• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Surga dan Neraka sebenarnya untuk Siapa?

Surga Untuk Siapa?

  • Makhluk Baik yg Melakukan Hal-Hal Baik

    Suara: 10 66,7%
  • Untuk umat agama tertentu

    Suara: 5 33,3%
  • No comment

    Suara: 0 0,0%

  • Total suara
    15

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
Maaf ya kalo kesan na gazebo nih threadnya..

tapi.. aku sering mendengar agama beda beda menyatakan bahwa Surga untuk mereka yg menganut agama yg ini.. agama yg itu.. dan Neraka untuk agama yg ini.. agama yg itu..

Suatu ketika aku lewat di salah satu kumpulan jamaah suatu agama, misalnya agama A..
yg mana, inti khutbahnya adalah.. bahwa Surga hanya untuk mereka-mereka yg menganut agama A. Kalau gak beragama itu gak boleh masuk surga. Mereka bakal kekal di dalam neraka, dan lain sebagainya.

Sementara kalau dipikir-pikir..
ada pepatah mengatakan, banyak jalan menuju roma.. dan aku percaya juga, kalau banyak cara yg dilakukan untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

Manusia di dunia ini juga macem-macem kan, perilakunya..

Ada yang mengaku Islam tetapi dia teroris, ngebunuhin orang-orang gak salah di Bali, WTC, dan di tempat lainnya
Ada yang mengaku Kristen tetapi dia membakar rumah ibadah agama lain
Ada yang mengaku agama ini itu.. tapi mereka makan tubuh manusia (kanibal)
dan lain sebagainya
kalau kayak gt, apa pantes si masuk surga?

hahaha maaf, kalau isi thread aku gazebo..
tp intinya yg aku tanyakan adalah, Surga itu untuk siapa? Neraka untuk siapa?




Mengutip dari film My Name is KHAN..
"Manusia dibedakan dari dua hal.. yaitu..
Manusia baik, yang melakukan hal-hal baik
dan
Manusia jahat, yang melakukan hal-hal jahat"

thanks a lot
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
Maaf ya kalo kesan na gazebo nih threadnya..

tapi.. aku sering mendengar agama beda beda menyatakan bahwa Surga untuk mereka yg menganut agama yg ini.. agama yg itu.. dan Neraka untuk agama yg ini.. agama yg itu..
lalu apa yg mau didebatin ? /hmm

setiap agama pasti menjamin hanya pemeluk agama yg bersangkutan lah yg akan masuk Surga.......
 

ocoy

IndoForum Senior E
No. Urut
24178
Sejak
19 Okt 2007
Pesan
3.792
Nilai reaksi
116
Poin
63
Surga Untuk Umat Tuhan Yang Baik dan Mengikuti Perintah-Nya

Neraka Sebaliknya....

Sebenarnya yang jadi masalah kita disana itu ngapain :D
 

cimohai

IndoForum Junior A
No. Urut
51307
Sejak
27 Agt 2008
Pesan
3.428
Nilai reaksi
144
Poin
63
^ karaokean kayanya kang hehehehe

@TS : Ko nanya seperti ini sih??? jangan-jangan duplikat KG !!!! si atheis gadungan.
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
lalu apa yg mau didebatin ? /hmm

setiap agama pasti menjamin hanya pemeluk agama yg bersangkutan lah yg akan masuk Surga.......
ini yg buat sedih.. aku pernah tinggal di pesantren yg kolot banget.. dan mengajarkan, bahwa hanya Islam yg baik. lainnya kagak.. padahal, bokap aku kristen, kakek nenek aku konghucu baek banget.. -_-a masa gt mo masuk neraka, ya?

Surga Untuk Umat Tuhan Yang Baik dan Mengikuti Perintah-Nya

Neraka Sebaliknya....

Sebenarnya yang jadi masalah kita disana itu ngapain :D
belom pernah ke sana.. jd gak tau mau ngapain :D

^ karaokean kayanya kang hehehehe

@TS : Ko nanya seperti ini sih??? jangan-jangan duplikat KG !!!! si atheis gadungan.
alhamdulillah aku Islam.. :D
bukan Atheis.. walau ibadah gak seregep, tapi aku Islam..

cuman miris aja ama sikap para tukang khotbah yg "kok gt banget" ke agama lain... -_-a
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
ini yg buat sedih.. aku pernah tinggal di pesantren yg kolot banget.. dan mengajarkan, bahwa hanya Islam yg baik. lainnya kagak.. padahal, bokap aku kristen, kakek nenek aku konghucu baek banget.. -_-a masa gt mo masuk neraka, ya?
masalahnya, walaupun mereka baik....mereka tidak mengimani Tuhan yg sama....

dalam sudut pandang Islam, maka (agan / sis....ane g tau ce co....:D) yg akan masuk Surga....karena percaya dan mengimani Allah.....

begitu pula dalam sudut pandang agama keluarga agan / sis masing2....

