• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Masjid BSI Pananjakan

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.644
Nilai reaksi
23
Poin
0
Penulis: Hanum Mustaqim

Pandemi Covid-19 sudah berlalu. Dampak masih tetap terasa, salah satunya di sektor pariwisata. Gunung Bromo yg jadi primadona wisata di Jawa Timur, mulai beranjak untuk bangkit. Pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata bersinergi dengan pemerintah daerah, pengelola setempat & komunitas serta pelaku usaha terus menggenjot pulihnya wisata gunung Bromo.

Pada 2022 lalu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk ( BSI ) ikut mendukung pemulihan pariwisata, sebagai wujud nyata sahabat finansial, sosial & spiritual, membangun masjid BSI Pananjakan di kawasan Bromo. Dengan kehadiran masjid tersebut berdampak positif yakni semakin mudahnya warga sekitar & wisatawan dalam beribadah. Karena masjid berperan kuat dalam pemberdayaan & peningkatan ekonomi umat.

Pembangunan masjid tersebut bagian dari hasil program renovasi yg dilakukan perseroan bekerja sama dengan BBTNBTS sebagai implementasi program tanggung jawab sosial & lingkungan. Dalam hal ini yaitu menyediakan fasilitas ibadah yg layak kepada para wisatawan & warga sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.



Masjid BSI Pananjakan


sumber gambar: kominfojatim​



Kini para wisatawan, khususnya wisatawan muslim yg harap melihatnya indah sunrise Bromo dari Pananjakan tak perlu khawatir dalam menunaikan ibadah shalat subuh, karena dengan kehadiran masjid BSI tersebut. Masjid BSI terletak di jalan raya Tumpang Pananjakan Bromo, Wonokitri, Pasuruan, Kecamatan Puspo, Pasuruan, Jawa Timur.
Hari ini 08:06
 
"Masjid BSI terletak di jalan raya Tumpang Pananjakan Bromo, Wonokitri, Pasuruan, Kecamatan Puspo, Pasuruan, Jawa Timur".

Alhmadulilah sangat membantu sekali, pasalnya para wisatawan muslim sangat bingung mencari lokasi beribadah sholat subuh saat menunggu munculnya Sunrise Bromo di Penanjakan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.