• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

OOBE [Out Of Body Experience]

Ozma

IndoForum Junior B
No. Urut
25506
Sejak
11 Nov 2007
Pesan
2.509
Nilai reaksi
49
Poin
48
oit dah ada lum neh Thread ttg OOBE disini ?
kalo ada tolong di merge aja mod:)

nah tmen2..ada yg pernah ngalamin OOBE gak?
kalo ada gmn seh caranya...???

bagi2 pengalaman ok?sapa tau nemu cara yg lebih efektif n cepat buat OOBE:D
 
iya ya?
kayaknya ga smua bisa gitu deh om..
gmn cara meditasinya???
 
kalau mau meditasi OOBE harus bisa menyadari diri pada saat sampai Theta bahkan delta

ngerti kan ;)

kalu mau cara simplenya belajar Lucid Dreaming dulu
Setiap kamu melakukan sesuatu ingatkan/tanyakan "apakah saya bermimpi"
jadi otomatis pada saat mimpi afirmasinya kebawa dan terjadi lucid dreaming
maka terjadi apakah saya bermimpi >> ya >> wah bisa jadi apa aja nih kan gw punya mimpinya >>> mau terbang ato jadi superman juga bisa hehehe
Di lucid dreaming sebenarnya sudah OOBE kamu bisa melakukan apa saja di mimpi kamu seperti saat sadar :)

Just Be carefull OOBE bukan sesuatu keharusan hanya sampingan saja :)
Dan ingat OOBE hanya etheric Body yang keluar jangan yang laen >:D< silver cordnya harus tetap nyambung ;)

Maap kalo ada salah keterangan mohon sesepuh yang laen memberi petunjuk
 
kalo lucid seh oz pernah..
nah yg jadi pertanyaan tuh..gmn pindah fase dari lucid ke OOBE?

n kadang2 oz nglamin sadar waktu tubuh tidur..sampe dnger dengkuran napas sndiri gitu,cuma ga ngerti gmn cara keluarnya??
kalo pake teknik visualisasi malah jadinya ke lucid dreaming lage...>.<

oiya soal silver chord..
oz pernah baca katanya silver chord ini ga bisa putus gitu kalo lum waktunya, bahkan yg oz baca si penulis pernah berusaha tarik2 silver chordnya..
tapi ga putus tuh..cuma katanya perasaan TAKUT aja..takut kalo putus GAME OVER:p
 
wah ud bosen c OObe trus kalo yang lebih bagus c mecah sukmo tao malah mecah sukmo mecah rogo he9999
 
gua pernah mengalami itu 3 kali dalam kehidupan gua...semua tanpa disengaja posisi antara tidur dengan terjaga dimana gua lihat badan gua lagi tidur dikamar gua sendiri......dan sebaiknya jangan bermain-main dengan jiwa...Serem...gua malah berharap itu adalah kejadian yang terakhir yang gua alami
 
My OOBE

Sktr 6-7 thn yg. lalu pernah ngalamin OOBE. Gw nggak ngomongin itu dlm wilayah keilmuan atau sejenisnya. Hanya peristiwa yg. pernah terjadi aja.
Secara pribadi, gw sama sekali gak tertarik dengan keilmuan2 metafisika apapun; yang dipelajari dan dilatih untuk memiliki kemampuan tertentu. Nggak ada alesan khusus; hanya "bukan gw' aja.
Tapi peristiwa OOBE yg. gw alamin dulu -- sekitar 6x, kl gak salah -- mau gak mau jd bikin gw berusaha cari tau, atau paling nggak, pengin tau yang 'sebenarnya' terjadi.

Awalnya gw cuma ngalamin -- apa ya istilahnya...lupa -- pikiran sadar sepenuhnya, mata, telinga, otak berfungsi sepenuhnya, tapi badan nggak bisa bergerak sama sekali. Dan ini banyak orang jg sering/pernah ngalamin.
Cm suatu ketika, saat gw ngalamin hal itu lagi -- dan krn itu sdh terlalu sering terjadi ke gw, akhirnya gw belajar buat menikmatinya -- tiba2 badan gw bisa bergerak. Jadi, dalam posisi tidur, yang biasanya saat itu terjadi badan gw berasa kaku, saat itu bisa bangun ke posisi duduk.

