• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Menelusuri jejak mustika pertama ..maitreya

Kalau ada suatu pernyataan yang menyodok anda, ibaratnya kulit durian dalam memberikan komentar. Sadarilah, memang hidup adalah duka. Kebenaran yang terkandung dalam kulit durian yang perlu dilihat, bukan kulit duriannya.

@Akiong,
Mengapa saya mengomentari postingan anda? Karena ini IndoForum, bukan AkiongForum. Siapa saja boleh berkomentar disini. Mau pengetahuannya setinggi langit atau sedatar bumi. Atau sedatar bumi tapi merasa setinggi langit. Kalau tidak mau dikomentari, jangan buat Threat.

Ini gw copy paste rule dalam forum religi:
General Rules Forum Religi
Forum Religi adalah tempat kita berbagi hal yang berkenaan dengan masalah kerohanian kita. Silakan post di forum ini dengan pengecualian sebagai berikut:
  1. Dilarang memancing pertanyaan yang menjurus ke flame, apabila sudah mendapat jawaban tetapi kurang memuaskan anda, mohon jangan dilanjutkan sehingga tidak tercipta suasana yang kurang baik.
  2. Apabila anda tetap ingin berdebat tentang hal ini, silakan ke Flame Arena.
  3. Dihimbau untuk masuk kedalam forum yang sesuai dengan kepercayaan anda, supaya tidak tercipta perbedaan yang tidak ada manfaat kebaikan buat kepercayaan anda.
  4. Namun apabila anda tetap ingin masuk kedalam forum diluar kepercayaan anda, tolong hargai pendapat/aturan/tata cara dalam kepercayaan itu supaya tetap terjalin rasa saling menghargai agama dan kepercayaan sesama anggota IndoForum.
  5. Dilarang memancing pertanyaan yang bisa menciptakan perpecahan antar sesama pemeluk kepercayaan itu sendiri.
  6. Dilarang membuat thread/post yang membuat goncang iman seseorang
  7. Harus menghargai moderator yang ditugaskan di setiap forum.

Lihat sendiri berapa rule yang sudah anda langgar.

Anda pernah menuliskan saya bukan Buddhis. Anda juga pernah menyebutkan teman yang lain provokator. Kita biasa-biasa saja tuh. Karena kritik dan saran dalam sharing itu biasa. Anda tidak akan dapat apa-apa bila sharing yang anda ingin kan hanya membenarkan anda. Sekali lagi, pengetahuan anda yang setinggi langit itu diuji disini.

Dan, kalaupun ajaran Meitreya tidak cocok untuk orang Batak, itu hanya karena rasisnya saja. Bagaimana kalau akhirnya kita saling maki suku?

Anda membatak-batakkan saya, persis seeprti rekan anda dari aliran M dulu. Bagaimana bila anda di cina-cina kan? Kultivasi hati apa yang anda miliki? Belajar terus bro... sekaligus belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jangan bikin malu saja. Kalau threatnya tidak mau ditanggapi orang Batak, tutup saja. Orang Batak termasuk salah satu etnis yang besar di Indonesia. Bahkan jelas jumlahnya lebih banyak dari etnis China di Indonesia.

Hanya gara-gara yang saya tuliskan meruntuhkan argumen anda sebelumnya. Anda membatak-batakkan saya. Pantas saja etnis China selalu jadi kambing hitam kalau ada apa-apa di Indonesia. Yah, karena mental Chinesenya itu seperti anda.

Ngapain vegetarian kalau rasis?

Sudah 2 orang dari aliran anda yang membuktikan bahwa kalian rasis.... ada yang mau nambah?

Paling tidak, walaupun saya batak, kepercayaan saya masih Buddhis.... itu sebuah berkah paling besar yang saya rasakan sampai hari ini.

Salam - semoga orang Batak tidak ada yang terpengaruh ajaran M yang anda anut.


@ Mei Li
Thanx sudah mengquote.... jadi ketahuan aslinya. Permukaan yang dipoles gincu, tidak bisa menutupi kekotoran di dalamnya.

@Saudaranya Akiong
Benar nasehat anda, kasi tahu saudaranya dong.... jangan mengotori threat sendiri.
 
Asal anda melewatkan post saya saja. Terima kasih. Bung @rou, jangan marah. Ya. Anda kan orang batak kan ? emang nya salah kalo mengatakan anda batak, kalo bukan batak lalu anda termasuk kategori apa ? tlg jelaskan da. tidak ada rasial2 di sini .......No flame.
 
Asal anda melewatkan post saya saja. Terima kasih. Bung @rou, jangan marah. Ya. Anda kan orang batak kan ? emang nya salah kalo mengatakan anda batak, kalo bukan batak lalu anda termasuk kategori apa ? tlg jelaskan da. tidak ada rasial2 di sini .......No flame.

