Tawuran Pelajar

lik_parmo

IndoForum Newbie F
Seringkali kita lihat dengan mata kepala sendiri ataupun dari media televisi masalah tawuran pelajar.

Sebenarnya perlukah tawuran tersebut menurut anda para remaja cowok?
Apakah yang ingin anda tunjukkan dengan tawuran tersebut?
Tidak adakah cara damai untuk menyelesaikan perselisihan selain dengan tawuran?


Tolong dijawab ya...terimakasih.
 

Rokyuju

IndoForum Newbie B
Alah anak2 itu mah masih bocah disulut dikit juga dah marah2.
Hidupnya keenakan kali makanya nyari yang susah salah satunya tawuran.
Wew kalo tawurang mah buat bela harga diri mereka (katanya).
Sebenarnya bukan bela harga diri kok sebenarnya bela prestige (gengsi).
Jadi apa anak sekarang dikit2 gengsi dikit2 harga diri jatoh mang apaan coba.
Kalo buat selesaiin ya pendidikan tata krama buat anak2 sekarang must dibenerin.
Sekarang ini gue sering ketemu bocah2 tuh kurang ajar sama orang yang lebih tua apalagi ngomong sama yang seumuran dia.
ngomong tuh ga diayak (ga disaring) mau2 gue jadi kalo lawan bicaranya ada yang emosian ya udah deh kepancing berantem deh dia orang. Kalo dah ada yang kalah mulai dah provokasi temen2nya jadi deh tawuran.
Itulah Indonesia bocah sekolah hampir ga ada gunanya ngitung kali sama bagi aja kadang2 anak smp masih ga bisa kan swt ngapain aja pas di sekolah dulu.
 

Prince D. Andres

IndoForum Newbie E
Hmm.. Wktu SMP aq jg prnh bbrp kali ikut twuran, bahkan tiap taon slalu ada, kls 1 aq gak ikut, trus kls 2 & 3 udh mulai 'aktif'...:>

Emang sich gak baik cuman, wktu itu aq d pihak sklh yg cuman mempertahankn diri, artinya bkn kita yg mulai duluan... >:D<

Namanya anak cwo tu d mn2 pasti gengsi na tinggi bngt, jd udh susah bro...

Kata org, "Emang udh dr sononya bgitu2"...
 

legend24

IndoForum Beginner C
^
^
^
itu berarti lo nya emang yang dah nakal!!!!!!!;))

lo pikir!! masih banyak yang gak senakal lo [gak tawuran] /contohnya gua<<< ;)) ;)) ;))


/gg
/gg

/gg
 

pepitha

IndoForum Junior A
kek ny masalah tawuran itu cm buat adu otot aja,trus sok jago2an ama sekolah lain

padahal masalah ny pasti sepele bgt,trus di gede2in ampe tawuran gitu
 

Prince D. Andres

IndoForum Newbie E
kek ny masalah tawuran itu cm buat adu otot aja,trus sok jago2an ama sekolah lain

padahal masalah ny pasti sepele bgt,trus di gede2in ampe tawuran gitu
Hmm, kadang2 cwe jg brpngearuh lo dlm tawuran,,,
Contohnya gini, misal na ada cwo dr SMA A pacaran ama cw dr SMA B, trus pas dia mau jemput cw na pulang skolah(si cwo bw temen pas ngejemput), cwo2 dr SMA B merasa kurang senang & gak suka klo ada cwo dr dkolah laen yg pacaran dgn cw dr sklh mereka, biasa gengsi & merasa daerah mereka 'dijajah',,, trus cwo2 dr SMA B nyamperin anak2 SMA A, yg dr SMA A jg gak mau kalah, supaya gak malu d depan cw na, diladenin deh tu anak2 SMA B... Ending na, tau kan...
:-/
 

long trip for my love

IndoForum Beginner D
Teroris Berkedok Pelajar

jujur aj, gw gk pernah suka n gk pernah setuju ma yg namanya tawuran. Bagi gw, tawuran tuh gk lbh dr sekedar SOK JAGOAN!! Padahal seperti yg kita tw,fungsi sekolah adlh utk mncari ilmu pengetahuan n mengembangkan moral pelajar ke arah yg lbh baik, bukan untuk unjuk gigi akn kemampuan bikin rusuh,dan bukan juga untuk mengumpulkan massa dan main keroyokan!!Dgn adny tawuran tsb,kita atw sebagian besar dari masyarakat bisa menilai bhw sekolah yg bersangkutan tdk bisa,tidak mampu membimbing moral anak2 didiknya dengan baik. Menurut gw, gk cm itu aj. Para pelajar jg kadang2 suka ikut2an,y hy ikut2an tp gk tw persis apa masalahnya. mereka mengira dengan berpartisipasi akan menunjukkan bahwa mereka jago,mereka solid,mereka membela sesama mereka. Tapi mereka tidak peduli siapa saja yang menjadi korban ats tindakan mereka...Ada juga para pelajar yang senangnya ataw dengan bangganya memprovokasi, menjelek-jelekan sekolah lain...Adakah sekolah di negeri ini yang membenarkan tawuran sebagai media untuk memecahkan masalah?Apakah orang tua kita?saudara kita?agama kita?......