Merasa bahwa momen itu sdh selesai, gw turun dari tempat tidur dan jalan ke ruang tengah -- saat itu gw msh tinggal serumah dgn ortu -- dan karena denger ada suara nyokap ketawa2 di ruang tamu, gw jalan ke sana.

Simple dan nggak ada pikiran apa2. Gw cm bangun, keluar kamar, nengokin ruang tamu -- yang ternyata ada beberapa temen nyokap, dan balik lg kekamar.

Hanya saat balik lg ke kamar, itu saat yang paling ngagetin seumur hidup gw -- Demi Allah, Tuhan gw; gw ngeliat gw ada di tempat tidur.

Sejujurnya, saat itu gw ketakutan setengah mati. Nggak bisa mikir apa2. Gw scr refleks baca ayat2 (gw muslim) seinget yang gw mampu.
Saat itu alam bawah sdr gw lgs ngambil kesimpulan; gw mati.

Takut, bingung, dan kaget, akhirnya gw nangis.

Ceritanya sesudahnya msh panjang. Tapi ngejawab pertanyaan "gimana rasanya?" Gw mau bilang, nggak akan setenang seperti yang org2 asal ngomong ttg 'keluar dari tubuh fisik'.

Pertama, elo bakalan takut setengah mati.
Banyak org2 ngomong atau nulis -- dari sisi keilmuan -- ttg cara keluar dr tubuh fisik. Lakuin ini-itu dan sebagainya. Masalahnya, gimana kalo ternyata itu bisa benar2 terjadi? Elo keluar dr tubuh fisik lo buat yg. pertama kali.
Tanpa prasangka dan maksud apa2, orang2 yg berbicara ttg oobe scr keilmuan dengan nada yang terkesan bahwa itu adalah hal yg 'biasa aja' mungkin adalah org yg belum pernah mengalaminya sdr, atau org yg sudah terlalu sakti utk merasa takut mengalami hal2 diluar kewajaran tadi.

Kedua, elo akan merasa panik.
Kalo ada yang bilang, "nggak usah panik. Berusaha tenang aja."
That's big bull lie!!" Dia nggak pernah ngalamin!!

Ketiga, elo bakalan agak bingung masalah waktu (jam, hari, tgl, dan kejadian)
Dari 2-3 kali kejadian oobe, setiap kali fenomenanya selesai, gw selalu nggak bisa langsung inget itu hari apa, jam berapa, pagi-siang-sore. Kadang gw ngerasa bahwa itu terjadi kemaren, dan nggak inget gw ngelakuin apa sebelumnya.

Ke empat, elo nggak bisa berfikir seperti cara lo berfikir secara 'normal'.
Beberapa kali saat fenomena oobe terjadi, gw jalan ke beberapa tempat; temen2 gw, tunangan gw, dll. Gimana itu terjadi; gw gak tau. Gimana proses dan detailnya? Gw gak tau.
Saat gw baru 'sadar' dan ngeliat bahwa pintu kamar gw terkunci, gw mikir; apa sewaktu oobe td gw mbuka pintunya atau gw langsung jalan tembus aja? Kenapa td nggak gw perhatiin (dan diinget2, misalnya). Tapi kenyataannya, saat momennya, memang tidak ada analisa2 semacam itu -- tdk ada keinginan dan kemampuan untuk mencermati hal2 spt itu.
Yg. terjadi adalah, saat gw ingin ke suatu tempat -- sepanjang yg gw inget dulu, dan berusaha keras mengingat2 saat menulis ini -- langsung terjadi, gw ada di tempat itu.
Rasanya -- dan ini gw nggak yakin, memang ada seperti gw membuka (atau mendorong ya?) beberapa pintu.
Nggak tau, gw nggak inget.

Kelima, elo nggak ketemu mahluk2 halus.
Nggak terlalu banyak komentar ttg ini krn gw nggak tau mengenai keluar dari jasad fisik secara keilmuan. Yang gw tau adalah oobe yg gw alamin nggak pernah bertemu bangsa2 mahluk ghaib. Ada beberapa kali gw merasa melihat satu wujud, tapi lebih seperti bayangan hitam samar2.

