• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jual Analisa Harian Trading [FBS]

Buyers Kembali Dominasi Pergerakan Emas

c4a2ed48091ddc486f1210212a849fe5.png

Emas (XAU/USD) terus naik untuk 3 hari berturut-turut, mengambil tawaran beli mendekati $1.963 pada saat ini di sesi Asia hari ini. Logam kuning ini naik ke level tertinggi baru dalam hampir dua pekan pada hari sebelumnya di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai perang Ukraina-Rusia. Namun, kekuatan terbaru logam dapat dikaitkan dengan pullback Dolar AS.

baca selengkapnya
 

Pasangan mata uang AUD/USD berada di bawah sedikit tekanan, kehilangan lebih lanjut sebesar 0,09% dari pra-data -0,2% setelah jatuh ke level terendah baru di 0,7436.

Kekhawatiran di sini adalah stagflasi dalam ekonomi Tiongkok yang merugikan AUD yang diperdagangkan sebagai proxy untuk bisnis yang terkait dengan Tiongkok.

baca selengkapnya
 

Inflasi, bank sentral dan krisis Eropa Timur tetap menjadi perbincangan dan membebani suasana pasar. Inggris menerbitkan Indeks Harga Konsumen Maret, yang melonjak ke level tinggi tiga dekade sebesar 7%, sementara AS melaporkan bahwa Indeks Harga Konsumen Maret melonjak menjadi 11,2% Tahunan, keduanya di atas yang diantisipasi.

baca selengkapnya
 

EUR/USD melanjutkan tren turun menuju terendah minggu sebelumnya di 1,0761, menghapus semua kenaikan awal yang dipicu oleh hasil pemilihan Presiden Prancis.

Dengan demikian, pasangan mata uang utama menutup gap pembukaan bullish sekitar 50-pip ke tertinggi 1,0841. Katalis utama di balik penurunan terbaru dapat dikaitkan dengan pernyataan hari Minggu dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde.

baca selengkapnya
 

Reserve Bank of Australia akan membuat pernyataan suku bunga pada 3 May, pukul 07.30 MT. Rilis tersebut biasanya diterbitkan di hari Selasa pertama pada setiap bulan. Tingkat suku bunga dibebankan pada pinjaman semalam antara perantara keuangan. Jumlahnya ditentukan berdasarkan interaksi permintaan dan penawaran dana pada malam sebelumnya. Rilis ini sangat penting untuk AUD.

baca selengkapnya
 

Pada pertemuan di akhir April, Bank Sentral Eropa menyarankan bahwa mengakhiri upaya stimulus di 3Q'22 tetap merupakan tindakan yang paling mungkin dilakukan, dengan kenaikan suku bunga menyusul segera setelahnya. Tetapi karena invasi Rusia ke Ukraina terus berlanjut, inflasi menjadi semakin mengakar, menuntut pemikiran ulang oleh berbagai anggota Dewan Pemerintahan.

baca selengkapnya
 

Biro Analisis Ekonomi AS akan menerbitkan Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE) pada 27 Mei, pukul 15.30 GMT+3. Indikator PCE berbeda dari CPI inti karena hanya mengukur barang dan jasa yang dikonsumsi oleh individu. Harga ditimbang sesuai dengan total biaya produk. Ini memberikan informasi penting tentang perilaku konsumen.

baca selengkapnya
 

Institut Manajemen Pasokan AS akan merilis IMP manufaktur ISM pada 1 Juni, pukul 17.00 waktu MT (GMT+3). Ini adalah indikator utama kesehatan ekonomi karena bisnis bereaksi cepat terhadap kondisi pasar. Manajer pembelian mungkin memiliki wawasan terkini dan relevan tentang pandangan perusahaan tentang ekonomi. Mereka menilai tingkat relatif dari kondisi bisnis, termasuk pekerjaan, produksi, order baru, harga, dll. Sekitar 300 manajer pembelian mengambil bagian dalam survei.

baca selengkapnya
 

Biro Statistik Tenaga Kerja AS akan merilis pendapatan per jam rata-rata bulanan, perubahan pekerjaan non-pertanian (NFP), dan tingkat pengangguran pada 3 Juni, pukul 15.30 waktu MT (GMT+3). Jutaan mata akan mengamati data ini dengan cermat karena data tersebut menunjukkan kepada kita kesehatan ekonomi secara keseluruhan. Penghasilan per jam rata-rata adalah data paling awal yang terkait dengan inflasi tenaga kerja. NFP dan tingkat pengangguran membantu memahami kesehatan ekonomi secara keseluruhan dan memberikan petunjuk tentang hasil pembacaan Fed di masa depan.

baca selengkapnya
 

Reserve Bank of Australia (RBA) akan mengumumkan suku bunga dan membuat pernyataan tentang kebijakan suku bunga masa depan pada hari Selasa, 7 Juni, pukul 07.30 MT. Rilis ini keluar pada hari Selasa pertama setiap bulan. Suku bunga dibebankan pada pinjaman semalam antara perantara keuangan. Ini adalah acara penting untuk AUD!

baca selengkapnya
 

USD/CAD berjuang untuk mempertahankan posisinya setelah menunjukkan reaksi terbatas terhadap laporan Non-Farm Payrolls (NFP) AS yang lebih baik dari perkiraan, dan nilai tukar dapat terus mengembalikan kenaikan dari terendah tahunan (1,2403) karena diperdagangkan di bawah (1,2658) untuk pertama kalinya sejak April.

baca selengkapnya
 

Keputusan Kebijakan Moneter Bank Sentral Eropa pada Juni ini, lembaga yang dipimpin oleh Christine Lagarde diharapkan untuk secara resmi mengumumkan akhir dari pelonggaran kuantitatif yang akan berlaku pada awal kuartal ketiga, menyiapkan panggung untuk memulai kenaikan suku bunga pada bulan Juli. Mengingat bahwa Lagarde telah mengisyaratkan pergerakan yang akan segera terjadi dalam hal kenaikan, fokusnya adalah pada pesan mengenai kecepatan siklus pengetatan.

baca selengkapnya
 

Inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga akan datang – dan menunggu sampai pertemuan berikutnya. Bergerak lambat adalah sifat benua lama dan keinginan Bank Sentral Eropa untuk mempertahankan kredibilitasnya. Lembaga yang berbasis di Frankfurt itu berkomitmen untuk mengakhiri pembelian obligasi sebelum menaikkan suku bunga, dan konsistensi komunikasi berarti prediktabilitas. Itu menyiratkan serangkaian hasil EUR/USD yang relatif dapat diprediksi.

baca selengkapnya
 

Minggu lalu CPI A.S membuat dolar yang mengalahkan USD/CHF menguji swing high bulan Mei. data ini adalah indikator utama untuk mengukur apakah ekonomi AS telah mencapai puncaknya (dalam hal inflasi). AS dalam posisi ekonomi yang relatif kuat dibandingkan dengan rekan-rekannya di Eropa, ekonomi dapat menahan lintasan kenaikan suku bunga yang lebih curam untuk mengatasi tekanan inflasi.

baca selengkapnya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.