• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rem Cakram Pada Roda Belakang Berbahaya !

Tergantung cara ngeremnya, Sob. Mayoritas pengendara motor di sini salah dlm melakukan teknik pengereman. Kebanyakan ngerem pada rem belakang.Padahal teknik ngerem yg bener ngerem lbh kuat di rem depan. Rem belakang hny ngimbangin. Perbandingan kekuatan ngerem yg bener, kalo jalan gak basah, 60% rem depan, 40% rem belakang. Kalo jalan basah (hujan) 50% rem depan, 50% rem belakang.

gw setuju dgn yg ini,..
 
mendingan gk pake rem wkwk =)) =))

joke2

nice info TS, tapi semua hal tersebut akan kembali lagi kepada si pemilik motor tersebut
brapakah km/jam kah kec na/?
dll....

tapi teknik pengereman jga menjadi faktor penentuk klo diawali rem depan sedikit... lalu di lanjutkan dengan full brake dari cakram di belakang asal kuat ngimbangin nya gk jatuh
 
Salam kenal,
ane newbie .....
punya saran nih.....,
sangat sepele dan sering dilupakan...,, yaitu
JAGA JARAK
apalagi kalo di depan ada tulisan
AWAS GANDENG!!!
tHANKS:D:D:D:D:D
 
@sti_male

Yap bener juga itu! hal yang paling penting ketika mengendarai agar tidak menabrak pengendara didepanya adalah "Tidak mengantuk + Jaga jarak". Sebab, apabila kita mengantuk & jarak kita berdekatan dengan pengendara lain. Secara klimaks, kita akan kaget & daya pengereman menjadi sangat besar sehingga membuat motor si pengantuk ini jatuh. :)

Solusinya : Apabila mengantuk. Segera cuci muka & Menyegarkan kembali kondisi tubuh (Wajah pada khususnya). :)
 
satu hal lagi bro, bahan piringan cakram belakang yg imitasi bahaya.
krn logamnya gak tahan panas. keseringan ngerem bisa memuai, dan akhirnya seret..
belum lagi kampas rem cakram lebih mahal dari tromol.

tapi kebanyakan sekarang org make cakram belakang buat gagah2an aja.
bukan fungsinya..

salam.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.