• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Informasi Tentang Dunia Islam

Ikhwan Ancam Mubarak: “Reformasi Atau Penggulingan Seperti Tunisia”

ikhwan-mesir.jpg

Ikhwanul Muslimin, kekuatan oposisi terbesar Mesir, pada hari Rabu (19/1), memperingatkan rezim Presiden Hosni Mubarak bahwa “Jika tidak bergerak cepat melakukan reformasi, maka stabilitas tidak akan bertahan lama.” Dikatakan bahwa faktor yang memicu pengguligan rezim Tunisia juga ada di Mesir.

Ikhwan mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Intifada Tunisia merupakan sebuah pesan bagi semua orang yang tertindas dan sabar bahwa mereka bisa bebrbuat banyak, tidak selamnya lemah,” dan “pesan bagi para penguasa yang zalim dan rezim yang korup bahwa mereka tidak selamanya aman, dan mereka sedang berada di atas gunung berapi kemarahan rakyat.”

Pernyataan itu menambahkan: “Kita dapat mengatakan dengan penuh keyakinan dan kepastian bahwa alasan dan motif yang menyebabkan penggulingan yang diberkati di Tunisia telah ada di banyak negara, khususnya di negeri kami, Mesir.”

Ikhwan menekankan bahwa “Rezim yang berkuasa di negara ini, dibandingkan dengan yang lainnya, memiliki lebih banyak kemampuan untuk melakukan reformasi dan berubahan jika ia punya kemauan dan keinginan.”

Ikhwan memperingatkan bahwa “Jika rezim tidak bergerak cepat untuk memikul tanggung jawab dan mengambil inisiatif guna memulai proses reformasi secara serius, maka stabilitas tidak akan bertahan lama.”

Ikhwan mengatakan bahwa untuk menghindari “dampak kemarahan yang terjadinya tidak diperhitungkan,” maka Ikhwan menuntut serangkaian tindakan, termasuk “penghapusan keadaan darurat” yang diberlakukan di negara selama hampir 30 tahun; pembubaran Dewan Rakyat palsu, dan penyelenggaraan pemilu yang bersih, bebas dan adil; amandemen konstitusional untuk menjamin kebebasan pencalonan dalam pemilihan presiden yang dijadwalkan September mendatang; dan juga segera melakuan peninjauan kembali kebijakan luar negeri Mesir, terutama terhadap Zionis, dan keharusan untuk memutus hubungan dengannya, dengan mendukung jihad warga Palestina, yang dipimpin oleh Hamas untuk membebaskan tanah Palestina, tanah Arab dan Islam, dan pembentukan negara Palestina dengan ibukota Al-Quds.

Pihak oposisi Mesir menegaskan bahwa Majelis Rakyat sekarang hasil pemilihan yang berlangsung November lalu dipenuhi dicurangi dalam skala besar, sehingga legitimasi Parlemen masih dipertanyakan.

Pihak oposisi Mesir sejak beberapa tahun yang lalu telah menuntut sebuah amandemen konstitusi yang secara khusus memberi kesempatan untuk pencalonan independen pada pemilihan presiden, di mana hal itu hampir tidak mungkin dengan persayaratan yang ditetapkan dalam konstitusi sekarang.

Namun Presiden Mesir Hosni Mubarak, yang pada bulan September mendatang ia telah sempurna berkuasa selama 30 tahun, belum mengumumkan apakah ia berencana mencalonkan dirinya atau tidak untuk jabatan keenam kalinya selama enam tahun ke depan. Begitu juga dengan putranya, Gamal Mubarak, niatnya masik diliputi teka-teki, meskipun spekulasi telah beredar tentang keinginannya untuk menggantikan ayahnya (islamtoday.net, 19/1/2011).

 
Riset: Jumlah Muslim RI Akan Digeser Pakistan

Pada 2030 umat Muslim di Pakistan diperkirakan 256,1 juta jiwa, Indonesia 238,8 juta jiwa.

Pakistan pada 2030 akan mengungguli Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia. Ini terkait dengan perkiraan turunnya tingkat kelahiran di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, sedangkan Pakistan mengalami pertambahan jumlah penduduk yang besar.

Itu adalah hasil penelitian lembaga riset asal Amerika Serikat (AS), Pew Forum on Religion & Public Life, yang dirilis Kamis, 27 Januari 2011. Menurut survei itu, Indonesia dalam 20 tahun berikut masih memiliki banyak penduduk beragama Islam dari negara-negara lain.

Namun, pada 2030, status Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia bisa tergeser oleh Pakistan.

"Jumlah umat Islam di Pakistan diproyeksikan bertambah 78 juta, dari 178,1 juta jiwa pada 2010 menjadi 256,1 juta jiwa pada 2030. Jumlah populasi Muslim Indonesia diperkirakan akan bertambah 34 juta, dari 204,8 juta jiwa [pada 2010] menjadi 238,8 juta jiwa [pada 2030]," demikian analisis Pew dalam laman resmi lembaga itu.

Seperti Pakistan, India dan Banglades juga berpotensi memiliki pertambahan umat Muslim yang besarnya melampaui Indonesia dalam kurun 2010 hingga 2030.

Menurut analisis statistik dari Pew, perubahan ini terkait dengan menurunnya tingkat kelahiran di kalangan perempuan Muslim di Indonesia. Selama 2010-2015, contohnya, setiap ibu di Tanah Air rata-rata melahirkan dua anak. Ini berbeda di Pakistan, di mana setiap ibu melahirkan 3,6 anak dalam periode yang sama di Indonesia.

Pew menilai bahwa potensi turunnya tingkat kelahiran di Indonesia ini akibat makin banyak perempuan Muslim yang memperoleh jenjang pendidikan tingkat lanjut, disertai naiknya standar hidup dan perpindahan domisili dari desa ke kota.

Gencarnya kampanye penggunaan alat kontrasepsi di kalangan perempuan juga dinilai tim riset Pew membawa pengaruh bagi laju pertambahan jumlah umat Muslim di Indonesia dalam 20 tahun ke depan.
 
Riset: Muslim di Israel Bertambah 23,2 Persen

Menurut CIA World Factbook 2011, jumlah rakyat Israel per Juli 2010 sebesar 7,3 juta

Jumlah umat muslim di Israel diperkirakan akan meningkat hingga mendekati seperempat dari total populasinya pada 2030. Pertambahan jumlah umat Muslim juga akan melanda Amerika Serikat (AS).

Itu adalah hasil penelitian dari lembaga riset Pew Forum on Religion & Public Life, seperti yang dilansir stasiun berita CNN, Kamis, 27 Januari 2011. Pada laporan yang berjudul “Masa Depan Populasi Muslim Global” itu dikatakan bahwa 20 tahun yang lalu jumlah pemeluk agama Islam di dunia mencapai 1,1 miliar jiwa. Dalam 20 tahun kedepan, angka itu akan meningkat hingga dua kali lipatnya, menjadi seperempat dari jumlah manusia di dunia.

Di Israel, menurut Pew, pemeluk Islam pada 2030 akan mencapai 23,2 persen dari populasi keseluruhan. Angka ini meningkat dari 17,7 persen pada tahun 2010 dan 14,1 persen pada tahun 1990. Angka ini berdasarkan tren pada 20 tahun terakhir, pemeluk Islam di Israel bertambah dua kali lipat, dari 0,6 juta di tahun 1990 menjadi 1,3 juta di tahun 2010.

Menurut data CIA World Factbook 2011, jumlah rakyat Israel per Juli 2010 sebesar 7,3 juta.

Pada tahun 2030, jumlah Muslim di Israel, termasuk Yerusalem tapi tidak termasuk Jalur Gaza dan Tepi Barat, diperkirakan akan mencapai angka hingga 2,1 juta orang. Pew mengatakan bahwa Palestina memang sejak dulu merupakan daerah dengan tingkat pertumbuhan Muslim terbesar di dunia.

Angka pemeluk Islam di Amerika Serikat juga akan meningkat hingga dua kali lipatnya. Pada tahun 2030, pemeluk Islam akan mencapai jumlah hingga 6,2 juta orang. Sebelumnya, pada tahun 2010, terhitung muslim di AS mencapai 2,6 juta.

Pew mencatat peningkatan signifikan jumlah muslim terutama disebabkan oleh tingginya angka kelahiran dan angka kehidupan di negara-negara mayoritas muslim. Angka umat yang pindah agama dikatakan hanyalah faktor kecil dari berbagai faktor yang ada.

Laporan Pew ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan selama setahun penuh. Penelitian ini adalah misi ambisius dari Pew untuk mengkalkulasikan jumlah pemeluk agama besar dunia. Pertama Islam, lalu Pew akan membuat penelitian tentang perkembangan agama Kristen pada 20 tahun kedepan.
 