Tawuran itu kayak TERORIS BERKEDOK PELAJAR !!!!!sama2 meresahkan masyarakat!!!

Orang yang ikut tawuran itu PENGECUT!!!!!karena beraninya maen keroyokan. Tp kalo sendiri lari terbirit-birit, karena udh terbiasa rame-rame!!

Orang yang ikut tawuran juga GAK PUNYA OTAK!!!!mereka cuma ikut2an doang ,gak mikir, disuruh bunuh orang dan ngerusuh kota koq mau??? mereka juga gak tw kalo ada cara yang jauh lebih cerdas, brillian dan bijaksana untuk menyelesaikan masalah..tapi mereka memilih tawuran
 

666

IndoForum Junior B
Hmm, kadang2 cwe jg brpngearuh lo dlm tawuran,,,
Contohnya gini, misal na ada cwo dr SMA A pacaran ama cw dr SMA B, trus pas dia mau jemput cw na pulang skolah(si cwo bw temen pas ngejemput), cwo2 dr SMA B merasa kurang senang & gak suka klo ada cwo dr dkolah laen yg pacaran dgn cw dr sklh mereka, biasa gengsi & merasa daerah mereka 'dijajah',,, trus cwo2 dr SMA B nyamperin anak2 SMA A, yg dr SMA A jg gak mau kalah, supaya gak malu d depan cw na, diladenin deh tu anak2 SMA B... Ending na, tau kan...
:-/
tawuran/geng/massa = sampah

satu lawan satu masih lebih punya harga diri dibanding keroyok2, berlindung dibalik massa aja hebatnya.
 

Prince D. Andres

IndoForum Newbie E
jujur aj, gw gk pernah suka n gk pernah setuju ma yg namanya tawuran. Bagi gw, tawuran tuh gk lbh dr sekedar SOK JAGOAN!! Padahal seperti yg kita tw,fungsi sekolah adlh utk mncari ilmu pengetahuan n mengembangkan moral pelajar ke arah yg lbh baik, bukan untuk unjuk gigi akn kemampuan bikin rusuh,dan bukan juga untuk mengumpulkan massa dan main keroyokan!!Dgn adny tawuran tsb,kita atw sebagian besar dari masyarakat bisa menilai bhw sekolah yg bersangkutan tdk bisa,tidak mampu membimbing moral anak2 didiknya dengan baik. Menurut gw, gk cm itu aj. Para pelajar jg kadang2 suka ikut2an,y hy ikut2an tp gk tw persis apa masalahnya. mereka mengira dengan berpartisipasi akan menunjukkan bahwa mereka jago,mereka solid,mereka membela sesama mereka. Tapi mereka tidak peduli siapa saja yang menjadi korban ats tindakan mereka...Ada juga para pelajar yang senangnya ataw dengan bangganya memprovokasi, menjelek-jelekan sekolah lain...Adakah sekolah di negeri ini yang membenarkan tawuran sebagai media untuk memecahkan masalah?Apakah orang tua kita?saudara kita?agama kita?......

Tawuran itu kayak TERORIS BERKEDOK PELAJAR !!!!!sama2 meresahkan masyarakat!!!

Orang yang ikut tawuran itu PENGECUT!!!!!karena beraninya maen keroyokan. Tp kalo sendiri lari terbirit-birit, karena udh terbiasa rame-rame!!

Orang yang ikut tawuran juga GAK PUNYA OTAK!!!!mereka cuma ikut2an doang ,gak mikir, disuruh bunuh orang dan ngerusuh kota koq mau??? mereka juga gak tw kalo ada cara yang jauh lebih cerdas, brillian dan bijaksana untuk menyelesaikan masalah..tapi mereka memilih tawuran
^
^
^
^

Kk yg d atas cw ya???

Hmm, ni cm pndpt gw, no offense to anyone key,
Gw heran ma cw2 skrg, klu cwo trlalu lmbut, d blg trlalu mellow ato cengeng, klu cwo na keras, d blg teroris, pengecut, gak punya otak, trus apa lg yg d blg d atas td....