Anda bukan pemerintah Orde Baru kan? Siapa saja boleh berkomentar disini. Jadi, jangan marah juga kalo saya berkomentar. Karena itu hanya memperlihatkan threat anda menarik perhatian saya. Kalau yang tidak menarik, saya lewati kok.

Kalau saya Batak emang kenapa bro Akiong? Batak boleh kok jadi Buddhis. Mungkin di M tidak yah?

Ada menulis .... No Flame.... sadar gak, you just did.

Dan ingat Akiong, walau saya Buddhis, saya bukan Bhikku, saya bukan rohaniwan. Jadi, saya masih memiliki emosi dan segala hal.

Mari kita telaah komentar saya:
1. Postingan threat saya yang memicu anda marah adalah postingan mengenai mencampur adukkan beberapa teori.
2. Postingan saya itu keluar karena anda menuliskan kutipan-kutipan dari Tao Te Ching
3. Saya hanya melihat, ini threat dalam Forum Religi Buddha, kemudian anda memasukkan ajaran M, lalu yang terakhir kutipan Tao Te Ching
4. Bila melihat; Buddha, Meitreya, Taoisme... dicampur dalam satu threat, apakah salah saya berkomentar seperti poin 1?
5. Setelah melihat threat saya, sebagai IFer yang baik, anda seharusnya menjelaskan atau berargumen tentang apa yang saya posting
6. Anda justru menulis, bahwa saya Batak (OOT banget) dan kemudian anda jeleskan ke Meili dan yang lain mengapa anda menuliskan hal tersebut, karena saya tidak bisa diberitahu dan terus berkomentar pada postingan anda.
7. Apa hubungannya tulisan saya dengan kenyataan saya Batak? Atau mungkin bila saya juga China?
8. Mengapa anda tidak menanggapi komentar saya, tapi justru menyerang pribadi saya?
9. Apakah anda merasa yang paling pintar disini? Sehingga orang lain, apalagi Batak seperti saya, yang tidak vegetarian, bukan pemeluk M, pengetahuannya masih rendah?
10. Disini tidak ada ujian tingkat pengetahuan agama. Yang ada adalah sharing antar pemeluk Buddha (di Forum Buddha).
11. Kalau anda mengusir saya dari threat anda, bagaimana kalau threat Meitreya diusir dari forum Buddha (hanya misal - utk momod jgn marah).
12. Sadar gak, bahwa apa yang anda pikir sebagai kebenaran, seringkali bagi orang lain adalah kebodohan? Seperti anda juga sering merasa begitu, kebenaran anda kira sampah.
13. Sharing yang menjurus debat, lakukanlah dengan sportif. Jangan menyentuh hal-hal pribadi. Karena itu berarti flame.
14. Kalau saya maki-maki anda, misal; 'Dasar Cina....' terus saya tulis, NO FLAME.... apakah benar berarti No Flame?
15. Silakah pikir kembali, berapa banyak post yang jelas-jelas OOT di threat anda, tapi anda biarkan saja. Tanpa memaki-maki kesukuannya. Mengapa anda memaki saya? Postingan saya menurut saya sarat makna, walaupun tidak mengutip dari agama manapun. Sebenarnya itu yang menujam di ulu hati anda. Dan karena anda tidak tahu ingin menjawab apa, anda lantas menyerang kesukuan saya. Karena yang saya tuliskan kebenaran. Universal, anda tidak bisa membantahnya. Jangan salahkan saya. Coba renungkan dengan pengetahuan anda yang sangat tinggi itu.

Sekian bro Akiong.... saya tidak marah pada anda, hanya berusaha menjelaskan sejelas-jelasnya.

Seperti biasa, saya tidak berniat menghakimi, saya lebih suka menelanjangi.
 
Quote: Postingan saya menurut saya sarat makna, walaupun tidak mengutip dari agama manapun.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
???

----
Gw ada pengalaman ama orang batak.

saya ada kolega bisness orang batak . sebut p.t Epi.. saat pertama sekali janji bertemu di kantornya, p.t Epi...saya datang masuk ruang utama, setelah lapor ke resepsionis, lalu keluarlah bpk hora ,nama nya.

dari jauh dia berteriak menyambut saya, Hai,..Tulang....

saya kaget mendengar itu, dalam pikiran saya bertanya apakah saya ini kurus banget ya ?
 
@Akiong
Karena disini kita tidak bertemu langsung. Kita tidak melihat suku siapa saja yang berkomentar. kalau anda belum bisa melepaskan itu. Runtuh semua segala teori Cinta kasih dan Pancaran Metta anda.

