• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

The Lounge Forum Katholik

Tambahan sedikit mengenai topik baptisan yg udah diclosed :

1. Gereja Katolik membaptis dengan mencurahkan air. Baptisan dengan percik adalah valid meskipun ilicit.

2. Yang terpenting dalam baptisan bukanlah bagaimana cara membaptis (dipercik atau diselam), tetapi rumusan kata2 dari pembaptisan tsb serta pengertian dogma Trinitas yang benar.

Dan lebih baik jgn dilanjutkan lagi.
 
Ya cc Effie. Btw, mengenai aturan yg telah dibuat, mengapa tidak dipost di topik tersendiri dan disticky? Aku rasa akan jadi lebih baik bila disticky dan dibuat thread tersendiri.


Maksud nya aturan yang baru juga diposting di Forum Katholik gitu ya ?
Ok nti malam saya buatkan ya, sy periksa dulu Rules Katholik sebelumnya.
Kalau ada usulan boleh PM ke saya :)
 
Shalom.................
@effie
1.
wew aneh juga ya si St.Yosef, pakai nick nama orang Katholik ajarannya kok tidak bisa diterima oleh orang Katholik. Barangkali pake Nick jadi-jadian kali ya...
Apakah St. Yosef hanya nama orang katolik? Apakah Apakah St. Joseph atau Yusuf atau Yosef hanya dalam Gereja Katolik? Tadinya memang saya mau pakai nama St. Joseph, tapi entah kenapa malah jadi St. Yosef.
2.
, dia ngaku dari aliran HKPB
HKBP bukan aliran/denominasi loh................. HKBP adalah nama Gereja yang berdenominasi lutheran dan tergabung dalam Dewan Gereja-Gereja Sedunia (WCC/Word Church Counsil), Federasi Lutheran se-Dunia (Lutheran World Federation/LWF), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan beberapa persekutuan-persekutuan Gereja lainnya.
3.
lalu HKPB itu termasuk Kristen atau Katholik
Menurut anda Lutheran itu Katolik atau Kristen?
4.
Ok kalau bgt bagi yang aliran HKBP/Advent/dll yang minoritas
Gereja HKBP bukan Gereja minoritas, malah lebih besar cari Bethel. Tahukah anda, President of WCC adalah mantan Ephorus/Uskup HKBP dan sekarang yang masuk nominasi president of WCC dari Asia kembali dipilih Pdt. Dr Soritua Nababan yang merupakan mantan Eporus HKBP. Coba baca http://www.oikoumene.org/en/resources/documents/assembly/porto-alegre-2006/1-statements-documents-adopted/new-central-committee-and-presidium/nominees-for-president-of-the-wcc-as-adopted.html.
5. Menjawab di thread yang sudah di close
baptis 1 X, BNaptis 100000000000000000000 X sama saja
Maksud saya saya ingin menegaskan bahwa di pentakosta arti sakramen di gereja tersebut berbeda dengan di Gereja Kristen yang ortodox.
Saya periksa hari ini anda sudah dapat 2 infraction entah dapat dari moderator siapa
Seingat saya dua-duanya dari anda kok..............
6. Tambahan = Saya memang sengaja menge-post di forum Katolik karena saya ingin membangun gerekan ekumenis di Indoforum. Karena itu saya membuat Social Group "Et Omnes Unum Sint" di sini, namun sampai saat ini belum ada yang berminat. Jadi bukan karena saya merasa "diusir" di forum Kristen. saya juga menyarankan agar anda mempelajari dan mendalami Dogma denominasi-denominasi Kristen yang lain, selain Pentakosta, agar mengerti betul ajaran Kristen. Saya juga bingung, anda yang jago dalam Alkitab itu tidak mengetahui Gereja HKBP. Saya juga mohon jika anda mengomentari post saya jangan emosi, marilah berbicara dan mencari penyelesaian dengan kepala yang dingin, yang berpikiran terbuka dan tidak sempit.
 
@St. Yosef
Wow anda sudah balik ngepost ya /heh
Ya buat saya tergantung dari sebab akibat post anda, kalau mengganggu atau setidak nya memicu debat, ya saya pasti ambil tindakan. Nda usah di Forum Kristen, di Katholikpun saya sama saja >:D<
Tapi jika dengan kehadiran anda, penghuni tetap tenang2 saja, ya saya tidak akan mengusik anda

6. Tambahan = Saya memang sengaja menge-post di forum Katolik karena saya ingin membangun gerekan ekumenis di Indoforum. Karena itu saya membuat Social Group "Et Omnes Unum Sint" di sini, namun sampai saat ini belum ada yang berminat. Jadi bukan karena saya merasa "diusir" di forum Kristen. saya juga menyarankan agar anda mempelajari dan mendalami Dogma denominasi-denominasi Kristen yang lain, selain Pentakosta, agar mengerti betul ajaran Kristen. Saya juga bingung, anda yang jago dalam Alkitab itu tidak mengetahui Gereja HKBP. Saya juga mohon jika anda mengomentari post saya jangan emosi, marilah berbicara dan mencari penyelesaian dengan kepala yang dingin, yang berpikiran terbuka dan tidak sempit.

Anda ingin membangun gerekan ekumenis di IndoForum. Boleh2 saja, kalau mau aman gunakan tag: [contoh] supaya barangsiapa yang tidak cocok, ya tidak perlu mereply, kalau ada yang cocok ya itu jadi teman sharing anda yang baik. Kalau anda nasionalkan mestinya pada ga mau, percaya dah :-j

Siapa yang mengusir anda baik di Katholik maupun di Kristen ? Anda sendiri yang bilang loh :-O
Saran anda untuk mempelajari dogma-dogma, maaf saya belum ada waktu. Nanti jika saya tertarik, pasti saya akan cari tahu sendiri. Yang penting ini loh 5 sub Forum religi saya harus aman, dan saya harus dapat mempertanggungjawabkan atasan saya dengan baik, Tidak boleh ada Flame di Forum Religi /!

Menurut saya, sebaiknya anda tidak perlu memperpanjang debat dengan saya soal ini itu dll, pokoknya, silakan ngepost baik-baik usahakan jangan sampai menimbulkan ricuh.
Sebab kalau nekat, anda berurusan dengan saya bukan karena masalah Topik Forum religi, tapi anda saya kenai sangsi lai karena menyulitkan pekerjaan saya.>:D<
 
@Voltage,

Koq topiknya qzone yg berjudul "ada yg bisa bantu ngga ?" cepat betul di lock nya ?, kan ada kemungkinan member2 lain yg mau menambahkan jadi ngga bisa, kalau boleh mohon di buka saja, biar bisa ada kemungkinan tambahan baru.

Terima kasih

>:D<
 
Selamat merayakan Tri Hari Paskah 2009

Jangan lupa untuk mengambil Sakramen Tobat.

>:D<
 
@All member Katholik
Mengucapkan Selamat Paskah 2009 ya, selamat ibadah dan Tuhan Yesus memberkati :)

@Manukdadali
Thread mana yang ingin dibuka, mari saya bantu ? tolong sertakan urlnya :)
 
Sudah dibuka lagi kok oleh TompeL, silahkan ditinjau kembali

Thx yah atas sarannya /thx
 
selamat paskah semuanyaaa...
kebangkitan-Nya akan selalu membawa berkat bagi kita... amin..
God bless us!
 
Shalom......
Selamat Tri Hari suci dan HR Paskah
Semoga Kebangkitan Kristus menjad kebangkitan kta bersama. Amin
 
Shalom........
Selamat Kenaikan Tuhan dan HR Pentakaosta
Semoga Roh Kudus selalu memberikan keuatan menjalani hari
(maaf telat, tapi dari pada tdak sama sekali.)
@manukdadali
Saya memang jarang online akhir-akhir ini. Ya lain kali lebih aktif. Doakan ya.......
 
Selamat datang kembali Bro St.Yosef /gg
 
Iya nih Yosef kemana aja, iya di doain biar bisa punya banyak waktu luang dan main main kesini, he hehe .....

Sepi banget mau di ramein ah ya.............. :D
 
sudah lama tidak kesini ... setelah 7 bulanan ... :p
 
Shalom......................
Sudah lama saya tidak online, soalnya komputer belum dikirim, flash disk hilang, warnet nggak tau dan seabrek masalah lainnya..........
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.