International News Today

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by Alexis, 7 Jun 2008.

  1. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    [​IMG]

    Beragam Harapan terhadap Obama
    WASHINGTON - Dua kandidat presiden Demokrat yang 16 bulan terakhir bersaing, Barack Obama dan Hillary Clinton, mengadakan pertemuan tertutup Kamis (5/6) malam (kemarin pagi WIB). Tak dijelaskan detail pembicaraan keduanya selama pertemuan tersebut. Juru bicara kedua pihak hanya mengatakan, mereka membicarakan langkah Demokrat menuju pemilu November mendatang.

    ''Senator Clinton dan senator Obama bertemu malam ini (kemarin siang WIB) dan telah melakukan diskusi yang produktif tentang kerja penting yang harus dilakukan untuk menghadapi pemilu presiden pada November mendatang,'' ujar juru kampanye Obama dan Hillary. ''Ini akhir proses primary. Mereka membicarakan bagaimana melakukan kampanye dalam persatuan,'' kata juru kampanye Obama, Robert Gibbs.

    Pertemuan itu terendus media saat The New York Times menyatakan bahwa Hillary memberikan sinyal pertemuan tersebut setelah Obama berkampanye di Virginia. Isu yang diembuskan Washington Post menyatakan, mereka bertemu di rumah senator Demokrat Dianne Feinstein di Washington.

    Berbagai spekulasi merebak terkait dengan pertemuan rahasia kedua senator Demokrat tersebut. Ada yang menduga Obama meminang Hillary untuk dijadikan calon wakil presiden. Jika itu benar, Hillary akan mendampingi Obama dalam pemilihan presiden November mendatang melawan John McCain dari Republik.

    Namun, kemungkinan Hillary menolak pinangan menjadi calon wakil presiden sama besar dengan kemungkinan menerima. Sehari sebelum pertemuan tersebut, tim kampanye Hillary menyatakan, senator New York itu tidak sedang mengejar posisi calon wakil presiden. ''Dia akan melakukan apa pun untuk membuat kandidat Demokrat memenangi Gedung Putih. Tapi, dia tidak mengincar kursi wakil presiden,'' ujar juru kampanye Hillary. Meski begitu, beberapa pendukung Hillary menyatakan, mantan ibu negara tersebut tak akan menolak jika ditawari.

    Sementara itu, kepastian munculnya Obama sebagai calon presiden Demokrat menimbulkan reaksi beragam dari berbagai belahan bumi. Editor The Times Afrika Selatan Ray Hartley menyebut, Obama meningkatkan harapan bahwa AS akan menjadi negara superpower yang bertanggung jawab dan tidak mencampuri konflik di Iraq. "Tidak diragukan lagi, Afrika Selatan merayakan kemenangan Obama atas Hillary," kata Hartley. Dia juga berharap Obama mampu menghapus politik rasial di AS.

    The Times Inggris menanggapi kemenangan Obama itu sebagai kebangkitan kembali kepercayaan warga Amerika. "Jadi presiden atau tidak, Obama akan menorehkan sejarah. Kemenangan Obama menjadi salah satu bukti bahwa AS merupakan tanah yang menjanjikan kesempatan tanpa pandang bulu."

    Alphayo Otiento, seorang wartawan di Kenya, menganggap Obama selalu membawa harapan dan inspirasi. "Dia mampu membuat orang yang tidak pernah memilih ikut pergi ke tempat pemilihan untuk memberikan suara," katanya.

    Menurut The Times India, kemenangan Obama tidak disambut terlalu baik. Sebab, mereka merasa belum ada visi apa pun yang ditunjukkan oleh Obama. Warga India lebih mengenal visi John McCain dan Hillary.

    Israel menyambut negatif kemenangan Obama dan prediksi bahwa dia akan menjadi presiden AS. Maklum, kebijakan-kebijakan yang dilontarkan Obama tentang Iran dan perang Iraq terkesan tak menguntungkan Israel. Schmuel Rosner, seorang kolumnis di Haaretz, menyatakan bahwa kemenangan Obama atas Hillary sama sekali tidak mengejutkan. ''Namun jika disuruh memilih, kami lebih suka John McCain atau Hillary Clinton saja yang menjadi presiden AS," ungkapnya.

    Warga Sunni dan negara-negara Liga Arab menyimpan harapan terhadap presiden baru AS mendatang. Mereka berharap presiden baru bisa memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan Presiden Bush di Timur Tengah. Mereka juga berharap presiden baru AS bisa mengekang pengaruh Syiah Iran. Bagi mereka, tidak masalah siapa yang akan terpilih, asalkan bisa melanjutkan proses perdamaian di Timur Tengah.

    ''Kebijakan pemerintahan Bush di Timur Tengah telah gagal di beberapa sektor. Pemerintahan baru AS harus mengevaluasi kesalahan itu dan cukup berani menyadari bahwa masalah sebenarnya adalah Palestina,'' ujar mantan Perdana Menteri Jordania, Taher Masri.

    Namun, berbagai kritik juga dilontarkan kepada Barack Obama. Meski telah memberikan janji perubahan, dukungannya untuk Israel membuat sebagian besar warga Timur Tengah marah. Yang lebih membuat marah adalah pernyataan bahwa Jerusalem akan menjadi ibu kota Israel. ''Ucapannya atas Jerusalem telah menimbulkan keraguan akan hadirnya kesempatan damai,'' ujar Saeb Erakat, negosiator Palestina.
  2. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    [​IMG]

    Hanya Janji Tak Naik Lagi
    KUALA LUMPUR - Meski disambut gelombang protes, pemerintah Malaysia menyatakan tak akan merevisi kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan pada Rabu (4/6) lalu. Bahkan, kenaikan harga BBM tersebut segera diikuti kenaikan tarif listrik. Pemerintah hanya menjanjikan tak akan ada kenaikan lagi dalam waktu dekat.

    ''Tidak. Secara pribadi, saya pikir menaikkan harga BBM bukan kesalahan. Saya rasa itu cukup bijak. Ini kali pertama kita bisa mengatasi sistem subsidi,'' kata Menteri Perdagangan Dalam Negeri Shahrir Abdul Samad kepada wartawan kemarin (6/6). Samad menyampaikan itu saat ditanya kemungkinan pemerintah mengembalikan harga BBM ke harga semula.

    Sebagaimana negara lain di Asia, Malaysia akhirnya juga tak mampu mempertahankan harga BBM ketika harga minyak mentah dunia terus melambung. Sebetulnya, lanjut Samad, pemerintah ingin harga BBM mendekati harga pasar. Namun, pemerintah tak akan menaikkan lagi harga BBM dalam waktu dekat. "Kecuali lonjakan harga minyak global sedemikian tingginya, saya pikir harga BBM lokal tak akan naik lagi dalam waktu dekat," ujarnya.

    Namun, kenaikan harga BBM akan diikuti kenaikan tarif listrik. Paling tidak pada sebagian konsumen, tarif listrik akan naik sekitar 26 persen. Menurut rencana, tarif baru listrik tersebut mulai diberlakukan bulan depan. ''Saya tidak yakin kebijakan ini akan memicu serangan politis. Sebab, pada akhirnya, semua program kan kembali ke rakyat juga,'' tambahnya.

    Kekhawatiran bakal terjadi serangan politis memang mencuat. Sebab, kenaikan harga BBM itu terjadi hanya dua bulan setelah koalisi Barisan Nasional yang kini berkuasa mencatat hasil terburuk dalam pemilu sepanjang 50 tahun kekuasaannya.

    Itu masih ditambah dengan perpecahan yang mulai membayangi di tubuh UMNO, partai yang jadi tulang punggung koalisi Barisan Nasional. Ditambah ancaman demo besar-besaran yang dilontarkan kelompok-kelompok oposisi, posisi Perdana Menteri (PM) Abdullah Ahmad Badawi dinilai makin sulit.

    "Kenaikan harga BBM ini kian menyulitkan upaya Badawi untuk melakukan transisi kekuasaan dengan lembut," kata Hussin Mutalib, ilmuwan politik yang mengamati isu-isu Asia Tenggara di National University of Singapore.

    Menurut kantor berita Bernama, Badawi diharapkan hadir dalam penutupan pertemuan UMNO tengah malam tadi. "Dalam pertemuan dua hari terakhir, UMNO berencana menyusun masa depan partai dan merumuskan strategi untuk menarik kembali dukungan," lapor Bernama.
  3. Horneto

    Horneto IndoForum Senior B

    No. Urut:
    27101
    Joined:
    1 Dec 2007
    Messages:
    6.212
    Likes Received:
    206
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Student
    Location:
    Balikpapan,Kaltim,ID
    wah berita yg pertama udah saya baca d koran tadi/heh
  4. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Tunda Ratusan Penerbangan



    HONGKONG - Hujan deras yang mengguyur Hongkong sejak Jumat (6/6) mengakibatkan banjir dan tanah longsor kemarin (7/6). Jubir pemerintah Hongkong Suzanne Lee menyatakan, tanah longsor terjadi di 40 titik, sedangkan banjir terjadi di 125 kawasan. Akibatnya, lalu lintas macet total. Sedikitnya 150 penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Hongkong di Pulau Lantau ditunda.

    "Tanah longsor masih mungkin terjadi karena hujan deras masih mengguyur," kata Komandan Pasukan Pemadam Kebakaran Hongkong Tam Yiu-kei kemarin. Dia menuturkan, potensi longsor itu menghambat upaya evakuasi. Apalagi, sebagian besar jalan utama terendam air.

    Tak hanya lalu lintas darat, banjir juga mengacaukan jadwal penerbangan. Petugas bandara melaporkan, lebih dari 150 jadwal penerbangan terpaksa ditunda. Para penumpang diimbau menghubungi maskapai sebelum ke bandara. Sebab, akses menuju bandara juga ditutup.

    Sejauh ini, belum ada laporan tentang korban jiwa. Namun, dua orang dilaporkan terjebak di pinggiran kawasan New Territories. Petugas belum bisa mengevakuasi korban dari toko yang ambruk saat longsor terjadi. "Itu hujan paling deras yang pernah saya alami," ujar Edmund Kwan, seorang pegawai kantor yang sedang menunggu kereta api di stasiun mass transit railway (MTR) di Sheung Wan kemarin.

    Sebagian pemilik toko di pusat bisnis Wan Chai mencoba tetap buka dengan menyusun sejumlah karung berisi pasir untuk mencegah air masuk ke toko. Namun, sebagian besar sekolah, kantor pemerintah, dan fasilitas publik ditutup.
  5. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Kasus Impor Daging, Lee Telepon Bush

    SEOUL - Setiap hari didemo oleh puluhan ribu warga selama dua bulan penuh ternyata tak membuat Presiden Korea Selatan (Korsel) Lee Myung-bak menyerah. Rencana kembali membuka impor daging sapi dari Amerika Serikat (AS) tak juga dibatalkan seperti yang dituntut oleh rakyat. Dia hanya berjanji akan memastikan tak ada daging dari sapi berusia di atas 30 bulan pada daging yang diimpor dari AS.

    "Presiden Lee Myung-bak akan berbicara langsung dengan Presiden Bush malam ini (tadi malam, Red) melalui telepon. Dia akan menyampaikan keprihatinan rakyat kita atas daging sapi AS serta meminta pengertian dan kerja sama Presiden Bush untuk menjamin tidak ada daging sapi dari ternak berusia 30 bulan lebih yang dikirim ke Korsel," kata juru bicara kepresidenan Grace Kim.