(btw....perasaan jadi kaya curhat....harusnya masuk HTH :D)
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
masalahnya, walaupun mereka baik....mereka tidak mengimani Tuhan yg sama....

dalam sudut pandang Islam, maka (agan / sis....ane g tau ce co....:D) yg akan masuk Surga....karena percaya dan mengimani Allah.....

begitu pula dalam sudut pandang agama keluarga agan / sis masing2....

(btw....perasaan jadi kaya curhat....harusnya masuk HTH :D)
banyak jalan menuju Roma
banyak jalan juga menuju dekat kepada Tuhan

gw yakin, Tuhan yg disembah oleh siapapun di dunia ini.. ya Tuhan yg itu.. yg nyiptain kita semua.. yg nyiptain dunia beserta isinya..
hanya aja.. caranya beda-beda..

kalau yg baik tp bukan Islam masuk neraka.. wahh gak adil dong Tuhannya :(
katanya Tuhan Maha Adil.. mana nih..? Kalo gt.. keadilanNya dipertanyakan..

aku tuh mikirnya begini..
papaku kristen, kakek nenekku konghuchu.. mereka tuh baek banget.. ms, kalo cmn Islam yg masuk surga.. berarti aku sama mama doang dong?? mereka gimana????
kan pengennya sama-sama di Surga :(

bwt kalian yg dalam keluarganya Bhineka Tunggal Ika (maksudnya beda-beda agama) pasti merasa gak adil, deh..
aku merasakan itu saat ini..
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
banyak jalan menuju Roma
banyak jalan juga menuju dekat kepada Tuhan

gw yakin, Tuhan yg disembah oleh siapapun di dunia ini.. ya Tuhan yg itu.. yg nyiptain kita semua.. yg nyiptain dunia beserta isinya..
hanya aja.. caranya beda-beda..
nah karena caranya berbeda-beda lah......maka tidak semua orang bisa masuk Surga......masing2 agama hanya menjamin pemeluknya saja...

kalau yg baik tp bukan Islam masuk neraka.. wahh gak adil dong Tuhannya :(
katanya Tuhan Maha Adil.. mana nih..? Kalo gt.. keadilanNya dipertanyakan..
apakah agan mempertanyakan keadilan Allah ? apa agan ragu dgn keadilan Allah ?
adil itu artinya menempatkan sesuatu pada tempatnya

ane kasih contoh :
misalkan agan masih SMP dan adik agan masih SD, tentu uang bekal sekolah berbeda bukan ? itulah adil....menempatkan sesuatu seperti yg seharusnya
apakah adil jika uang bekalnya sama ?

aku tuh mikirnya begini..
papaku kristen, kakek nenekku konghuchu.. mereka tuh baek banget.. ms, kalo cmn Islam yg masuk surga.. berarti aku sama mama doang dong?? mereka gimana????
kan pengennya sama-sama di Surga :(

bwt kalian yg dalam keluarganya Bhineka Tunggal Ika (maksudnya beda-beda agama) pasti merasa gak adil, deh..
aku merasakan itu saat ini..
ane ngerti perasaan agan...tentu saja semua org ingin keluarganya masuk Surga.....tp klo mereka berbeda keyakinan maka itu mustahil.....

apa agan tau Abu Thalib ?
beliau adalah paman dari Rasululloh SAW.....beliau sangat menyayangi Rasul dan begitupun sebaliknya.....bahkan beliau membantu dakwah Rasul dgn melindunginya dari kaum Quraisy.....
hanya saja, sampai akhir hayatnya......beliau tidak memeluk Islam sehingga beliau akan masuk Neraka
bahkan seorang Rasul pun, manusia yg Allah pun mengagungkannya tidak bisa menolong beliau karena itu sudah menjadi keputusan Allah bahwa siapa yg tidak mengimaninya sebagai Tuhan, maka Neraka balasannya....

semoga agan diberi pencerahan.......

wallohualam...
 

hamba tuhan

IndoForum Beginner A
No. Urut
27589
Sejak
7 Des 2007
Pesan
1.085
Nilai reaksi
30
Poin
48
Gw muslim, gw gak tau gimana itu akhirat dan siapa saja yg masuk surga ato neraka, tapi gw percaya Allah itu Maha Pengampun, Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Adil. Karena itu Gw selalu berdoa dan berharap in the end, semua makhluk mendapatkan kebahagiaan di akhirat.
 

suflame

IndoForum Junior C
No. Urut
103079
Sejak
18 Agt 2010
Pesan
2.199
Nilai reaksi
96
Poin
48
lalu apa yg mau didebatin ? /hmm

setiap agama pasti menjamin hanya pemeluk agama yg bersangkutan lah yg akan masuk Surga.......
>:D<>:D</no1 siip gan...............................senada gan,,,,,,,,jadi menurut saya nih gan yang budiman,,,,alam semesta ini adalah sebuah keseimbangan,,ada hitam ada putih,ada baik ada buruk,ada jahat ada orang baik,,,ada kaya ada miskin,,,,begitupun ada surga dan neraka,,,,.
so...manusia sudah diberikan akal budi dan pikiran,,,,,karena manusia diciptkan paling sempurna ,,,sudah kewajiban manusia mempertanggung jawabkan apa yang dia buat di dunia fana ini......,,,jadi adanya surga dan neraka adalah untuk semua manusia yang ada di bumi ini tanpa terkecuali,bukan krena agama,,,agama adalah penuntun manusia kearah yang lebih baik.
 

cimohai

IndoForum Junior A
No. Urut
51307
Sejak
27 Agt 2008
Pesan
3.428
Nilai reaksi
144
Poin
63
Syukur alhamdulillah Muslim ya teh/kang... (maaf ga tau laki2x atau perempuan soalnya)

Mungkin begini, setiap orang akan dihisab semua amal ibadahnya, benar salah, baik buruk dan lain sebagainya. Namun, sesuai dengan Firman Nya, bahwa :

وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّىٰ إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا وَوَجَدَ اللَّهَ عِندَهُ فَوَفَّاهُ حِسَابَهُ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ

Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya.
[QS. an-Nuur (24): 39]
Jadi sudah jelas kan ... :)

Namun yang pasti sesuai Asmaul Husna Allah SWT, Maha Adil, Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
nah karena caranya berbeda-beda lah......maka tidak semua orang bisa masuk Surga......masing2 agama hanya menjamin pemeluknya saja...



apakah agan mempertanyakan keadilan Allah ? apa agan ragu dgn keadilan Allah ?
adil itu artinya menempatkan sesuatu pada tempatnya

ane kasih contoh :
misalkan agan masih SMP dan adik agan masih SD, tentu uang bekal sekolah berbeda bukan ? itulah adil....menempatkan sesuatu seperti yg seharusnya
apakah adil jika uang bekalnya sama ?



ane ngerti perasaan agan...tentu saja semua org ingin keluarganya masuk Surga.....tp klo mereka berbeda keyakinan maka itu mustahil.....

apa agan tau Abu Thalib ?
beliau adalah paman dari Rasululloh SAW.....beliau sangat menyayangi Rasul dan begitupun sebaliknya.....bahkan beliau membantu dakwah Rasul dgn melindunginya dari kaum Quraisy.....
hanya saja, sampai akhir hayatnya......beliau tidak memeluk Islam sehingga beliau akan masuk Neraka
bahkan seorang Rasul pun, manusia yg Allah pun mengagungkannya tidak bisa menolong beliau karena itu sudah menjadi keputusan Allah bahwa siapa yg tidak mengimaninya sebagai Tuhan, maka Neraka balasannya....

semoga agan diberi pencerahan.......

wallohualam...

berarti walo pun mereka jahat kayak para terorist itu.. mereka tetep masuk surga? karena mereka Islam?
sementara yang sangat baik.. dan mereka tidak Islam mereka tidak masuk surga?
keadilannya di mana?

Gw muslim, gw gak tau gimana itu akhirat dan siapa saja yg masuk surga ato neraka, tapi gw percaya Allah itu Maha Pengampun, Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Adil. Karena itu Gw selalu berdoa dan berharap in the end, semua makhluk mendapatkan kebahagiaan di akhirat.
:(( bikin terharu neh....
 

cimohai

IndoForum Junior A
No. Urut
51307
Sejak
27 Agt 2008
Pesan
3.428
Nilai reaksi
144
Poin
63
^ tolong jangan dilewat postingan saya, karena cukup untuk menjawab semua pertanyaan trit ini.

Terima kasih. :)
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
berarti walo pun mereka jahat kayak para terorist itu.. mereka tetep masuk surga? karena mereka Islam?
sementara yang sangat baik.. dan mereka tidak Islam mereka tidak masuk surga?
keadilannya di mana?
sebenarnya ketetapan Allah sudah cukup jelas pada ayat yg bang cimohai lampirkan....

sekarang begini gan......ane ambil dari sudut pandang seorang Muslim.....

seorang Muslim meyakini Allah Tuhannya dan beribadah kepadanya....maka dia masuk Surga......adil bukan :)

lalu ada seorang atheis yg tdak percaya Allah, misalkan dia pun masuk Surga.....

mana keadilannya coba ?

saran ane begini....lebih baik agan berusaha menyadarkan keluarga agan supaya menjadi seorang Muslim.....tp jgn memaksa loh....krn kepercayaan adalah hak tiap org.....agan berdoalah dan minta kpd Allah supaya mereka diberi hidayah.....

ane jg insya Allah akan ikut membantu dgn mendoakan......
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
>:D<>:D</no1 siip gan...............................senada gan,,,,,,,,jadi menurut saya nih gan yang budiman,,,,alam semesta ini adalah sebuah keseimbangan,,ada hitam ada putih,ada baik ada buruk,ada jahat ada orang baik,,,ada kaya ada miskin,,,,begitupun ada surga dan neraka,,,,.
so...manusia sudah diberikan akal budi dan pikiran,,,,,karena manusia diciptkan paling sempurna ,,,sudah kewajiban manusia mempertanggung jawabkan apa yang dia buat di dunia fana ini......,,,jadi adanya surga dan neraka adalah untuk semua manusia yang ada di bumi ini tanpa terkecuali,bukan krena agama,,,agama adalah penuntun manusia kearah yang lebih baik.
kalau surga dan neraka gak pernah ada... apakah mereka masih ngejamin umatnya masuk ke mana? -_-a

Syukur alhamdulillah Muslim ya teh/kang... (maaf ga tau laki2x atau perempuan soalnya)
saia ceue

Mungkin begini, setiap orang akan dihisab semua amal ibadahnya, benar salah, baik buruk dan lain sebagainya. Namun, sesuai dengan Firman Nya, bahwa :

وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّىٰ إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا وَوَجَدَ اللَّهَ عِندَهُ فَوَفَّاهُ حِسَابَهُ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ

Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya.
[QS. an-Nuur (24): 39]
Jadi sudah jelas kan ... :)

Namun yang pasti sesuai Asmaul Husna Allah SWT, Maha Adil, Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
belom terlalu jelas juga si, den... -_-a
masih kasihan ama mereka yg non muslim.. tetapi baek dan baek banget.. malah masuk ke neraka.. :(
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
sebenarnya ketetapan Allah sudah cukup jelas pada ayat yg bang cimohai lampirkan....

sekarang begini gan......ane ambil dari sudut pandang seorang Muslim.....

seorang Muslim meyakini Allah Tuhannya dan beribadah kepadanya....maka dia masuk Surga......adil bukan :)

lalu ada seorang atheis yg tdak percaya Allah, misalkan dia pun masuk Surga.....


mana keadilannya coba ?

saran ane begini....lebih baik agan berusaha menyadarkan keluarga agan supaya menjadi seorang Muslim.....tp jgn memaksa loh....krn kepercayaan adalah hak tiap org.....agan berdoalah dan minta kpd Allah supaya mereka diberi hidayah.....

ane jg insya Allah akan ikut membantu dgn mendoakan......
kalau ditilik dari sejarah sebelum ada Islam... ada agama juga, kan? yg diajarin ama Nabi-Nabi sebelum Muhammad.. misalnya.. Kristen.. berarti Kristen jg agama Tuhan yg itu tuh.. yg sedari tadi kita bahas. Bener?
hanya saja, maybe umatnya yang kebanting setir.. nnah.. itu gimana? kalau ada seorang kristiani yg ajarannya bener seperti yg diajarin Nabi Isa dahulu kala... dengan menyembah Allah Ta'ala.. neraka apa surga tuh? -_-a

trus.. contoh perbandingannya jangan sama yg gak percaya Tuhan, dong.. ribet mikirnya -_-a
misal coba contohin yg Islam dan Budha.. nah agama Budha jg mengajarkan kasih sayang dan kebaikan, kan?
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
belom terlalu jelas juga si, den... -_-a
masih kasihan ama mereka yg non muslim.. tetapi baek dan baek banget.. malah masuk ke neraka.. :(
kasihan itu wajar.....kejadian sis ini jg dialami oleh Nabi Muhammad kan.....
tp beliau bisa menerimanya, lalu knp sis masih meragukan keadilan Allah ?