Bkn na mo membela tawuran, tp mnrut gw (my opinion lo) cwo itu hrs bisa menjaga harga diri,,, Kayak 'The will of the Samurai' gitu...

No offense key,,,,
 

long trip for my love

IndoForum Beginner D
^
^
^
^

Kk yg d atas cw ya???

Hmm, ni cm pndpt gw, no offense to anyone key,
Gw heran ma cw2 skrg, klu cwo trlalu lmbut, d blg trlalu mellow ato cengeng, klu cwo na keras, d blg teroris, pengecut, gak punya otak, trus apa lg yg d blg d atas td....

Bkn na mo membela tawuran, tp mnrut gw (my opinion lo) cwo itu hrs bisa menjaga harga diri,,, Kayak 'The will of the Samurai' gitu...

No offense key,,,,

sorry disini gw hnya mw mempertegas, tanpa bermaksud ngeflame; gw tw maksud lo klo cwo hrs bisa menjaga harga dirinya, tapi apakah dgn cara tawuran, dengan cara meresahkan masyarakat?? dan yang namanya samurai itu satu lawan satu,kagak ada yang namanya keroyokan...dan dlm hal ini jg gw gk ngjudge cwo skrg terlalu mellow, cengeng spt ap yg lo bilang..tapi jadilah seorang yang gentleman. apakah tawuran menunjukkan kepribadian yang gentle?? apakah setiap org yang gentle adlh seorang cwo yg sll mellow,cengeng?? gw rasa gak....
seorang gentleman adlh dia yang bisa menjaga n mempertahankan harga dirinya tanpa melibatkan dan mengorbankan orang di sekitarnya.....
gtu maksud gw....

gak ada maksud ngeflame loh!!! hanya mempertegas.....
 

T!T!~ch@/\/

IndoForum Banned
itu hanya emosi dari anak anak mud ayang mencari identitas dan pengakuan diri dari kalangan masyarakat /no1
 

lik_parmo

IndoForum Newbie F
Emang para remaja cenderung emosian dan berpikirnya sekali saja (kaya lagunya Rhoma Irama ya).

Tapi sangat memprihatinkan sekali kondisi pergaulan remaja sekarang.
Hampir rata-rata siswa SMU di Jakarta mengalami apa yang dinamakan 'Dipalak Senior'.

Dari sekolah ajah udah mengalami dan melakukan 'premanisme'...gimana kalo entar udah lulus yah..???

Pasti daftar anggota premannya yang baru nambah banyak....:D
 

the phantom

IndoForum Newbie B
itu namanya remaja yang gak ada otaknya, remaja2 kayak gitu mending dimusnahin aja dari indonesia, bikin gak maju ni negara aja.....
 

GreatKamisama

IndoForum Junior C
gw punya tmen anak boedoet(sori bawa2 sekolah) yang sering ikut tawuran
kalo menurut dia
dia tuh tawuran bukan karena mau atau ikut2an
tapi karena tiap pulang sekolah n berangkat sekolah udah ada nak sekolah lain yang nungguin n mau ga mau yah ngelawan(kalo gw juga pasti bgtu sih daripada diem aja dihajar)
n kalo yang gw tangkep pas ngobrol ma tmen2nya kbanyakan dari mreka juga bgitu ko
jadi kesimpulan gw pasti ada provokatornya yang nyebabin mereka tawuran
sehingga orang2 yang ga punya "urusan" apa2 jadi ikut kbawa
 

vee_ron2

IndoForum Beginner A
Hmm.. Wktu SMP aq jg prnh bbrp kali ikut twuran, bahkan tiap taon slalu ada, kls 1 aq gak ikut, trus kls 2 & 3 udh mulai 'aktif'...:>

Emang sich gak baik cuman, wktu itu aq d pihak sklh yg cuman mempertahankn diri, artinya bkn kita yg mulai duluan... >:D<

Namanya anak cwo tu d mn2 pasti gengsi na tinggi bngt, jd udh susah bro...