    Sejak mencabut larangan impor daging sapi AS pada April lalu, seolah tiada hari tanpa protes bagi Lee. Akibatnya, meski baru enam bulan menduduki kursi presiden, angka dukungan Lee kini tinggal 20 persen. Dua bulan terakhir, puluhan ribu warga setiap hari turun ke jalan untuk memprotes kebijakan tersebut. Kemarin (7/6), hampir 100 ribu warga kembali turun ke jalan.

    Lee sebetulnya telah menunda impor daging kali kedua pekan ini. Namun, dia menolak memenuhi tuntutan agar pemerintahannya menego ulang kesepakatan dengan AS yang ditandatangani pada April lalu itu. Dia berdalih, langkah tersebut akan memukul balik dan mengakibatkan problem besar bagi ekonomi Korsel yang bergantung pada ekspor.

    Penolakan terhadap impor daging sapi AS itu mulai melebar ke penolakan atas persetujuan perdagangan bebas antara kedua negara tersebut. Padahal, beberapa studi menyebutkan, kesepakatan itu akan mendongkrak arus perdagangan dua arah hingga sekitar USD 20 miliar (sekitar Rp 185 triliun) per tahun.

    Ketidakpastian masa depan pasar daging Korea yang merupakan pasar terbesar ketiga bagi AS mulai membuat anggota parlemen AS tak sabar. Anggota oposisi parlemen Korsel juga baru saja memboikot sidang parlemen berkaitan dengan kasus tersebut. Mereka bahkan mengancam menghadang persetujuan pasar bebas dengan AS sampai pemerintah menego ulang perjanjian impor daging sapi AS itu.
  6. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Obama-McCain Bidik Pendamping



    WASHINGTON - Calon presiden (capres) Demokrat Barack Obama dan capres Republik John McCain mulai berburu calon wakil presiden (cawapres). Beberapa nama disebut sebagai cawapres ideal untuk mendampingi mereka. Namun, hingga kini, keduanya belum menentukan pilihan.

    Obama dan McCain masih mencari pendamping yang bisa menciptakan keseimbangan. Dua sisi dipertimbangkan, cawapres yang bisa menutupi kelemahan mereka atau cawapres yang menonjolkan kelebihan mereka.

    ''Proses ini akan menjadi aksi penyelarasan yang sangat kompleks. Anda harus bisa memilih kombinasi yang tepat untuk bisa memenangi Gedung Putih,'' kata Paul Light, salah seorang dosen di New York University.

    Setelah perebutan tiket capres Demokrat berakhir pekan lalu, kombinasi Obama-Hillary Rodham Clinton sempat mengemuka. Sebagian besar pendukung Demokrat yakin, Obama-Hillary merupakan dream ticket bagi partai mereka untuk memenangi pemilu presiden November mendatang. Dalam polling CNN kemarin, 54 persen pemilih Demokrat menghendaki Obama memilih Hillary sebagai pendamping. Bahkan, 24 persen ngotot mendesak Obama untuk memilih Hillary. Sedangkan, 43 persen melarang.

    Direktur Polling CNN Keating Holland mengatakan, massa Demokrat tahu persis, keputusan sepenuhnya berada di tangan Obama. ''Sebagian di antara mereka memang akan kecewa jika bukan Hillary yang dipilih. Tapi, kekecewaan itu tidak akan membuat mereka bertengkar pada konvensi Demokrat Agustus mendatang,'' katanya.

    Obama sendiri menilai, Hillary bukan pilihan yang buruk. "Dia pekerja keras, tangguh, dan perempuan yang sangat cerdas. Karena itu, saya yakin, namanya pasti tercantum dalam daftar kandidat siapa pun,'' tutur senator Illinois tersebut. Meski begitu, politikus 46 tahun itu belum menjatuhkan pilihan.

    Hingga kini, Hillary memang tercatat sebagai satu-satunya wanita yang memburu kandidat presiden AS. Tapi, dalam bursa cawapres, politikus 60 tahun itu punya beberapa pesaing. Paling tidak, ada Gubernur Arizona Janet Napolitano, Gubernur Kansas Kathleen Sebelius, dan Senator Missouri Claire McCaskill. Obama juga bisa merangkul orang dekat Hillary, Gubernur Ohio Ted Strickland, atau Gubernur Pennsylvania Ed Rendell untuk meraup suara pendukung mantan first lady AS itu.

    Tidak tertutup kemungkinan pula Obama akan memilih mantan Senator Georgia Sam Nunn. Sebab, veteran yang pernah menjabat pimpinan Komite Angkatan Bersenjata itu paham bagaimana mengambil simpati masyarakat. Terutama terkait isu Perang Iraq dan keamanan nasional. Dalam hal itu, peluang Nunn sama besar dengan Gubernur New Mexico Bill Richardson, Senator Delaware Joe Biden, dan Senator Connecticut Chris Dodd.

    Bahkan, Obama bisa juga menunjuk cawapres dari kalangan nonkonvensional. Misalnya, Wali Kota New York Mike Bloomberg, yang beralih dari Demokrat ke Republik dan sekarang menjadi independen. Atau, Senator Nebraska Chuck Hagel, seorang Republik yang sangat anti-Perang Iraq.

    Berbeda dengan Obama yang dikelilingi banyak kandidat, McCain tidak punya banyak pilihan. Gubernur dan politikus Republik yang mumpuni pun tidak sebanyak yang dimiliki Demokrat. Bertepatan dengan libur Memorial Day akhir pekan lalu, politikus 71 tahun tersebut menghabiskan waktu di Arizona bersama empat cawapres potensial. Mereka adalah Gubernur Florida Charlie Crist, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney, Gubernur Louisiana Bobby Jindal, dan Senator Kansas Sam Brownback.

