• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

I-Kwan-Tao...MLDD...agama rakyat ?

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
I-Kwan-Tao maupun MLDD maupun Sou Yen Tao, Thien Tao adalah bagian dari agama tradisional rakyat china. Seiring berlalunya waktu, agama tradisional ini mendapat pengaruh pemikiran dari aliran Taoist, Khonghucu dan Budhist.
 
Ulasan tentang Siu Lien dalam I Kwan Tao - dimana melatih Dan Dien dan Sien Kwan Chiau. hanya sekilas saja. tidak diperkenankan melatih sendiri tanpa pemandu guru yg kompeten. Dan Dien pertama2 harus diaktipkan terlebih dahulu. caranya hanya dapat diberikan oleh Guru yg berpengalaman. meditasi Sien Kwan juga tidak boleh dilakukan tanpa pembimbing. jika energi Dan Dien tidak cukup kuat, meditasi Sien Kwan bisa bikin pusing2.

tentang cahaya sien kwan seperti cahaya matahari merujuk pada syair yg diucapkan tien Chuan se saat inisiasi chiu tao, yakni ' Er mu yau hui kwang, Ie Tien Cen Thai Yang.' jadi saat sien kwan chiau aktip, sien kwan chiau akan memancarkan cahaya aura yg terang seperti matahari. ini hny bisa dilihat oleh orang yg cakra matanya telah aktip.

Sien Kwan adalah tempat bersemayam Kesadaran individu, kesadaran ini memudar jika energi vital manusia berkurang bahkan konsentrasi pun menjadi sangat lemah. jika adanya pasokan energi vital dari Dan Dien melalui jalur meredian tengah maka kesadaran individu bisa menjadi utuh. ( bandingkan dengan mindfullness). Dengan demikian konsentrasi menjadi kuat dan kesadaran individu menjadi kuat.
Saat pasokan energi semakin kuat dari Dan Dien, kesadaran bisa masuk ke dimensi lain saat melakukan meditasi bahkan tidak dalam melakukan meditasi pun bisa menembus dimensi lain. Latihan 3 bulan saja bisa menembus 1 dimensi. Biasanya dalam 3 tahun bisa menembus dimensi 5. untuk bisa menembus lebih dari dimensi 5 , tergantung dari akumulasi Karma baik. Karenanya kultivasi etika moral dan kultivasi hati nurani sangat penting. adanya dukungan karma2 baik dan level kesadaran yg semakin bebas dari kemelekatan dualisme akan melesat lebih jauh menembus dimensi2 lebih tinggi.

Pondasinya ada pada Dan Dien sedangkan pintunya ada pada Sien kwan. syair kitab mi lek ciu khu cen cing : kutub utara dan kutub selatan harus terhubung satu sama lain. Yang mana dari dulu terhubung dalam meredian tengah.


 
silsilah pewarisan cakra Sien Kwan

Dalam agama rakyat/ folk religion of chiness, kita sebut I- Kwan Tao , mutasi nya adalah MLDD dan originalnya Thien Tao- atau Sien Thien Tao. Seharusnya merupakan agama Shang Tie. ming-ming Shang Tie.

Di katakan bahwa silsilah Thien Tao di mulai dari zaman pra sejarah yakni Patriah pertama adalah Fu Xi. Kemudian di wariskan ke Sen Nung....dan seterusnya hingga melewati Lao Tzu , Khonghucu , kemudian Shidharta Gautama .....terus melalui Bohidharma / Ta Mo Cu Se membawa inti ajaran pewarisan ke china akhirnya menjadi aliran Zen setelah patriah ke 6 zen. Barulah muncul patriah dari agama rakyat yakni Pai Tzu muncul menyambungkan diri sebagai patriah ke 7. Sampai sekarang diyakini ada patriah ke 18. Kalo aliran Pai Yang San Cu masuk hitungan, berarti ada patriah ke 19 ( chen Ho Kuok ). Chen Ho Kuok mengklaim dirinya mendapat mandat dari patriah ke 18 yg wanita SE MU buktinya adalah Kantong kecil yg selalau dibawa oleh SE MU ada pada Chen Ho Kok.

Kembali pada silsilah awal patriah pertama. Patriah Fu xi. Beliau ini diyakini sebagai orang pertama manusia yakni ADAM. Catatan : Fu Xi ie hwa khai thien. Artinya Fuxi dengan mengoreskan satu garis membuka cakrawala langit. fu Xi ini adalah Adam dalam cerita penciptaan alkitab kristen maupun islam.

Setelah adanya penelitian cerita2 kuno, fuxi adalah adam , sedangkan Nu Wa adalah Hawa. nu Wa sering disebut dalam legenda adalah Nu Wa niang2 pu thien. Artinya NuWA menyulam langit yg bocor.

Jadi agama rakyat ini muncul saat pertama manusia ada di Bumi. Adam sebagai patriah pertama. Sen Nung sebagai patriah ke 2. Sen Nung ini di yakini sebagai orang yg memperkenalkan pertanian. Jadi manusia pra sejarah sudah tidak hidup dari berburu. Zamannya Sen Nung, manusia mulai bercocok tanam.

Dalam penelitian dinasti shia kekaisaran awal cina , ternyata tidak ada jejaknya di daratan cina. Dalam berapa catatan kuno menggambarkan bahwa dinasti Shia ada di daerah gurun pasir dan ada laut merah. Daerah itu diyakini sebagai daerah Mesopotania. Tempat itu dimana merupakan tempat yg dikatakan oleh alkitab , bahwa di mesopotania ini manusia di cerai beraikan, bahasa dikacaukan. Jadi terjadi exsodus perpindahan penduduk dari mesopotania menyebar ke berbagai daerah. Salah satu nya menyebar imigrasi ke daratan cina. Walaupun sudah di daratan cina, mereka tetap menganggap kerajaan Shia yg ada di mesopotania merupakan kerajaannya. Setelah beberapa generasi. Imigran mesopotania yg ada di cina membentuk kekaisaran sendiri. Yakni kaisar Kuning. kaisar pertama di Cina. Di sinilah awal nya orang2 cina terbentuk setelah adanya penyebaran penduduk di mesopotania. Agama rakyat cina sebenarnya terhubung dengan agama awal2 nya kristen, perjanjain lama. Merupakan satu garis hanya berbeda kebudayan dan telah berevolusi berubah bentuk sesuai geografis masing2.

Jadi sebelom ada agama di dunia. Agama rakyat cina ini sudah ada. Setelah melewati zaman ke zaman tentulah ada orang2 yg ditakdirkan menjadi Guru di dunia, misal LaoTzu, Khonghucu, Shidharta Gautama, Yesus ( mesias), Musa, Muhammad (rasul)
Dan lain2 yg tak terkira banyaknya tetapi tak dikenal. Apakah benar ditakdirkan ? Ya. Pastilah. Sedangkan Budha sendiri bisa bernubuat tentang Maitreya, bukan ? Lalu siapa yg menakdirkan ? Tentulah Shang Tie- Tuhan yang maha esa. Ini sangat rumit. Tuhan harus menurunkan derajatnya agar bisa berkomunikasi dengan manusia. Sedangkan manusia harus menaikan level nya agar bisa terhubung dengan Tuhan.

Seluruh penciptaan ada blue print nya. Dari awal sampai akhir. Setiap guru agung datang membawakan satu solusi bagi ribuan masalah manusia. Misal khonghucu membawa solusi etika, moral dan kebajikan. Budha membawa solusi lenyapnya penderitaan. Laotzu membawa solusi harmonis dan keselarasan, yg lainya dengan solusi nya masing2. Walaupun bagaimanapun hidup terus berlanjut sebagaimana mestinya, mengikuti alur nya. Para budhist tulen akan menyangkal kehidupan karena berasumsi bahwa hidup adalah menderita. Dapat menghentikan kelahiran selanjutnya, menghentikan semua kemunculan adalah Nibbana. Ini adalah salah satu solusi menghentikan penderitaan. Tetapi apakah bisa dihentikan ? Bisa !!! jika blue print Shang Tie telah digenapkan. Artinya lembaran cerita panggung sandiwara telah berakhir. Maka Nibbana bisa di wujudkan secara massal.
 
tujuan akhir adalah nibbana

nibbana ...:) :)
 
apakah Maitreya sudah lahir ?

Maitreya belom lahir sebagai pengganti Sang Gautama Budha.
 
Wow....
Bakalan Flame neh.................
>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<>:D<
 
misteri silsilah

setelah patriah ke 6 , hui neng ....baru muncul master Pai ..yg merupahkan cikal bakal Thien Tao muncul di dunia.

Dalam salah satu buku kalangan Taoist esoterik ,ternyata ada menyebut nama Master Pai. di sana dikatakan bahwa master Pai sejak umur 16 thn sudah malang melintang berguru di mana2. ketika beliau bertemu dengan Master Chen Nie Wan dari Taoist, beliau mencapai pencerahan dengan menemukan titik cakra Sien Kwan.
Saat itu beliau menjadi Master di kalangan Taoist esoterik tersebut, karena di sebut sebagai Pai Tzu. Jadi hubungan pencerahan master Pai bukan link nya ke master Hui Neng dari sekte Zen, tetapi ke Chen Nie Wan master Taoist.

