• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gossip SPBU Pertamina VS Shell

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
saya memakai mobil CRV....biasanya mengisi pertamax di SPBU pertamina. Suatu saat pas kebetulas bensin uda nipis, dan saya mengisi di Shell dengan jenis super yg mana sama dengan pertamax kalo di pengisian di pertamina.

Setelah saya isi super. Saya kaget, tenyata tarikan mesin mobil saya lebih ringan dan suaranya halus, tidak seperti biasanya.

Karena tak percaya ada perbedaan mutu pertamax dengan super..karena harganya setara. Setelah bensin nipis , Saya kembali mengisi ke pengisian Shell. Jenis Super harga nya seperti harga Pertamax. Dan ternyata tarikan mesin mobil saya tetap ringan dan suara mesin halus.

Karena penasaran, pada pengisian selanjutnya , tadi siang ini, saya sengaja ke SPBU pertamina mengisi pertamax. Waalaa...tarikan mesin mobil saya menjadi berat dan suara mesin jadi agak kasar. Bener2 jadi ga enak.

Kalo saya tidak mengisi di shell. Mungkin saya tak tau ada perbedaan pada mutu bensi yang di jual di pertamina dengan yg di jual di Shell. Bener2 ga masuk akal. Tarikan mesin mobil gw jadi terasa ga enak sekali kalo mengisi bensin di pertamina.

Ini bukan iklan promosi buat shell. Tetapi ini hanya sharing pengalaman, apakah ada forum mania IF yg memiliki pengalaman yg sama. Bahwa kwalitas bensin yg di jual pertamina berbeda dngn yg di jual shell. Lalu gimana dengan mesin mobil kita jika kita mendapatkan mutu bensin yg tak seharusnya.

Kwalitas bensin saja meragukan bagaimana dengan hal2 yang lain ?
 
Nggak pernah pake produk Shell, masih setia ma Premium, so tidak tahu perbedaan antara Pertamax dan Super, but nice info, sapa suatu saat punya mobil keren n bisa nyoba Super :D .

Tapi memang Pertamina harus memperbaiki diri dari semua sisi sebagai perusahaan BUMN
 
tenang om...

terasa ringan itu karena super memang memiliki kualitas bagus...

emang sih dalam sebuah tes motor...

bukan tergantung bensin kalo masalah kecepatan...

tapi oktan... terbukti motor yg di test di sebuah majalah otomotif malah lebih bertenaga menggunakan bensin jenis premium...


kenapa shell lebih enteng??

karena aliran bensin tidak mengalami gangguan sama sekali...

pompa bensi dalam mobil akan terus memompa karena bensin lebih jernih.../no1
 
Pertamax banyak bonusnya bro :)
>Oplosan
>Kembalian Pasti Pas ! dibuletin =))

saya sendiri
tetap Pertamina User !

sorry sorry nih buat si keong
nbav0n.jpg
 
yahh itu kan menurut kalian...

gpp sih..

ada 2 pilihan...

- mau kayain negeri sendiri apa negeri orang??

- mau nyari kualitas??
 
dari harga semua orang juga tahu...mana mungkin harga lebih mahal kalau kwalitas sama dengan yg kwalitas standar....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.