Mengapa Sulit Mengucap Syukur ?

Discussion in 'Stories from the Heart' started by LoVe_ChiKa, 24 Apr 2007.

  1. LoVe_ChiKa

    LoVe_ChiKa IndoForum Junior A

    No. Urut:
    8777
    Joined:
    17 Nov 2006
    Messages:
    3.571
    Likes Received:
    380
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    aozora.net
    Location:
    semarang
    Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku dan menunjukkan keadaan di surga. Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depanruang kerja pertama dan berkata, " Ini adalah Seksi Penerimaan. Di sini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah diterima".

    Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.

    Kemudian aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua. Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman. Di sini kemuliaan dan berkat yangdiminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya". Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Adabanyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

    Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung terjauh koridor panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangatkecil. Yang sangat mengejutkan aku, hanya ada satu malaikat yang duduk di sana, hampir tidak melakukan apapun. "Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata Malaikat-ku pelan. Dia tampak malu. "Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan disini?", tanyaku. "Menyedihkan", Malaikat-ku menghela napas. " Setelah manusia menerima berkat yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan pernyataan terima kasih". "Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas berkat Tuhan?", tanyaku. "Sederhana sekali", jawab Malaikat. "Cukup berkata, "Terima kasih, Tuhan".

    "Lalu, berkat apa saja yang perlu kita syukuri", tanyaku. Malaikat-ku menjawab, "Jika engkau mempunyai makanan di lemari es, pakaian yang menutup tubuhmu, atap di atas kepalamu dan tempat untuk tidur, maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini."

    "Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu, dan uang-uang receh, maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia."

    "Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di komputer mu, engkau adalah bagian dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu."

    Juga.... "Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan ... engkau lebih diberkati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini."

    "Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat, maka engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di dunia".

    "Jika orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan ... maka engkau termasuk orang yang sangat jarang."

    "Jika engkau masih bisa mencintai ... maka engkau termasuk orang yang besar, karena cinta adalah berkat Tuhan yang tidak didapat dari manapun."

    "Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan."

    "Jika engkau dapat membaca pesan ini, maka engkau menerima berkat ganda, yaitu bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu berpikir bahwa engkau orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa engkau lebih diberkati dari pada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

    Nikmatilah hari-harimu, hitunglah berkat yang telah Tuhan anugerahkan kepadamu. Dan jika engkau berkenan, kirimkan pesan ini ke semua teman-temanmu untuk mengingatkan mereka betapa. diberkatinya kita semua.

    "Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu ."

    Ditujukan pada : Departemen Pernyataan Terima Kasih.
    "Terima kasih, Tuhan! Terima kasih, Tuhan, atas anug'rah-Mu berupa kemampuan untuk menerjemahkan dan membagi pesan ini dan memberikan aku begitu banyak teman-teman yang istimewa untuk saling berbagi."
  2. Kazumi_Asakura

    Kazumi_Asakura IndoForum Junior D

    No. Urut:
    8321
    Joined:
    31 Oct 2006
    Messages:
    1.821
    Likes Received:
    279
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Fotographer, Reporter
    Location:
    Mahora, Japan
    Soobbbbbbbbbbbb /sob very beautifull .. no other comment /no1
  3. bue_mochi

    bue_mochi IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    11494
    Joined:
    14 Feb 2007
    Messages:
    576
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    28
    cc chika TOPP banget artikelnya...bagaikan ditimpuk dan tersadar seringkali tidak mengucap syukur atas hal yg sudah gw dapatin selama ini, manusia emang sering gini kali ya, pas lagi seneng lupa bersyukur,giliran susah baru bersungut2 -_-"
  4. led_zeppelin

    led_zeppelin IndoForum Junior C

    No. Urut:
    12826
    Joined:
    17 Mar 2007
    Messages:
    2.112
    Likes Received:
    412
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    part time metal militia
    Location:
    di atm bca yang adem + ada kamera
    mnurut saya bukan sulit..tapi lupa...
    most of world's ppl just remember their mesias when their down,depressed, stress,etc:D
  5. quintie

    quintie IndoForum Junior E

    No. Urut:
    1001
    Joined:
    8 May 2006
    Messages:
    1.608
    Likes Received:
    558
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    StRipPeR
    Location:
    SoMeWheRe I BeLonG~
    Kita manusia memang egois tak tau trima kasih /sob /sob
  6. ran_kenmu

    ran_kenmu IndoForum Newbie C

    No. Urut:
    14105
    Joined:
    13 Apr 2007
    Messages:
    143
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Bumi
    ^
    ^
    hooh
    manusia adlah makhluk yg istemewa diantara makhluk ciptaan-Nya
    tapi karena itu manusia menjadi lupa dan sombong
    1 person likes this.
  7. gungbaster

    gungbaster IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12200
    Joined:
    1 Mar 2007
    Messages:
    1.919
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    °╙┘µ█╫╒╧≥º£▐╤┘
    Location:
    ░┘▒¬∞╞◘π╔╦╖♣♠┴‼&#
    hmmmmm bener2 manusia gak mengucap syukur klo lagi

    1. senang (hidup serba kecukupan, ama sering senang2 ampe lupa dari mana rezeki kita berasal)
    2. lupa hari esok (lupa akan ada nya perputaran nasib)
    3. egois (merasa diri kita paling ---> paling hebat lah, paling cantiq/ganteng lah atau merasa paling kaya padahal semua kan gak ada yg abadi dan gak di bawa mati)
    4. hati yg mati (memiliki hati yg keras, gak mau mengakui kelemahan diri padahal diri kita cuman mahluk doank)

    maka berjalanlah kita di muka bumi dengan menundukan kepala dan merendahkan hati maka yg dilangit akan meninggikan derajat kita
  8. usman

    usman IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    12006
    Joined:
    24 Feb 2007
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    wah bagus bgt, temen2 gw perlu baca nih.....di copy boleh ga?mo sebar di milis...
    1 person likes this.
  9. user.

    user. IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    13244
    Joined:
    26 Mar 2007
    Messages:
    1.165
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    63
    boleh laa...gw aja gw kopi terus klo ada yg bagus:D
  10. **PI**

    **PI** IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    12228
    Joined:
    2 Mar 2007
    Messages:
    281
    Likes Received:
    104
    Trophy Points:
    43
    Location:
    I'm Yearn My Family...
    nice story /no1

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG