• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Makan garam lebih sedikit

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
WASHINGTON - Pemerintah mengatakan setengah dari penduduk AS untuk secara drastis mengurangi asupan garam sehari-hari.

Itulah nasihat kepada konsumen - dan industri makanan - sebagai masalah pemerintah pedoman diet baru, yang merupakan rekomendasi balik makanan populer piramida.

Untuk pertama kalinya, Pertanian dan Layanan Kesehatan dan departemen, yang menerbitkan panduan setiap lima tahun, yang memberitahu orang-orang yang 51 dan lebih tua, semua-Afrika Amerika dan menderita siapa pun dari hipertensi, diabetes atau penyakit ginjal kronis untuk mengurangi sodium harian asupan untuk sedikit lebih dari setengah sendok teh.

Kelompok tersebut mencakup sekitar setengah dari penduduk dan mereka yang paling berisiko mengalami tekanan darah tinggi karena asupan natrium. . Untuk orang lain, pemerintah terus merekomendasikan sekitar satu sendok teh sehari - 2.300 miligram, atau sekitar sepertiga kurang dari rata-rata orang biasanya mengkonsumsi.

Serangan terhadap garam bertujuan kuat di industri makanan, yang bertanggung jawab untuk sebagian besar natrium kebanyakan orang mengkonsumsi. Kebanyakan konsumsi garam tidak berasal dari shaker di atas meja, melainkan tersembunyi dalam makanan seperti roti, ayam dan pasta.

Telah lama diketahui bahwa terlalu banyak natrium meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, stroke dan masalah lainnya. But cutting the salt won't be easy. Tetapi pemotongan garam tidak akan mudah.

Lembaga bergengsi of Medicine mengatakan bisa waktu bertahun-tahun bagi konsumen untuk membiasakan diri dengan rasa diet rendah garam. Pertanian Sekretaris Tom Vilsack mengatakan pemerintah sedang mencoba untuk bersikap realistis sementara menargetkan kelompok risiko tinggi.

katanya. "Jika kita gagal untuk mendapatkan lengan kami di seluruh epidemi obesitas, terutama pada anak-anak kita, kita akan melihat peningkatan yang signifikan dalam biaya perawatan kesehatan dari waktu ke waktu."

Beberapa perusahaan makanan besar telah memperkenalkan inisiatif untuk memotong natrium dan memperkenalkan alternatif rendah sodium, tetapi tidak jelas jika industri akan dapat dipotong cukup untuk memenuhi panduan baru. Administrasi Makanan dan Obat mengatakan akan tekanan perusahaan untuk mengambil tindakan sukarela sebelum bergerak untuk mengatur asupan garam.

Dr Howard Koh, sekretaris asisten di Health and Human Services Department, mengatakan perusahaan-perusahaan makanan harus melakukan pengurangan untuk pengurangan untuk bekerja.

"Bahkan konsumen yang paling termotivasi hanya dapat membuat sejumlah kemajuan sebelum jelas bahwa kita memerlukan dukungan tambahan dari industri makanan," kata Koh.

Untuk mengurangi risiko penyakit dari asupan natrium tinggi, pedoman mengatakan orang harus:

-Baca label nutrisi erat dan membeli barang berlabel rendah sodium.

-Gunakan sedikit garam atau tidak saat memasak atau makan.

-Konsumsi lebih banyak makanan segar atau rumah-disusun dan makanan olahan lebih sedikit, sehingga mereka tahu persis apa yang mereka makan.

-Tanyakan bahwa garam tidak ditambahkan ke makanan di restoran.
-Secara bertahap mengurangi asupan sodium dari waktu ke waktu untuk membiasakan diri dengan rasa.

rekomendasi lainnya dalam pedoman adalah sama dengan tahun sebelumnya - batas lemak trans, mengurangi asupan kalori dari lemak padat dan ditambahkan gula, makan lebih sedikit butiran halus dan biji-bijian lebih banyak, mengkonsumsi kurang dari 300 mg per hari kolesterol. Pedoman juga merekomendasikan makan kurang dari 10 persen kalori dari lemak jenuh - keju penuh lemak dan daging berlemak, misalnya.

Pemerintah mempromosikan panduan ini untuk konsumen dengan menggunakan piramida simbolis. Diperkenalkan lebih dari lima tahun lalu, tidak menyebutkan jumlah yang direkomendasikan makanan tetapi mengarahkan orang untuk sebuah website USDA bahwa rincian pedoman. Yang menggantikan tua piramida yang ditetapkan apa yang harus makan setelah survei menunjukkan bahwa sedikit orang yang mengikutinya.

Vilsack kata USDA yang keluar dengan ikon baru, tapi itu tidak akan selama beberapa bulan lagi. Untuk saat ini, pemerintah ingin konsumen untuk fokus pada pedoman sendiri.

Dia mengatakan rekomendasi - dibarengi dengan upaya dari industri dan kampanye pemerintah lainnya untuk makan sehat, seperti wanita pertama Michelle Obama inisiatif "Mari Pindah" - harus membawa beberapa perubahan dalam makanan negara.

"Saya tidak berpikir itu tentu harus mengambil satu atau dua generasi untuk melihat beberapa kemajuan, tetapi dapat segera melihat perubahan kwalitas hidup dalam beberapa dekade mendatang." katanya.
 
-Gunakan sedikit garam atau tidak saat memasak atau makan.
hehe..yg ini kyknya berlebihan deh..msa tidak dikasi garam..
menurut aq yg penting kasi garamnya ga berlebihan :D
 
kalo aku mah gak liat apapun dari makanan itu langsung lahap aja, tapi perlu hati2 juga yaaaa.. thanks infonya
 
gunakan garam lososa, garam rendah sodium/natrium....ingin cari tahu...tanya embah gugel...
 
iyah soalnya skrng udah ada kan bumbu masak yg aman dan sehat, jadi masakan ttp enak, badan pun ttp sehat juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.