• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Kisah² Teladan Para Nabi & Rasul Allah!!

Pondok Yatim

IndoForum Newbie F
No. Urut
288504
Sejak
12 Des 2020
Pesan
3
Nilai reaksi
0
Poin
1
seperti hasil polling tempo hari, ternyata animo para member islam di IF sangatlah antusias ttg ide saya membuat thread ini..

seperti yang saya pernah bilang di thread sebelumnya, maka jika tidak ada halangan, Insya Allah akan ada 1 cerita menarik yang saya akan posting disini setiap hari nya/no1 Subhanallah[-O<
cerita ini diambil dari berbagai sumber, situs², buku², yang mana ada yang berbahasa melayu (malay)<<< saya akan coba menerjemahkan kedalam EYD, soalnya aneh bgt bahasanya, arab, inggris dsb/no1

saya akan posting cerita teladan dari para Nabi, Rasul, para Sahabat, dan cerita yang patut direnungkan dan dijadikan teladan untuk kira semua/no1


semoga bermanfaat,
ussikumbinafsi bitakuallah
Wassalamualaikum Wr Wb..




berikut ini saya sampaikan cerita pertama/no1
enjoy

AL-QUR'AN SEBAGAI PEMBELA

Abu Umamah r.a berkata : "Rasulullah SAW telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur'an, setelah itu Rasulullah SAW memberitahu tentang kelebihan Al-Qur'an"
Telah bersabda Rasulullah SAW : Belajarlah kamu akan Al-Qur'an, diakhirat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya, yang mana dikala itu orang sangat memerlukannya. Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, "Kenalkah kamu kepadaku?". Maka orang yang pernah membaca akan menjawab : "Siapakah kamu?"

maka berkata Al-Qur'an : "Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku diwaktu siang hari"
kemudian berkata orang yang pernah membaca Al-Qur'an itu : "Adakah kamu Al-Qur'an?" Lalu Al-Qur'an mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca tsb menghadap Allah SWT. lalu orang itu diberi kerajaan ditangan kanan dan kekal ditangan kirinya. kemudian dia meletakkan mahkota di atas kepalanya.

Pada kedua ayah dan ibunya pula yang muslim diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda, sehingga keduanya bertanya : "Dari manakah kami memperoleh ini semua, padahal amal kami tidak sampai sebanyak ini?"

lalu dijawab : "Kamu diberi ini semua karena anak kamu telah mempelajari Al-Qur'an"







Subhanallah.

betapa besar manfaat membaca dan mempelajari Al-Qur'an.
www.pondokyatim.or.id
 

Pondok Yatim

IndoForum Newbie F
No. Urut
288504
Sejak
12 Des 2020
Pesan
3
Nilai reaksi
0
Poin
1
Sedekah Yatim merupakan website donasi untuk membantu anak yatim dan dhuafa supaya bisa merasakan tempat tinggal yang layak, makanan yang bergizi dan pendidikan yang baik. kunjungi website sedekah yatim : www.sedekahyatim.id
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.