.
 
sien kwan adalah inti nya

Bagaimana jika nantinya semua orang berhasil mengakse cakra ini ? bukankah semua agama menjadi satu adanya yakni dirinya sendiri. ?


 
hati adalah cermin diri yg sejati

Hati adalah perpaduan kesadaran konvensional plus perasaan yg terhubung dengan INTI KESADARAN / BODHICITTA.
 
maaf ...pendahulu....
itu artikel yg pendahulu buat sendiri atau kutipan????

....................
mengenai aura yg terpancar dari Titik Sien Kuang Ciaw tsb adalah hasil pembinaan diri umat secara langsung.....konon memiliki warna tertentu...hs pernah langsung bertemu pribadi yg konon sudah terbuka mata cakranya....dan hs jg pernah mendengar penjelasan langsung dari PanCang yg meminjam raga dalam penampakannya.
Penjelasan dari kedua belah pihak ada yg bertentangan dalam beberapa hal.....
Yang hs ingin ketahui adalah....apakah hal tsb berlaku untuk non umat atau orang-orang yang belum di buka Pintu tsb bisa memiliki aura yg sama dgn sudah diinisiasi apabila melakukan pembinaan diri yg intensif ????
...............................
Sie-sie
 
maaf ...pendahulu....
itu artikel yg pendahulu buat sendiri atau kutipan????

....................
mengenai aura yg terpancar dari Titik Sien Kuang Ciaw tsb adalah hasil pembinaan diri umat secara langsung.....konon memiliki warna tertentu...hs pernah langsung bertemu pribadi yg konon sudah terbuka mata cakranya....dan hs jg pernah mendengar penjelasan langsung dari PanCang yg meminjam raga dalam penampakannya.
Penjelasan dari kedua belah pihak ada yg bertentangan dalam beberapa hal.....
Yang hs ingin ketahui adalah....apakah hal tsb berlaku untuk non umat atau orang-orang yang belum di buka Pintu tsb bisa memiliki aura yg sama dgn sudah diinisiasi apabila melakukan pembinaan diri yg intensif ????
...............................
Sie-sie

sebenarnya kesadaran konvensional juga memancarkan aura keemasan di kepala. para meditator maupun orang2 awam yg kesadaran konvensionalnya cukup penuh bisa memiliki aura keemasan di kepalanya. atau aura putih transparan di sekeliling kepalanya.

sedangkan cahaya dari cakra sien kwan ini warnanya putih keperakan dan sangat terang jika di lihat dengan mata ke tiga yg telah aktip. cahaya ini mulanya hanya berupa titik kecil, jika membina hati terus, maka cahaya titik kecil ini bisa membesar dan terang seperti matahari.

cahaya ini adalah menunjukan inti kesadaran telah aktip. inti kesadaran sebenarnya tidak memancarkan cahaya, tetapi karena keberadaannya bertemu dengan 5 unsur/ elemen dasar penciptaan materi sehingga memancarkan cahaya putih keperakan.
 
akiong;1677028Dalam kurun waktu 1000thn ini lah timbul berbagai aliran yg mirip dengan aliran Thien Tao. Tetapi tidak memiliki kemampuan mengakses Cakra Sien Kwan. Aliran yg berkembang itu berlatih Tao Ying Suk. Berlatih Sen Kung berkata:
Sdr. Akiong,

Apakah yang dimaksud ini adalah sama dengan yang di situs siutao?

Salam,
Ivan
 
masuk dari mana situs siutao ?

Mungkin maksudnya siutao.com atau dot net ..entah itu org.....
hs pernah main di sana......isi di forum debatan nya sangar-sangar deh...
Gak brani kommen deh....ntar malah panjang lebar....
==================================================
Keterangan yang hs peroleh dari PanCang......aura yg timbul dari Sien kwang Ciaw dibedakan beberapa warna yaitu hitam/redup...merah biru hijau emas dan satu lagi hs dah lupa...krn sewaktu prosesi tsb tdk ada yg mendata......
warna-warna tsb hanya sebagai ilustrasi dari hasil pembinaan sosok pribadi.....
..........................................
Dan dari pertemuan hs dgn seorang Ciang Se warga Thailand keturunan Tionghua yg konon sudah terbuka mata cakra menjelaskan bahwa setiap hasil pembinaan umat akan terpancar sinar dari Sien kwang Ciaw....maka hs berasumsi itu adalah aura.....<Ciang SE tsb konon dulunya memiliki tinggi badan 160cm lebih ..skrg memiliki tinggi badan cuma 135=termasuk manusia aneh!!!:D:D:D>.Beliau sempat berpesan scr lsg pd hs ..kalo gak salah ini omongannya "Sudah 7 kali .... kali ini jgn lewatkan kesempatan emas ini...kalo di lepas kali ini akan lebih tersesat lg".Hs sampai skrg masih aja gak ngerti dan tidak ambil pusing.......
Sewaktu hs iseng menanyakan tentang aura tsb di Titik Sien Kwang Ciaw...malah dia jawab dgn enteng...Chen Siung sdh tahu!Jgn tanya lagi!!!
Hs hanya bisa manggut2 en kecewa.....kok sama yg lain beliau mau menjelaskan walaupun secara ringkas....Sang Kepala Rumah Tangga Sub Kelompok lah yg menghibur hs dgn kata ringkas....Terima tanggung jawab dgn ikhlas....kamu sangat berbakat kenapa masih ragu-ragu....
Rasa tercerahkan nih....lOLOL:D:D:D:D:D:D:D
....................
Kok jadi sharing unek2....

