• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jual [Jual] Daging Sintetis / Soya Protein / TVP / Protein Nabati

gundamcanggih

IndoForum Newbie D
No. Urut
1102
Sejak
15 Mei 2006
Pesan
75
Nilai reaksi
0
Poin
6
Jual daging sintetis alias TVP (textured vegetable protein) alias Protein Nabati. Cocok untuk home industry sebagai substitusi daging, baik daging ayam, sapi, dll, sehingga bisa menekan biaya produksi secara signifikan. Juga banyak digunakan dalam menu vegetarian sebagai pengganti daging hewani.

Terbuat dari kedelai yang diproses dalam temperatur dan tekanan tinggi, sangat aman buat dikonsumsi dan sudah secara luas dipakai di berbagai makanan instant kemasan seperti nugget, sosis, dll. (dalam komposisi di kemasan makanan tsb biasanya disebutkan sebagai "Protein Nabati"). Bahkan kabarnya banyak makanan fastfood (misalnya burger) menggunakan TVP sebagai substitusi dagingnya :D

Bagaimana cara pemakaiannya?

  • Rendam dalam air selama 5 - 30 menit.
  • Bersihkan dengan cara diremas-remas di atas saringan, dibantu dengan sedikit aliran air.
  • Peras untuk mengeluarkan airnya.
  • Campur dengan bumbu-bumbu/flavors yang diinginkan sampai meresap.
  • TVP siap diolah seperti halnya mengolah daging.

100 gram TVP kering dapat menjadi 300 - 500 gram daging sintetis siap olah, tergantung berapa lama TVP tsb direndam dalam air. Jadi, menggunakan TVP ini bisa sangat menghemat biaya produksi mengingat harga daging asli sekarang ini sangat mahal dan cenderung terus naik.

Tertarik? Silakan pesan hanya seharga Rp 30.000/kg (TVP kering, belum termasuk ongkir). Untuk pemesanan, silakan call/sms 085716320490 / 02128964735. Oh ya, lokasi saya di Jakarta :)

TVP_kering2.jpg
TVP_basah3.jpg
 
saya tertarik..
hanya saya ragu apakah makanan ini benar2 layak makan ato tidak ?

Sebab makanan akhir2 ini makin aneh saja, sering menggunakan pengawet, kimia2 berbahaya, dll

Apakah sudah mendapat sertifikat aman utk dikonsumsi ?
tq :)
 
TVP ini adalah kedelai yang dikeringkan dengan suhu yang sangat tinggi. Tanpa menggunakan pengawet ataupun bahan kimia lainnya. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi.
 
gan,berapa banyak minimal pesanan?ane di bekasi neeh...kemarin japri lewat sms gak dibales
 
Thread lama diangkat lagi. Ayo ayo siapa yang perlu daging sintetis, baik untuk vegetarian ataupun untuk bahan home industry sebagai pengganti daging.... Contact di 085716320490 ya....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.