Berita Obama buka puasa bareng

The Chaos

IndoForum Beginner E
INILAH.COM, New York - Umat muslim di AS mendapat penghargaan dari Presiden AS Barack Obama. Dia menghadiri acara buka puasa bareng di Gedung Putih bersama para duta besar negara berpenduduk muslim.

Acara buka puasa bareng digelar di Gedung Putih, Washington DC, Selasa malam waktu setempat atau Rabu (2/9). Seperti dituturkan Dubes RI untuk AS Sudjadnan Parnohadingrat, acara dihadiri oleh sekitar 90 tamu undangan yang terdiri atas duta besar negara-negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak serta tokoh-tokoh masyarakat Islam AS.

Buka puasa bersama juga dihadiri oleh pejabat tinggi AS, antara lain Menteri Pertahanan Robert Gates, Menteri Kesehatan Kathleen Sebelius, dan Jaksa Agung Eric Holder.

"Setelah azan magrib, para undangan berbuka dengan minuman dan kurma. Para tamu beragama Islam kemudian melakukan salat magrib. Setelah itu bergabung dengan tamu undangan lainnya memasuki ruangan tempat mereka dijamu makan malam," tutur Sudjadnan.

Untuk makan malam, para tamu disuguhi menu ayam panggang dan mashed potato, pudding, serta minuman campuran buah-buahan.

"Presiden Obama kemudian tampil menyampaikan pidato singkat, yang pada intinya ia menyampaian penghargaan kepada umat muslim di AS yang menurutnya banyak memberikan kontribusi kemasyarakatan," papar Sudjadnan.

Dituturkan Sudjadnan, Obama juga mengingatkan bahwa berbagai agama pada intinya sama-sama membawa kebenaran. Obama menggambarkannya seperti sungai atau danau, yang kesemuanya sama-sama merupakan tempat yang terdiri atas air. [*/sss]
 

EverLasting Friend

IndoForum Senior B
wahh,, /no1
keren dehh!!
no one like him..
maksudnya, kira" bush mau ga buka bareng?? *ntah knapa, pake contoh bush*
i dont think so...
jia you obama^^
 

rozensen

IndoForum Senior E
wah bagus2, Obama ternyata baik juga nih, puasa jg ga dilupakannya..

ada foto buka barengnya ga?
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top