    Selain mereka, McCain masih bisa memilih Gubernur Minnesota Tim Pawlenty, Gubernur South Carolina Mark Sanford, Gubernur Alaska Sarah Palin, atau mantan Gubernur Pennsylvania Tom Ridge. Sebagai kepanjangan tangan eksekutif, Pawlenty dan Sanford memiliki banyak pendukung. Terutama dari kalangan konservatif. Dengan reputasi mereka, McCain bisa dengan mudah memenangi suara konservatif Republik.
  7. roughtorer

    roughtorer IndoForum Senior A

    No. Urut:
    44416
    Joined:
    24 May 2008
    Messages:
    6.755
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Selling England by Pounds
    Location:
    Mexico
    Myanmar, Puluhan Ribu Mayat Tak Teridentifikasi

    SETELAH bencana topan dahsyat yang melanda Myanmar berlalu lima pekan, masih puluhan ribu mayat yang mungkin tidak akan pernah bisa diidentifikasi.

    Jurubicara Palang Merah Internasional di Yangon, Craig Strathern, Minggu, mengatakan, upaya lembaganya untuk mengurusi mayat-mayat itu telah menghambat upaya pertolongan bagi korban yang selamat, yang diperkirakan mencapai 2,4 juta orang. Padahal sebagian besar mereka yang selamat ini masih membutuhkan pertolongan elementer.

    Menurut Strathern, masih banyak mayat yang berserak di kawasan Delta Irrawady yang paling parah disapu Badai Nargis pada 2-3 Mei silam. Diperkirakan, 78.000 orang tewas. Dari jumlah itu, banyak diantaranya yang tidak bisa diidentifikasi karena sudah membusuk dan harus segera dikubur.

    Upaya pencarian dan penguburan mayat-mayat itu pun masih terus berlangsung hingga kini, karena masih banyak ditemukan mayat-mayat yang sudah tak berbentuk lagi. Akibat disapu air laut, banyak mayat yang telanjang, dan akibatnya sulit diidentifikasi. Bahkan tak sedikit mayat itu ditemukan puluhan kilometer dari lokasi tempat tinggalnya.

    Kemungkinan mayat-mayat itu tak akan pernah bisa diidentifikasi kian besar karena memang tidak ada semangat besar dari masyarakat dan pemerintah Myanmar untuk melakukan langkah itu. Berdasarkan undang-undang Myanmar, keluarga bisa mengklaim anggota keluarganya sudah mati jika selama tiga pekan dinyatakan hilang. Dengan begitu, anggota keluarga yang diklaim sudah mati itu.

    Strathern mengaku tidak begitu yakin apakah faktor peraturan itu yang menyebabkan warga Myanmar tidak memprioritaskan untuk mengidentifikasi mayat dan menguburkannya.

    Kondisi itu, katanya, berbeda sekali dengan kejadian bencana tsunami di Banda Aceh tahun 2004. Problem identifikasi dan penguburan mayat di Aceh mendapat prioritas utama karena berdasarkan ajaran agama Islam mayat harus dikuburkan maksimal sehari setelah meninggal. Padahal korban jiwa di Aceh mencapai sekitar 200.000 orang, jauh lebih besar ketimbang di Myanmar.

    Selain masalah mayat yang masih banyak berserakan, petugas Palang Merah, dan petugas bantuan dari lembaga dan negara lain, terhambat dalam memberikan bantuan kepada korban yang masih hidup karena keterbatasan sarana mobilitas. Hanya ada enam helikopter milik PBB, dan tujuh milik pemerintah Myanmar yang dikerahkan. Padahal wilayah yang harus dijangkau sangat luas, dan akses darat sudah hancur. Hambatan yang lebih besar terutama karena pemerintah Myanmar sangat selektif dalam menerima bantuan dari pihak asing.

    Kondisi minim peralatan itu membuat Palang Merah Internasional dan Masyarakat Bulan Sabit Merah pada Sabtu lalu secara bersama mengeluarkan peringatan bahwa masih dibutuhkan tenda darurat untuk sekitar 1,5 juta orang. Sudah selama lima pekan mereka tidak mempunyai tempat berteduh yang minimal sekali pun.
  8. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Bosan Hidup, Tusuk 19 Orang

    [​IMG]
    TOKYO - Seorang pria muda tiba-tiba mengamuk di tengah keramaian distrik Akihabara, Tokyo, Jepang, kemarin (8/6). Seperti sedang mabuk, dia menabrak dan menikam para pejalan kaki yang hendak berbelanja di pusat belanja elektronik murah tersebut. Akibatnya, tujuh orang tewas dan 12 lainnya terluka.

    Menurut aparat kepolisian Kota Tokyo Jiro Akaogi, si pemuda melakukan tindakan itu dengan sengaja. ''Kepada polisi, dia mengaku sengaja datang ke Akihabara untuk membunuh. Dia bilang sudah lelah menjalani hidup dan muak dengan segalanya,'' kata Akaogi seperti dilansir kantor berita Kyodo.

    Polisi mengidentifikasi pelaku bernama Tomohiro Kato, 25. Dia tinggal sendiri di sebuah apartemen kecil di Prefektur Shizuoka di sebelah barat Tokyo. Media lokal melaporkan, saat ditanya polisi, Kato mengaku lelah dan membenci dunia. Karena itu, dia sengaja datang ke Akihabara untuk membunuh.

    Keramaian kawasan belanja tersebut berubah menjadi keributan saat Kato tiba-tiba mengarahkan truk putih yang dikendarainya ke kerumunan pejalan kaki. Setelah itu, dia melompat dari truk sewaan seberat dua ton tersebut dan mulai menikam orang-orang yang ditabraknya. Sesaat kemudian, dia berbalik menyerang orang-orang di pinggir jalan yang menyaksikan peristiwa tersebut.