Wahai ummat Islam, apakah kalian akan diam saja melihat penindasan terhadap saudara kalian? Khilafahlah yang akan memberikan keadilan di dunia. Khilafahlah yang akan memuliakan kehormatan dan nyawa ummat ini. Tanpa khilafah kalian akan terus dicabik-cabik hingga tidak tersisa satupun pada kalian, bahkan Iman kalian akan mereka rampas, jika mereka bisa. Bersatulah, saatnya kita hilangkan sekat-sekat madzhab, aliran dan perbedaan. Ini adalah saat yang tepat untuk menghapus nasionalisme yang telah mengungkung kalian. Sambutlah seruan mulia ini, karena ini bukan seruan kelompok. Tapi apa yang kita yakini bersama
 
@haribest

dengan cara seperti apa?
menggulingkan pemerintahan sekarang?
waktu yang seperti apakah yang dimaksud?
apakah dengan melakukan dakwah yang ditunjukkan teman-teman disini menunjukkan perilaku banci yang berdiam diri saja?

setiap orang punya kemampuan yang berbeda-beda dalam menyuarakan penegakan khilafah, bahkan dalam menyuarakan keimanan mereka sendiri.
tidak semua orang memiliki jiwa pemimpin (walaupun dia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri), first step untuk penegakan khilafah, HARGAI pendapat, kemampuan, perbedaan mulai dari diri sendiri.......
 
@haribest

dengan cara seperti apa?
menggulingkan pemerintahan sekarang?
waktu yang seperti apakah yang dimaksud?
apakah dengan melakukan dakwah yang ditunjukkan teman-teman disini menunjukkan perilaku banci yang berdiam diri saja?

setiap orang punya kemampuan yang berbeda-beda dalam menyuarakan penegakan khilafah, bahkan dalam menyuarakan keimanan mereka sendiri.
tidak semua orang memiliki jiwa pemimpin (walaupun dia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri), first step untuk penegakan khilafah, HARGAI pendapat, kemampuan, perbedaan mulai dari diri sendiri.......
caranya mudah boss dakwah dan amar makruf nahi mungkar. Soaal pemerintah tidak prlu digulingkan, bahkan Islam tidak punya cara sperti itu. Metode menegakkan Khilafah adalah deengan tolabun Nusroh
 
semua umat islam pasti menginginkan seorang pemimpin manun apa mw dikata....
kita di serang secara habis 2 an
yg membahayakan itu mereka menyersng pemikiran kita dan budaya kita
maaf klaw tkd nyambung tp itu yg skrg ada di dlm pikiran saya
 
subhanallah,itu patut qt acungi jempol,dan ptut qt contoh
 
@haribest
caranya mudah boss dakwah dan amar makruf nahi mungkar. Soaal pemerintah tidak prlu digulingkan, bahkan Islam tidak punya cara sperti itu. Metode menegakkan Khilafah adalah deengan tolabun Nusroh

nah itu dia bro hari, saya cuma terganggu stat anda bagian ini

Apakah kalian akan menjadi penonton saja dan membahas di forum layaknya penguasa arab yang banci?

tidak semua orang bisa menunjukkan peran yang sama dalam sebuah tujuan, kita disini tidak hanya jadi penonton atau membahas saja, InsyaAllah terdapat hikmah yang bisa didapat teman-teman dengan membaca, berdiskusi bahkan sedikit berdebat dalam forum ini, bukankah anda sendiri anggota dari forum ini juga?
 
@haribest


nah itu dia bro hari, saya cuma terganggu stat anda bagian ini

Maaf pada semua, ana Khilaf, bahkan nda sadar kalo nulis seperti itu, maaf. Mungkin maksud saya waktu itu pembahasan di forum hendaknya merubah diri kita untuk bergerak.
 
Maaf pada semua, ana Khilaf, bahkan nda sadar kalo nulis seperti itu, maaf. Mungkin maksud saya waktu itu pembahasan di forum hendaknya merubah diri kita untuk bergerak.

khilaf kemudian menyadari kesalahan, kemudian memperbaikinya.....salah satu sifat pemberani, berani mengakui kesalahan
semoga member yang lain (yang menghuni FR ISLAM) bisa mencontoh sifat yang kayak begini
 
Tegakkan Syariat Islam, Chechnya Larang Minuman Berenergi

REPUBLIKA.CO.ID, CHECHNYA - Interpretasi terhadap syariat Islam di Cechnya semakin keras. Dalam usul terbarunya, Chechnya melarang semua minuman beralkohol, termasuk minuman berenergi.

