• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Nasa:Kiamat?Sepertinya 2013

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
601571.jpg

Ilmuwan senior NASA mengingatkan bumi akan diterjang badai matahari pada 2013. Energi magnetik akan menyerang setelah matahari bangun dari tidur panjang.

Dalam peringatan terbarunya, NASA menyebut badai super akan memukul seperti "kilat" dan bisa menimbulkan konsekuensi bencana bagi dunia, layanan darurat dan keamanan nasional kecuali tindakan pencegahan diambil.

Para ilmuwan percaya badai itu dapat merusak segala sesuatu dari sistem layanan darurat, peralatan rumah sakit, perbankan dan perangkat sistem pengendalian lalu lintas udara, hingga barang sehari-hariseperti komputer di rumah, iPod dan penerima siaran satelit.

Karena ketergantungan manusia pada perangkat elektronik yang sensitif terhadap energi magnetik, maka badai bisa meninggalkan kerugian multitriliun dan menimbulkan masalah bagi pemerintah.

"Kami tahu ini akan datang, tapi kami tidak tahu seberapa buruk," kata Dr Richard Fisher, direktur divisi Heliophysics NASA, kepada Koran Telegraph dalam sebuah wawancara.

"Badai itu akan mengganggu perangkat komunikasi seperti satelit dan navigasi mobil, perjalanan udara, sistem perbankan, komputer dan segala sesuatu yang elektronik. Ini akan menimbulkan masalah besar bagi dunia.

"Sebagian besar wilayah akan tanpa listrik dan untuk memperbaiki kerusakan akan berat dan membutuhkan waktu."

Dalam sebuah konferensi cuaca ruang angkasa di Washington DC pekan lalu yang dihadiri oleh para ilmuwan NASA, pembuat kebijakan, peneliti dan pejabat pemerintah juga mengeluarkan peringatan serupa.

Dr Fisher (69) mengatakan badai dari matahari yang mencapai suhu lebih dari 5500C itu tidak semua orang akan menghadapi.

Siklus energi magnetik matahari mencapai puncak setiap 22 tahun, sedangkan jumlah bintik matahari mencapai tingkat maksimum setiap 11 tahun.

Dr Fisher yang merupakan ilmuwan NASA selama 20 tahun, mengatakan gabungan dua kejadian itu pada 2013 akan menghasilkan tingkat radiasi besar.

Dia mengatakan sebagian besar wilayah dunia bisa menghadapi hidup tanpa listrik selama beberapa bulan
 
PeRTamaX

wah kata nya 2012 /hmm
tau lah, hanya tuhan yg tau segalanya /no1
 
jiaaaahhhh....di undur lagi,....
tar kalo uda deket di undur lagi,...tahun 2014
tar jadinya...kapan ya?uda mo nungu2 kiamat neh wkwkwkwkkw
 
haha, kiamat kok banyak prediksinya /swt
kiamat mah nggak ada yang tahu kapan terjadinya, bisa kapan aja /heh
 
halah kan katanya Badai Matahari itu berbahaya bagi sistem listrik dan komunikasi doank /hmm masa gara2 itu kita kiamat /hmm lagipula masa bisa ada orang memprediksi /hmm
 
teknologi canggih lho bro,bisa diblg kiamat kecil kali ya................
tanpa listrik berbulan2...................(apa jadinya coba)
 
ada berita kiamat lagi, cuman mundur setahun doang ya dari isu lama
174030.gif
 
Ini kan berita lama, bahkan udah ada seminar pembahasannya di Indo /heh...

@ TS
Sorry /sry, no offense ;)...
 
Wadao KIAMAT lagi 2013 gak bisa ngerasain LAPTO masa depan dah :))
 
yg terjadi ya terjadilah, yg penting ambil hikmahnya /gg/gg/gg
 
Manusia meramalkan..TUHAN yang menentukan..

so banyak banyaklah kita berbuat kebaikan..
malu2a.gif
malu2a.gif
 
kiamattttt,......ga punya duit aja uda kaya kiamat, di uber2 orang ambon,....gimana kiamat beneran ya?wkwkwkkwk:P
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.