• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[PICT] UFO (Unidentified Flying Object)

demochist88

IndoForum Newbie A
No. Urut
14302
Sejak
18 Apr 2007
Pesan
358
Nilai reaksi
44
Poin
28
Kalia percaya ga sih dengan adanya UFO??
klo gw sih masih 50:50
ni gw share beberapa foto yang mengabadikan gambar UFO, entah bener apa nggak, gw gatau. :P







 
post ke science and education kk, disana dah ada topikny
 
wow....
bgs2 thu kk...
bnran kyk na...
tp koq penelitian na masi tertutup yah oleh pemerintahan USA?? >.<
 
post ke science and education kk, disana dah ada topikny

inikan cuma nge-share gambarnya doank kk, coz sekarang UFO masih dianggap sebuah misteri, jadi ga ada salahnya klo saya share di forum misteri. >:D<
 
kalau kita pake teori kemungkinan pasti ada
kan di jagad raya ini ada beribu galaksi nah dari situ kita dapat menerapkan teori peluang seperti dalam pelajaran matematika tentang berapa kali akan muncul dadu mata enam jika kita melempar dadu sebnayak seratus kali.
menurut penelitian, jarak bumi dan matahari adalah jarak yang paling ideal adanya kehidupan, nah dinatara ribuan galaksi yang telah kita ketahui pasti ada posisi planet yang sama dengan dengan posisi bumi dengan matahari sehingga kemungkinan besar pasti ada kehidupan.
danmengenai ufo saya percaya pasti ada, cuma mengenai dari planet mana saya tidak tahu.
ufo kan kepanjangan dari Unindentified Fliying Object artinya objek terbang tak dikenal. mungkin produk amerika, cuma mereka belum publikasikan kalau itu milik mereka makanya negara-negara lain mengatakan bahwa itu adalah objek yang tidak dikenal.
 
foto yg ke 5 kok aneh yaah/? /? /? /?
klo di perhatikan baek2
cmn gitu doank bsa terbang /omg
klo bulet2 kn msih ada kemungkinan
 
nyaris 60% gambar pesawat UFO itu mirip nyaris persis sama pesawat2 canggih buatan Amrik... selebihnya?? hanya yang mahatau yang tau
 
tapi setau gw, dalam agama Islam disebutkan bahwa tidak ada kehidupan selain di muka bumi ini. ada yang bisa ngasih pendapat lain? /hmm
 
MAKHLUK LUAR ANGKASA

Assalamu'alaykum Wr. Wb.


Berbicara mengenai makhluk luar angkasa akan membawa kita pada kontroversi berkepanjangan yang sampai hari ditulisnya buku ini pun perdebatan dikalangan ilmuwan dan juga agamawan terus berlanjut. Tidak ada kata sepakat mengenainya. Ada yang mengkaitkan mereka dengan makhluk jenis Jin, ada juga yang berpendapat bahwa mereka benar-benar ada dan berupa makhluk tersendiri terpisah dari jenis manusia dan jin, ada juga yang mengingkari keberadaannya dan menganggapnya sekedar berita bohong, isapan jempol dan imajinasi belaka.


Padahal seperti yang telah diungkapkan oleh Syaikh Muhammad al-Ghazali dalam bukunya[1], bahwa bumi yang kita diami ini tidaklah lebih dari sebutir debu dialam semesta yang amat besar dan megah dan penuh dengan kehidupan dan makhluk hidup. Kita akan menjadi orang dungu apabila mengira hanya kita sajalah makhluk hidup dalam wujud semesta yang maha luas ini. Allah telah menciptakan begitu banyak galaksi, mungkinkah hanya satu planet saja yang berisi kehidupan ?



Alam ini bagi al-Ghazali sudah penuh sesak dengan makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah yang merujuk pada wujud-Nya dan bersaksi tentang kebesaran-Nya. Senada dengan pernyataan ini, penulis Indonesia kontroversial ditahun 80-an asal Sumatera Barat bernama Nazwar Syamsu[2] berpendapat bahwa banyaknya laporan masyarakat bumi terhadap penampakan UFO atau piring terbang harus menjadi alasan positip yang mengkuatkan adanya kehidupan manusia bermasyarakat diplanet lain seperti halnya yang ada diplanet kita ini.



Namun berbeda dengan keduanya, Muhammad Isa Dawud dengan semua uraiannya yang panjang lebar didalam bukunya menyatakan bahwa semua misteri seputar keberadaan piring terbang ataupun makhluk luar angkasa tidak lain hanyalah perbuatan dan tipu daya Iblis bersama Dajjal yang memiliki markas besar disegitiga Bermuda[3].



Terlepas dari perbedaan pendapat yang ada diatas tadi, maka bagaimanapun logika mereka tidak ada yang menyimpang dari apa yang disampaikan oleh Allah dan Rasul-Nya didalam kitab suci al-Qur’an maupun al-Hadis. Mereka ini pada hakekatnya berbeda dalam cara penafsiran ayat dan hadis sesuai dengan cara maupun sudut pandang masing-masing. Tetapi satu hal yang pasti bahwa semua dalil yang mereka pergunakan sangat patut untuk dijadikan perhatian bagi kita semua, terutama untuk yang tertarik dalam kajian ini.