Keenam, elo gak akan percaya bahwa itu terjadi.
Nggak ada komentar.
Bahkan sampai saat ini gw punya istri dan anak. Gw masih tetep gak yakin ttg kejadiannya.

Dan kl ditanya sekarang, apa gw mau ngalamin lagi? Gw jawab satu kata secara tegas, "NGGAK!"


Regards,
Vkcain
 
maksud nya roh kamu keluar gitu?......mungkin cuma bentuk-bentuk pikiran kamu yang membentuk kondisi tersebut.

contoh :seperti karena mendengar suara-suara yang tidak enak,,,timbuk ketakutan, sehingga pikiran kamu membentuk suatu karakter yang di sebut makhluk halus,nah karena pikiran kamu sudah berpikir ke arah negatif doloan yaitu ketakutan..
makanya jadi panik lah,liat makhluk halus lah,dsb.

kalau memang loe merasakan itu sekali lagi,,gw ada TIPS.
begitu kamu merasakan OOBE,kamu memejamkan MATAdan ber kata kepada diri sendiri, "JIKA YANG KULIHAT DAN KURASAKAN INI ADALAH NYATA BIARLAH JIKA KU BUKA MATA SAYA,MASIH TERJADI PENGLIHATAN OOBE INI." kalau pas buka mata ternyata hilang semua nya..berarti selama ini hanyalah halusinasi yang di sebabkan pikiran.

selain berkata pada diri sendiri,bisa juga mencubit pipi,atau menampar^^...well,,apa saja lah.
 
Gw rasa bukan roh. Roh itu nyawa; keluar berarti mati.
Kedua, gw nggak ngeliat mahluk halus.
Ketiga, bukan ilusi otak. Dan ttg ilusi otak, gw ada "permainan" (sangat beresiko, hati2):
Silahkan berdiri tegak di tembok, ambil nafas dalam pelan2. Pada tarikan ke 3, tahan nafas dan minta satu orang temen utk menekan bagian ulu hati dengan kuat -- menekan, bukan memukul.
Dalam hitungan detik, tubuh akan pingsan. Dan begitu jatuh, minta teman tadi segera membangunkan. Dari awal kehilangan kesadaran smp dibangunkan lg, hanya akan terjadi selama 5-10 detik.
Tapi dgn waktu sesingkat itu, elo akan heran dengan ilusi otak yang terjadi. Dalam perasaan elo, rasanya elo pingsan dalam beberapa jam. Dan ilusi yg terjadi rasanya seperti sungguh2 nyata.

Maksud penjelasan gw diatas, gw tau bedanya halusinasi dengan keadaan nyata.

Dan sejak saat pertama gw ngalamin oobee, gw berusaha cr penjelasan dan informasi dari berbagai macam sumber. Bahkan sampai ke sumber2 yang menyentuh wilayah ghaib.

Dan elo akan takjub kalo gw ceritain apa aja yang udah gw liat sendiri ttg hal2 ghaib. Bukan org2 yang merasa bangga dan pamer dengan kemampuan 'tidak normal' yang dimilikinya, tapi dari org2 yang benar2 memiliki kemampuan tsb. dan berusaha agar tidak ada yang mengetahuinya.
Gw ngeliat orang-orang terbang di satu suku di luar pulau jawa.
Gw ngeliat manusia merubah dirinya jadi harimau, di suatu tempat terisolasi.
Gw ngeliat kemampuan manusia menutup luka lebar dengan ludahnya, di suatu suku.
Gw melihat keilmuan yang mampu memisah kepala terbang dari tubuh.
Banyak lagi...

Tapi kalo gw ceritain, apa ada yang percaya? :^o
Itu mmg sihir, tapi jg, itu memang nyata.

