• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Menelusuri jejak mustika pertama ..maitreya

wah saya malah berharap banget @akiong memberikan jawaban, soalnya kalo dia berkata seperti ini berarti ada buktinya, kalo ga bisa berikan bukti maka berarti anda benar.

dan satu lagi yang akan saya pertanyakan adalah, 300 thn Tripitaka diturunkan dengan kata2 (oral) sudah dipertanyakan, apalagi ini, 1500 sebelum zaman Sang Buddha, beberapa ratus tahun setelah sang Buddha, karena katanya Maha Kasapa diberitahu tentang hal ini dengan cara lisan sampe Buddhisme di China kayanya yach? jadi ditunggu penjelasannya.
 
Ayo @kiong...kamu bisa...!!!
CAPE DEHH kalo menghindar terus, bikin thread baru terus....yang lama aja blum selesai kok muncul thread2 yang baru terus???Anda sadarkan apa yang anda lakukan ini seperti bola salju yang menggelinding, lama2 akan membesar dan terus membesar...
Rajin amat bikin thread........

Thanks..peace>:D<>:D<>:D<
 
Ayo @kiong...kamu bisa...!!!
CAPE DEHH kalo menghindar terus, bikin thread baru terus....yang lama aja blum selesai kok muncul thread2 yang baru terus???Anda sadarkan apa yang anda lakukan ini seperti bola salju yang menggelinding, lama2 akan membesar dan terus membesar...
Rajin amat bikin thread........

Thanks..peace>:D<>:D<>:D<

Kalau ada cerita yang bisa merendahkan ajaran Buddha, maka buru-buru diadaptasi. Kalau ada yang merendahkan ajaran sendiri, maka itu adalah kisah rakyat, tidak otentik dan tidak dapat dibuktikan (kaya Chi Kung). Kalau ada yang tidak bisa dibantah, maka akan diganti topiknya. Kalau didesak terus, mulai muncul deh psikiater. Kalau didesak lagi, si psikiater mulai menganalisis pasiennya, biasanya hasil diagnosa adalah: picik, tidak punya hati nurani, provokator, dan bukan buddhis. Kalau dihadapkan pada kenyataan siapa yang seperti hasil diagnosa psikiater, maka akan keluar ujaran-ujaran dari para bijaksana. Kalau saya, malu mengutif para bijaksana bila tidak bisa menjalankannya. Dengan ucapan sendiri, pemikiran sendiri, akibat diterima sendiri, tidak merusak ajaran yang sudah mapan.

Dari sebegitu banyak uraian yang dibabarkan Sang Buddha, hanya wacana tentang buddha Meitreya yang dipercaya. Selebihnya mungkin dianggap dongeng. Karena kenyataannya sulit sekali dicapai, apalagi bila cara mencapainya hanya dengan angan-angan bahwa ada yang lebih tinggi, lebih praktis dan lebih ideal untuk siapa saja.

Akhirnya memang bola saljunya semakin besar, salah-salah bisa mengejar diri sendiri. Terus dan terus.... makin besar.... makin sesak....
 
4000 tahun yang lalu toh....lama banget...........baru dengar gw..
info dari mana?
 
@singthung ' post : Oleh karena itu ketika pertama kali mendekralasikan pernyataan tentang dukkha, sebab dukkha, lenyapnya dukkha, dan jalan menuju lenyapnya dukkha, Sang Buddha menyebutkan bahwa kebenaran mulia (ariyasacca), bukan sebagai kebenaran tertinggi (paramattha sacca).
 
info dari orang2 yg kesurupan itu kali... :D
wah masa? .............

@singthung ' post : Oleh karena itu ketika pertama kali mendekralasikan pernyataan tentang dukkha, sebab dukkha, lenyapnya dukkha, dan jalan menuju lenyapnya dukkha, Sang Buddha menyebutkan bahwa kebenaran mulia (ariyasacca), bukan sebagai kebenaran tertinggi (paramattha sacca).

kebenaran tidak ada yang tertinggi.
dan 4 kebenaran mulia itu adalah paramatta sacca.
paramattha sacca itu absolut benar....bukan kebenaran tertinggi....jangan belajar kata-kata nya...belajarlah makna-nya.

salah satu contoh paramattha sacca...yaitu
semua benda tidak kekal,akan mengalami perubahan dan hancur

inilah contoh paramatta sacca..dimana walau di bumi,bulan,maupun dimana saja...akan mengalamai hal sama.

kebenaran tertinggi?...kalau belajar sesuatu pahami artinya.....sama saja jika saya beri contoh
1.sumber energi komputer adalah listrik
2.ibu kota malaysia adalah kualalumpur.
mana kebenaran tertinggi? pernyataan 1 atau 2?..

benar adalah benar tidak ada ukuran akan itu...

hanya saja benar itu digolongkan akan 2.

samutti sacca (contoh)
jika saya melempar botol ke-angkasa maka botol itu akan jatuh ke tanah karena gravitasi..

ini adalah pernyataan benar.
bagaimana jika di bulan?...apa pernyataan ini berlaku?

paramatta sacca(contoh)
botol ini suatu saat pasti akan mengalami perubahaan dan kehancuran....

ini juga pernyataan benar.
bagaimana jika di bulan? apa pernyataan ini berlaku?