Tidak hanya itu, para muslimah Chechnya juga diwajibkan mengenakan jilbab tatkala berada di gedung-gedung negara. Kontan, usul tersebut menuai kritik, karena melanggar konstitusi Rusia.

"Minuman berenergi sebanding dengan bir," kata Wakil Menteri Kesehatan Chechnya Rukman Bartiyev, Selasa (19/7).

Namun Chechnya tidak hanya wilayah pertama yang mengeluarkan larangan terhadap minuman beralkohol. Pada April lalu, misalnya, pengecer di wilayah Belgorod yang berada di wilayah Gubernur Yevgenny Savchenko melarang perayaan hari kasih sayang sayang atau Valentin Day selama hampir dua tahun lamanya, sehingga tidak memperjualbelikan minuman beralkohol.

Pelarangan yang mendapat dukungan dari Uskup Agung Ortodok setempat, merupakan bentuk perlawanan terhadap tradisi di Rusia. Selain itu, pihak berwenang setempat juga didesak secara sukarela berhenti memperdagangkan minuman berenergi.

Larangan tersebut bakal segera menjadi keputusan nasional. Pada bulan lalu, parlemen Rusia, Duma, mulai memperdebatkan RUU yang akan menempatkan kafein dalam minuman berenergi berdasarkan pijakan hukum yang sama dengan bir, juga melarang penjualan kepada anak-anak.

Beberapa merek minuman energi beralkohol, memiliki reputasi menakutkan sebagai minuman pilihan bagi preman di kota-kota Rusia. Tapi perusahaan minuman ringan mengaku cemas atas usul tersebut. Mereka mengatakan bahwa minuman energi berbasis kafein tidak lebih berbahaya bagi orang muda daripada minuman ringan lainnya.
 
“Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnya, tidak menzhalimi atau mencelakakannya. Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya sesame Muslim dengan menghilangkan satu kesusahan darinya, niscaya Allah akan menghilangkan darinya satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa menutupi aib seorang Muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.” (Riwayat Bukhari dari Abdullah bin Umar RA)

Lihat saudara kita di link ini :

Zakat Cerdas: Salurkan Zakat & Infaq Anda untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa di Pesanten dan Sekolah Islam | syafriyan.tk

Sumber: Tanda Islam Hari Ini, - IndoForum - Halaman 56 https://www.forum.or.id/t29417-56/#ixzz23GduEoPE
Hak Cipta: Forum IF - Komunitas Online Indonesia - IndoForum
 
Mau mencoba berbagi pengetahuan kesesama muslim nih,

Bagian Pertama Keimanan,

1. Tujuan Beribadah, apa sebenarnya tujuan utama "Ibadah"?
2. Arti kata "INSYA ALLAH"
3. Bangunan Ka`bah
4. Rezeki
5. Mencipta Setan
6. Orang Munafik lebih berbahaya dari orang Kafir
8. Mereka Memeluk Islam
9. Islam Warna Warni
10. Pahala dan Dosa , Ganjaran dan Hukuman
11. Sumpah "Liaan"
12. Rasul Menghadapi Pertayaan
13. Mengucap "Lailaha Illallah" Masuk Surga ?
14. Siksa Kubur
15. Jin dan Manusia
16. Hakekat Sihir
17. Keadilan Allah dalam Menghukum
18. Surga Adam
19. Rukun Islam dan Dinamika Kehidupan
20. Syirik
21. Keadilan yang Hakiki
22. Iman dan Hajar Aswad
23. Ayat Al-Qur`an Bertentangan
24. Syariat dan Hakekat
25. Kenikmatan yang Datang dan Hilang
26. Apakah Manusia Dapat Menciptakan Amal Perbuatannya Sendiri
27. Fitrah Manusia Menolak Syirik
28. Hunafa (Orang-orang Yang Lurus)
29. Mengapa Perlu di utus Rasul
30. Khalifah di Bumi
31. Harapan dan Kecemasan
32. Ikhlas
33. Rasa Takut di Mekkah dan Rasa Senang di Madinah
34. Allah Mencipta Kejahatan
35. Tuntunan Iman dan Ilmu Pengetahuan
36. Membuat Kerusakan dan Pelanggaran

Akan terus diupdate ......:o
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.