Oobe adalah fenomena. Banyak orang yg. mengalaminya. Sebagian adalah ilusi otak, sebagian memang benar2...oobe :)


Regards,
Vkcain
 
Gw rasa bukan roh. Roh itu nyawa; keluar berarti mati.
Kedua, gw nggak ngeliat mahluk halus.
Ketiga, bukan ilusi otak. Dan ttg ilusi otak, gw ada "permainan" (sangat beresiko, hati2):
Silahkan berdiri tegak di tembok, ambil nafas dalam pelan2. Pada tarikan ke 3, tahan nafas dan minta satu orang temen utk menekan bagian ulu hati dengan kuat -- menekan, bukan memukul.
Dalam hitungan detik, tubuh akan pingsan. Dan begitu jatuh, minta teman tadi segera membangunkan. Dari awal kehilangan kesadaran smp dibangunkan lg, hanya akan terjadi selama 5-10 detik.
Tapi dgn waktu sesingkat itu, elo akan heran dengan ilusi otak yang terjadi. Dalam perasaan elo, rasanya elo pingsan dalam beberapa jam. Dan ilusi yg terjadi rasanya seperti sungguh2 nyata.

Maksud penjelasan gw diatas, gw tau bedanya halusinasi dengan keadaan nyata.

Dan sejak saat pertama gw ngalamin oobee, gw berusaha cr penjelasan dan informasi dari berbagai macam sumber. Bahkan sampai ke sumber2 yang menyentuh wilayah ghaib.

Dan elo akan takjub kalo gw ceritain apa aja yang udah gw liat sendiri ttg hal2 ghaib. Bukan org2 yang merasa bangga dan pamer dengan kemampuan 'tidak normal' yang dimilikinya, tapi dari org2 yang benar2 memiliki kemampuan tsb. dan berusaha agar tidak ada yang mengetahuinya.
Gw ngeliat orang-orang terbang di satu suku di luar pulau jawa.
Gw ngeliat manusia merubah dirinya jadi harimau, di suatu tempat terisolasi.
Gw ngeliat kemampuan manusia menutup luka lebar dengan ludahnya, di suatu suku.
Gw melihat keilmuan yang mampu memisah kepala terbang dari tubuh.

Banyak lagi...

Tapi kalo gw ceritain, apa ada yang percaya? :^o
Itu mmg sihir, tapi jg, itu memang nyata.

Oobe adalah fenomena. Banyak orang yg. mengalaminya. Sebagian adalah ilusi otak, sebagian memang benar2...oobe :)


Regards,
Vkcain

Terima kasih sharingnya bro :)

Yang gw bold kalo di indonesia sih banyak hanya saja tidak di expose ;)

Love and light
 
maap oot, jadi maksudnya oobe itu mencoba memainkan mimpi / alam bawah sadar kita, seperti yg kita inginkan gt ??

Gw terkadang, pernah mimpi dan gw sadar klo itu hanya mimpi (Walopun dalam mimpi itu gw ngga bisa mengaturnya / mengontrolnya gw harus gmana, tapi gw bisa memaksa diri gw yg lagi tidur itu untuk di paksa bwat bangun <== biasanya gw mimpi horor, ato sesuatu yg menakutkan, makanya gw paksa bwat bangun, n its work!!), apakah itu bisa di sebut juga oobe ??

Terkadang gw juga ingin biar bisa mimpi / memiliki jiwa di dalam alam sadar gw,, misalnya di mimpi gw bisa terbang seperti superman,, tapi klo di niatin kok malah ga bisa ya >.<
 
oobe bkn mimpi. Itu nyata. Sesuatu -- apapun namanya, tp jelas bkn roh -- keluar dari tubuh fisik dan berada dalam dunia fisik yang terjadi pada saat itu.
Jd elo ninggalin jasad lo dan kelayapan sendiri dalam bentuk non fisik. Tapi bukan masuk ke dimensi lain atau dimensi mahluk2 ghaib atau dimensi ke berapa dari lapis ke berapa, atau apalah namanya..., elo tetep ada di dunia normal lo sehari2 dan melihat aktifitas normal seperti biasanya.
Hanya kali ini elo bukan dalam bentuk jasad fisik.

Gue baru aja mbaca lagi tulisan yg. bikin thread ini,

" ada yg pernah ngalamin OOBE gak?
kalo ada gmn seh caranya...???

bagi2 pengalaman ok?sapa tau nemu cara yg lebih efektif n cepat buat OOBE."

Tanggapan gw, "Lo serius???"

Dalam pencarian informasi ttg fenomena oobe (secara keilmuan) yang terjadi ke gw dulu, ada dua tipe keilmuan yang bisa dipelajari, yang -- katanya --bisa membuat manusia memiliki kemampuan ini secara terkontrol.