Kata org, "Emang udh dr sononya bgitu2"...
hahaha stuju bro /gg /gg /gg /gg
 

pria_binal

IndoForum Beginner A
ah gak musim lage

hari gini masih tawuran aduh mas
mo jadi apa negara ini
kalo murid2 pada sok jagoan
 

Prince D. Andres

IndoForum Newbie E
hari gini masih tawuran aduh mas
mo jadi apa negara ini
kalo murid2 pada sok jagoan
^
^
^

Klo terlalu lembut jg negara ini gak akn maju mas...
Klo udah bwa2 negara ma udh laen crita na...
Coba km dngr brita bbrapa taon trakhir ini, negara kta ini udh sering bangt ditindas ma negara laen, contohnya bbrapa wktu lalu ada beberapa pulau di selat malaka disabet malaysia, trus ada beberapa nelayan yg melaut d laut yg dekat australia ditangkap ktanya mereka udh memasuki daerah aussie, padahal masih d daerah kta, trus ada rumor klo bbrapa pulau d maluku utara kata na mau di klaim filipina, etc...
Gmn coba...:-/



Sorry klo udh melenceng dari topik, gw udh sdikit kebawa emosi...
Maap ya...^:)^
 

phookeymac

IndoForum Newbie B
Hmm, kadang2 cwe jg brpngearuh lo dlm tawuran,,,
Contohnya gini, misal na ada cwo dr SMA A pacaran ama cw dr SMA B, trus pas dia mau jemput cw na pulang skolah(si cwo bw temen pas ngejemput), cwo2 dr SMA B merasa kurang senang & gak suka klo ada cwo dr dkolah laen yg pacaran dgn cw dr sklh mereka, biasa gengsi & merasa daerah mereka 'dijajah',,, trus cwo2 dr SMA B nyamperin anak2 SMA A, yg dr SMA A jg gak mau kalah, supaya gak malu d depan cw na, diladenin deh tu anak2 SMA B... Ending na, tau kan...
:-/

iya itu bisa juga loh..
tapi yang sekarang lagi panas2nya tuh soal tempat nongkrong..
seperti yang kalian tau, [sori nyebut nama] di kawasan bulungan, dket sma 70 itu tuh banyak bgt anak2 70 yang nongkrong disitu dan itu ditetapkan sbg daerah mereka..nah saking parahnya, kalo ada anak sekolah lain yang masuk ke wilayah mereka bakal di tanya2in atau bahkan diserang..nah gara2 ini lah sekarang tuh udah ada dari sekolah2 lain bergabung buat ngelawan anak2 70 dan dinamain lah kelompok WT (warung tegal, sesuai tempat nongkrong mereka)..
disini terdapat berbagai banyak aliansi dari "texas" 46, sekolah2 STM dan komandonya dari boedoet..nah karena masalah2 itu lah yang membuat 70 jadi public enemy..yah itulah yang menyebabkan "clash" antar sekolah..salah satunya yang diatas ini..
kalo tubir one on one juga ada loh..hahahaha :D:D:D:D:D:D

gw punya tmen anak boedoet(sori bawa2 sekolah) yang sering ikut tawuran
kalo menurut dia
dia tuh tawuran bukan karena mau atau ikut2an
tapi karena tiap pulang sekolah n berangkat sekolah udah ada nak sekolah lain yang nungguin n mau ga mau yah ngelawan(kalo gw juga pasti bgtu sih daripada diem aja dihajar)
n kalo yang gw tangkep pas ngobrol ma tmen2nya kbanyakan dari mreka juga bgitu ko
jadi kesimpulan gw pasti ada provokatornya yang nyebabin mereka tawuran
sehingga orang2 yang ga punya "urusan" apa2 jadi ikut kbawa

tawuran itu punya keunikan loh, dia itu perang dengan sistem main culik..nah bingung kan?
jadi gini, ada 2 kubu, pas yang satunya maju, yang nyerang ini berusaha buat nyulik salah satu pelajar dari pihak lawannya..sedangkan yang diserang berusaha melindungi temannya biar nggak diculik..nah kalo sampe ada yang keculik..dia bakal diseret ke kubu musuh dan digebukin bareng2..
entah pake bambu, tangan atau bahkan batu..nah mereka nyerangnya ganti2an, kalo yang satu maju yang satu nya mundur..jadinya gak kayak di pelem2 perang gitu..intinya berusaha ngelukain lawan juga sih..hahahaha..
postingan gw jadi gak jelas begini..huahahaha :D:D:D:D:D
 

Heaven Guardian

IndoForum Beginner A
tawuran/geng/massa = sampah

satu lawan satu masih lebih punya harga diri dibanding keroyok2, berlindung dibalik massa aja hebatnya.
Bener, biasanya waktu mau tengkar pasti blg single yo single.
Sdh single kalah trus keroyokkan.
Cupu amat.
 

xillence

IndoForum Junior E
@phoekimak
wah stanly tau banyak soal tawuran

JGN2 lo pentolan GORASIX ya??

btw, enakan partai.. rame2.. tp 1-1.
tp menurut gue nama nya anak muda ga salah la skali2 tawuran
asal jgn tiap hari
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top