Kemudian disini juga saya tdk bersalaman dengan anda. Saya tak tahu siapa anda. Dan anda juga tidak tahu dimana saya. Bagimana kalau saya ternyata bukan batak? Bagimana bila saya hanya mengaku-ngaku sebagai orang batak? Berapa jiwa orang batak yang sudah anda singgung?

Dewasalah Kiong, jangan kalau tidak bisa berargumen atas argumen orang lain lantas menjelek-jelekkan/menyerang pribadi yang membuat argumen. Tidak hanya kepada saya. KEpada yang lain juga. Kepada Meili (yang saya ingat) anda juga pernah begitu kok. Sampai Mei Li menyebut anda psikiater.
 
CUT DI SINI SAJA YA .

SEMOGA ANDA BAHAGIA....

SING A SONG N LET IT GO
DO SOME PRAY, CALMING OUR MIND N SMILE
JUST BE COUNTINUE THE LIFE
BEST WISHES 4 GOOD PERSON LIKE U @rou.
 
I don't do pray, sorry.....
but, best wishes 4 you too
 
Mustika pertama itu sudah ada dalam meditasi Tantra Hindu kuno. Sang Gautama belajar teknik meditasi Hindu kuno sebelum mencapai pencerahan. Ketika beliau menjadi Budha,beliau menurunkan teknik rahasia ini pada Maha Kassyapa dan secara rahasia menurun satu per satu hingga kini pada aliran Maha Tao Maitreya/ I Kwan Tao.

Kenapa harus dirahasiakan ?
Karena jika batin kita belum cukup berkwalitas, jika kita tahu itu sebelum waktunya, kita akan bernyanyi sembarangan di mana mana tentang mustika pertama ini. Dan ini membuat semua orang timbul kekotoran batin, semua orang jadi tergiur, ingin cepat2 menjadi Budha,ingin menjadi cerah. Tapi menjadi cerah bukanlah hal yg gampang.

Pembenaran sepihak doang dari pihak maitreya ...
Yang saya heran, kenapa statement yg saya bold ini, bisa dipercaya orang...
tidak ada dasar hukumnya....

Anda jangan kira semua arahat kecuali maha kasyapa, itu bodoh... sehingga tidak menangkap maknanya.

Dan Arahat2 itu sudah musnah kekotoran batinnya..

Sangat disayangkan sekali.. aliran maitreya selalu salah dalam pengartian kitab2 dari ajaran buddha...
Dan mungkin saja pernyataan2 ini untuk mencari alasan untuk dihubungkan dengan ajaran buddha.
 
Mustika pertama itu sudah ada dalam meditasi Tantra Hindu kuno. Sang Gautama belajar teknik meditasi Hindu kuno sebelum mencapai pencerahan. Ketika beliau menjadi Budha,beliau menurunkan teknik rahasia ini pada Maha Kassyapa dan secara rahasia menurun satu per satu hingga kini pada aliran Maha Tao Maitreya/ I Kwan Tao.

Kenapa harus dirahasiakan ?
Karena jika batin kita belum cukup berkwalitas, jika kita tahu itu sebelum waktunya, kita akan bernyanyi sembarangan di mana mana tentang mustika pertama ini. Dan ini membuat semua orang timbul kekotoran batin, semua orang jadi tergiur, ingin cepat2 menjadi Budha,ingin menjadi cerah. Tapi menjadi cerah bukanlah hal yg gampang.
..... dari mana info ini?
 
semua fenomenal adalah illusi.


“Dalam hal ini, Bahiya, kamu harus melatih dirimu sendiri; di dalam apa yang dilihat hanya ada apa yang dilihat; di dalam apa yang didengar hanya ada apa yang didengar; di dalam apa yang dirasakan hanya ada apa yang dirasakan; di dalam apa yang diketahui hanya ada apa yang diketahui. Dengan cara ini kamu harus melatih dirimu sendiri, Bahiya”.

Jika Bahiya didalam apa yang dilihat hanya ada apa yang dilihat, di dalam apa yang didengar hanya ada apa yang didengar; di dalam apa yang dirasakan
hanya ada apa yang dirasakan; di dalam apa yang diketahui hanya ada apa yang diketahui, maka Bahiya, kamu tidak akan “bersama itu”; bila Bahiya kamu tidak lagi “bersama itu”, kamu tidak akan berada di dalam itu; bila, Bahiya, kamu tidak ada di dalam itu, maka Bahiya, kamu tidak akan berada disini maupun disana tidak juga diantara keduanya. Inilah akhir penderitaan”.