Cerita mengenai keberadaan dari piring terbang dan manusia-manusia dari luar angkasa sendiri sebenarnya sudah dikenal jauh sebelum teknologi modern manusia dicapai, misalnya dongeng-dongeng mengenai kerajaan Atlantis atau juga kisah mengenai kepahlawanan Hercules yang akhirnya kembali kelangit bersama ayahnya Zeus setelah menyelesaikan tugas dibumi tidak bisa dianggap hanya sekedar cerita pengantar tidur bangsa Yunani kuno bahkan cerita keperkasaan Gatot Kaca dalam wayang purwa yang memiliki baju terbang bernama “Kotang Antakusuma” dan helm “Basunanda” lengkap dengan sepatu pelindung “pada kacarma” juga menjadi suatu teori tersendiri oleh sejumlah peneliti masalah piring terbang.



Lalu bagaimana sebenarnya pendapat al-Qur’an sendiri mengenai hal-hal yang masih merupakan misteri besar ini ?



Kitab suci al-Qur’an memang tidak bercerita secara jelas (didalam ayat-ayat Muhkamatnya) kepada kita mengenai keberadaan makhluk hidup diluar manusia berikut planet dimana mereka tinggal. Tetapi hal ini tidak berarti bahwa secara simbolik (melalui ayat-ayat Mutasyabihatnya) al-Qur’an juga menolak keabsahan teori-teori tersebut, sebab sebaliknya justru al-Qur’an menggambarkan kekuasaan Tuhan disemua alam semesta yang melingkupi seluruh makhluk hidup yang ada dan tersebar disemua penjuru galaksi.

==========================================================


Dari dulu gw suka bingung, mungkin gak sih di alam semesta yang maha luas ini

cuman manusia yang hidup, mungkin Tuhan telah menciptakan berbagai jenis makhluk yang tersebar di seluruh

jagad termasuk alien, mungkin makhluk

pertama pemula dari peradaban alien (seperti nabi adam, pemula peradaban manusia) telah diturunkan diplanet lain beribu2

tahun sebelum nabi adam diturunkan dibumi, dan juga mungkin disetiap

peradaban makhluk ada umat2 terpilih (seperti

agama) dan kitab2 diperadaban tsb, (sprt alquran, injil, zabur, taurat di

peradaban manusia). Mungkin AlQuran bilang itu "bumi" adalah tempat

hidupnya makhluk hidup (mungkin alien punya bahasa lain untuk "BUMI" ini)

karena alien itu sudah jauh lebih pintar daripada manusia, jadi alien itu telah

bisa menjelajah kedimensi lain/pun galaksi2lain (black hole itu penghubung

antara 2 dimensi?). Menurut gw jg alien itu mungkin banyak gak hanya 1 dan

ada yang lebih muda peradabannya (blom pintar) & juga ada yg lebih tua

(sudah pintar), mungkin juga ada suatu makhluk lagi yang baru diturunkan di

planet lain (spt nabi adam baru diturunkan) mungkin lagi disetiap planet

punya agama & kitab yg berbeda tetapi 1 tujuan:) bahkan mungkin tanda2 kiamat

dimasing2 planet berbeda2, suatu saat (mungkin ribuan taun lagi) kalo blom

kiamat
, manusia bisa menjelajahi langit seperti halnya alien2 ini.


Tapi inget!! Alam semesta gak bakal ada ujungnya!! "Sampai kapanpun"

bahkan oleh alien yang peradabannya sudah ULTRA MODERN!!


sekian dulu, nanti ditambah lagi:D

sekali lagi ini hanya MUNGKIN, jadi jangan dianggap serius!

CMIIW>:D< (SENGAJA GW KASI LONGKAP BIAR GAK BINGUNG BACANYA)
 
aku sih percaya 100% karena mirip sama maenan anak aku :D:D:D

Hari gini percaya sama UFO, yg bener aja
 
seinget gw di semua agama kagak pernah di sebutin kehidupan selain manusia hewan dan tumbuhan deh... CMIIW
 
bener tuh, mnurut gw ga ada kehidupan lain selain di muka bumi ini..
but, wallahu alam bisshawwab..
 
memang Tuhan (4JJI) yang tau segalanya:D

tapi ini kan hanya logika & pendapat, mungkin emang gak dijelaskan, tapi memang mungkin ada, menurut gw disetiap planet2 yg berperadaban ada agama2nya juga seperti halnya dibumi, jadi mungkin karena itu tidak dijelaskan (hanya pendapat:D:D jangan dianggap serius)

wallahu alam bisshawwab....:)

@Sone
Mungkin emang sebagian orang gak percaya, tapi tanda2 kiamat jelas "munculnya makhluk aneh" ya mungkin alien ini:P

