku-ngakunya samma sambuddha, di depan publik lagi. Saya mendengar dari pembicaraan Para bikkhu, Bikkhu Thera dan Bikkhu Maha Thera, apakah benar?




master sesat
 
LSY bisa ngobatin segala macam kanker
dgn cara jarak jauh ngak?...

mohon infonya..... dan apa ada biaya segala?

please help....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.