• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Share Cara"/ Pengalaman Drift.....

fantasista

IndoForum Newbie E
No. Urut
1588
Sejak
30 Mei 2006
Pesan
35
Nilai reaksi
0
Poin
6
Ayo.... Share Cara/Pengalaman kk - kk pada tentang Drift /gg
 
full gas cari tempat luas, hand rem FULL kopling FULL gas FULL

CMIIW=Correct Me If I Wrong !!
 
kagak asal injek gas ma tarik rem tangan kaleeeeeeeee...!!!!! ada trik nya mas, torsi mobil hrs besar, ban jgn yg terlalu lebar, rem harus lu ganti, bkn pake standar, pake yg 4 piston. kaki lu jg gak boleh berat. harus lincah, kaki kanan nginjek gas ma rem berbarengan, kaki kiri injek kompling sedikit.......untuk lebih jelas lu tanya rifat sungkar aja... :-D
 
en harus mobil sedan
klo mobile semacam taruna avanza dsb
isa2 kebalik /wah
 
kagak asal injek gas ma tarik rem tangan kaleeeeeeeee...!!!!! ada trik nya mas, torsi mobil hrs besar, ban jgn yg terlalu lebar, rem harus lu ganti, bkn pake standar, pake yg 4 piston. kaki lu jg gak boleh berat. harus lincah, kaki kanan nginjek gas ma rem berbarengan, kaki kiri injek kompling sedikit.......untuk lebih jelas lu tanya rifat sungkar aja... :-D
hahaha bos jgn asal2an kasi trik uii ga perlu jg pake 4 piston dan ban harus lebar ato torsi mobil harus besar buktinya vios standar gw perna gw drift koq yg penting skill bukan dr spec mobil palingan jg yg pasti mobil ceper aja,, ban ga mesti gde dan torsi jg koq,,
 
minimal lu drift mobil nya sedan ada mini sedan dah bisa gw pake jazz dah bisa drift ampe berasap bused langsung gw ganti ban *jazz gw no modif*
 
pake heel & toe /gg

gw sendiri gak ngarti caranya gmn /heh
 
klo mo gampang ya pake mobil FR, klo mobil FF susah kli ye.. /pif

gw sih kagak ngarti soal mobil beneran, gw cmn suka nonton anime doang (initial-d)..
 
klo menurut saya, plg baik make gallant, mitsubisi V6, soalnya dia mbl nya ber ekor, jadi sisi beratnya di blakang bisa nyeret, klo jazz kayaknya beresiko dengan beratnya cuman 1050kg, tinggi nya gak pasti, jd resiko nya mubil ulang alik, klo kec 30km'h ya aman masi.., tp itu bkn drift.., tp abisin ban plan2

pernah gw blajar make gallant sewa-an, ampe bensin abis, cuma 150 rb sehari, enak sumpeh..
 
Ya bole dibilang pas drift itu speed 60 kmh waktu gw belokin ada bau bau angus gt abis tau gt ga perna nyoba lage >_<
 
gw jg pernah coba tapi pake mobil Niaga bukan sedan.
gw pake Espass standard ^.^
Cuma tarik handrem aja full. Udah bisa ngedrift koq, hehehe...
Tapi nda gw banting setir. Tetep lurus. Kalo gw banting setir ntar malah kebalik mobilnya, kakakaka :-)
 
harus sedan? wagonnya BMW bisa drift loh.../no1
 
klo menurut saya, plg baik make gallant, mitsubisi V6, soalnya dia mbl nya ber ekor, jadi sisi beratnya di blakang bisa nyeret, klo jazz kayaknya beresiko dengan beratnya cuman 1050kg, tinggi nya gak pasti, jd resiko nya mubil ulang alik, klo kec 30km'h ya aman masi.., tp itu bkn drift.., tp abisin ban plan2

pernah gw blajar make gallant sewa-an, ampe bensin abis, cuma 150 rb sehari, enak sumpeh..

yang gw tau mbl yg bs drift itu yg gerak roda nya belakang.kayaknya galant itu gerak roda depan ,jd mana bs drift.
 
alo2 mao share jg donk....
g pernah coba pake mobil jazz, tapi ga pake rem kaki pakenya remtangan, katanya temen gw kalo pake rem kaki resiko, kemaren si sempet nyoba jadi ambil line luar trus masuk ke belokan pake remtangan tapi jgn d tarik terus ntar mobilnya berenti, begitu mobilnya dah ngeslide lgs counter stir, tapi serem juga rasanya ngeri nabrak, wakaakaakak

temen gw yg di belakang gw uda ngeslide ga banting stir jadinya rolet(malah muter 180 derajat) wakakakaak
 
wah main-main ama mobil
musti latihan nya di lapangan gede kali
Klo kena orang kan malah bahaya,
tapi klo udah canggih, ya ga apa2
Bener-bener, paling aman main di PS /no1
 
wakakaakk, main initial D special stage di PS2, ato engga main Initial D ver.3 di arcade /gg
 
Mobil nya kalo bisa penggerak roda blakang biar gampang,(istilah nya gtu, biar gampang 'nggobet').
Mobilnya kalo bisa sedan dan agak ceper biar stabil.. Shockbreaker set agak keras biar gak terlalu empuk ..
Rem nya pake discbrake yang diameter agak gede dan gak pake abs, kalo rem uda pake abs (anti-lock braking system) rasanya uda gak bisa, soalnya gak bakalan ngunci ban, padahal kalo nge-drift kan harus ngunci ban blakang..
Dulu uda perna di coba pake jazz, bgitu jalan, angkat handbrake, brenti nya gak lgsg, tp plan2, soalnya jazz nya ini uda pake abs..

Kalo jalan trus injek rem ato tarik handbrake namanya bukan drift, itu slalom. Nge-drift itu dalam kecepatan tinggi ngepot, sambil jalan terus (gak pake brenti)..

Nge-drift juga gak bisa di tikungan U yang sempit, ntar malah jadi slalom, bisa di tikungan U, tp gak yang sempit.. Biar gampang ya di perempatan gtu, kan belokannya besar..

Biar nyaman, pake jok racing, biar badan gak kluar2 dari kursi..

Don't forget, fasten u'r seatbelt..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.