• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ruang Konsultasi Ajaran Buddha

Orang yang berhati baik pasti akan melakukan seluruh tindakan yang baik dan tindakan yang baik akan mendatangkan berkah
 
Coba lepaskan kebencian dalam diri.Bayangkan ia bahagia, anda akan langsung ikut bahagia
 
Daripada sibuk menghitung dosa orang lain,lebih baik gunakan waktu untuk menambah pahala diri sendiri.Tidak ada yg bisa menyucikan orang lain kecuali dirinya sendiri.Diri sendirilah penentunya.Diri sendiri yang berbuat diri sendirilah yang menerima
 
Lakukan dgn tulus maka perbuatan yang kamu berikan akan baik
 
Jangan menganggap orang lain tidak berguna karena setiap orang pasti ada kelebihannya
 
Tidak ada siapa pun dan apa pun yang bisa menyakiti kita kecuali kita terus memikirkannya sampai sakit hati.
 
Jika ingin menjadi orang yang optimis dan sukses, bersemangatlah setiap hari, jangan hanya bersemangat di hari minggu atau libur.
 
Kunci kebahagiaan ada 4 yaitu kejujuran, kemampuan untuk menyesuaikan keinginan dengan kenyataan, kesabaran dan kerelaan.
 
Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan atau pun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
 
Berdana adalah sifat kemuliaan. Berdana yang dilakukan dengan keyakinan penuh hormat,secara tepat waktu,ikhlas,tanpa merugikan diri sendiri ataupun pihak lain akan menghasilkan buah karma yang baik berupa kemakmuran kekayaan dan harta benda yang berlimpah
 
Sedekah itu harus bijaksana,yaitu dgn niat baik,pemberian berbentuk murni,seperti materi halal selain pemberian bentuk psikologi dan si penerima juga benar2 membutuhkan dan mempunyai moral baik. Intinya sedekah itu tepat sasaran. Tidak memberikan sedekah yang akhirnya dpt menghancurkan orang tsb atau sedekah kepada penipu.
 
Belajar seperti perahu melawan arus. Kalau tidak maju, berarti mundur. Mari, biasakan setiap hari "belajar" demi hidup yang lebih bernilai.
 
Menulislah surat kepada musuhmu namun jangan pernah mengirim kepadanya
 
Tidak perlu berbuat baik secara berlebihan, asalkan tidak menyakiti orang lain saja sudah hidup bijaksana
 
Sukses itu bukan diberi,tapi harus dicari,tak ada keberhasilan tanpa pengorbanan,semua harus diraih dengan usaha dan doa
 
Iri dan benci adalah 'ramuan mujarab' penghancur kebahagiaan paling hebat di muka bumi ini.
 
Paling cepat untuk merubah kebiasaan seseorang adalah berteman dgn org yg punya kebiasaan baik, otomatis berubah
 
Jangan pernah menyalahkan orang,apalagi takdir.Bertanggung jawablah penuh atas apapun yg terjadi dalam hidupmu
 
Berusaha membeli cinta dengan uang dan hadiah-hadiah yang mahal hanyalah membodohi diri kita sendiri.
 
Tidak ada yang mampu membantu anda bangkit, jika anda sendiri tidak peercaya bahwa anda mampu melakukannya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.