Yang pertama adalah bentuk2 keilmuan secara mantra, atau dengan mengulang2 kalimat/kata tertentu, dgn lelaku serta ritual2 khusus sebelumnya. Nama keilmuannya ada banyak: Rogo Sukmo, Merucut, dll

Yang kedua adalah bentuk keilmuan (walaupun dl beliau2 ini tidak mau disebut kemampuan tsb sbg keilmuan) dengan cara meditasi dilandasi pengetahuan tentang titik-titik energi tubuh (cakra, cupu, dll), atau pengembangan lapis2 luar tubuh, pernafasan, pengaturan gelombang alfa, beta, delta otak, dll.

Awalnya gw hanya mencari informasi dari seputaran kota tempat tinggal gw aja, Jakarta. Dan secara logika, pikiran gw, carilah orang2 yang populer dalam bidang tsb karena mereka cenderung lebih mudah ditemui.

Buat menegaskan aja, gw sama sekali bukan berkomentar tentang keilmuannya, itu bukan kapasitas gw; bagaimana gw bisa berkomentar ttg hal yang tidak gw kuasai?

Tapi dari beliau2 yang berhasil gw temuin, saat diminta menceritakan pengalamannya saat keluar dari tubuh fisik, gw merasa bahwa mereka -- mungkin -- sebenarnya belum pernah mengalami hal tsb.

Darimana gw tau? Ya gw memang nggak tau. Tapi darimana yang lainnya tau bahwa mereka memang benar2 pernah mengalami hal tersebut?

Sementara gw, diri gw tau pasti bahwa gw pernah ngalamin hal tersebut. Dan saat ada orang yang bercerita ttg hal yang sama; perasaan, sensasi, dan pengalamannya, paling enggak gw merasa ada sesuatu yang menyambung.

Dan dari beliau2 ini gw sama sekali nggak merasa ada sesuatu yang terhubung.

Jadi, lg, buat yang bikin thread ini, "Elo serius????" Karena mungkin elo hanya mendengar cerita2 oobe dari orang2 yang belum pernah mengalaminya.


Regards,
Vkcain
 
oobe bkn mimpi. Itu nyata. Sesuatu -- apapun namanya, tp jelas bkn roh -- keluar dari tubuh fisik dan berada dalam dunia fisik yang terjadi pada saat itu.
Jd elo ninggalin jasad lo dan kelayapan sendiri dalam bentuk non fisik. Tapi bukan masuk ke dimensi lain atau dimensi mahluk2 ghaib atau dimensi ke berapa dari lapis ke berapa, atau apalah namanya..., elo tetep ada di dunia normal lo sehari2 dan melihat aktifitas normal seperti biasanya.
Hanya kali ini elo bukan dalam bentuk jasad fisik.

Gue baru aja mbaca lagi tulisan yg. bikin thread ini,

" ada yg pernah ngalamin OOBE gak?
kalo ada gmn seh caranya...???

bagi2 pengalaman ok?sapa tau nemu cara yg lebih efektif n cepat buat OOBE."

Tanggapan gw, "Lo serius???"

Dalam pencarian informasi ttg fenomena oobe (secara keilmuan) yang terjadi ke gw dulu, ada dua tipe keilmuan yang bisa dipelajari, yang -- katanya --bisa membuat manusia memiliki kemampuan ini secara terkontrol.

Yang pertama adalah bentuk2 keilmuan secara mantra, atau dengan mengulang2 kalimat/kata tertentu, dgn lelaku serta ritual2 khusus sebelumnya. Nama keilmuannya ada banyak: Rogo Sukmo, Merucut, dll

Yang kedua adalah bentuk keilmuan (walaupun dl beliau2 ini tidak mau disebut kemampuan tsb sbg keilmuan) dengan cara meditasi dilandasi pengetahuan tentang titik-titik energi tubuh (cakra, cupu, dll), atau pengembangan lapis2 luar tubuh, pernafasan, pengaturan gelombang alfa, beta, delta otak, dll.

Awalnya gw hanya mencari informasi dari seputaran kota tempat tinggal gw aja, Jakarta. Dan secara logika, pikiran gw, carilah orang2 yang populer dalam bidang tsb karena mereka cenderung lebih mudah ditemui.

Buat menegaskan aja, gw sama sekali bukan berkomentar tentang keilmuannya, itu bukan kapasitas gw; bagaimana gw bisa berkomentar ttg hal yang tidak gw kuasai?

Tapi dari beliau2 yang berhasil gw temuin, saat diminta menceritakan pengalamannya saat keluar dari tubuh fisik, gw merasa bahwa mereka -- mungkin -- sebenarnya belum pernah mengalami hal tsb.

Darimana gw tau? Ya gw memang nggak tau. Tapi darimana yang lainnya tau bahwa mereka memang benar2 pernah mengalami hal tersebut?

Sementara gw, diri gw tau pasti bahwa gw pernah ngalamin hal tersebut. Dan saat ada orang yang bercerita ttg hal yang sama; perasaan, sensasi, dan pengalamannya, paling enggak gw merasa ada sesuatu yang menyambung.

Dan dari beliau2 ini gw sama sekali nggak merasa ada sesuatu yang terhubung.

Jadi, lg, buat yang bikin thread ini, "Elo serius????" Karena mungkin elo hanya mendengar cerita2 oobe dari orang2 yang belum pernah mengalaminya.


Regards,
Vkcain

...bro,terlepas dari bener ato gak cerita orang yg pernah ngalamin OOBE diluar sana..
paling gak kita ber 2 setuju kan kalo fenomena OOBE itu real dan ada??

selama fenomena OOBE itu bener ada, kenapa kita gak saling sharing disni?
tentang berbagai cara n pengalaman2 pribadi yg kita miliki ??

btw, thx bro 4 shariing?:)
Kalo kk sndiri gmn caranya bisa ngalamin OOBE kayak gitu?
mgkin bisa disharing pengalaman2 lain plus cara2nya...??:)

wah ud bosen c OObe trus kalo yang lebih bagus c mecah sukmo tao malah mecah sukmo mecah rogo he9999
jgn gitu mbah..saya seh OOBE aja gak bisa..
kalo mbah bisa bantu?bagi2 donk tips2nya?

maap oot, jadi maksudnya oobe itu mencoba memainkan mimpi / alam bawah sadar kita, seperti yg kita inginkan gt ??

Gw terkadang, pernah mimpi dan gw sadar klo itu hanya mimpi (Walopun dalam mimpi itu gw ngga bisa mengaturnya / mengontrolnya gw harus gmana, tapi gw bisa memaksa diri gw yg lagi tidur itu untuk di paksa bwat bangun <== biasanya gw mimpi horor, ato sesuatu yg menakutkan, makanya gw paksa bwat bangun, n its work!!), apakah itu bisa di sebut juga oobe ??

Terkadang gw juga ingin biar bisa mimpi / memiliki jiwa di dalam alam sadar gw,, misalnya di mimpi gw bisa terbang seperti superman,, tapi klo di niatin kok malah ga bisa ya >.<
kalo masi di alam mimpi tp kita sadar..biasanya disebut sbg lucid dreaming bro..

utk terbang?:D
kalo oz seh coba kepak2in tangan..eh taunya terbang..walau cuma dalam mimpi ahhahaha...
thx 4 sharing:)
 
OOBE , hampir tiap malam kalau aku tidur diatas jam 11 malam pasti aku hampir OOBE.Jadi kalau udah mau keluar langsung aku usahain supaya gak keluar2 :) hehehe :) up to you believe it or not

Katanya guruku OOBE yang bener2 hanya beberapa orang yang bisa.Tergantung bakat dan faktor keturunan
 
Menurut pemahamanku ,manusia terdiri dari 3 komponen :
1. Raga
2. Roh/Kesadaran diri
3. Nyawa

Nyawa bekerja diwilayah bawah sadar , dia menggerakkan sel untuk membelah diri dan berkembang biak serta memberikan energi bagi organ untuk bekerja secara otomatis. Sedangkan kesadaran adalah diri kita setiap saat ketika kita JAGA yang terikat erat oleh pikiran setiap saat.

OBE adalah proses lepasnya kesadaran dari keterikatan dengan tubuh dan jika seseorang itu belum memiliki kesadaran yang kuat maka yang dialaminya hanyalah mimpi , dan butuh penelaahan lebih lanjut apakah mimpi tersebut merupakan OBE ataukah sekedar kembang pikiran.

Seseorang mengalami OBE , ketika dia berada di alam sel ( maaf ini menurut yang aku pelajari ya... ) yaitu alam dimana kesadaran tubuh manusia sudah mencapai kesadaran secara utuh bukan lagi terikat di kinerja panca indera.
Di Alam sel ini , jika anda sedang melakukan meditasi akan terasa seperti kadang2 tanpa badan dan kadang2 terasa masih dibadan.
Disinilah awal perjalanan OBE , dimana jika keadaan ini terpelihara terus menerus secara utuh maka keadaan sensasi tanpa badan merupakan titik awal proses lepasnya kesadaran diri dari tubuh.

Dengan kesadaran yang utuh tersebut kita dengan mudah akan mengendalikan kondisi sensasi tanpa badan tadi untuk melakukan proses pelepasan diri dan saya berani jamin tidak mungkin seseorang melakukan OBE tanpa melalui proses ini kecuali memang sang pelaku benar benar tidak memperhatikan mengenai hal ini.

Ketika kita berada di kesadaran utuh maka , kita sudah berada di dimensi yang berbeda dengan dimensi yang terikat oleh tubuh yang terikat erat oleh panca indera sehingga kita dapat melakukan aktifitas metafisis seperti masuk ke alam jin , perjalanan astral atau sekedar melepaskan kesadaran dari tubuh.

Untuk beberapa orang tertentu memiliki kemampuan berada di kesadaran utuh meski dalam berakitifitas denga tubuh sehingga dia mampu melakukan sesuatu yang menurut orang awam adalah metafisis.
Dan sesungguhnya para ahli metafisis hanya melakukan hal ini ( membuat kesadaran utuh ) karena ini merupakan dasar/awal dalam kita bermetafisika-ria so jika anda ingin belajar metafisis tanpa hal ini sebagai dasarnya sepertinya kelanjutan kemampuan anda perlu dipertanyakan. Jangan2hasil dari olah spiritual anda hanyalah sebuah kebetulan semata.
 
Katanya guruku OOBE yang bener2 hanya beberapa orang yang bisa.Tergantung bakat dan faktor keturunan
wah tu g bener sebab waktu dulu aku berguru semua temen seperguruanku bisa kok OBE jadi g tergantung dari bakat ato sebagainya

tipsku dalam mempelajari OBE
1. banyak meditasi
2. jangan terlalu menggebu
3. pasrah

sebab ketika kita menggebu yang terjadi malah jiwa kita g bersatu malah terpecah belah oleh nafsu yah bagi yang ud terlatih c no comment tapi bagi yang belum y ikuti aj tipsku deh
 
wah tu g bener sebab waktu dulu aku berguru semua temen seperguruanku bisa kok OBE jadi g tergantung dari bakat ato sebagainya

tipsku dalam mempelajari OBE
1. banyak meditasi
2. jangan terlalu menggebu
3. pasrah

sebab ketika kita menggebu yang terjadi malah jiwa kita g bersatu malah terpecah belah oleh nafsu yah bagi yang ud terlatih c no comment tapi bagi yang belum y ikuti aj tipsku deh

Setuju yang di bold tuh :)
 
wah2..
kalo lucid dreaming gw mah sering banget..
Bahkan gw bs kontrol mimpi gw..
Misalny sblom tidur..Gw biasany mikirin apa yg mau gw mimpiin..
Spaya pas udh ketiduran ntar gw inget..
nah abiz gw ingetin..gw kontrol dah mimpi gw..
kyk misalny maen bola bareng MU...
blablabla lah..

Brarti lucid dreaming jg tmasuk OOBE dong??
 
beda bro..
lucid seh masi maen2 dalam mimpi doank:D
yg dimaenin y pkiran kita juga..

kalo OOBe seharusnya ada badan eterik kita yg keluar dari fisik..
yah kayak roh gitu yg keluar..dan kita bisa jalan2 di dunia nyata ini tanpa badan kita..

kurang lebih gitu:D
CMIIW
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.