==============
samutti sacca adalah suatu kebenaran yang masih terikat waktu dan tempat.

sedangkan paramatta sacca adalah suatu kebenaran yang tidak terikat oleh tempat dan waktu....dan absolut benar.

bukan di ukur yang mana tingkat benar nya paling tinggi......^^

sabbe satta bhanvatu sukhitata.
 
mustika pertama adalah rahasia yg telah diwariskan lebih dari 4000 thn. Dan kemudian ke Gautama lalu mewariskan turun temurun hingga ke aliran Maitreya. Beberapa orang yg tidak memiliki nya menyangkal keras. Tapi biarlah anjing menggonggong dan kafilah berlalu. We are the original Budhist. Now we're evoluting to Maitreya. The time is coming closer and closer.

Mengulangi pertanyaan yang belum dijawab.

Mana bukti sejarah mustika pertama diturunkan lebih dari 4000 tahun. kepada siapa? Siapa yang menemukan atau siapa yang menurunkan?

Siapa yang menurunkan kepada Pertama Gautama, kapan dan dimana?

coba buktikan yach, jangan asal ketik.

Catatan, Tripitaka diturunkan secara oral (lisan) selama 300 tahun bisa diragukan oleh ahli sejarah seperti yang rekan anda posting. apalagi ini, 1500 tahun lebih sebelum jaman sang Buddha, 300 tahun setelah sang Buddha parinibana, belum ditambah penurunan lisan sampai ajaran diterima oleh patriah yang anda akui. jadi ditunggu buktinya.


@singthung ' post : Oleh karena itu ketika pertama kali mendekralasikan pernyataan tentang dukkha, sebab dukkha, lenyapnya dukkha, dan jalan menuju lenyapnya dukkha, Sang Buddha menyebutkan bahwa kebenaran mulia (ariyasacca), bukan sebagai kebenaran tertinggi (paramattha sacca).

Jadi itu sebabnya 4 kensunyataan mulia diubah oleh aliran anda? (karena patriah anda lebih tinggi tingkatannya dari seorang Buddha.)
 
mana ada di ubah 4 kebenaran mulia ? dapat info dari mana ?

mengenai 4000thn, sebenarnya bisa lebih lama karena hanya kira2 saja perhitungannya, hanya saja belum bisa dijelaskan di sini dan tidak bisa dijelaskan sebelum orang memahami apa itu transmisi pikiran dan apa yg ditransmisi. Katanya , Yang mengerti trasmisi pikiran tidak perlu kitab2. Itulah sebabnya dari waktu ke waktu kami hanya menggunakan kitab2 orang lain sebagai bahan dasar.

saya juga tahu nya dari baca buku. ketika saya pernah tanya, di jawab : memahami transmisi pikiran dulu baru bisa memahami kenapa jauh sebelum Gautama sudah ada Transmisi ini. Setelah itu baru bisa tahu kenapa Dalam Kong Hu Cu juga ada transmisi seperti ini. Padahal tidak ada hubungan antara Gautama dan Kong Hu Cu.

Di harapkan suatu hari ada penelitian dari orang2 yg memahami tramsmisi of mind dan menyelidiki hubungannya dengan Mustika pertama.

sekilas sepertinya transmisi of mind ini abstrak dan yg dari segi tidak abstrak itu mustika pertama. Mungkin ada orang yg mengerti lebih jauh, bisa membantu.
 
mana ada di ubah 4 kebenaran mulia ? dapat info dari mana ?
wah itu adalah,,yang dimaksud karena dukkha nirodha gaminitipatipada ariya sacca tidak sesuai dengan ajaran buddha gotama(sudah pernah di bahas kan)
dan info nya dari anda sendiri...^^
 
@Akiong saya dapat info dari anda

Nih posting anda waktu berdiskusi tentang Jalan Tengah beruas 8

@ bro caro, anda post dulu, saya mo tahu posisi ajaran Gautama sampai di mana, setelah saya tanya mendetail dan tuntas, dengan mendapat jawaban yg jelas, maka saya baru bisa tahu mana yg bukan termasuk ajaran Gautama dari keyakinan kami. dengan begitu saya akan menjelaskan substansi mana yg bukan termasuk gautama dari kami. ..jika saya tidak jelas akan posisi keyakinan anda , saya tidak bisa tahu dibagian mana yg bukan termasuk keyakinan anda. jika saya tahu posisi anda , maka saya akan jelaskan posisi keyakinan saya, dan saat itu anda boleh berargumen. jadi saya tidak perlu membuang energi menjelaskan bagian wilayah Gautama. anda patok dulu bagian anda. kalo kami punya versi campuran. jadi tidak efektip bahas duluan. kita bahas anda punya dulu. ok ?
kenapa harus anda menjelaskan dulu ? kalo anda paparkan dulu , saya bisa tahu mana yg tidak perlu diperdebatkan dan bahasan kita efektip.

saya tak akan menghilang, saya suka tantangan, asal anda mampu menjawab pertanyaan saya saja. sampai kapan pun saya ladeni anda. ingat, anda harus bisa menjawab pertanyaan saya dalam analitis mendetail. jangan mengalih topik di tengah jalan. kita akan bahas kasus perkasus. jangan cuma jawab 2 atau 3 x saja udah ga mo jawab ya.
kalo anda tertarik anda harus bekerja sama intreaktip.. Jadi kita bisa mulai...

Mustinya antara kita berdua aja, jadi saya bisa tahu arah pikiran anda. kalo orang lain sy tidak membalas komentar.

Dan kita semua yg mengunjungi thread ini bisa tahu lebih jauh ttg ajaran sang Budha gautama.

I am waiting....

TERIMA KASIH @ caro TELAH BERUSAHA DENGAN BENAR. SETELAH MEMBACA SEMUA , DAPAT SAYA MEMBERI POSISI KAMI . YAKNI

SECARA GARIS BESAR POKOK NYA SAMA, HANYA ADA BEEBRAPA SUBSTANSI YG BERBEDA YAKNI :

1. BHAVATANHA , KALO DI KAMI , BOLEH ADA KEINGINAN UNTUK DILAHIRKAN KEMBALI, JIKA MERASA BELUM CUKUP KULTIVASI, BELUM CUKUP SEMPURNA, DAN MISI BELUM SELESAI. JADI BOLEH ADA KEINGINAN ITU.

2. DUKKHA NIRODHA ARIYA SACCA, DI KAMI, TANHA RENDAH DI SINGKIRKAN , CARANYA JUGA SAMA. TAPI KAMI MENGEMBANGKAN TANHA TINGGI. KEINGINAN2 LUHUR KAMI KEMBANGKAN. MISAL : INGIN : MENYELAMATKAN DIRI SENDIRI, ORANG LAIN, DAN JUGA INGIN MEMBUAT DUNIA DAMAI SENTOSA.

3. TILAKKHANA , <ANATTA> . DI KAMI ADANYA THE ORIGINAL MIND. JADI INI SUBSTANSI YG KEKAL. TERUS ADA SKHANDHA...KE 4 EMPAT SKHANDA ITU TETAP ADA DAN MELEKAT SELAMA TUMIMBAL LAHIR. HANYA SKHANDA JASMANI YG TIDAK KEKAL. JADI SETIAP JIWA ADA RIWAYAT NYA, KARENA 4 SKHANDA ITU SAMA, HANYA TINGKAT KEMURNIAN SKHANDA ITU BERKURANG ATAU BERTAMBAH SAJA. TETAPI TETAP ADA WALAUPUN TIDAK KEKAL. KENAPA TIDAK KEKAL ? KARENA 4 SKHANDA ITU HARUS LEPAS JIKA INGIN MENCAPAI NIBBANA, YAKNI MELEPASKAN IDENTITAS MENUJU KE "ESA". KAMI YAKIN ADA ESA. THE ONENESS. KE 4 SKHANDA ITU ADALAH IDENTITAS KITA SEWAKTU THE ORIGINAL MIND TERLEPAS DARI THE ONENESS. THE ORIGINAL MIND SATU PAKET DENGAN 4 SKHANDA DAN JIKA MENGALAMI TUMIMBAL LAHIR DI ALAM MATERI FISIK AKAN MENDAPATKAN JASMANI.

Sebagai catatan aja, Jalan Tengah beruas 8 termasuk dalam 4 kesunyataan mulia dan dibahas di Jalan menuju lenyapnya dukkha.

ditunggu komentar anda.
 
substansi dari 4 kebenaran mulia tetap tidak berubah. cara aplikasi berbeda saja.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.