teruslah berusaha membimbing mereka, jgn lupa utk terus berdoa dan meminta kepada-Nya..........

kalau ditilik dari sejarah sebelum ada Islam... ada agama juga, kan? yg diajarin ama Nabi-Nabi sebelum Muhammad.. misalnya.. Kristen.. berarti Kristen jg agama Tuhan yg itu tuh.. yg sedari tadi kita bahas. Bener?
hanya saja, maybe umatnya yang kebanting setir.. nnah.. itu gimana? kalau ada seorang kristiani yg ajarannya bener seperti yg diajarin Nabi Isa dahulu kala... dengan menyembah Allah Ta'ala.. neraka apa surga tuh? -_-a

trus.. contoh perbandingannya jangan sama yg gak percaya Tuhan, dong.. ribet mikirnya -_-a
misal coba contohin yg Islam dan Budha.. nah agama Budha jg mengajarkan kasih sayang dan kebaikan, kan?
nah sekarang ane mau tanya, sis hidup sebagai kaum yg mengimani Nabi yg mana ?
karena kita hidup sebagai kaum yg mengimani Nabi Muhammad, maka ajaran yg beliau sampaikan lah yg kita laksanakan.....
 

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
156
Poin
63
kasihan itu wajar.....kejadian sis ini jg dialami oleh Nabi Muhammad kan.....
tp beliau bisa menerimanya, lalu knp sis masih meragukan keadilan Allah ?

teruslah berusaha membimbing mereka, jgn lupa utk terus berdoa dan meminta kepada-Nya..........
kenapa ya, Surga kok dibedain berdasarkan agamanya? :( masih gak bs terima di bagian ini.....

nah sekarang ane mau tanya, sis hidup sebagai kaum yg mengimani Nabi yg mana ?
karena kita hidup sebagai kaum yg mengimani Nabi Muhammad, maka ajaran yg beliau sampaikan lah yg kita laksanakan.....
Iman = percaya..
salah satu rukun iman adalah, Iman Kepada Nabi dan Rosul.. ya gw mengimani semua Nabi dan Rosul Allah, dong... -_-a
 

Captain Chikebum

IndoForum Senior E
No. Urut
62006
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
3.739
Nilai reaksi
107
Poin
63
kenapa ya, Surga kok dibedain berdasarkan agamanya? :( masih gak bs terima di bagian ini.....
hehehe....sebenarnya Surga bukan dibedakan berdasarkan agama....
Islam, Kristen, Hindu, Budha, itu hanyalah nama menurut ane.....
masuk Surga itu karena kita mengimani Tuhan.....
nah karena tiap2 agama Tuhan yg disembahnya berbeda, maka yg menyembah Tuhan yg sebenarnya lah yg akan masuk Surga.....>:D<

karena ane seorang Muslim, maka ane mengimani Allah SWT sebagai Tuhan yg esa.....

Iman = percaya..
salah satu rukun iman adalah, Iman Kepada Nabi dan Rosul.. ya gw mengimani semua Nabi dan Rosul Allah, dong... -_-a
menurut sis, sis ini termasuk umat dari Nabi yg mana?
kita masuk ke umat Nabi Muhammad karena beliau adalah Rasul terakhir...
karena kita termasuk umat Nabi Muhammad, maka beribadahlah seperti apa yg diajarkan oleh beliau.......percaya pada apa yg beliau sampaikan....>:D<

wallohualam....
 

junea

IndoForum Beginner B
No. Urut
97466
Sejak
16 Mei 2010
Pesan
889
Nilai reaksi
13
Poin
38
Ane ngambil dari sini aja aaaah,...:D:D
Gini lho sis,...

Surga di ciptakan untuk Manusia,.. apakah semua manusia akan masuk surga??
Tidak,... hanya manusia yang baik yang akan masuk surga,..

Apkah semua Manusia yang baik akan masuk surga???
jawabanya tidak,...
Menurut umat islam: hanya orang Islam yang masuk surga
Menurut Umat kristen:, jalan ke surga hanya melalui Iman kepada yesus
mungkin menurut budha dan hindupun nirwana hanya akan di capai melalui ajaran mereka...

kenapa ya, Surga kok dibedain berdasarkan agamanya? :( masih gak bs terima di bagian ini.....
Tuhan tidak membuat surga untuk agama tertentu,...

tuhan membuat surga untuk seluruh manusia yang percaya kepadanya,..
jadi berhati hatilah dalam memilih agama,..

karna hanya agama yang benar yang akan mengantarkan kamu ke surga,....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.