 
“Dalam hal ini, Bahiya, kamu harus melatih dirimu sendiri; di dalam apa yang dilihat hanya ada apa yang dilihat; di dalam apa yang didengar hanya ada apa yang didengar; di dalam apa yang dirasakan hanya ada apa yang dirasakan; di dalam apa yang diketahui hanya ada apa yang diketahui. Dengan cara ini kamu harus melatih dirimu sendiri, Bahiya”.

Jika Bahiya didalam apa yang dilihat hanya ada apa yang dilihat, di dalam apa yang didengar hanya ada apa yang didengar; di dalam apa yang dirasakan hanya ada apa yang dirasakan; di dalam apa yang diketahui hanya ada apa yang diketahui, maka Bahiya, kamu tidak akan “bersama itu”; bila Bahiya kamu tidak lagi “bersama itu”, kamu tidak akan berada di dalam itu; bila, Bahiya, kamu tidak ada di dalam itu, maka Bahiya, kamu tidak akan berada disini maupun disana tidak juga diantara keduanya. Inilah akhir penderitaan”.

seperti metode vipassana saja..
dimana melihat sesuatu sebagai mana adanya.
memahami sifat asli nya...anicca,dukkha,anatta.
 
Ini bukan vipassana. Menurut saya...

Ini adalah statement tentang kwalitas batin.

Kwalitas batin yg tidak ada pikiran yang melamun, dimana kesadaran tidak terkorupsi oleh hayalan dan lamunan. Sebegitu murni nya kesadaran, hanya ada saat ini, Tidak ada distorsi.......ini tentang kwalitas batin , bukan vipassana.
 
itu hak anda mau menganggap itu bukan vipassana atau bukan.^^
 
Ini bukan vipassana. Menurut saya...

Ini adalah statement tentang kwalitas batin.

Kwalitas batin yg tidak ada pikiran yang melamun, dimana kesadaran tidak terkorupsi oleh hayalan dan lamunan. Sebegitu murni nya kesadaran, hanya ada saat ini, Tidak ada distorsi.......ini tentang kwalitas batin , bukan vipassana.

Betul, memang itu kwalitas batin yang ideal, tetapi bagaimana cara mencapai keadaan itu?????

Yah dengan metode meditasi vipassanna baru bisa dicapai. Kalo cuman mengharap saja yah tidak akan terwujud.
 
Terlalu banyak teori dan komplain ttg praktek, tidak ada sesuatu pun yg bisa dicapai...

yg penting: DO IT NOW ..... (bukan DUIT now, jangan salah baca ya..hehehe)
 
mustika pertama adalah rahasia yg telah diwariskan lebih dari 4000 thn. Dan kemudian ke Gautama lalu mewariskan turun temurun hingga ke aliran Maitreya. Beberapa orang yg tidak memiliki nya menyangkal keras. Tapi biarlah anjing menggonggong dan kafilah berlalu. We are the original Budhist. Now we're evoluting to Maitreya. The time is coming closer and closer.
 
mustika pertama adalah rahasia yg telah diwariskan lebih dari 4000 thn. Dan kemudian ke Gautama lalu mewariskan turun temurun hingga ke aliran Maitreya. Beberapa orang yg tidak memiliki nya menyangkal keras. Tapi biarlah anjing menggonggong dan kafilah berlalu. We are the original Budhist. Now we're evoluting to Maitreya. The time is coming closer and closer.

Nah kan ngototkan merasa ajaran yang paling asli, tapi setelah diteliti, menyimpang jauh.
 
ibarat bikin kue...
Ada yg cuma tahu cara bikin kue, ada tahu cara dan bahan kue.
Caranya sih banyak, tapi yg tahu bahan itu sedikit.
 
mustika pertama adalah rahasia yg telah diwariskan lebih dari 4000 thn. Dan kemudian ke Gautama lalu mewariskan turun temurun hingga ke aliran Maitreya. Beberapa orang yg tidak memiliki nya menyangkal keras. Tapi biarlah anjing menggonggong dan kafilah berlalu. We are the original Budhist. Now we're evoluting to Maitreya. The time is coming closer and closer.

@Akiong, Bisa kasih tau ga siapa yang menerima rahasia itu 4000 thn yang lalu? ada bukti sejarahnya? dan siapa yang mewariskan ke Gautama? kalo anda berkata seperti itu, maka harusnya ada bukti sejarahnya.
 
@Akiong, Bisa kasih tau ga siapa yang menerima rahasia itu 4000 thn yang lalu? ada bukti sejarahnya? dan siapa yang mewariskan ke Gautama? kalo anda berkata seperti itu, maka harusnya ada bukti sejarahnya.

Jangan harap ada jawaban bro..
semua berdasarkan dongeng dan angan2 pendiri aliran tersebut...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.