    Aksi membabi buta Kato itu membuat ribuan orang yang sedang berbelanja di kawasan tersebut panik. Aparat keamanan pun segera mengamankan korban dan mendatangkan 17 ambulans untuk menolong korban. Polisi sebetulnya telah berhasil menangkap pelaku hanya beberapa menit setelah dia beraksi. Meski begitu, korban telanjur berjatuhan.

    Menurut keterangan polisi, serangan Kato itu menewaskan tujuh orang, enam laki-laki dan satu wanita. Belum jelas mereka meninggal akibat tikaman Kato atau tertabrak truk. Selain itu, 12 orang terluka akibat sabetan pisau Kato.

    Insiden tersebut memicu keributan karena dilakukan di salah satu jalanan yang dikenal sebagai tujuan wisata belanja. Akihabara memang dikenal sebagai pusat belanja elektronik murah, juga video game dan komik. Tak hanya warga setempat, wisatawan asing mengincar tempat itu. Apalagi, kawasan tersebut juga terkenal banyak kafe dengan pelayan berpakaian ala gadis Prancis.

    ''Mengejutkan sekali. Sebab, saya sering datang ke sini. Kalau saya berada di sini beberapa jam sebelumnya, mungkin saya ikut jadi korban," kata Wataru Amano, sopir truk, kepada NHK. Stasiun televisi nasional Jepang itu juga melaporkan, Kato beraksi sembari berteriak.

    Tayangan Nippon Television menunjukkan, Kato baru menjatuhkan pisau setelah polisi mengancam akan menembaknya. Sementara itu, sebuah video amatir yang diambil dari kamera ponsel menunjukkan polisi sedang menyergap pelaku. Begitu pelaku diringkus, beberapa orang berusaha menolong korban sembari berteriak, ''Ambulans, ambulans!''

    Peristiwa penyerangan di tengah keramaian ternyata beberapa kali terjadi di Jepang beberapa tahun terakhir. Maret lalu, misalnya, seorang pria menikam delapan orang di sebuah pusat perbelanjaan. Pada 2001, seorang lelaki penderita gangguan jiwa menyerang sebuah SD dan menewaskan delapan anak.
  9. pinnacullata

    pinnacullata IndoForum Activist C

    No. Urut:
    24506
    Joined:
    24 Oct 2007
    Messages:
    13.034
    Likes Received:
    224
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    tukang itung
    Location:
    Depan kompie
    ^ wah dunia emang dah jadi gila ya

    /omg tega banget dech...
  10. roughtorer

    roughtorer IndoForum Senior A

    No. Urut:
    44416
    Joined:
    24 May 2008
    Messages:
    6.755
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Selling England by Pounds
    Location:
    Mexico
    Akhirnya Hillary Legowo

    [​IMG]

    Minggu, 8 Juni 2008

    WASHINGTON, MINGGU - Persaingan ketat menuju tampuk kekuasaan di Gedung Putih telah terbuka antara peraih nominasi kandidat presiden AS dari partai Republik dan Demokrat. Kepastian itu dicapai setelah mantan ibu negara AS Hillary Clinton menyatakan mundur dari pencalonan diri sebagai presiden AS dan menyampaikan dukungan terhadap mantan rivalnya di partai Demokrat Barack Obama.

    Keinginan Hillary untuk menjadi presiden perempuan pertama di AS berakhir setelah ia menyerukan pendukungnya untuk mengalihkan suara dukungan ke Obama. "Jalan untuk melanjutkan perjuangan kita sekarang adalah dengan menetapkan tujuan segenap tenaga, tekad serta kekuatan dan berusaha maksimal untuk mendukung agar Barack Obama terpilih menjadi presiden AS," kata Hillary di hadapan 2.000 pendukung di Washington.

    "Saat ini, saat saya menangguhkan kampanye saya, saya mengucapkan selamat atas kemenangan Obama (di nominasi Demokrat) dan kampanye luar biasa yang ditempuhnya," kata Hillary. Dengan mengucapkan mantra "yes we can!" yang biasa diucapkan Obama, Hillary mengajak 18 juta pendukungnya agar mengantarkan Obama dengan dukungan mereka menuju tampuk kekuasaan di Gedung Putih.

    Ucapan istri mantan presiden Bill Clinton itu disambut oleh Obama yang diunggulkan menjadi presiden kulit hitam pertama dalam sejarah AS. "Tidak ada yang tahu lebih baik ketimbang Senator Hillary tentang betapa besar keinginan AS dan warganya terhadap perubahan. Dan aku tahu bahwa Hillary akan berada di baris terdepan dalam perjuangannya itu baik di pemilihan presiden tahun ini maupun pada tahun-tahun mendatang," kata Obama.

    Obama saat ini dihadapkan pada persaingan menuju pemilihan presiden dengan nomine partai Republik John McCain. Persaingan itu dihadapi senator Illinois itu setelah Demokrat sempat terancam terpecah akibat kontes menuju nominasi antara Obama dengan Hillary.

    Dalam tajuk rencananya, harian The Los Angeles Times menggambarkan kesamaan yang dimiliki oleh Obama dan McCain. "Keduanya ingin meningkatkan kekuatan militer dan menyediakan lebih banyak pelatihan serta perlengkapan militer. Selain berencana menutup pusat tahanan di Teluk Guantanamo, Kuba, baik Obama dan McCain juga menentang penganiayaan yang diberlakukan dalam teknik interogasi," jelas The Los Angeles Times.

    -------------------------------------------

    Kekalahan bisa dihadapi dengan anggun. Tanpa harus merasa rendah diri, Hillary Clinton tetap menunjukkan jiwa sportif yang sangat besar dengan mengalihkan dukungan terhadap dirinya sebagai kanddat calon Presiden US kepada mantan rivalnya Obama. Secara pribadi, saya mengharap Obama mau mengajak Hillary menjadi wakilnya. Susah mencari orang secerdas Hillary.
  11. roughtorer

    roughtorer IndoForum Senior A

    No. Urut:
    44416
    Joined:
    24 May 2008
    Messages:
    6.755
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Selling England by Pounds
    Location:
    Mexico
    Kuburan Kuno di Galian Subway Berisi Perhiasan Emas

    SELASA, 10 JUNI 2008 | 17:56 WIB
    ATHENA, SELASA - Pekerja konstruksi subway atau ruas jalan bawah tanah di Yunani tanpa sengaja kembali menemukan kuburan kuno yang berisi barang-barang berharga. Kuburan yang ditemukan di daerah Thessaloniki, utara Yunani, itu diperkirakan berusia 2.300 tahun.

    Kuburan tersebut berisi kerangka seorang wanitaSelain itu, bersamanya juga ditemukan banyak perhiasan dari emas dan benda-benda berharga lainnya. Saat dikuburkan, jasad dalam kerangka tersebut mungkin dihiasi empat kalung emas berbentuk lingkaran dan anting emas berbentuk kepala anjing, lengkap dengan batu-batu yang cukup berharga.

    Kabar tersebut dibenarkan Kementerian Kebudayaan Yunani (6/6). Menurut pihak Kementerian, di antara barang-barang yang terkubur tersebut terdapat pula cermin perunggu, pot bunga perunggu, dan enam biji pot tanah liat. Meski demikian, kuburan tersebut kondisinya tidak lagi utuh. Beberapa bagiannya telah hancur karena pembangunan saluran pipa limbah modern.

    Penemuan kuburan ini cukup mengejutkan. Sebab, siapa yang bakal menyangka saat pembangunan subway yang direncanakan selesai tahun 2012 tersimpan sejarah yang mungkin belum terungkap.(M11-08)
  12. roughtorer

    roughtorer IndoForum Senior A

    No. Urut:
    44416
    Joined:
    24 May 2008
    Messages:
    6.755
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Selling England by Pounds
    Location:
    Mexico
    Pangeran Charles Bayar Utang Embah Buyutnya

    AKHIRNYA, pewaris tahta kerajaan Inggris, Pangeran Charles, membayar utang yang dikemplang oleh kakek buyutnya di abad ke-17. Namun, utang yang dibayar cuma nilai pokoknya saja, tidak disertai bunga akumulatif selama lebih dari 350 tahun!

    Nilai pokok utang itu sebesar 453 pound 3 shilling atau sekitar Rp 8.370.000, yang diserahkan oleh Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, saat berkunjung di Kota Worcester, Selasa (10/6).

    Utang itu dibuat oleh Raja Charles II yang saat itu dikenal dengan sebutan Raja Skotlandia, pada tahun 1651. Ketika itu ia memesan seragam perang untuk tentaranya kepada Clothiers Company di Worcester. Seragam itu untuk keperluan Perang Worcester. Ia berjanji akan membayar seragam itu setelah perang usai. Namun, pasukannya kalah perang, dan ia kabur ke daratan Eropa.

    Ia meninggalkan tagihan sebesar itu. Bahkan setelah berkuasa kembali - setelah pulang dari pengasingan di tahun 1660 - Charles tidak juga mengindahkan kewajibannya tersebut.

    Ternyata keturunan dari pemilik pabrik seragam itu tak lupa dengan piutang embah buyutnya. Sejak 15 tahun silam ia menagih kerajaan Inggris untuk membayar utangnya. Akhirnya, demikian bunyi pernyataan dari kantor kerjaan Inggris, Pangeran Charles bersedia membayar utang itu sebagai ungkapan niat baik.

    Pangeran Charles menyerahkan uang tunai sebanyak 453 pound 3 shilling itu, yang berada di dalam sebuah kantong kain gaya tahun 1650 yang dibuat oleh Royal Shakespeare Company, kepada pemilik Clothiers Company of Worcester, Andrew Grant. Serah terima dilakukan di bekas Commandery, markas perang kerajaan saat perang di Worcester.

    "Kami berterima kasih kepada Pangeran Wales (Charles) karena telah membayar utangnya kepada Worcester Clothiers Company," kata Grant.

    Pangeran Charles pun senang karena sudah melunasi utang embahnya. Namun, ia mengatakan tak membayar utang plus bunganya karena,"Aku tidak dilahirkan pada masa itu."

    Jika harus membayar utang pokok plus ribanya selama 3,5 abad, menurut hitungan British Broadcasting Corp, Pangeran Charles harus keluar duit sekitar 47.000 pound atawa sekitar Rp 874.200.000.
  13. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Mendarat, Terbakar, 29 Tewas

    [​IMG]
    KHARTOUM - Dunia penerbangan kembali didera petaka. Selasa malam (kemarin dini hari WIB), pesawat Airbus A310 milik Sudan Airways terbakar sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Khartoum. Sedikitnya, 29 di antara total sekitar 200 penumpang dinyatakan tewas. Sedangkan nasib 14 korban lain masih belum bisa dipastikan.

    "Sebanyak 29 penumpang tewas terpanggang saat pesawat terbakar. Untung, 171 lainnya berhasil menyelamatkan diri," terang jubir Otoritas Penerbangan Sipil Sudan Abdel Hafez Abdel Rahim Mahmoud dalam wawancara dengan The Associated Press kemarin (11/6).

    Kemarin pagi waktu setempat, api yang melalap pesawat berkapasitas 240 penumpang tersebut berhasil dipadamkan. "Kami berusaha mencari tahu penyebab kebakaran itu," ujar jubir Kepolisian Khartoum Mayjen Mohammed Abdel Majid al-Tayeb. Pasalnya, saat terbakar, pesawat tersebut dilaporkan sudah mendarat sempurna.

    Menurut beberapa saksi mata, pesawat yang bertolak dari Amman, Yordania, tersebut melenceng dari jalur pendaratan. Tidak lama kemudian, terdengar lebih dari satu kali ledakan hebat disertai dengan percikan api. "Sayap kanan pesawat langsung membara," kata salah seorang korban selamat.
  14. magnum

    magnum IndoForum Activist C

    No. Urut:
    1320
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    14.143
    Likes Received:
    417
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Night Filler
    Location:
    Auckland,New Zealand
    waduh banyak bggt /no1
  15. Bard272

    Bard272 IndoForum Junior A

    No. Urut:
    17204
    Joined:
    14 Jun 2007
    Messages:
    3.640
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    wah
    pesawat jato gi /swt
  16. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Dokumen Al Qaidah Tertinggal di Komuter

    [​IMG]
    Gara-gara Kelalaian Pejabat Intelijen Inggris

    LONDON - Pemerintah Inggris dibuat pusing oleh pejabat kantor kabinetnya. Pejabat teledor itu meninggalkan dokumen intelijen penting berlabel top secret dalam komuter rute Surrey-London Waterloo pada Selasa (10/6). Untung, seorang penumpang menemukan dokumen tersebut dan mengembalikannya ke kantor British Broadcasting Corp. (BBC).

    "Itu merupakan insiden serius dan harus diselidiki sampai tuntas. Terutama, untuk mengetahui seberapa jauh dokumen penting tersebut beredar sebelum kembali," tutur Perdana Menteri (PM) Inggris Gordon Brown kemarin (12/6). Akibat ulah itu, kini pejabat yang identitasnya dirahasiakan tersebut dibebastugaskan. Sementara itu, pemerintahan Brown langsung bergerak cepat menelusuri kasus tersebut. Selain melakukan penyelidikan internal, Downing Street melibatkan polisi untuk mengusut pelanggaran serius itu.

    Menurut Brown, pelanggaran intelijen semacam itu tidak bisa ditoleransi. Apalagi jika ternyata sebelum sampai ke kantor BBC, dokumen tersebut mampir di tangan orang yang tidak bertanggung jawab. "Kami akan terus menyelidiki kasus itu dan melaporkan segala bentuk perkembangannya," ujar pengganti Tony Blair tersebut dalam jumpa pers rutin di kantornya. Dia lantas menugaskan Menteri Kepala Kabinet Ed Miliband untuk memberikan keterangan resmi kepada parlemen Inggris.

    Ketua Komite Dalam Negeri Keith Vaz menegaskan, tidak seharusnya dokumen penting berlabel top secret semacam itu dibaca di komuter. "Dokumen penting dan rahasia tersebut harus benar-benar disembunyikan dari publik," ungkapnya. Pernyataan senada disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Inggris Tony McNulty dalam wawancara dengan BBC News. Dia berharap dokumen berisi laporan intelijen tentang Al Qaidah dan Iraq itu belum sampai jatuh ke tangan musuh.

    "Kasusnya akan menjadi sangat serius jika isi dokumen tersebut sudah disebarluaskan lewat internet," papar McNulty. Dia menambahkan, dokumen yang salah satunya terdiri atas tujuh lembar laporan kelemahan Al Qaidah itu sengaja diberi label top secret karena alasan kuat. Namun, label tersebut tidak untuk ++++++++++++disembunyikan dari publik. "Karena dokumen itu berisi laporan operasional, pemerintah tidak ingin musuh mendapatkan informasi yang selama ini mereka inginkan dengan mudah," terangnya.

    Tertinggalnya dokumen penting tersebut di bangku komuter mengundang keprihatinan sejumlah pejabat pemerintahan. Di antaranya, jubir Keamanan Konservatif Dame Pauline Neville-Jones dan jubir Urusan Dalam Negeri Partai Demokrat Liberal Chris Huhne. Keduanya menganggap kasus itu sebagai hal luar biasa. Lebih-lebih, dokumen top secret tersebut berisi dua laporan esensial Joint Intelligence Committee tentang Al Qaidah dan Pasukan Keamanan Iraq.

    Selasa lalu, dokumen itu dibawa ke luar dari Whitehall oleh pejabat teledor tersebut. Dia membawa dokumen dua bendel itu dalam sebuah amplop cokelat. Media lokal Inggris mengidentifikasi pejabat teledor tersebut sebagai abdi negara yang cukup senior serta bekerja di Unit Keamanan dan Intelijen Kantor Kabinet. Konon, dia memang mempunyai wewenang untuk membawa dokumen penting pemerintah ke luar kantor kabinet.
  17. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Temukan Situs Gereja Pertama

    [​IMG]

    AMMAN - Arkeolog Jordania kembali mengklaim telah menemukan gereja tertua di dunia. Situs kuno di bawah Gereja St Georgeous, Kota Rihab, kawasan utara Jordania itu ditemukan setelah penggalian selama tiga bulan. Konon, umur situs tersebut lebih tua daripada gereja kuno yang ditemukan pada 1998 di sebelah selatan Kota Pelabuhan Aqaba, Jordania.

    "Situs ini sudah ada sejak tahun 33-70," papar Abdel-Qader Hussein, pimpinan Rihab Centre for Archaeological Studies Jordania, seperti dilansir The Jordan Times Selasa (10/6). Menurut dia, situs kuno tersebut juga dilengkapi bukti-bukti ritual religius kaum kristiani pada zaman itu.

    Menurut Hussein, situs bawah tanah tersebut digunakan sebagai gereja oleh sekitar 70 murid Yesus pada abad pertama setelah wafatnya Kristus. "Ini adalah gereja pertama di dunia yang digunakan sebagai rumah ibadat umat kristiani sambil bersembunyi dari musuh," tandasnya.