kalo gitu
Sie-Sie yaaa
 
[/QUOTE]
HTML:
.Terima tanggung jawab dgn ikhlas....kamu sangat berbakat kenapa masih ragu-ragu....
Rasa tercerahkan nih.

emang Taneda uda pikul tanggung jawab ciang se ato tien chuan se ?

selamat deh...:):):>
 
MLDD itu maitreiya?
maitreiya itu agama buddha apa bukan?
di daerah saya..penganut nya mengatakan bahwa mereka bukan agama buddha..tapi akar dari semua agama,dimana sewaktu semua agama belum tercipta,ajaran maitreiya sudah tercipta lbh dulu..

terus napa orang maitreiya suka ke rumah2 orang maksa ikut mrk ke vihara n ngikutin aliran mereka?agama seharus nya bebas n terbuka tanpa paksaan..

terus mengenai sangpo<baktis> kl ga salah ada 5 kata yg buat nyelamatin orang dan tidak bole di kasih tau ke orang yg blom masuk ke maitreiya..kl bnr buat nyelamatin orang kenapa harus membeda2kan aliran/ajaran?

cuma tanya aja ya,bukan mau flame...ini fakta di sekitar daerah saya..
jujur saya salut dengan perkembangan maitreiya yg amat sangat pesat..dimana2 sudah berdiri vihara2 maitreiya yg mewah2 dan besar,serta mempunyai pengikut yg sangat banyak pula..

harap pencerahan dari TS..
 
.....:)................................:)
 
MLDD itu maitreiya?
maitreiya itu agama buddha apa bukan?
di daerah saya..penganut nya mengatakan bahwa mereka bukan agama buddha..tapi akar dari semua agama,dimana sewaktu semua agama belum tercipta,ajaran maitreiya sudah tercipta lbh dulu..

terus napa orang maitreiya suka ke rumah2 orang maksa ikut mrk ke vihara n ngikutin aliran mereka?agama seharus nya bebas n terbuka tanpa paksaan..

terus mengenai sangpo<baktis> kl ga salah ada 5 kata yg buat nyelamatin orang dan tidak bole di kasih tau ke orang yg blom masuk ke maitreiya..kl bnr buat nyelamatin orang kenapa harus membeda2kan aliran/ajaran?

cuma tanya aja ya,bukan mau flame...ini fakta di sekitar daerah saya..
jujur saya salut dengan perkembangan maitreiya yg amat sangat pesat..dimana2 sudah berdiri vihara2 maitreiya yg mewah2 dan besar,serta mempunyai pengikut yg sangat banyak pula..

harap pencerahan dari TS..

Ubeg2 aja Trit lama nya di FRB.....maka akan terjawab semua yg anda tanyakan......termasuk hal sensitif yg di bold.
 
Adanya keyakinan bahwa mengajak orang untk mendapatkan cakra sien kwan adalah perbuatan yg baik dan bisa mendapat pahala jika telah menolong orang mendapat inisiasi cakra sien kwan.

Kenyataannya sekarang uda banyak yg tahu, dan sudah pernah diinisiasi -chiu tao. Jadi sekarang tinggal sosialisasi pengetahuan cakra sien kwan agar orang2 yg sudah inisiasi bisa memetik manfaat dari inisiasi ini.

5 kata itu harus diberi hak dulu melalui inisiasi baru bisa dipakai. Memang begitulah adanya. Thx

mengajak orang masuk maitreya?maksud anda agama lain tidak baik dan tidak bisa menolong orang?

5 kata<sangpo> itu sapa yg memberikan hak?tuhan atau manusia?
kl memang buat nolong orang napa mesti pakai hak2 segala?
andaikata ortu saya masuk ICU,apa saya bole memberitahukan 5 kata tsb buat menolong ortu saya?atau mesti ke vhr n di beri hak dl?

cuma mau nambah pengetahuan bukan mau flame ya..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.