CMIIW>:D<
 
gw prnah baca buku ttg teori asal-usul manusia di bumi, cm lupa lg nama pengarangnya, kya nama belanda gt d.
buku itu ngebahas perkmbangan peradaban manusia dari jaman purba n ngebandingin ma beberapa bangsa yg peradabannya 'meloncat' mendahului bangsa lain kaya Mesir n Maya.
conthnya Mesir yang sangat maju padahal pd masa yang sama, bangsa lain (di tempat lain) masih primitif hidupnya, tapi orang mesir dah bisa bikin piramid dengan bentuk yang sempurna. darimana mereka dapat pengetahuan itu?
kata buku itu, ada bangsa alien yang mengajari mereka sehingga mereka bisa maju seperti itu. beberapa ahli sejarah juga sempat berteori bahwa untuk membangun piramid harus diawasi dari tempat tinggi, padahal di sekitarnya tidak ada gunung, jadi mereka berpikir apakh manusia bisa terbang waktu itu?
dewa-dewa sembahan orang mesir juga diperirakan merupakan perwujudan bangsa alien itu (n kayanya dijadiin ide film stargate :D), begitu juga piramid yang dibangun bukan cuma bwt makam fir'aun tapi juga sebagai alat navigasi untuk pendaratn pesawat spy bisa dilihat dari luar angkasa.
pkonya banyak d teori yang dikemukakan ttg kemungkinan adanya alien, terutama dihubungin ma peradaban kita sekarang.
tapi sekali lagi itu masih sebatas teori, walau didukung bukti, tapi masih ada juga yang menentang...
 
Yang pasti sich di alam semesta yang luas seperti ini, saya yakin pasti ada kehidupan lain dan kita ga pernah sendirian. Cuman mgkn ga semua bisa kita lihat dengan kasat mata dan lagian belum tentu wujud mereka spt kita manusia. Just my opinion :)
 
ah gua kasi pendapat gua yah..

nih di indonesia yang masi berpikiran kurang high tech...kaya kata pah habibi...
jin yang tinggal di indonesia senakal2 nya cuma nakut nakutin...

tapi kalo di luar negeri...
termasuk amerika atau eropa...
jin nya dah gak nakal...cuma high tech..

hahahha
 
ada yg liat Metro TV waktu ada acara ttg UFO? (Naked science) kira2 sabtu siang jam 2an

acara itu menjelaskan bahwa alien itu mungkin ada, di alam semesta ini pasti ada planet yg bisa ditinggali jg seperti bumi, tapi itu sangat jauh jaraknya, sampai jutaan tahun cahaya (1 thn cahaya = 1.079.252.848,80 km/h), menurut teory relativitas einstein, gak ada yg bisa secepat cahaya, yg bisa hanyalah kecepatan dibawah cahaya dan diatas cahaya, katanya peradaban alien udah ratusan ribu/jutaan tahun lebih maju drpd manusia, alien sudah bisa membuat jalan pintas ruang dan waktu (seperti membuka dimensi), bukan menghentikan/mengendalikan waktu seperti mengurangi atau melebihi waktu, hanya mengendalikan ruang&waktu untuk membutan jalan pintas untuk melintasi ruang&waktu sebenarnya

ada pendapat bahwa UFO adalah pesawat makhluk gaib, seperti misalnya jin, sangat erat kaitannya dengan pendapat yang mengatakan bahwa UFO berasal dari dimensi lain. Menurut Agama Islam, jin dan manusia berada di dimensi yang berbeda. Menurut beberapa pengalaman orang yang pernah bertemu dengan jin, maka dapat disimpulkan bahwa beberapa jin dapat memasuki dimensi manusia. Sama halnya dengan manusia, beberapa paranormal konon dapat berjalan-jalan di alam jin. Referensi ini berdasarkan kepada kutipan dalam kitab suci Al Qur'an:

Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus
(melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak
dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.

(Al Rahmaan 55:33)

Menurut Islam, jin sangat beragam bentuknya, dan jika dilihat dari sudut pandang tersebut, beberapa peneliti UFO berpendapat bahwa UFO mungkin jin yang bisa terbang dan menembus dimensi atau dunia manusia. Pendapat bahwa UFO berasal dari alam jin sangat diragukan oleh orang skeptis, yang tidak mudah menerima keberadaan makhluk gaib maupun penjelasan dari sudut pandang agama.

wallahu alam bisshawwab..

(ILLUSTRASI MENYUSUL):D
 
jadi susah dipercaya...semua itu bisa aja di rekayasa...apa lagi ada sotosop...foto lama diambil di edit deh...gw juga pernah liat mengenai foto2 hantu yang direkayasa ama sotosop ntar baru di edarin ke masyarakat...hmmm
 
ah gua kasi pendapat gua yah..

nih di indonesia yang masi berpikiran kurang high tech...kaya kata pah habibi...
jin yang tinggal di indonesia senakal2 nya cuma nakut nakutin...

tapi kalo di luar negeri...
termasuk amerika atau eropa...
jin nya dah gak nakal...cuma high tech..

hahahha

=))=))=))=)) kocak lu bro...jin pake kamputer kalo di barat bikin efek UFO heeheheh.

gw g sepenuhnya percaya kalo cm jin doang yg iseng nyerupain ufo.jagat raya sebesar ini masa g da mahluk hidup lain biar cm sekedar mikroba=((
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.