• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

International News Today

Lelucon Obama Mudah Dibunuh karena Hitam

0903586p.jpg


Lembaga penyiaran Kanada menyatakan televisi berbahasa Perancis melanggar aturan dan harus minta maaf karena menayangkan lelucon yang menyebut Presiden AS Barack Obama mudah dibunuh karena berkulit hitam dan tinggal di Gedung Putih.

Komisi Radio-Televisi dan Telekomunikasi Kanada (CRTC), Senin (31/8 ), mengaku menerima 250 komplain menyusul tayangan Malam Tahun Baru 2009 oleh Radio-Canada yang menampilkan kisah-kisah lucu tentang Obama. Radio-Canada adalah lembaga penyiaran berbahasa Perancis di bawah bendera Canadian Broadcasting Corp (CBC).

Badan Standar Penyiaran Kanada mengeluarkan teguran kepada Radio-Canada dan CRTC menindaklanjutinya. CBC diperintahkan meminta maaf kepada pemirsa dan menjamin tidak mengulangi perbuatan.

Dalam tayangan itu, seorang pelawak dalam sebuah wawancara mengatakan Obama akan mudah menjadi target. "Akan menjadi mudah. Hitam dalam putih. Akan mudah membidiknya," kata sang komedian. *ONO

Sumber : AP
 
China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia
tech-090407-thirty-meter-telescope-banner2.jpg

SHANGHAI, KOMPAS.com — Para astronom China dan Amerika Serikat mungkin akan bekerja sama dalam pembangunan teleskop terbesar di dunia yang ditujukan untuk memberikan penglihatan lebih dalam ke tahap sangat awal dari alam semesta. Demikian laporan kantor berita Xinhua,

Teleskop 30 meter atau TMT (Thirty-Meter-Telescope) yang disusun dan dipimpin oleh Universitas California dan Institut Teknologi California (Caltech) itu diperkirakan rampung pada 2019. Demikian kantor berita resmi China itu menjelaskan.

“Itu adalah usaha yang besar dan akan menentukan masa depan astronomi dan astrofisika selama antara 60 dan 70 tahun, jadi itu akan secara otomatis melibatkan masyarakat internasional,” kata pemimpin Caltech, Jean-Lou Chameau, dalam wawancara dengan Xinhua.

Xinhua membeberkan kabar dari universitas tersebut, dan Caltech telah berbicara dengan sejumlah astronom dan ilmuwan China mengenai kerja sama pendanaan dan teknologi, meskipun belum ada keputusan akhir yang dibuat. Kanada dan Jepang telah mencatatkan diri untuk ikut dalam proyek yang memerlukan total pembiayaan 1 miliar dollar AS itu.


Teleskop dengan kaca berdiameter 30 meter tersebut akan memiliki kemampuan untuk memperoleh pemandangan paling cepat tentang alam semesta, serta mengambil citra Bimasakti dan bintang-bintang yang terbentuk sejauh 13 miliar tahun cahaya. Teleskop itu akan ditempatkan di puncak Mauna Kea, Hawaii.


Iran Uji Pesawat Pembom Anti Radar Tanpa Awak Baru

iran-map.gif




Komandan Angkatan Udara Republik Islam Iran, Brigjen Hassan Shah Safi, mengkonfirmasikan produksi jenis baru pesawat tanpa awak. Sebagaimana dilansir kantor berita Fars, Brigjen Hassan Shah Safi Ahad mengatakan,”Jenis baru pesawat tanpa awak akan mengalami pengujian baru hingga akhir September 2009.”

Brigjen Hassan Shah Safi menegaskan, jenis riil pesawat tanpa awak ini akan diserahkan ke depertemen pertahanan setelah melewati berbagai pengujian hingga model riil yang dibuat tersebut bisa menambah perlengkapan angkatan udara Iran.

Menurut Komandan Angkatan Udara Iran, pesawat tanpa awak ini telah berhasil melewati tes pertama di salah satu wilayah di Tehran. Pesawat ini merupakan jenis pesawat pengintai dan juga pembom anti radar.


Mahasiswa Gaza Bisa Buat Mobil Sendiri


mobil.jpg



Sebuah tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa Universitas Khan Younes, Gaza, berhasil membuat inovasi dan menatah prestasi yang mencengangkan: mereka mampu membuat mobil sendiri. Mobil tersebut bekerja dengan mesin diesel dan dinamo elektronik, serta dibuat dari sisa-sisa onderdil mobil tua dan bobrok.

Meski mobil hasil kreasi mereka terbilang rakitan, namun tentu saja ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya, mereka berinovasi di tengah kecamuk kondisi Gaza yang remuk redam akibat penjajahan, blokade, dan agresi Israel.

Ide awal dari kreasi itu bermula dari gagasan cemerlang dekan fakultas teknik Universitas Khan Younes, Dr. Ghassan Abu Araf, yang berangan-angan kampusnya bisa ikut serta dalam kompetensi pembuatan mobil taraf internasional yang rutin digelar setiap tahunnya di Inggris.

Namun, Abu Araf mendapat banyak kendala untuk keikut sertaan fakultas binaannya dalam sayembara itu karena beberapa kendala. Selain karena minimnya fasilitas teknologi di Gaza, kondisi wilayah itu yang carut-marut, juga karena sayembara itu menstandarkan hasil kreasi yang diikut sertakan berupa mobil bertenaga cahaya, bukan lagi elektronik.

Akhirnya, gagasan dan semangat kreatif Abu Araf untuk dapat membuat mobil sendiri itu pun ia sampaikan kepada para mahasiswanya. Mereka pun menyambut baik dan dimulailah proyek kerja bareng ini.

Sejak awal mula penggarapan, para mahasiwa sudah menampakkan keoptimisannya jika mereka bisa membuat mobil rakitan. "Kami yakin kami mampu membuatnya jika dikerjakan dan dijalani dengan serius dan telaten," tutur Ahmad Shaydam, ketua tim.

Selain itu, tutur Shaydam, tim juga terdorong oleh semangat kuat ingin membuktikan kepada dunia, bahwa sekalipun Gaza terpuruk dan hancur akibat blokade dan agresi Israel, namun tidak menjadikan orang-orang Gaza mengangkat bendera putih, apalagi menjadi kambing congek-nya Israel.

"Dan melalui karya, kami hendak curi perhatian dunia agar lebih dapat melihat kami," tambah Shaydam.

Dan, simsalabim, setelah kerja keras yang dilaluinya enam bulah, akhirnya lahirlah kreasi cerdas para mahasiswa Gaza ini.

Shaydam mengisahkan, bahan utama "jeroan" mobil kreasi timnya itu merupakan ramuan dari sisa-sisa onderdil mobil tua dan bobrok yang sudah tidak dipakai, beberapa di antaranya diambil dari bangkai mobil yang menjadi korban serangan Israel.

Setelah selesai merancang bagian dalam, tim mahasiswa itu pun mulai merancang struktur bagian dan tampilan luar mobil yang memakai bahan fiberglas.

"Alhamdulillah, mobil ini mampu berjalan hingga kecepatan 100 KM/jam," terang Shaydam.

Ditambahkan Shaydam, biaya yang dihabiskan untuk membuat mobil rakitan timnya ini pun tak banyak, hanya sekitar 4000 dolar Amerika saja, atau setara dengan 40 juta rupiah.

Tentu saja, pihak yang pertamakali terbelalak atas kreasi para mahasiswa Gaza ini adalah para saudaranya sesama negara-negara Arab, terlebih lagi Arab Teluk seperti Saudi Arabia, yang nota benenya adalah negara kaya raya namun miskin kreasi. (L2/jzr)
 
Stasiun “Berhantu” di India Dibuka Kembali untuk Umum

090907_stasiun1.gif


Setelah 42 tahun terbengkalai disebabkan rasa takut yang menghantui warga, akhirnya stasiun kereta api Begunkodor dibuka kembali untuk umum. Melansir pemberitaan , stasiun ini terletak di Timur Benggal persisnya 260 km dari Kalkuta, India.


Selama ini, penduduk setempat diteror oleh sosok hantu wanita berpakaian sari putih. Dikisahkan, pada tahun 1967, seorang pekerja di stasiun kereta api itu meninggal dunia usai didatangi “hantu wanita” berpakaian sari putih.

Para pejabat di sana mengatakan cerita hantu itu cuma rekayasa penduduk saja disebabkan jauhnya lokasi stasiun tersebut sehingga mereka enggan mengirim barang-barang mereka ke sana. Namun, banyaknya laporan mencemaskan dari para pegawai yang melihat sosok “hantu wanita” itu memaksa stasiun kereta api Begunkodor ditutup.

090907_stasiun2.gif



“Segera semua karyawan kereta api akan ditugaskan ke Begunkodor dan diharapkan banyak kereta api yang akan transit ke sana. Selama ini penduduk lokal sangat sulit tanpa ada jasa angkutan,” ujar Basudeb Acharya, mantan ketua departemen perkeretaapian India.

Begunkodor berada 43 km dari Purulia, distrik paling barat di Barat Bengal. Sementara, Purulia dihuni oleh suku Santhal dan juga markasnya suku Maois. Pada Selasa lalu kereta api Ranchi-Hatia express transit di Begunkodor dan ini merupakan kereta api pertama yang singgah selang 42 tahun penutupannya.

Menteri perkeretaapian India, Mamata Banerji menepis cerita hantu tersebut. “Saya tidak percaya dengan hantu. Itu semua hanya rekayasa penduduk lokal,” tegas Mamata Banerji.

Pembukaan kembali stasiun kereta api ini dirayakan dengan tarian tradisional rakyat Begunkodor dan banyak warga setempat hadir guna memeriahkan pembukaan kembali stasiun kereta api tersebut.

-=harian-global=-



Pertama Kalinya, Pantai Khusus Untuk Wanita Muslim




RIMINI, ITALIA – Untuk pertama kalinya kaum Muslim di Italia akan memiliki hari libur yang secara khusus didesain untuk menandai akhir bulan suci Ramadhan. Riccione, kota yang terletak di tepi pantai Adriatic, akan menjadi kota Italia pertama yang menjadi tuan rumah bagi Muslim Italia dan asing yang ingin merayakan minggu terakhir festival Islami ini.

Stefano Giuliodori, manajer Hotel Dory, mengatakan pada Adnkronos International (AKI) bahwa hotelnya telah menjadi sangat populer di kalangan Muslim dan ingin berbuat lebih untuk memenuhi kebutuhan mereka.

2s77ton.gif




“Semakin banyak keluarga Arab dan Muslim yang telah memilih kota kami dari tahun ke tahun,” ujar Giuliodori. “Mereka menyukai tempat perbelanjaannya, pantai-pantai yang khusus dipesan untuk mereka, hiburan, keramahan, dan taman-tamannya.”

“Hotel Dory adalah salah satu hotel keluarga pertama di kota ini yang menawarkan layanan istimewa didedikasikan untuk anak-anak dan untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk menawarkan promosi khusus bagi keluarga-keluarga Arab agar para orangtua dapat menikmati liburan mereka dengan tetap menghormati Ramadhan.”

2eamln9.jpg


Untuk menggabungkan ketentuan dalam ajaran Islam dengan masa liburan, Giuliodori telah membuat sebuah tawaran istimewa yang cocok untuk kebutuhan kaum Muslim.

“Kami menawarkan layanan khusus: kamar dengan perlengkapan dapur yang memungkinkan keluarga untuk makan dengan tenang, kanal televisi Arab, layanan antar jemput ke Masjid Rimini terdekat, susu dan kurma di minibar setiap hari.”

Paket liburan Ramadhan yang diaplikasikan mulai tanggal 12 hingga 19 September ini telah mendapat persetujuan dari Masjid Rimini yang juga telah mempersiapkan diri menyambut kedatangan para keluarga tersebut.

“Ini adalah inisiatif yang sangat positif,” ujar juru bicara komunitas Muslim Rimini, Yahya Cavuoti. “Saya yakin ini akan membantu meningkatkan persepsi bahwa kaum Muslim adalah sebuah kehadiran yang normal di Italia karena untuk pertama kalinya mereka dapat memiliki sebuah hari libur yang sesuai Syariah.”

“Hingga kini, tampaknya kaum Muslim tidak memiliki apa pun yang mereka butuhkan untuk pergi berlibur. Kami sangat menghargai apa yang ditunjukkan oleh hotel ini yaitu sensitivitas budaya dan penghormatan terhadap ajaran Islam.”

Ini bukan pertama kalinya Riccione mempertimbangkan sebuah inisiatif untuk memenuhi kebutuhan pasar Muslim.

Dewan kota Riccione, yang terletak 150 kilometer sebelah timur Florence, mempertimbangkan untuk menyediakan pantai-pantai khusus untuk wanita hanya untuk memuaskan permintaan dari wisatawan Arab dan Muslim yang semakin meningkat. Namun sejak didiskusikan pada tahun 2006, telah ada sejumlah permintaan untuk mewujudkan inisiatif itu.

Sementara itu, Associated Press melaporkan bahwa hotel-hotel di Riccione telah siap untuk melaksanakan keputusan kota menciptakan area pantai khusus wanita untuk para wanita Muslim, dengan setidaknya satu pemilik hotel mengatakan pada hari Jumat bahwa sejumlah rencana telah dijalankan untuk membuka area tertutup yang pertama bulan depan.

Attilio Ceni, pemilik Grand Hotel des Bains, mengatakan ia berencana membuka area tertutup pertama mulai bulan September di pantai sepanjang 1000 meter persegi. Ia juga merencanakan sebuah kampanye iklan di televisi Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Pendukung ide tersebut mengatakan bahwa pantai yang terpisah akan memungkinkan para wanita Muslim untuk menikmati sinar matahari secara privat.


(SuaraMedia News)
 
Perawat Bersepatu Roda




89544small.jpg


Gadis-gadis di atas bukan bersepatu roda di mal. Tetapi, mereka adalah asisten perawat di Yanhee International Hospital, Bangkok, Thailand. Saat mengirimkan rekam medis pasien kepada dokter, seperti dalam foto yang dipublikasikan kemarin (7/9), mereka memakai sepatu roda. Para asisten perawat bisa bertugas dengan cepat. Pendekatan layanan ini sudah diterapkan RS itu selama 11 tahun. Yanhee International Hospital menjadi RS pertama di Asia yang memperkenalkan pola layanan seperti itu. Kini, Yanhee menjadi salah satu RS terbesar di Asia di bidang bedah kosmetik. Busana para perawat itu juga segar dipandang. Pasien dipastikan betah di RS dan bisa cepat sembuh. Yang nakal, mungkin, ingin sakit lagi agar bisa bertemu dan dapat layanan mereka. (EPA)
 
Petani Jual Istri karena Kemarau




NEW DELHI – Para petani yang menderita karena musim kemarau di India utara terpaksa menjual istri-istri mereka agar mendapatkan uang guna membayar utang kepada lintah darat.


Kemiskinan, buruknya pemerintahan, dan minimnya pendidikan memaksa para petani di wilayah Bundelkhand mengambil langkah ekstrem untuk melewati musim kering.

sale2.jpg

“Ini sudah terjadi untuk beberapa waktu ini, namun mereka ragu untuk keluar dari semua ini,” kata Manoj Kumar, seorang aktivis sosial yang bekerja dengan para petani di area tersebut, seperti dikutip dari news.com.au, Kamis (10/9/2009).



Para petani miskin kerap mencari dana dari para pemberi pinjaman lokal, lantaran bank kerap menolak memberi kredit kepada mereka.


Setelah lima tahun merosotnya hasil panen dan terus berkurangnya curah hujan, beratnya bunga pinjaman telah memicu tingginya angka bunuh diri dan meningkatnya kasus perdagangan manusia.


Pekerja sosial lainnya, Shailendra Sagar, mengatakan kondisi para petani di Bundelkhand, yang menghubungkan negara bagian Uttar Pradesh dan Madhya Pradesh, sangat menyedihkan.(jri)okezone.com
 
Kereta api Macross Frontier yang menakjubkan

macrosstrain2.jpg

megindo.net
Dengan dirilisnya film Macross Frontier baru-baru ini, Big West mengerahkan segala usahanya untuk kampanye iklan mereka. Diantaranya, terdapat poster promo dengan gambar seukuran manusia dari karakter Sheryl Nome dan Ranka Lee, yang melekat di sepanjang gerbong kereta jalur Yamonote, Tokyo. Seperti yang dikutip megindo.net dari www.japanator.com, kini jutaan dari orang-orang yang pulang pergi setiap hari untuk bekerja akan mampu menyaksikan gemerlap pesona dari para idola galaksi.

Jadi, siapakah yang akan kalian pilih? Sheryl yang seksi dan penuh percaya diri? Atau Ranka yang lucu dan menggemaskan?
 
"Godfather Spam" Divonis Hukuman Penjara 51 Bulan

2143063p.jpg


Seorang pelaku penyebaran spam bernama Alan Ralsky (64) yang menjuluki dirinya sebagai "Godfather of Spam" divonis penjara 51 bulan dan denda 250.000 dollar AS. Ia terbukti secara bersama-sama melakukan konspirasi untuk melakukan kegiatan spamming yang merugikan dan menggunakan cara-cara ilegal.

Ralsky merupakan salah satu spammer kawakan yang memelopori pemanfaatan botnet atau malware yang ditanam di berbagai jaringan komputer untuk menyebarkan spam. Ini adalah cara yang paling ampuh untuk menyebarkan spam namun tak jarang menyebabkan kerugian besar bagi para pengguna internet karena informasi yang disebarkan berisi penipuan.

"Dengan hukuman yang dijatuhkan hari ini kepada orang yang mengaku dirinya sebagai Godfather of Spam, Alan Ralsky, dan tiga orang lainnya yang menjadi pelaku utama spam kompleks dengan skema penawaran saham secara "pump and dump", pengadilan memastikan bahwa pencurian dengan menyalahgunakan internet akan berakhir hukuman beberapa tahun di penjara," demikian pernyataan Terrence Berg, jaksa Distrik Timur Michigan dalam pernyataannya seperti dilansir PC World.

Dalam aksinya, komplotan Ralsky yang dibantu tiga orang mengirimkan email untuk mempromosikan saham abal-abal tapi dengan iming-iming besar dengan informasi palsu. Saat harganya menanjak, saham akan dilepas dengan harga tinggi lalu dibiarkan jatuh. Email spam itu dikirim dengan jaringan botnet yang tersebar di mana-mana sehingga sulit dideteksi asalnya. Pengirim spam juga memalsukan header email, poxy komputer, domain name, dan membuat iklan palsu. Perbuatan Ralsky dan komplotannya diendus pertama kali oleh Microsoft's Internet Safety Enforcement Team pada tahun 2004. *WAH

sumber: Kompas
 
Kompetisi melemparkan pesawat kertas di Jepang

Kompetisi melemparkan pesawat kertas di Jepang
paper41.jpg


Setiap olahraga memiliki batas-batas, hambatan, tujuan dan catatan tersendiri [dengan harapan bisa melewatinya]. Tidak terkecuali juga dalam dunia kompetisi melemparkan pesawat kertas. Dalam dunia penerbangan mini tersebut, penerbangan selama 20 detik adalah hal yang luar biasa, 25 detik atau lebih itu telah dianggap kelas dunia dan 30 detik adalah yang terbaik, setidaknya sampai sekarang belum pernah terdengar hingga angka terakhir.

Seperti yang dikutip megindo.net dari www.weirdasianews.com, hanya satu orang yang pernah mendekati angka 30 detik. Seorang virtuoso pesawat kertas, Takua Toda, menerbangkan pesawat kertas sepanjang 10 sentimeter hasil desainnya sendiri dan berusaha untuk memecahkan rekor 27,9 detik yang pernah dipecahkan oleh dirinya di Hiroshima beberapa bulan yang lalu. Diakui oleh Guinness World Records, rekor tersebut merupakan yang terbaik yang pernah direkam untuk pesawat kertas. Usaha terakhirnya hanya mencapai angka tak jauh dari sebelumnya, yaitu pada 26,1 detik.

"Saya merasa banyak tekanan. Semuanya karena banyak faktor; kelembaban di udara, suhu, dan kerumunan orang, "kata Toda, setelah pesawat kertasnya terbang di sebuah hanggar milik Japan Airlines dekat bandara Haneda Airport, Tokyo.

Toda, yang bekerja sebagai seorang insinyur, adalah ketua dari Asosiasi Pesawat Origami Jepang dan hampir tak tertandingi dalam kemampuannya untuk melipat pesawat kertas.

Secara tradisional, hanya satu lembar kertas saja yang digunakan untuk membuat pesawat kertas dan tanpa memotong atau direkatkan. Pita perekat diperbolehkan oleh Guinness tapi tidak disetujui oleh berbagai sekolah origami tradisional. Toda tidak menggunakan pita untuk pesawat kertas yang mencapai waktu 26,1 detik, dan karena catatan ini ia masih yang terbaik[Rekor sebelumnya selama 24 detik juga telah dipecahkan olehnya].

Menurut Toda, membidik ke atas dan tidak lurus ke depan adalah kunci untuk melemparkan pesawat kertas secara efektif. Ini memungkinkan pesawat untuk mendapatkan ketinggian dan perlahan-lahan berputar kembali ke tanah.

"Ini benar-benar sebuah olahraga. Teknik lemparan yang sangat sulit. Aku akan memecahkan rekor 30 detik. Itu hanya soal waktu", kata Toda. Dan siapa yang berani untuk tidak percaya kepadanya?

Memang butuh ketelitian membuat pesawat dari kertas yg baik.....
 
Bergaya dengan ban daur ulang di Jepang

Bergaya dengan ban daur ulang di Jepang
3seal3.jpg


Konsumen menyukai membeli sepatu keren yang dibuat dari bahan tahan lama, dan merek Seal melakukannya hingga ke tingkat ramah lingkungan. Bekerjasama dengan sepatu Spingle Move dari Hiroshima, produk terbaru mereka, Sneaker 101, dibuat dengan menggunakan ban bekas.

Bahan daur ulang tersebut membuat sepatu ini sangat kedap air dan tahan lama, dan produk-produk Seal tidak hanya di sepatu saja, mereka juga telah mengubah ban bekas menjadi tas sekolah, tas laptop, dompet dan banyak lagi. Para pecinta desain pasti akan menghargai kilauannya, tampilan hitam yang membuatnya menjadi busana perkotaan yang ideal.

Seperti yang dikutip megindo.net dari www.japantrends.com, produk seal juga melangkah ke dalam kebangkitan kembali kerajinan yang terjadi di Jepang. Setiap aksesoris adalah buatan tangan dari seniman di Edogawa-ku, Tokyo. Seal juga menyumbangkan satu bibit pohon untuk setiap item yang dijual, bersama dengan 1% dari penjualan mereka ke WWF.

Indonesia harus bisa nie kayak gini........
 
Augmented Reality Cosmetic Mirror di Tokyo
3cosmetic3.jpg


Terminal digital interaktif ini terdapat di department store Takashimaya di Shinjuku. Seperti yang dikutip megindo.net dari www.japantrends.com, Cermin Kosmetik Digital [Digital Cosmetic Mirror] yang dibuat oleh raksasa industri Shiseido, dapat digunakan untuk menguji make-up dan berbagai rekomendasi lainnya bahkan tanpa perlu mengambil kuas maskara! Menggunakan augmented reality untuk melakukan uji coba adalah cara baru untuk melibatkan konsumen, dan dapat menjadi teknologi yang berguna untuk menghemat limbah.

Yang harus anda lakukan adalah duduk dan membiarkan kamera memindai wajah anda. Terminal tersebut kemudian memberi rekomendasi sesuai pilihan Anda. Dengan menekan beberapa tombol di layar sentuh maka akan memoleskan make-up ke gambar wajah anda, yang memungkinkan Anda untuk melihat hasilnya langsung. Anda juga bisa mencoba make-up yang saat ini sedang tren, bersama dengan mencetak foto sebelum dan setelah hasilnya dengan informasi produk bagi anda untuk melakukan pembelian warna apapun yang paling menarik perhatian mata anda. source: Megindo

Boleh juga nie diterapkan di Jakarta....
 
Piramida di dasar Atlantis

Piramida di dasar Atlantis
2pir2.jpg


Sejumlah peneliti dari Amerika, Prancis, dan beberapa negara lainnya melakukan penyelaman ke dasar lautan Atlantik. Hasilnya sungguh sangat mengejutkan. Mereka menemukan sebuah piramida di dasar laut di kawasan Segitiga Bermuda. Dasar piramida tersebut besarnya mencapai 300 meter dan tingginya 200 meter. Wow, piramida ini jauh lebih besar dari piramida yang ada di Mesir. Pada puncak piramida yang hanya berada 100 meter di bawah permukaan laut ini terdapat dua buah lubang yang menyebabkan arus laut kedua lubang tersebut dan meimbulkan pusaran dan ombak yang besar di permukaan laut. Sebagian ilmuan menduga bahwa piramida ini dulunya berada di daratan, namun karena terjadi pergerakan lempengan bumi dan gempa, maka ia tenggelam. Namun ada pula yang mengatakan kemungkinan piramida ini merupakan bangunan suci bangsa Atlanis.
source: Megindo.net
--------------------------------------------------
Pengen liat trailer-trailer film terkeren!! coba aja ke http://www.megindo.net/gallery/video/
 
Save the World

1glatser.jpg


Perhatikan Gletser di atas. Foto ini bukan hasil rekayasa tapi sungguh-sungguh nyata ada. Gletser ini ada di lapisan es Austfonna yang terletak di Nordaustlandet di Kepulauan Svalbard, Norwegia. Sekilas gletser itu seperti gletser lain di kutub utara yang beku. Namun dalam pengamatan lebih dekat, sebuah wajah pedih terlukis pada dinding es yang meleleh, yang tampak tengah menangis dan mengalirkan sungai air mata. Mungkin inilah citra "Ibu Bumi' yang sedang sedih terlihat oleh penduduk setempat selama proses pencairan, dengan es yang meleleh dan salju jatuh ke laut di bawahnya. Ayo kita sama-sama stop global warming.
source: megindo.net
 
Pensiunnya kereta Shinkansen seri 500

1shinkansen-500-3.jpg



Usia optimal dari kereta api di Jepang, diperkirakan 15 tahun. Kereta Shinkansen seri 500 akhirnya pensiun setelah kurang dari 13 tahun melayani di layanan Nozomi service dari JR West.

Diluncurkan pada tahun 1994, Shinkansen seri 500 ini dibuat antara tahun 1995 dan 1998, sebanyak 9 set kereta. Bentuk khas keretanya didasarkan pada desain futuristik yang dibuat untuk Hitachi oleh desainer Jerman Neumeister, di tahun 1990.

Seperti yang dikutip megindo.net dari www.muza-chan.net, layanan kereta tersebut dimulai pada Maret 1997 dan meskipun dirancang untuk mampu melesat 320 km/jam, seri 500 tersebut dioperasikan pada kecepatan maksimum 300 km/jam di jalur Sanyou Shinkansen dan "hanya" 275 km/jam pada jalur Toukaidou.

mungkin bakal di kasi ke Indonesia nie.....
 
Pria terpendek meninggal dunia

1ping.jpg



Pria terpendek di dunia, He Pingping dari China yang hanya 74 Cm tingginya, meninggal pada usia 21 tahun karena tampaknya komplikasi penyakit jantung, buku Guinness World Record mengumumkan.

He, yang menderita bentuk kekerdilan primordial dan diakui sebagai pemegang rekor dunia pada 2008, meninggal Sabtu (13/3/2010) di Roma, tempat ia mengambil bagian dalam pertunjukan TV.

"Untuk seorang pria kecil seperti itu, ia telah membuat pengaruh sangat besar di sekeliling dunia," Craig Glenday, redaktur pelaksana Guinness World Records yang bermarkas di Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ia lahir di wilayah Inner Mongolia di bagian utara China pada 1988. Menurut BBC, ia dibawa ke rumah sakit dua pekan lalu setelah menderita keluhan di dada. Guinness mengumumkan kematianya pada Senin malam.

Ia adalah perokok terus-menerus dan keluarganya mengatakan ia berhenti tumbuh setelah berusia 18 tahun.
source: Megindo

turut berduka cita......
 
Khadafi Masih Kuasai Wilayah Udara
1301152.jpg

Ras Lanouf – Serangan udara terhadap pengunjuk rasa antipemerintah Libya yang masih dilaporkan terjadi, menjadi bukti bahwa Pemimpin Muammar Khadafi masih berkuasa di udara.

Hal inilah yang mendorong Inggris dan Prancis menyusun sebuah resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera memberlakukan zona bebas terbang atau no-fly zone di Libya. Sedangkan Amerika Serikat (AS) yang juga sekutu mereka, masih mempertimbangkan apakah hendak melakukan aksi militer atau tidak.

Pakta Perjanjian Atlantik Utara (NATO) memutuskan untuk menerbangkan pesawat penagwas AWACs di wilayah udara Libya, sekitar 10-24 jam sehari. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) AS untuk NATO Ivo Daalder.

Pesawat-pesawat tempur Libya dilaporkan kembali menyerang pengunjuk rasa pada Senin (7/3) waktu setempat. Hal ini terjadi setelah kelompok oposisi berkumpul di pelabuhan minyak Ras Lanouf, di pesisir Mediterania, tak jauh dari Ibukota Tripoli. Satu serangan mengenai SPBU, meninggalkan dua lubang di jalan raya dan melukai setidaknya dua orang.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.