• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[maitreya] The Huge Way....

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
jalan Yg Sangat Besar...sebesar Apakah Jalan Ini ? .... Sangat Besar Sehingga Ketika Anda Melihat Dari Sisi Depan Anda Tidak Akan Melihat Sisi Belakangnya, Jika Anda Melihat Dari Sisi Samping Kiri Maka Anda Tidak Akan Dapat Melihat Sisi Samping Kanan.....inilah Jalan Untuk Semua Mahluk Yang Akan Saling Bergandengan Tangan Melewati Jalan Ini Bersama2 ......< ..wahyu ..>

meditasi

Kenapa Kita Tidak Bisa Bermeditasi ? Karena Ada Begitu Banyak Kebodohan Dalam Batin Kita. Serta Ada Begitu Banyak Luka2 Batin Yang Ditimbulkan Oleh Kebodohan Kita Dalam <banyak> Inkarnasi2, Ada Begitu Banyak Luka2 Batin Yang Kita Timbulkan Pada Semua Mahluk Dalam < Banyak> Inkarnasi Karena Adanya saling Interaksi. Karena Itulah Kesadaran Kita Menjadi Lemah Dan Kesadaran Semua Mahluk Jadi Lemah.

Jika Kebodohan Hilang , Dan Luka2 Di Ke Dua Sisi < Sisi Diri Kita Dan Sisi Semua Mahluk Yg Berhubungan Dengan Kita > Disembuhkan Maka Kesadaran Akan Kembali Ke Semula Jadi. jika kesadaran kembali kesemula jadi maka setiap saat adalah meditasi.

Kita Bisa Saja Bermeditasi intensive, Membuat Kesadaran Terbebas Dari Semua Kebodohan, Kilesa Dan Kemelekatan Dan Menjadi Cerah....tapi apakah kita tahu bahwa kita ada Meninggalkan Luka2 Yg Belum Bisa Sembuh Pada Berlaksa Mahluk Dibelakang yg kita sebabkan karena adanya saling interaksi pada kelahiran2 lampau ?. kita duduk bermeditasi intensive sendirian, Kita Hanya Menyembuhkan Diri Kita Sendiri. Dan Berharap Berlaksa Mahluk Yg Ada Hubungan Dengan Kita Bisa Menyembuhkan Diri Mereka Sendiri.

karma

Konsep Karma...apakah Itu Karma Baik Atau Karma Buruk. Hendaklah Dipandang Sebagai Mata Pelajaran bagi jiwa. Bukan Sebagai Hadiah Atau Hukuman. jiwa Harus Belajar , Mengambil Hikmah , Dan Menjadi Bijaksana. Dengan Demikian Kita Bisa Memperbaiki Kesalahan2 Yg Pernah Kita Timbulkan Pada Berlaksa Kelahiran lampau.

Perlulah Kita Ketahui, Bahwa Semua Yg Terlahir < Orang , Binatang , Mahluk2 Supra > Dalam Ruang Lingkup Kita Sekarang Adalah Mahluk2 Yg Ada Hubungan Nya Dengan Kita Di Masa2 Kelahiran Yg Lampau.
Artinya istri kita, teman kita, saudara2 kita, tetangga2 kita, musuh2 kita, hewan2 kita, hewan2 peliharaan kita, orang2 di lingkungan kerja kita, orang2 yg meminta bantuan tapi tidak kenal, orang2 yg menyakiti dan merugikan kita tapi kita tidak kenal, dan lain2 semua yg hadir dalam hidup kita sekarang adalah jiwa2 yg pernah berhubungan dengan kita di masa2 kelahiran lampau, yg belum ada mencapai titik keseimbangan relationship, belum mencapai puncak keadilan, belum ada perdamaian antar jiwa2.
Semua Ini Kembali Dipertemukan Agar Kita Bisa Memperbaiki Kesalahan2 Yg Kita Lakukan, Memperbaiki Pelajaran2 Yg Belum Bisa Kita Tuntaskan Di Masa2 Sebelumnya.

Karena Harus Ada Keseimbangan, Harus Ada Keadilan Dalam Jiwa. Jika Ada Keseimbangan Dan Keadilan Maka Semua Luka2 Akan Sembuh. Jika Luka2 Batin Sembuh Maka Kesadaran The Original Mind Akan Timbul Sendirinya.
Itulah Sebabnya Kita Tidak Boleh Melarikan Diri Dari Dunia. Karena Dunia Yg Sekarang Ini Adalah Hasil Dari Perbuatan Diri Kita Semua bersama. Karenanya Kita Harus Bersama2 saling Menyembuhkan Satu Sama Lain. Bersama -sama. .. Itulah Sebabnya Kita Tidak Dianjurkan Masuk Hutan Seperti Yang Dilakukan Oleh Para Suci Zaman Lampau. Karena Kita Harus Merasa Bertanggung Jawab Atas Semua Kekacauan Evolusi Batin Semua Mahluk. KarenaNya Kita Harus Bersama -sama Saling Menyembuhkan, Saling Memberi, Saling Mengasihi, Saling Belajar, Saling Bahu Membahu, Saling Bergandengan Tangan menuju penyembuhan global dan total.

Behaviour Cultivating Dan Relationship

Itulah Sebabnya Kita Harus Mulai Dari Diri Sendiri. Kita Harus Memperbaiki Semua Sifat2 Yg Tidak Tepat, karakter2 Yg Bisa Merugikan Orang Lain, keinginan2 Yg Bisa Menambah Penderitaan Orang Lain. Dengan Begitu Kita Baru Bisa Menjalin Sebuah Hubungan Yg Adil , Harmonis dan Seimbang Dalam Semua Aspek kehidupan.
Hubungan yg baik ini akan menyembuhkan jiwa2 yg ada di dalam lingkup relationship itu. dan itu adalah kebenaran multlak Maitreya. Penyembuhan akan membawa kita pulang pada jati diri kita yg sesungguhnya, yakni the original mind.

hati Dan Hati Nurani

Kita Harus Mulai Membuka Hati, Agar Ada Perasaan Dalam Diri Kita, Agar Kita Menjadi Semakin Hidup Dan Kita Bisa Membuat Hidup Ini Menjadi Semakin Hidup. Hati yg terbuka akan membawa pada kedalaman Hati Nurani/ The original mind.

Kita Tidak akan Menegasi Kehidupan, bahkan Kita Akan Berenang Di Dalam nya Dengan Bijaksana. Kita Akan Mengexpansi Nilai2 KeMulian Hidup Untuk Meminimalkan Penderitaan. Kita Akan Membangun Sebuah Dunia Yg Damai Sentosa. Di mana Semua Batin2 Menjadi Sembuh , Semua Hutang Piutang Telah Di Netralkan Sampai Pada Titik Kerelaan, Sampai Pada Titik Tidak Melekat, Sampai Pada Titik Keheningan Total. Bukan Keheningan Diri Sendiri Tapi Keheningan Semua Batin Yang Ada.

Bumi Adalah Sekolah Bagi Jiwa

Bumi Adalah Sekolah Raksasa. Jiwa2 Dilahirkan Kembali Untuk Mengulang Mata Pelajaran Yang Tidal Lulus.

Kita Akan Tahu Saat Kita Bekerja Di Kantor. Kita Akan Menemukan Ada Begitu Banyak Hal2 Yg Membuat Kita Cemas. Kenapa ? Karena Kita Berhadapan Dengan Mata Pelajaran. Karena Nya Kita Harus Bersikap Arif. Kita Harus Senantiasa Meningkatkan Mutu/ Kwalitas Diri Sendiri, Merubah Sifat2 Yg Tidak Relevan, Kita Harus Membuka Hati, Merasakan Kecemasan Orang Lain, Mencari Jalan Solusi Nya, Membuat Semua Orang Berhenti Cemas Akan Diri Kita.

Karena Nya Kita Harus Ada Menggunakan Hati, Harus Tahu Batas2an Yg Bisa Melukai Orang, Bisa Membuat Orang Lain Rugi, Bisa Membuat Orang Lain Menderita, Dengan Demikian Kita Tidak Bpleh Melakukannya. Jadi Kita Sendiri Harus Meningkatkan Mutu Diri Sendiri Untuk Bisa Melihat Itu Semua. Kalo Tidak, Kita Sendiri Yg Akan Bertambah Menderita. Kita Harus Menemukan Jalan Yg Bajik Untuk mengatasi semua problem2 yg kita temui, Karena Nya Kita Harus Berkultivasi Dengan Serius. Ini satu2 jalan.. memperbaiki kwalitas batin dari dalam , buka menambah make up, bukan berdandan kebajikan, bukan bertopeng kemulian.

Demikian Juga hal Berkeluarga, Jika Ada Hati Maka Tidak Perlu Pengadilan Perceraian. Tidak Ada Penganiayaan. Tidak Ada Perselingkuhan. Jika Ada Kultivasi Maka Sebuah Keluarga Adalah Sebuah Keluarga Tantra.
Berkeluarga itu penting, karena itu memberi kesempatan pada jiwa2 berinkarnasi dalam ruang lingkup kita, kita bisa dengan arif bijaksana mendidik nya, merawatnya, dan bersusah payah membesarkannya adalah membayar semua hutang2 kita yg belum selesai. Menanamkan kebajikan di hati dan jiwa anak2 kita, agar mereka bisa menyelesaikan karma2 mereka di kemudian hari seperti kita menyelesaikan karma2 kita pada kelahiran ini.

Berbakti.

Berbakti Adalah Keharusan, Jangan Berpikir Akan Adanya Kemelekatan. Berbakti Adalah Tindakan Timbal Balik. Adalah Tindakan Keadilan, Adalah Tindakan Balas Budi. Ini Menetralkan Karma. Ini Membuat Hutang Piutang Selesai, Ini Membuat Luka2 Batin Sembuh Karena Ada Saling Pengertian , Ada KeRelaAn Di Dalam Batin, DAN Ada Cinta Kasih .

Dalam Hubungan Yang Baik Dan Penuh Perasaan, Akan Ada " Maaf " Di Kedalaman Jiwa. Hanya Saja Kita Tidak Bisa Melihat Itu Ke dalam di Kedalaman Jiwa. Sesungguhnya Ada " Maaf Dan Perdamaian " Yg Terkandung Di Dalamnya. Tidak Ada Kemelekatan, Karena Kemelekatan Datang Dari Kebodohan. Kemelekatan Tidak Bisa Datang Dari Arif Dan Bijaksana. Jika ada maaf dan perdamaian maka ada pencerahan, semua cakrawala kesadaran akan terbuka terang. semua ikatan2 batin antar batin terlepas. <sisanya .. yakni pergerakan karma konsekwensi sudah tidak berpengaruh lagi pada batin, hanya melihatnya dan merasakan ia timbul dan diselesaikan. >

Apakah Perlu Berinkarnasi Lagi Berulang2 Untuk Memperbaikinya ? Ya, Tentu Saja, Kita Akan lahir Lagi Dan lahir Lagi Sampai semua luka2 pada semua mahluk yg berkaitan dengan kita selesai. Apakah Ini Bukan Penderitaan ? Ya , Ada Penderitaan Tapi Penderitaan Berlaksa Mahluk Yg Masih Terbelenggu Kebodohan Yg Menjadi Pertimbangan Kita, Bukan pada Penderitaan Diri Sendiri Yg Akan Kita Alami Jika Berinkarnasi Lagi. < Ungkapan Zen : Jika Saya Tidak Masuk Neraka , Siapa Yang Masuk Neraka ? >
Apakah akan tersesat lagi jika berinkarnasi kembali ? tidak perlu khawatir akan tersesat, karena begitu kita berjalan di JALAN BESAR MAITREYA akan ada kelompok jiwa2 yg bersepakat dengan jiwa kita untuk saling bantu membantu baik yg kasat mata maupun sama terlahir berjasmani. Ini adalah fakta dan bukan cerita siang bolong. Kita akan bertemu teman seperjuangan, bertemu orang2 yg membuka jalan bagi kita, membawa kita pada jalur yg telah kita rintis pada kelahiran sebelumnya. Kita akan melanjutkan penyembuhan diri kita dengan berlaksa mahluk yg tersisa itu.

Jalan Maha Besar Maitreya.... Sebuah Jalan Raksasa, Sebuah Jalan Yang Belum Pernah Ada Sebelumnya, Baik Itu Zaman Yg Lampau Atau Zaman2 Yg Lebih Lampau Lagi.

YAKNI MENYEMBUHKAN LUKA LUKA BATIN DENGAN RELATIONSHIP, YAKNI DENGAN SALING MENYEMBUHKAN DI ANTARA MAHLUK2 YG BERKAITAN SATU SAMA LAIN. SALING MEMBERI, SALING MEMAAFKAN, SALING MENJAGA SATU SAMA LAIN , SALING MEMPERBAIKI KWALITAS MENTAL MASING2, TIDAK ADA PERSAINGAN DAN TIDAK ADA PRASANGKA BURUK. KEYAKINAN BAHWA BATIN AKAN SAMA HANYA FISIK YANG BERBEDA DENGAN TINGKAT KESADARAN YANG BERBEDA PADA SETIAP INKARNASI.







 
Dalam post simpatisan Maitreya, hendaklah ada cita rasa Maitreya nya. jangan karena ada rasa takut , lalu kamuflas hny bahas budhist umum saja. Sesekali bahas lingkup Maitreya.
Org2 hny misunderstood pada Jalan Maitreya. Karena kita sendiri juga mengexpose Maitreya pada porsi yg salah. Belum lagi melihat tata cara yg tidak lajim dalam budhist original. Jika mereka ada mbuka mata hati , mereka akan mengerti, jk tidak ya, itu urusan mereka, jgn brharap diterima, karena itu tidak mngkn terjadi.

Warga maitreya , Ada yg pikir belajar tarian Maitreya utk membuat org gembira itu tujuan, melakukan sembah sujud ribuan kali itu tujuan, melakukan sedikit kebajikan itu tujuan. Walaupun itu benar tp Kesemua ini adalah semacam alat. Hnya sebuah alat dalam kultivasi. Mengetahui mengapa kita melakukan itu, barulah ada pencerahan. Karena itu haruslah ada pokok2 pikiran Maitreya yg kita pahami. Dengan begitu kita tidak membeo, tidak cuma ikut2an.....
Thx ..selamat Bergabung.
 
Tidak ada jalan pencerahan lain kecuali jalan spritual.
Hal yang mustahil kalo dengan ritual bisa ada pencapaian.

hanya dengan pemusatan pikiran (meditasi) yang bisa men channelize semua kekuatan dalam diri untuk merealisasi pencerahan.

Boleh saja berpromosi besar-besaran... tapi ini tidak cukup untuk menghantarkan umat manusia ke gerbang pencerahan.

Ibarat orang mencuci pispot, hanya luarnya saja yg dicuci, padahal sumber baunya adalah dari dalam.
Sepeti halnya MLDD, yang hanya memberi "pengetahuan Luar", tidak pernah mengajarkan "pengetahuan Dalam"

note:
bagi yg tidak tahu pispot
http://id.wikipedia.org/wiki/Pispot
 
Premature

Semua Posting sy terlihat sngt kontroversial. sebenarnya tidak , hny diungkapkan pada saat yg sngt2 premature menantang arus pandangan yg sdh melekat.

Meditasi : tetap ada tp hny sebatas mengembalikan pikiran pada apa adanya.

Relationship : Penyembuhan luka2 batin, karena saling menyakiti dan saling merugikan. Karena nya emosi2 menjadi tidak stabil.

Cinta kasih tidak bersyarat : ada pengampunan, ada maaf, dan ada perdamaian yg memungkinkan mengesampingkan kuasa hukum sebab akibat.

Ada Batin yg kekal : ada the original mind / ciita murni ,jika melepaskan 5 skhanda akan menyatu pada Sang Sumber. Ada Sang Sumber....biasanya the original mind hanya melepaskan skhanda jasmani, sisa 4 skhanda ikut dalam putaran tumimbal lahir.

Ada Alam Sekolah Roh : Di mana semua Roh belajar tambahan untuk mempersiapkan diri mengulang pelajaran di Bumi.

Bumi adalah tempat sekolah bagi jiwa.

Penderitaan menjadi sebuah pelajaran bagi Jiwa menuju Panna.

Tidak menghentikan 5 shkanda, tapi mengarahkan dan menggunakan nya dalam membangun sebuah kehidupan yg damai dan sentosa dan Bahagia.

Behaviour Cultivating : merubah semua sifat2 yg tidak tepat dari dalam.

vegetarian : semua mahluk kembali pada kodrat nya. yg makan rumput akan makan rumput, yg bertaring baru makan hewani.

dan bnyk lagi....dan bnyk lagi

setelah ini menjadi pegangan mayoritas maka akan terjadi pergeseran nilai2 lama yg tidak relevan. ini akan terjadi hny saja belum tiba waktu nya. karena kebenaran2 telah ditemukan, jalan yg maha raksasa telah di buka.

thx ..... bye2
 
Tetap Saja Ini Hanya Kulit
Ibarat Buku, DIAJARAN BUDDHA Ini Hanyalah Kata Pengantar, Tetapi Sudah Dianggap Isi OLEH ALIRAN MLDD
 
Kebahagian menuju pencerahan. Membuat kondisi2 yg memungkinkan adanya Bahagia. Adanya inner Happiness. The huge way of Maitreya.

Berhentilah membiarkan orang2 menderita. Angulimala sudah berhenti. Kapan anda mau berhenti. ? Mulailah cultivate/membina behaviour/ karakter, bukalah Hati anda dgn melepaskan kungkungan pikiran sempit, kembangkan Rasa yg ada di Hati mu. Perbaiki hubungan dengan orang tua mu, perbaiki hubungan dengan saudara2 mu, tetangga2 mu, teman2 mu, dengan atasan mu jga, dengan orang2 yg anda temui.

Jk anda menyakiti pacar anda, atao mentelantarkan istri anda , kembalilah.... Kembalilah ke pacar2 anda...minta maaflah, berdamailah hingga dia mmbiarkan anda pergi dengan rela. Kmbalilah pada istri anda..atao .mantan istri anda, mintalah maaf dan berdamailah. Berbuatlah sesuatu agar tercipta kondisi perdamaian. Jangan hnya pakai mulut. Tapi berbuatlah ....1 bln ....6 bln.. Waktu tidak jadi masalah. Asalkan ada perdamaian yg terjadi.

Jk anda meninggalkan anak2 anda , berdamailah kembali ..berbuatlah sesuatu....agar anda dimaafkan, jgn hanya pakai kata2, jangan hanya pakai mulut. Pakailah Hati, berbuatlah sesuatu sebagai penyesalan....

Jk anda ada berhutang pada seseorang, cari dia, kembalikan apa yg menjadi hak nya. Berbuatlah sesuatu dan berdamailah.

Jk anda membuat orang2 membenci mu, kembalilah...mengaku salah dan bertobatlah..lakukan sesuatu biarlah orang tahu anda telah berubah. Berbaik hatilah, bertoleransilah, setia kawan lah, dapat diandalkanlah oleh orang lain, jujur lah, tahulah rasa malu, jadilah orang2 yg dapat dipercaya.

Jangan membalas keburukan dengan keburukan, kecuali anda ingin dia sadar bahwa perbuatannya telah melewati toleransi, perluaslah rasa toeransi anda, dari saat ke saat.

Jk tetangga anda bermusuhan dengan anda, perbaikilah kesalahan kita, mengalah, dan berbaik hatilah, bersapalah dengan tetangga anda, jangan campuri urusan orang lain.

Berkultivasilah pandangan yg benar. Bacalah buku suci zaman dulu dan kitab2 suci para nabi dan kitab suci agama2 lainnya agar pengetahuan anda luas, agar setiap tindakan anda ada pertimbangan yg benar. ......

Jk anda berpikir akan ada cara / teknik spektakuler maka anda akan kecewa, karena hanya ada cara / teknik mengeliminasi teknik2 lama yg tidak lagi relevan. Misal : duduk hampir seharian selama 5 - 10 thn hny untk jhana. Duduk seumur hidup untuk vipassana intensive. Seumur hidup jk tidak seumur hidup hasilnya biasa2 saja. Harus dalam kesunyian..
Pada awal mulanya the original mind menjadi mahluk manusia tidak ada itu meditasi2. Karena 5 skhanda menjadi terlalu sesat,semua ini dikarenakan waktu2 masa2 lampau.. terlalu banyak aturan2 adat istiadat yg tidak adil pada sesama, adanya ketidak adilan pada gender/ jenis kelamin dalam tatanan sosial dan banyaknya peperangan dari kurun waktu tak terhingga sehingga membuat luka2 batin tidak pernah sembuh. Hal ini membuat adanya akumulasi dendam, ketidak puasan, pemberontakan yg tak bisa dilakukan, kepedihan, kesedihan, kekhawatiran sepanjang hidup, kegelisahan , semua ini mnjadikan mental2 kerdil, batin2 gelap dan sesat.

Gautama mencari solusi dengan penyembuhan diri sendiri, menghentikan penyebab kehidupan sekaligus menghentikan penderitaan. Dengan meditasi , ya, meditasi sammantha, vipassana dan sebagainya .

Apakah kita berpikir bahwa semua kekacauan mental manusia ini tidak ada hubungannya dengan kita ? tentulah ada !! kita semua sama2 bertanggung jawab atas semua ini. Jangan melarikan diri , Kita harus menyelesaikan nya.

Karena Zaman telah berubah, semua tradisi yg tidak adil sudah berubah, mental pikiran manusia sudah maju dibanding zaman2 dulu. Sudah waktu berhenti mengasingkan diri, sudah waktunya kita memperbaiki kesalahan2 dan berdamai satu sama lain, dan sama lainnya lagi. Berbuatlah sesuatu, bukan meditasi seharian. Kecuali mental anda sakit dan anda butuh cara penyembuhan yg lebih intensive, anda bisa meditasi, tapi hny sementara waktu bukan seumur hidup.

Anda tidak perlu menjadi warga MLDD / I Kwan Tao untuk berjalan di jalan Maitreya. Anda hny perlu melakukan itu dalam kehidupan sehari hari anda, pahami pokok pikiran Maitreya. Jalan Maitreya tidak bisa di monopoli oleh siapapun. Tidak juga oleh Institusi mana pun. Jalan yg terlalu besar untuk di monopoli.
 
Saya sudah lama membuka hati
dan saya lagi melatih diri untuk berhenti.. yaitu melatih memberhentikan pikiran.
Aliran anda sudah melakukannya ???

Betul.. jgn hanya pake mulut, buktikan telah berbuat banyak terhadap umat manusia..
buktikan juga bukan ajaran yg hanya berisikan dongeng dan janji2 surga

Meditasi emang bukan jalan instan.. tidak spt aliran anda, sesudah di khai kuang langsung dapat kavling di sorga...

jaman boleh berubah tapi jalan pencerahan dan pencerahan itu sendiri tetaplah sama... yaitu menggali potensi dari dlm.. krn semuanya ada di dalam diri.. buddha nature ada di dalam diri...
Bukan spt aliran maitreya yg merengek-rengek minta bantuan luar dan serta berpedoman pada segelintir org yg kesadarannya dikontrol oleh kekuatan lain.

Saya liat di MLDD nggak ada satu org pun yg ada pencapaian dm kesucian.
Tidak seperti yg anda bilang ajaran gautama yg tidak relevan lg dgn jaman sekarang.. tetapi nyatanya masih ada org yg sudah mencapai tingkatan suci.
Bukti dan realita jelas sekali...
 
@^ Semoga Anda Bahagia...belajarlah Terus...itu Baik Untuk Anda Dan Baik Juga Buat Orang Lain.
Karena Jika Anda Tidak Cukup Baik , Anda Akan Merugikan Orang Lain, Anda Akan Menambah Penderitaan Orang Lain....
Sebaliknya Jika Anda Cukup Baik Anda Akan Menguntungkan Orang Lain Dan Juga Menguntungkan Diri Sendiri.....belajarlah Terus...thx Atas Posting Nya. Salam Kasih Maitreya...
 
Hi,

Berhentilah membiarkan orang2 menderita. Angulimala sudah berhenti. Kapan anda mau berhenti. ? Mulailah cultivate behaviour, bukalah Hati anda, kembangkan Rasa yg ada di Hati mu. Perbaiki hubungan dengan orang tua mu, perbaiki hubungan dengan saudara2 mu, tetangga2 mu, teman2 mu, dengan atasan mu jga, dengan orang2 yg anda temui.
Jk anda menyakiti pacar anda, atao mentelantarkan istri anda , kembalilah.... Kembalilah ke pacar2 anda...minta maaflah, berdamailah hingga dia mmbiarkan anda pergi dengan rela. Kmbalilah pada istri anda..atao .mantan istri anda, mintalah maaf dan berdamailah. Berbuatlah sesuatu agar tercipta kondisi perdamaian. Jangan hnya pakai mulut. Tapi berbuatlah ....1 bln ....6 bln.. Waktu tidak jadi masalah. Asalkan ada perdamaian yg terjadi.
Jk anda meninggalkan anak2 anda , berdamailah kembali ..berbuatlah sesuatu....agar anda dimaafkan, jgn hanya pakai kata2, jangan hanya pakai mulut. Pakailah Hati, berbuatlah sesuatu sebagai penyesalan....
Jk anda ada berhutang pada seseorang, cari dia, kembalikan apa yg menjadi hak nya. Berbuatlah sesuatu dan berdamailah.
Jk anda membuat orang2 membenci mu, kembalilah...mengaku salah dan bertobatlah..lakukan sesuatu biarlah orang tahu anda telah berubah. Berbaik hatilah, bertoleransilah, setia kawan lah, dapat diandalkanlah oleh orang lain, jujur lah, tahulah rasa malu, jadilah orang2 yg dapat dipercaya.
Jangan membalas keburukan dengan keburukan, kecuali anda ingin dia sadar bahwa perbuatannya telah melewati toleransi, perluaslah rasa toeransi anda, dari saat ke saat.

Jk tetangga anda bermusuhan dengan anda, perbaikilah kesalahan kita, mengalah, dan berbaik hatilah, bersapalah dengan tetangga anda, jangan campuri urusan orang lain.
Berkultivasilah pandangan yg benar. Bacalah buku suci zaman dulu dan kitab2 suci para nabi dan kitab suci agama2 lainnya agar pengetahuan anda luas, agar setiap tindakan anda ada pertimbangan yg benar. ......
Ingatlah bahwa angulimala disadarkan dan terbebas (mencapai nibanna) dengan ajaran Buddha Dharma yang dibabarkan oleh sang Buddha Gautama bukan Buddha Maitreya.
Bila seperti yang anda katakan di atas, maka Buddha gautama tidak layak menjadi Buddha karena menelantarkan Orang Tua, Istri dan Anak yang baru lahir. dan bila itu terjadi, Siddharta Gautama tidak meninggalkan orang tua, istri dan anaknya, maka anda tidak akan mengenal Buddha Maitreya, karena Maitreya adalah Buddha yang akan datang yang diberitahukan oleh pertapa Gautama

Jk anda berpikir akan ada cara / teknik spektakuler maka anda akan kecewa, karena hanya ada cara / teknik mengeliminasi teknik2 lama yg tidak lagi relevan. Misal : duduk hampir seharian selama 5 - 10 thn hny untk jhana. Duduk seumur hidup untuk vipassana intensive. Seumur hidup jk tidak seumur hidup hasilnya biasa2 saja. Harus dalam kesunyian..
Diri sejati pada awal mulanya the original mind menjadi mahluk manusia. Tidak ada itu meditasi meditasi. Karena menjadi terlalu sesat,ini dikarenakan wakttu2 dulu terlalu banyak aturan2 adat istiadat yg tidak adil pada sesama, pada gender, pada tatanan sosial dan peperangan dari kurun waktu tak terhingga sehingga membuat luka2 batin tidak pernah sembuh. Adanya akumulasi dendam, ketidak puasan, pemberontakan yg tak bisa dilakukan, kepedihan, kesedihan, kekhawatiran sepanjang hidup, kegelisahan , semua ini mnjadikan mental2 kerdil, batin2 gelap dan sesat.

untuk mencapai jhana memang dibutuhkan waktu yang lama, mengapa? soalnya kita harus melakukan secara bertahap ga bisa langsung lompat. contohnya:kenapa anda belajar matematika dari SD (Bahkan sekarang TK) sampe kuliah udah gitu susah banget lagi dapet 10? itu kira2 16 tahun udah gitu sejak sma dibantu ama kalkulator lagi dan masih aja salah. tapi kalo anda bs buktikan dan ajarkan ke 100 anak TK (umur 4 - 5 thn) pelajaran matematikanya anak2 sma dalam waktu 1 tahun dan mengikuti ujian dengan mendapat rata2 nilai 7 aja, saya rasa pendapat anda akan diterima di forum ini (ini pendapat pribadi, sudah dibuktikan bahwa cara anda benar)

Dan itu juga berarti Buddha Gautama belum mencapai original Mind yang anda sebutkan karena beliau mengajarkan meditasi dan dhamma yang diajarkannya hanya bersifat sementara (saat itu saja) tidak bisa diaplikasikan di masa yang akan datang. benarkah?

Karena Zaman telah berubah, semua tradisi yg tidak adil sudah berubah, mental pikiran manusia sudah maju dibanding zaman2 dulu. Sudah waktu berhenti mengasingkan diri, sudah waktunya kita memperbaiki kesalahan2 dan berdamai satu sama lain, dan sama lainnya lagi. Berbuatlah sesuatu, bukan meditasi seharian. Kecuali mental anda sakit dan anda butuh cara penyembuhan yg lebih intensive, anda bisa meditasi, tapi hny sementara waktu bukan seumur hidup.

sori nih, mengapa anda beranggapan bahwa agama Buddha (yg diajarkan Buddha Gautama) tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini? bisa kasih contoh? bila contoh anda adalah meditasi seharian? maka anda salah besar bung, coba baca lagi lebih banyak artikel tentang agama Buddha khususnya Theravada, kenapa? karena sang Buddha sendiri tidak memaksa semua umatnya menjadi Bikhhu dan tetap menjalankan pekerjaannya sebagai umat biasa setiap hari. bila memang ajaran sang Buddha sudah tidak benar, buktikan dengan hukum karma, bagaimana dengan Pancasila Buddhist?
Meditasi adalah baik dan penting untuk dilakukan tapi tidak diwajibkan oleh sang Buddha, apalagi harus seharian meditasi, itu sih udah ga bener (dapet info dari mana yach?)

Anda tidak perlu menjadi warga MLDD / I Kwan Tao untuk berjalan di jalan Maitreya. Anda hny perlu melakukan itu dalam kehidupan sehari hari anda, pahami pokok pikiran Maitreya. Jalan Maitreya tidak bisa di monopoli oleh siapapun. Tidak juga oleh Institusi mana pun. Jalan yg terlalu besar untuk di monopoli.

Ajaran Buddha (Gautama) juga bukan milik umat Buddha saja. buktinya
1. Hukum karma di kenal dimana (walaupun ada yang menyalah artikan dengan kalo dapet peristiwa buruk baru karma, tapi kalo dapet sesuatu yang menyenangkan berkah) bahkan di alkitab pun ada hukum karma (sesuai benih yang di tabur maka itulah yang akan dituai nya).
2. Meditasi, bukan hanya dilakukan oleh umat Buddhist, malah ada umat Buddhist yang belajar dari seorang pastor (tapi pendeta ini terlebih dahulu belajar dari Bikkhu tanpa melepas agamanya) yang telah diakui sebagai meditator hebat, sayang nama pastornya lupa, nanti kalo ketemu lagi artikelnya di posting deh. Kalo gitu gimana tuh?
bahkan sekarang di USA sedang dikembangkan meditasi untuk penyembuhan di rumah sakit tertentu.

pertanyaan saya kepada @akiong, apakah anda sudah mencapai original mind seperti pertapa gautama yang mencapai nibanna?

NB: tolong donk kalo mao menjelaskan aliran anda, jangan bawa2 ajaran Dhamma yang dibabarkan pertapa Gautama kemudian ditengah jalan anda mengubahnya dengan kata2 aliran anda, contohnya diawal posting anda sebutkan angulimala sudah berhenti (apakah angulimala diajarkan juga di aliran anda?).Sebaiknya anda gunakan contoh dari aliran anda sendiri siapa yang sudah "berhenti" dan dapat di buktikan dengan menjalankan ajaran anda.
 
anda cukup bagus . Gaya argument anda mirip seseorang yg di forum ini.

Teruslah belajar....perluas toleransi...makin besar tolerasi makin sedikit konflik dalam hidup mu. Semoga anda bahagia....thx atas posting nya.

Salam kasih Maitreya.

Arie osho.
 
Bro Akiong... kalau boleh tahu sudah sejauh mana meditasi Anda?

Kalau Anda memang Berani, ucapkan dengan tegas dalam meditasi Anda atau kepada senior Anda: 'chih to ni a chia la mi li chiu po li tan la ye ning chie li'
Itu kalau Anda benar-benar yakin meditasi Anda benar aja... kalau ga yakin sih, saya kasihan juga...
Tapi saya berani jamin ini bukan produk iblis dkk... jadi ga perlu takut menyesatkan... lagi pula 'nama bro Akiong' kan uda tecatat di sekolah roh bukan?? hehe...

please, show me your sincerity...
 
sorry da. Sy sih ga suka yg gitu2an...
Beda aja da , cara kita. Anda jalanin aja yg terbaik yg anda yakini. Gw ga punya byk energi buat adu sakti. Mustinya anda ke forum mistik, sana ada tandingannya. Soalnya di sini ga ada yg bisa tandingi mantra lue itu. Ya, bawa da forum mistik , ada lawan di sono. Thx... gw hny paparin konsep Maitreya. Konsep nya pasti beda dgn Gautama. Kalo sama ya , bukan konsep Maitreya lagi.
 
sorry da. Sy sih ga suka yg gitu2an...
Beda aja da , cara kita. Anda jalanin aja yg terbaik yg anda yakini. Gw ga punya byk energi buat adu sakti. Mustinya anda ke forum mistik, sana ada tandingannya. Soalnya di sini ga ada yg bisa tandingi mantra lue itu. Ya, bawa da forum mistik , ada lawan di sono. Thx... gw hny paparin konsep Maitreya. Konsep nya pasti beda dgn Gautama. Kalo sama ya , bukan konsep Maitreya lagi.

Jangan berkecil hati dulu....kamu juga punya 5 kata rahasia yang konon katanya sangat sakti,IKT juga punya san chai yang bisa dimasukin roh dewa yang berbeda2, ada tulisan2 pasir de el el

Menurut saya itu cukup sakti dan mistik juga....

PEACE
XIE XIE
 
@^ secara tak langsung lue ngusir gw ke forum mistik ya.

Tapi gw kan tidak pertontonkan 5 kata suci itu, gw jg ga menantang orang dgn 5 kata suci itu loh. Jgn usir gw dong, gw ga bisa kesaktian, entar gw peny
ok di sono..thx
 
Emang susah kalo ajaran tidak ada konsep yg jelas...
 
@^ secara tak langsung lue ngusir gw ke forum mistik ya.

Tapi gw kan tidak pertontonkan 5 kata suci itu, gw jg ga menantang orang dgn 5 kata suci itu loh. Jgn usir gw dong, gw ga bisa kesaktian, entar gw penyok di sono..thx

Eits...jangan salah sangka dulu donk bro...gw hanya sekedar mengingatkan kalo aliran anda juga punya sisi mistik dan kesaktian ..THAT'S ALL...jangan selalu menganggap "dikeroyok" karena dalam forum ini tidak ada yang bisa sampe "penyok" ataupun "bonyok".....kalau sudah membekali diri dengan senjata ampuh (mohon jangan disalah artikan lagi,pake positif insting,disini bukan perang fisik tetapi perang argumentasi.....HEHEHEHEHEHEH)
 
@meili

anda mungkin pernah di sakiti di aliran tsb( sampai hari ini masih sakit hati), dari hawa anda dlm berposting, gua bisa tahu....

seperti kawan saya yg pernah di marah & disindir oleh senior di salah satu aliran Buddhist..,sampai sekarang dia itu masih trauma....dan persis sekali dgn anda....

Jangan dendam deh..., kita gak boleh menjelekkan aliran yg gak cocok dgn keyakinan kita...., kita harus belajar bemulut sopan.....seperti : " oh, saya gak berjodoh dgn ajaran itu...." mudah kan......? mengapa harus sampai membusukkan aliran tsb....????!!!!

Ada salah satu murid dari Ching hai Fa shi.....,bertanya kepada beliau...." apakah aliran maitreya yg sedang berkembang itu melenceng dan sesat...???? beliau menjawab :" Jangan sembarang berucap & menarik kesimpulan....,kita masih manusia yg penuh dgn dosa, moha dan lobha......,biarkan waktu dan hukum alam yg menentukan itu semuanya...., sekarang yg penting dilakukan oleh manusia adalah bertobat , mengembangkan cinta kasih dan menghilangkan ego diri........"

nah....,beliau yg telah membina diri sampai ke tingkat di luar manusia biasa, masih tetap tidak mau memvonis ini dan itu......., so beda ......org yg benar2 berspiritual dgn org yg SOK berspiritual........( jelaskan...! ) banyak ngomongnya dan vonis yg bukan2....

" Sucikan hati dan pikiran melalui ucapan yg bersusila....."
 
@meili

anda mungkin pernah di sakiti di aliran tsb( sampai hari ini masih sakit hati), dari hawa anda dlm berposting, gua bisa tahu....

seperti kawan saya yg pernah di marah & disindir oleh senior di salah satu aliran Buddhist..,sampai sekarang dia itu masih trauma....dan persis sekali dgn anda....

Jangan dendam deh..., kita gak boleh menjelekkan aliran yg gak cocok dgn keyakinan kita...., kita harus belajar bemulut sopan.....seperti : " oh, saya gak berjodoh dgn ajaran itu...." mudah kan......? mengapa harus sampai membusukkan aliran tsb....????!!!!

Ada salah satu murid dari Ching hai Fa shi.....,bertanya kepada beliau...." apakah aliran maitreya yg sedang berkembang itu melenceng dan sesat...???? beliau menjawab :" Jangan sembarang berucap & menarik kesimpulan....,kita masih manusia yg penuh dgn dosa, moha dan lobha......,biarkan waktu dan hukum alam yg menentukan itu semuanya...., sekarang yg penting dilakukan oleh manusia adalah bertobat , mengembangkan cinta kasih dan menghilangkan ego diri........"

nah....,beliau yg telah membina diri sampai ke tingkat di luar manusia biasa, masih tetap tidak mau memvonis ini dan itu......., so beda ......org yg benar2 berspiritual dgn org yg SOK berspiritual........( jelaskan...! ) banyak ngomongnya dan vonis yg bukan2....

" Sucikan hati dan pikiran melalui ucapan yg bersusila....."

sesuatu yg jelek, biar dibungkus bagaimanapun pasti tercium...
dan sering org yg mengungkapin sesuatu yg realita malah dibilang sok dan sesat.
 
@meili

anda mungkin pernah di sakiti di aliran tsb( sampai hari ini masih sakit hati), dari hawa anda dlm berposting, gua bisa tahu....

seperti kawan saya yg pernah di marah & disindir oleh senior di salah satu aliran Buddhist..,sampai sekarang dia itu masih trauma....dan persis sekali dgn anda....

Jangan dendam deh..., kita gak boleh menjelekkan aliran yg gak cocok dgn keyakinan kita...., kita harus belajar bemulut sopan.....seperti : " oh, saya gak berjodoh dgn ajaran itu...." mudah kan......? mengapa harus sampai membusukkan aliran tsb....????!!!!

Ada salah satu murid dari Ching hai Fa shi.....,bertanya kepada beliau...." apakah aliran maitreya yg sedang berkembang itu melenceng dan sesat...???? beliau menjawab :" Jangan sembarang berucap & menarik kesimpulan....,kita masih manusia yg penuh dgn dosa, moha dan lobha......,biarkan waktu dan hukum alam yg menentukan itu semuanya...., sekarang yg penting dilakukan oleh manusia adalah bertobat , mengembangkan cinta kasih dan menghilangkan ego diri........"

nah....,beliau yg telah membina diri sampai ke tingkat di luar manusia biasa, masih tetap tidak mau memvonis ini dan itu......., so beda ......org yg benar2 berspiritual dgn org yg SOK berspiritual........( jelaskan...! ) banyak ngomongnya dan vonis yg bukan2....

" Sucikan hati dan pikiran melalui ucapan yg bersusila....."

MUNCUL SEORANG PSIKATER GAGAL LAGI.....CAPEK DEHHH......
GUA BUKAN PEMELUK / EKS PEMELUK MLDD/IKT.....DAH JELASSSS??????

Tidak ada dendam ataupun sakit hati...yang ada adalah segudang kebingungan dan pertanyaan yang akhirnya membawa saya masuk ke forum ini. Saya memiliki bbrp anggota keluarga pemeluk IKT ....bahkan saya juga sangat heran dan banyak tanda tanya kebingungan terhadap mereka.Makanya saya bisa bergabung disini,.....OK

Thanks atas perhatian sdr.Miracle....tapi dengan tegas saya katakan ANDA SALAH BESAR

Saya heran anda mengatakan "kita harus belajar bermulut sopan".....sudahkah anda sendiri belajar bermulut sopan....?????kalau sudah bersyukurlah...tapi kalau belum....????


DAN SAYA PENGEN NANYA AMA SDR.MIRACLE YANG BUDIMAN....APAKAH PERNAH SAYA POSTING MENYATAKAN KALAU MLDD/IKT ADALAH ALIRAN SESAT??????????????
YANG SAYA POSTING ADALAH PERTANYAAN2 SERTA BBRP PERNYATAAN2 YANG BISA SAYA PERTANGGUNG JAWABKAN.....BUKAN VONIS YANG BUKAN2 SEPERTI YANG ANDA KATAKAN.....!!!!!!!!!!!!

SARAN SAYA: ANDA SEHARUSNYA MEMBACA DENGAN TELITI DARI AWAL SAMPAI AKHIR....JANGAN UDAH NYELIP TAPI MASIH NGOTOT.....XIE XIE

PEACE
 
wuiiiiiii......koq bisa sampe gini ESmosinya........just kiddin'

sabar ya tante-tante dan bapak-bapak yg terhormat....., segala sesuatu yg ada di DUNIA mayat....,opppssss....maksud saya DUNIA MAYA....,orang2 cuman berkata mewakili DIRI SENDIRI DOANG........! TIDAK mewakili secara umum.......,jadi orang2 boleh saja menulis ini dan itu.........,terserah orang mau nulis apa ???? kalo nulis yg bersifat provokasi dan menghina , yg kena dosanya yah.....,si penulis.....!

yah...,saya sarankan kepada KITA SEMUA,,JANGANLAH menghina ataupun memojokkan keyakinan orang lain....., keyakinan orang berbeda-beda.....,kalo kita GAK PERCAYA....., yahhh...UWES......,buat apa kita kasih stempel " SESAT "...... kepada org yg berbeda keyakinan dgn kita....

Bersatu kita teguh, berpisah kita runtuh......Good luck !
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.