    Di situs tersebut terdapat mazbah melingkar yang digunakan sebagai area penyembahan. Juga, terdapat sejumlah tempat duduk dari batu yang diletakkan di sekitarnya. Area itu, lanjut Hussein, dipisahkan dari lorong panjang yang berujung pada sumber mata air. Yang membuat dia semakin yakin, di lantai Gereja St Georgeous ada mozaik yang menyiratkan 70 murid terkasih Yesus sebagai pendiri gereja tersebut.

    Selain itu, situs di dalam gua tersebut jelas lebih dulu ada sebelum Gereja St Georgeous berdiri. Padahal, berdasar penelusuran sejarah, diketahui bahwa gereja itu dibangun pada 230. Dengan demikian, umur situs yang baru ditemukan di Kota Rihab tersebut jauh lebih tua daripada dua situs gereja kuno lain yang sudah lebih dulu ditemukan. Yakni, situs Aqaba di Jordania dan satu situs lain yang ditemukan di Israel pada 2005.
    1 person likes this.
  18. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Badawi Siapkan Rencana Lengser

    [​IMG]

    KUALA LUMPUR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Abdullah Ahmad Badawi, agaknya, tidak kuasa lagi menahan desakan mundur yang ditujukan kepadanya. Desakan mundur yang mulai muncul setelah koalisi Barisan Nasional (BN) mencatat hasil terburuk pada pemilu Maret itu memang seolah memuncak pasca pengumuman kenaikan harga BBM awal bulan lalu.

    Kemarin (13/6) pemimpin berusia 68 tahun itu menyatakan sudah bersepakat dengan Wakil PM Najib Tun Razak soal pengunduran dirinya. Draf pelimpahan kekuasaan kepada Najib pun sudah dibahas. "Najib dan saya sudah menentukan waktu yang tepat untuk mengakhiri kepemimpinan saya," lapor kantor berita Bernama kemarin yang mengutip pidato Badawi di hadapan kelompok pendukung pemerintah di kawasan timur laut Kelantan.

    Badawi tidak memberikan keterangan lebih rinci tentang rencana serah terima kekuasaan itu. Termasuk, tanggal pasti suksesi yang sudah lama dituntut kubu mantan PM Mahathir Mohamad tersebut. Sebelumnya, politikus yang akrab disapa Pak Lah itu berniat tetap memegang tampuk pemerintahan hingga akhir 2008.

    Dalam pidatonya kemarin, Badawi menyatakan keyakinannya bahwa koalisi yang mendukung pemerintah bisa kembali pulih, bahkan makin kuat. "Ada kalanya kita kehilangan beberapa kursi. Saat ini memang banyak orang yang marah. Tapi, ini tidak akan berlangsung lama," ujarnya. Dia lalu berpesan agar segenap komponen pemerintah tetap berjuang demi kepentingan negara dan pantang menyerah.

    Sementara itu, dalam kunjungan ke Inggris pekan ini, Najib menyatakan bahwa Organisasi Nasional Malaysia Bersatu (UMNO) -partai yang jadi tulang punggung BN- tidak akan mampu bertahan dalam krisis kepemimpinan. "UMNO berada pada titik terendah saat ini. Jika ada konflik serius dalam kepemimpinan, partai ini akan kian lemah dan tidak mampu menghadapi tantangan yang ada," tegasnya seperti dilansir New Straits Times.

    Lebih lanjut, putra sulung mantan PM Malaysia Tun Abdul Razak itu menyatakan, bertahan dalam pemerintahan di tengah keraguan publik akan sia-sia. "Untuk apa bertahan jika kalah dalam pemilu?" tutur Najib. Dia lantas mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi pemimpin partai yang kalah.

    Sejak koalisi BN gagal mempertahankan mayoritas dua per tiga persen kursi Parlemen dalam pemilu Maret lalu, kepemimpinan Badawi terus diguncang. Apalagi, partai yang selama ini mendominasi pemerintahan itu harus kehilangan kendali di lima negara bagian. Hasil tersebut tercatat sebagai yang terburuk sejak 1957.

    Desakan mulai gencar diteriakkan kepada Badawi sejak itu. Sebab, dia dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.
  19. Alexis

    Alexis IndoForum Junior D

    No. Urut:
    12106
    Joined:
    27 Feb 2007
    Messages:
    1.951
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Desain Grafis
    Location:
    Malang
    Australia Ingin Satukan ASEAN dan AS

    [​IMG]

    Rencana Australia membentuk komunitas Asia-Pasifik menjelang tahun 2020 mendapatkan dukungan dari Sekjen Asosiasi Negara Asia Tenggara, ASEAN, Surin Pitsuwan. Surin Pitsuwan memuji rencana Perdana Menteri Australia Kevin Rudd membentuk sebuah komunitas yang mencakup AS, China, Jepang serta India itu.

    Surin Pitsuwan menyebut rencana pembentukan komunitas itu merupakan sebuah langkah alami pada masa mendatang di kawasan Asia-Pasifik. "Kami menyambut visi barumu itu. Kami ingin mengetahui lebih banyak proposal itu. Kami ingin membantu anda membangun komunitas lebih besar dengan institusi yang ada sebagai pondasinya," kata Surin dalam konferensi pers gabungan bersama Rudd di Jakarta, Jumat (13/6).

    "Komunitas yang diajukan itu bukan sebuah replikasi dari Uni Eropa, bukan upaya membentuk serikat moneter, serikat ekonomi, serikat politik, atau sebuah pakta keamanan internal. Namun, komunitas itu ditujukan untuk menciptakan kerjasama dengan kesamaan pandangan keamanan, politik serta ekonomi di masa mendatang," kata Kevin Rudd.

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menerima Kevin Rudd Jumat pagi belum memberikan tanggapannya terhadap proposal perdana menteri Australia itu. Sementara departemen luar negeri Indonesia sedang mempelajari secara seksama proposal Australia itu.
  20. balski

    balski IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    37845
    Joined:
    27 Mar 2008
    Messages:
    1.052
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    48
    ayo mari dukung!!!!!

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG