• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Info-info Mobil 2008

Chery QQ 1.1L, Lebih Sporty dan Bertenaga

chery070808fe7.jpg


chery0708082pn0.jpg

Dua tahun sejak kehadirannya merk Chery di Indonesia, produk andalan mereka QQ kini mengalami pengembangan signifikan. Jika sebelumnya QQ dipasarkan dengan kapasitas mesin 800 cc, kini QQ hadir dengan mesin yang lebih besar yakni 1100 cc DOHC 4 silinder 16 valve.

Dibandingkan dengan pendahulunya, praktis sama bila dilihat dari sisi eksterior. Namun bila lebih diperhatikan lagi, QQ 1.1L hadir dengan desain side skirt, over fender, door visor, body kit, spoiler serta velg yang lebih sporty.

Mobil yang dijuluki The little sprinter ini hadir dengan fitur interior power window, automatic close window yang otomatis aktif saat remote central door diaktifkan, kunci dan remote yang dilengkapi dengan Anti Theft System, Center Facia yang lebih elegan dan ergonomis serta perangkat audio yang lebih lengkap dengan CD, DVD, Radio & MP3 dilengkapi dengan LCD monitor 3 inch.

QQ 1.1L dipasarkan dengan harga on the road Jadetabek Rp. 79,5 juta untuk tipe SX dan Rp. 85,75 juta untuk tipe GX dengan keseluruhan fitur lengkap yang telah diulas.

Melalui siaran persnya, PT. Unicor Prima Motor (UPM) selaku ATPM Chery di Indonesia meresa optimis pangsa pasar kendaraan kecil akan meningkat karena preferensi masyarakat yang mulai beralih ke kendaran cc kecil yang lebih hemat bahan bakar.

Bagaimana nasib Chery QQ 0.8L? Varian pendahulunya ini tidak akan dipasarkan lagi ke depannya. Menurut PT UPM, saat ini QQ 0.8L dalam proses run out stock.

Penjualan Chery QQ tahun 2008 sampai dengan bulan Juli telah mencapai angka 574 unit. Meningkat 9 % dibanding periode yang sama tahun lalu dengan angka 527 unit. (RM)

Chery QQ 1.1

Dimensi (P x L x T) 3558 x 1508 x 1488 mm
Wheelbase 2348 mm
Mesin 4-silinder DOHC 16 katup
Kapasitas 1083 cc
Tenaga maksimum 68 Ps @ 6000 rpm
Torsi maksimum 90 Nm @ 3800 rpm
Suspensi
McPherson strut, coil spring w/ stabilizer bar (depan)
Torsion Beam Axle w/ coil spring (belakang)
Rem
Disk berventilasi (depan)
Tromol (belakang)
Velg & ban Steel / Alloy 175/60 R13
Kapasitas Tangki 35 liter
Warna
Red, Green, Black, Orange, Silver, Blue, Fuchsia

Sumber: beritaATPM
 
Moderator,

Ada info gak new civic PCD nya berapa ya?

Tks Indeed
 
laen kali, klo ada pertanyaan di lounge otomotif aja ya :D

ok. gw jawab deh
PCD genio,ferio, new civic = 4/100
PCD all new civic = 5/114,3








Evolusi Lancer jilid X

17703836mf3.jpg


23509379oj9.jpg

Dalam dunia kebut-kebutan, siapa sih yang tak akrab dengan deru kuda besi Jepang varian Mitsubishi Lancer Evolution. Selain jadi andalan ngebut di ajang reli internasional dan touring, Evolution juga kerap diandalkan di arena kebut ilegal.

Jadi jangan heran jika Evolution selalu diikutkan dalam film-film Hong Kong bertema ngebut. Simak saja Jackie Chan yang setia dengan mobil bermesin konfigurasi V ini atau pertarungan tukang tahu dalam Initial D.

Namun, kendaraan ini sempat menghilang misterius setelah Mitsubishi Motor Corporation (MMC) terakhir kali merilis Lancer Evolution IX di Tokyo. Jeda yang terlalu lama itu bahkan sampai menimbulkan spekulasi Evolution IX adalah varian terakhir.

Semua berubah setelah MMC mengumumkan akan merilis Mitsubishi Lancer Evolution X dan merilisnya di Jepang Oktober 2007 dan dibawa PT Kramayuda Tiga Berlian Motors (KTB) dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008 lalu.

Selain versi Evolution X, KTB juga menghadirkan Lancer EX 2.0 GT. Meski sudah dijinakkan, kendaraan ini jelas tetaplah kuda binal berteknologi penggerak empat roda (4 whell drive).

19641868xx6.jpg


Hidung Hiu

Dari sisi eksterior, sedan ini kini bermoncong garang karena mengadopsi hidung hiu (inverted slant-nose). Dengan gril berbentuk trapesium, angin dipaksa masuk ke intercooler pendingin mesin.

Sementara sentuhan terbaru juga diberikan pada over fender di bagian samping depan dan spoiler di bagian belakang berfungsi untuk mengontrol laju aliran udara (airflow) di atas permukaan kendaraan.

Tampang beringas Evo X didukung double muffler dengan aksen krom yang dipadu dengan desain bumper belakang yang sporty, serta velg 18 inci BBS di keempat kakinya.

Masuk ke interior, kulit Recaro hitam mulus membalut kemudi dan jok berpadu dengan aksen silver pada bagian panel instrumen berdesain ergonomis. Sebagai kendaraan kencang, multiinformation display diletakkan di bagian tengah tachometer.

Untuk urusan jantung, Evo X mengusung mesin 2.000 cc DOHC 16 Valve MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) dengan Intercooler-turbocharger yang mampu menghasilkan daya 291 tenaga kuda pada 6.500 rpm dan torsi 366 Nm pada 3500 rpm.

75032490ql7.jpg

Satu fitur yang pantas dijajal adalah Twin Clutch Super Shift Transmission 6-speed automated manual transmission dengan tiga level kecepatan dan respons akselerasi yang berbeda, yakni Normal, Sport, dan Super Sport.

Fitur ini bersinergi dengan mesin sehingga menjanjikan perpindahan gigi lebih halus, akselerasi tinggi, minimum loss power saat perpindahan dan tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Namun, keperkasaan Evo X sebagai raja jalanan sepertinya tidak bisa dinikmati oleh pemiliknya, apalagi jika mereka hanya dikemudikan di seputaran Jakarta yang rawan macet total. Lagi pula, para eksekutif yang menjadi target pemasaran kendaraan ini umumnya tidak suka kebut-kebutan.

Akibatnya, propaganda bahwa Evo X adalah kendaraan yang garang dan mampu melesat bak anak panah, menjadi tidak pas dengan target pemasaran yang notabene adalah para pengusaha dan profesional.

93594015xx9.jpg

Sedan ini juga dibekali suspensi sporty Bilstein & Eibach dengan fitur keselamatan aktif 4-wheeldisc brake dengan ABS dan EBD, dan fitur keselamatan pasif RISE Body (reinforced impact safety evolution), SRS Airbag (supplement restraint system) serta keyless entry & immobilizer.

Namun, untuk membuat hasrat ngebut Anda terpuaskan siapkan dulu Rp875 juta!

Di pasar, kendaraan ini bersaing dengan Subaru Impreza WRX STI dan Audi S4. ([email protected])




Sumber: berita ATPM
 
mas yanla..
req info all new innova donkz..
 
all new innova ya.
gw dah ada foto2nya tapi blom punya artikel2nya si
entar klo ada info2 all new inova gw post deh. :D

tapi keknya body nya ga berubah jauh ya :-?


Mitsubishi Pajero 3.8 V6 Super Exceed, At Last

79455092pu8.jpg


29058948br0.jpg

2 kali menang rally Dakar hingga tahun 2007 dengan populasi 2,5 juta di 170 negara di dunia tentu menjadikan nama Mitsubishi Pajero sebuah legenda. All Road Premium SUV yang memang terkenal dengan kemampuannya melibas berbagai medan ini akhirnya diluncurkan oleh PT KramaYudha Tiga Berlian Motor selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia pada IIMS 2008 Juli lalu.

Pajero generasi keempat ini diluncurkan perdana ke publik dunia pada 30 September 2006 di Paris Motor Show. Secara historis, generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 1982, generasi kedua pada tahun 1992 dan generasi ketiga yang penjualannya tidak sesukses dua generasi sebelumnya di tahun 2001.

Bagaimana dengan fitur Pajero terkini yang dikenal dengan nama Montero di Amerika dan Spanyol serta Shogun di Inggris ini?

Tampilan Pajero kini jauh lebih elegan dibandingkan dengan pendahulunya dan tangguh layaknya SUV sejati meski masih terlihat konvensional secara keseluruhan.Untuk detail eksteriornya, Pajero baru hadir dengan Headlamp HID dengan auto levelling plus headlamp waher, roof rail, turn dan approach lamp, back sonar & clearance sonar serta velg berukuran 17 inch.

SUV berkapasitas 7 penumpang ini hadir dengan interior yang terbilang mewah dan berlimpah dengan dengan balutan kulit beige dan wooden print panel, stir 4-spokes leather, audio switch dan cruise control, high contrast meter blue LED, multi information display, heated seats pada bangku pertama serta audio system Rockford Fosgate sebagai fitur entertainment standar.

Di bagian dapur pacu, Pajero dibekali dengan mesin 3.8L MIVEC V6 24-valve yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimum sebesar 250 PS dan 329 Nm. SUV premium ini dilengkapi dengan transmisi INVECS II 5AT Sport Mode dengan 2 (dua) kontrol yakni transmisi Optimum dan Adaptive. Pada kontrol transmisi optimum komputer memonitor posisi gas, kecepatan kendaraan dan pengereman untuk menentukan posisi gear yang cocok pada waktu perpindahan gigi seperti transmisi matic umumnya. Sedangkan pada kontrol transmisi adaptive, komputer memonitor gaya mengemudi kemudian menyetel waktu perpindahan gear untuk menyesuaikan dengan gaya tersebut.

Kenyamanan mengemudikan Pajero ditunjang oleh suspensi Mitsubishi Body Optimized Suspension, yaitu suspensi independen di keempat roda yang memberikan stabilitas dan kenyamanan buat pengendaranya baik di medan on-road maupun off-road.

Pajero dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Untuk fitur keselamatan pasif SUV ini dibekali dengan RISE Monocoque Body (Reinforced Impact Safety Evolution), yang dengan peningkatan kekuatan dari komponen body monocoque yang menyatu dengan frame menjadikan konstruksi Pajero menjadi lebih kuat sehingga aman melindungi penumpang. Juga Dual front SRS Airbag (Supplemtal Restraint System), Side & Curtain Airbags yang komprehensif melindungi penumpang bila terjadi tabrakan.

Menjadi fitur terpenting di New Pajero ini adalah fitur keselamatan aktif Mitsubishi All Terrain Technology (MATT) untuk kendali kemudi berkendara lebih baik di berbagai kondisi jalan dan cuaca yang terdiri dari:

ASC (Active Stability Control) yang mengontrol putaran putaran tenaga roda dan gaya pengereman sehingga kendaraan tetap stabil dan tidak tergelincir saat melewati tikungan licin;

ATC (Active Traction Control) yang secara otomatis mengontrol traksi pada roda sehingga dapat terhindar dari kondisi slip saat melewati medan off-road yang licin;

ABS (Antilock Braking system) dengan 4 sensor dan 4 channel di setiap roda yang dapat memonitor kecepatan roda dan memberikan gaya pengereman pada salah satu roda tanpa terkunci jika diperlukan untuk menghasilkan kontrol kendaraan yang lebih optimal;

EBD (Electronic Brakeforce Distribution) yang mengatur distribusi gaya pengereman antara roda depan dan roda belekang sehingga menghasilkan gaya pengereman yang sesuai pada setiap roda layaknya pada kondisi normal;
Engine Brake Assist Control (EBAC) yang bekerja secara otomatis pada roda depan seara bergantian ketika roda terdeteksi slip sehingga kehilangan gaya pengereman mesin dapat dihindari.

Mitsubishi Pajero 3.8 V6 Super Exceed dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp. 900 juta. [RM]

Mitsubishi Pajero 3.8 V6 Super Exceed

Deskripsi SUV 7-seater
Dimensi (P x L x T) 4.900 x 1.875 x 1.870 mm
Wheelbase 2.780 mm
Ground Clearance 225 mm
Mesin 6-silinder V6 24 valve MIVEC
Kapasitas 3.828 cc
Tenaga maksimum 250 Ps @ 6000 rpm
Torsi maksimum 329 Nm @ 2750 rpm
Suspensi

Independent, Double wishbone coil spring & stabilizer bar (depan)

Independent, Multilink coil spring & stabilizer bar (belakang)
Rem Disk berventilasi 17 inch (depan-belakang)
Velg & ban Alloy 6-spoke 265/65 R17
Kapasitas Tangki 88 liter
BBM Bensin oktan 95
Mitsubishi All Terrain Tech ASC (w/ switch), ATC, EBAC, Super Select 4WD II, ABS, EBD, MBOS
Warna

Warm White Mica, Coll Silver Metallic, Black Mica, Dark Bluish Gray Mica

Sumber: beritaATPM
 
All New Subaru Forester, Generasi Ketiga Serba Baru

11ln8.jpg


22nj0.jpg

All New Subaru Forester telah hadir di Indonesia. Mengambil tempat peluncuran di Senayan City (5/9), generasi ketiga Forester yang diluncurkan oleh ATPM-nya PT. TC Subaru ini hadir serba baru dengan menjanjikan kenyamanan, gaya dan kemudahan dalam berkendara sehari-hari.

Dalam siaran persnya, Group Chief Executive Motor Image Enterprises, Glenn Tan menjelaskan, “Ketika Subaru meluncurkan Forester 11 tahun yang lalu, hal tersebut telah mendefinisikan ulang industri otomotif. Inilah sebuah kendaraan yang telah mengubah semua label dan definisi, melalui peningkatkan kenyamanan dan keamanan kendaraan yang dilengkapi dengan fungsi dan kemampuan yang lebih tinggi. Mobil tersebut telah menjadi ikon keamanan, kehandalan dan kegunaan.

Eksterior All New Forester hadir jauh lebih modern dibanding pendahulunya yang kotak. Karakternya yang unik tetap dipertahankan dengan kombinasi tampilan antara station wagon dan SUV. Desain serba baru mulai dari grille depan, lampu depan dan belakang, serta fender yang lebih besar berkombinasi dengan ornamen krom di detail tertentu dan tarikan garis yang lebih halus dibanding Forester sebelumnya, melahirkan kesan eksterior yang elegan, berkelas serta tangguh. Tidak ketinggalan, Forester terbaru secara dimensi lebih tinggi 110 mm, lebih lebar 45 mm, dan wheelbase lebih lebar 90 mm. Sempat terdengar penilaian spontan media dan pengunjung yang melihat All New Forester tampil mirip dengan Hyundai Santa Fe bila dilihat dari depan dan samping.

Beralih ke ke dalam, interior SUV ini secara keseluruhan tampil jauh lebih sporty dan mewah. Kesan sporty lahir dari ornamen aluminium yang tersebar mulai dari panel tengah dashboard sampai ke trim pintu serta sunroof dan pencahayaan interior biru. Sedangkan kesan mewah lahir dari panel tengah yang memadukan lapisan penutup kayu dan logam. Begitu pula halnya dengan trim pintu, yang dihiasi dengan panel berlapiskan logam untuk tombol pintu dan jendela. Dimensinya yang lebih besar juga membuat interior All New Forester menjadi lebih lapang.

Mobil ini juga menghadirkan pengontrol cuaca yang mencakup sistem penataan udara manual dengan filter anti debu, heater duct untuk penumpang belakang dan defrosters depan dan samping. Untuk fitur entertainment, tersedia sistem audio 7-speaker dengan SRS Circle Surround Automotive dan 6 CD changer yang diatur dengan steering satellite switch.

Tradisi mobil dengan fitur keselamatan terbilang mumpuni juga terus diemban All New Forester dengan rancang bangun kokoh Ring-Shaped Reinforcement Frames, 3 (tiga) titik seatbelt yang disesuaikan dengan SRS frontal, front side dan curtain airbags serta sandaran kepala aktif untuk pengendara dan penumpang. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan BAS (Brake Assist System).

PT. TC Subaru menghadirkan Forester dalam dua varian yakni Subaru Forester 2.0X yang menggunakan mesin DOHC Subaru Boxer 2.0-liter, dan Subaru Forester 2.5XT yang mengusung mesin DOHC Turbo-charge Subaru Boxer 2.5 liter. Keduanya bersinergi dengan transmisi otomatis 4-speed dengan SPORTSHIFT.

Untuk harga, All New Subaru Forester dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp. 298 juta (2.0X) dan Rp. 385 juta (2.5XT).

Akankah kehadiran produk yang menjadi tulang punggung di tahun 2007 lalu ini mampu mendongrak penjualan Subaru? Seperti kita ketahui, Subaru khususnya Forester memiliki daftar konsumen setia. Hadirnya generasi ketiga Forester yang serba baru ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. [RM]


All New Subaru Forester

Dimensi (P x L x T) 4.560 x 1.780 x 1.700 mm
Wheelbase 1.615 mm
Mesin
DOHC Subaru Boxer 2.0-liter (2.0X)
DOHC Turbo-charge Subaru Boxer 2.5 liter (2.5XT)
Kapasitas 1.994 cc (2.0) & 2.457 cc (2.5)
Transmisi Otomatis 4-speed dengan SPORTSHIFT
Sistem Pengerak Active Torque Split AWD system
Tenaga maksimum
150 Ps @ 6.000 rpm
230 Ps @ 5.200 rpm
Max Torque
196 Nm @ 3.200 rpm
320 Nm @ 2.800 rpm
Kapasitas tangki 60 liter Diesel
Suspensi MacPherson Strut (depan) & Double Wishbone (belakang)
Sistem Pengereman Disc Ventilasi (depan) & Disc (belakang)
Velg & ban
215/65R16 (2.0X)
225/55R17 (2.5XT)


Sumber: beritaATPM
 
Mobil hybrid Chevy VOLT
Mobil Hemat Yang Canggih


26047505vz9.jpg


66320387gs7.jpg


93628996rb2.jpg

Teknologi mobil jenis Hybrid (menggunakan 2 sumber bahan bakar) semakin berkembang dan Chevy VOLT dari GM adalah yang cukup menjanjikan.

Chevy VOLT adalah mobil hybrid (kombinasi antara listrik dan BBM jenis bensin maupun solar) yang menjanjikan bahwa kita tidak akan mengeluarkan uang satu rupiah pun untuk membeli bensin (BBM) bila berjalan kurang dari 40 mil (64 km).

Chevy VOLT menggunakan baterai Lithium yang baru akan diisi ulang apabila mobil ini sudah berjalan sejauh lebih dari 40 mil. Pengisian baterai akan dilakukan pada saat mobil dijalankan dengan BBM. Selain dengan cara menjalankan mobil untuk mengisi ulang baterai, baterai lithium juga bisa diisi ulang dengan cara mencoloknya ke listrik yang ada di rumah.

Waduh, asiknya punya mobil seperti ini tetapi sayangnya walaupun belum diketahui harga pastinya, yang namanya mobil Hybrid itu pasti jauh lebh mahal dibandingkan dengan mobil biasa.

Chevy VOLT direncanakan akan mulai dipasarkan pada tahun 2010.


copas
 
BASIS PRODUKSI MOBIL DI INDONESIA PERBEDAANNYA HANYA DI CHASSIS SYSTEM DAN BODY


SAMA SEPERTI
NISSAN X-TRAIL = GRAND LIVINA
TOYOTA AVANZA = TERIOS
DAIHATSU XENIA = GRAND MAX
SUZUKI BALENO = SX4 CROSSOVER

PERBEDAANNYA JELAS :

1. PERUNTUKAN / FUNGSI DARI MASING2 MODEL
==> SUV
==> MPV
==> SEDAN

2. AMBISI SEMUA ORANG = MENGUASAI HAJAT HIDUP ORANG LAIN
==> LOGO TOYOTA LEBIH DIMINATI KARENA RESALE VALUE TINGGI
==> LOGO HONDA LEBIH DIMINATI KARENA PRESTIGE
==> LOGO DAIHATSU LEBIH DIMINATI KARENA HARGANYA TERJANGKAU
==> LOGO SUZUKI LEBIH DIMINATI KARENA PERAWATAN MUDAH
==> LOGO MISTSUBIHI LEBIH DIMINATI KARENA IDENTIK DENGAN KECEPATAN


K'LO MENURUT YG LAINNYA BAGAIMANA??? /? :-/

/heh /heh

MOHON MAAF ATAS KELANCANGAN SAYA APABILA ADA YANG KEBERATAN DENGAN APA YG SAYA TULISKAN. (UNTUK PIHAK ATPM)

SAYA HANYA MENGANGKAT KASUS INI UNTUK LINGKUP FORUM INI.

[NO OFFENSE]

SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENYALAH GUNAAN TULISAN SAYA DIATAS.

UUD 1945
==> SETIAP ORANG BEBAS MENGELUARKAN PENDAPAT LISAN / TULISAN

TERIMA KASIH
 
PT Inka Siapkan Aftersales
Mobil GEA Super Irit = 1:30


gea2a1tr7.jpg


gea2yd9.jpg

Jakarta - Balai Termodinamika, Motor dan Propulsi (BTMP), lembaga di bawah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang bertindak sebagai gerbang pertama pengujian kendaraan mengaku telah selesai melakukan ujicoba terhadap mobil GEA buatan PT INKA Madiun.

Demikian diungkapkan oleh Kepala BTMP Lukman Shalahudin yang dihubungi detikoto, Rabu (8/10/2008). Ia membenarkan pernah menguji GEA. “Yang kami lakukan sebatas tes uji emisi dan ketahanan mesin,” ujar Lukman. Hasil tes tersebut sudah diserahkan ke BPPT.

Saat ditanya mengenai rincian hasil tes GEA, Lukman tidak bersedia mengungkapkan hasilnya, mengingat hal itu menjadi kewenangan BPPT. “Hak itu saya kembalikan kepada BPPT,” singkatnya. Namun berbeda dengan statemen PT INKA yang mengakui mesin GEA buah kerjasama dengan sebuh industri di Cina, dalam sepengetahuan Lukman, mesin GEA murni buatan lokal.

PT INKA sejauh ini telah melakukan ujicoba 10.000 km terhadap mobil GEA. Dalam klaim PT INKA, hasil ujicoba itu cukup memuaskan. "Dari pengujian 10 ribu Km tersebut selama 3 bulan mulai April hingga Juli oleh tim kami, terbukti memang irit dan suara mesin pun nyaris tidak bunyi," seperti disebut Humas PT INKA, Fathur Rasyid.

Madiun - Meski menempatkan institusi sebagai bidikan pertama, PT INKA optimis mobil GEA juga akan mendapat sambutan publik (perseorangan). Pasalnya, konsumsi BBM GEA terbilang irit. 1 liter premium bisa untuk 30 km. Lalu bagaimana purna jualnya? Bagaimana soal perawatan dan ketersediaan suku cadang? PT INKA selaku produsen menyadari betul hal itu, karenanya jika jadi dipasarkan PT INKA berjanji segera juga membangun jaringan marketing dan aftersales di pelbagai kota.

“Kedepannya juga akan melakukan penjaringan marketing – marketing dari kelembagan yang ada di kota – kota besar namun kesemuanya masih menunggu hasil tes ujicoba oleh BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) di Jakarta,” ujar Humas PT Inka Fathor Rashid, Rabu (8/10/2008).

Rencana membuat jaringan besar untuk GEA tersebut tentunya juga menunggu respon dari masyarakat. Apabila publik juga antusias terhadap GEA, PT INKA tak kan menunggu lama untuk membuat jaringan aftersales di berbagai kota. “Semua bisa memiliki mobil GEA karena saya yakin nyaman dan irit BBM. Suku cadangnya murah dan perawatannya bisa dimana saja, sehingga daya beli masyarat juga banyak," jelas Rashid.

Rashid pribadi optimis GEA akan mendapat sambutan. Pasalnya, prilaku sebagian besar konsumen lokal cenderung menyukai mobil yang irit bahan bakar. Terlebih di jaman harga minyak naik gila-gila-an seperti saat ini. Nah, GEA menurutnya memberi solusi. Jika mempergunakan bahan bakar premium, menurut Rashid, konsumsi BBM GEA bisa mencapai 25-30 km untuk setiap liternya.Angka itu sudah nampak dalam hasil ujicoba yang telah dilakukan pada jalur Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Magetan. "Dari pengujian 10 ribu Km tersebut selama 3 bulan mulai April hingga Juli oleh tim kami, terbukti memang irit dan suara mesin pun nyaris tidak bunyi," tambah Rasyid. Soal tanjakan jangan khawatir, jalur Sarangan yang penuh tanjakan pun menurut Rashid, mampu dilalui GEA.

Selain soal konsumsi BBM, harga yang murah dan perawatan yang mudah juga dihitung Rashid sebagai keunggulan kompetitif GEA dibandingkan kompetitornya kelak. Kalau sudah mendapat lampu hijau dari BPPT, PT INKA memprediksi bisa memberi harga GEA pada bandrol Rp 45- Rp 50 juta per unit.

GEA saat ini tengah dikembangkan oleh PT INKA dan telah menjalani ujicoba 10.000 km. Bahan bakar GEA diutamakan menggunakan BBG namun terbuka opsi untuk juga mengunakan BBM Premium mengingat tingkat konsumsinya yang sedikit. PT INKA sendiri masih memprioritaskan pasar institusi jikalau GEA nanti lolos uji BPPT. Namun, pasar personal juga dibuka lebar.


copas​
 
Wele....

Sisi safetynya gimana tuh om yanla......

Inka = industri kereta api

koq nyasar bikin mobil..../?
 
om yanla, ada toyota all new camry 2.4G automatic gak?
 
@ibnu_echo
hehehe iya, safetynya masih blom gw ketahui
klo dilihat dr body nya aja kok seperti ga kokoh ya ;))


@akatsukigold
sorry cuman ada sedikit artikel2nya. blom dapet lengkap.



New Camry "Minor Change"

camry200501800si1.jpg

PADA tanggal 7 Juni lalu, PT Toyota Astra Motor meluncurkan New Camry, yang mengalami minor change (perubahan minor) dari pendahulunya. Peluncuran New Camry "Minor Change" itu dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta, dan diikuti dengan acara kumpul bareng media (media gathering).

Perubahan minor pada bagian luar mobil (eksterior) yang dialami New Camry itu adalah pada bentuk kisi-kisi radiator (radiator grille) dari horizontal ke vertikal, desain lampu depan, bemper depan dan lampu kabut, lampu belakang, aksesori di atas (tempat) pelat nomor, pegangan pintu dan karet pelindung samping (side protector molding), pelek (velg) dan ban, penambahan muffler krom (chrome) di ujung knalpot, serta pemasangan sensor dan sonar di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara pada bagian dalam mobil (interior), jok kulit, setir (lingkar kemudi), pegangan tuas persneling, spion, bukaan pintu, dan bagian dalam pintu. Untuk varian New Camry 3.0V, perubahan interior antara lain kursi-kursi depan dilengkapi power seat adjuster, cluster tengah menggunakan hiasan kayu, audio 6 compact disc (CD) di dashboard, dan penambahan switch audio di setir.

"Untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin tinggi dan menjaga kepercayaan yang diberikan konsumen kepada Toyota, maka kami menghadirkan New Camry yang lebih mewah dan elegan," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan.

New Camry 2.4G yang menggunakan persneling manual dijual dengan harga on the road di DKI Jakarta Rp 335,5 juta. New Camry 2.4G yang menggunakan persneling otomatik dijual dengan harga Rp 363,25 juta, dan New Camry 3.0V yang menggunakan persneling otomatik Rp 441,9 juta.

Dari total penjualan sedan medium pada periode Januari- April 2004 yang sebesar 1.941 unit, Camry menempati urutan kedua dengan 529 unit, atau 27,3 persen. Tempat pertama diduduki oleh Honda Accord dengan 587 unit (30,2 persen).

Menurut Tony H Supatra, Marketing Planning & Customer Relation, General Manager PT Toyota Astra Motor, penjualan Camry pada periode Januari-Mei mencapai 587 unit.

PT Toyota Astra Motor dapat tersenyum lebar. Penjualan otomotif di dalam negeri pada periode Januari-April 2004 mencapai 143.401 unit, atau naik 27,8 persen dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yang hanya 112.200 unit. Dan, Toyota Astra Motor memimpin 32,5 persen pangsa pasar pada periode tersebut dengan menjual 46.589 unit, naik sebesar 143,4 persen dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yang hanya 32.500 unit.

Perolehan besar Toyota itu diperoleh dari penjualan kendaraan penumpang (non commercial), di mana Toyota menempati urutan teratas dengan 39.184 unit, atau 41,8 persen dari total penjualan kendaraan penumpang pada periode Januari-April yang mencapai 93.636 unit. Tempat kedua diduduki Suzuki dengan 15.485 unit (16,5 persen) dan tempat ketiga diduduki Honda dengan 12.133 unit (8,6 persen).

Adapun pada penjualan kendaraan niaga (commercial), Toyota menempati urutan ketiga dengan 7.405 unit, atau 14,9 persen dari total penjualan kendaraan niaga pada periode Januari-April 2004. Urutan pertama diduduki Mitsubishi dengan 22.605 unit (45,4 persen) dan kedua Suzuki dengan 8.791 unit (17,7 persen).


copas​
 
ok, makasih bro yanla, kalau ada update kasih tau lagi. hahaahahhaa. trims yach
 
@ibnu_echo
hehehe iya, safetynya masih blom gw ketahui
klo dilihat dr body nya aja kok seperti ga kokoh ya ;))


New Camry "Minor Change"

camry200501800si1.jpg

PADA tanggal 7 Juni lalu, PT Toyota Astra Motor meluncurkan New Camry, yang mengalami minor change (perubahan minor) dari pendahulunya. Peluncuran New Camry "Minor Change" itu dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta, dan diikuti dengan acara kumpul bareng media (media gathering).

Perubahan minor pada bagian luar mobil (eksterior) yang dialami New Camry itu adalah pada bentuk kisi-kisi radiator (radiator grille) dari horizontal ke vertikal, desain lampu depan, bemper depan dan lampu kabut, lampu belakang, aksesori di atas (tempat) pelat nomor, pegangan pintu dan karet pelindung samping (side protector molding), pelek (velg) dan ban, penambahan muffler krom (chrome) di ujung knalpot, serta pemasangan sensor dan sonar di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara pada bagian dalam mobil (interior), jok kulit, setir (lingkar kemudi), pegangan tuas persneling, spion, bukaan pintu, dan bagian dalam pintu. Untuk varian New Camry 3.0V, perubahan interior antara lain kursi-kursi depan dilengkapi power seat adjuster, cluster tengah menggunakan hiasan kayu, audio 6 compact disc (CD) di dashboard, dan penambahan switch audio di setir.

"Untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin tinggi dan menjaga kepercayaan yang diberikan konsumen kepada Toyota, maka kami menghadirkan New Camry yang lebih mewah dan elegan," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan.

New Camry 2.4G yang menggunakan persneling manual dijual dengan harga on the road di DKI Jakarta Rp 335,5 juta. New Camry 2.4G yang menggunakan persneling otomatik dijual dengan harga Rp 363,25 juta, dan New Camry 3.0V yang menggunakan persneling otomatik Rp 441,9 juta.

Dari total penjualan sedan medium pada periode Januari- April 2004 yang sebesar 1.941 unit, Camry menempati urutan kedua dengan 529 unit, atau 27,3 persen. Tempat pertama diduduki oleh Honda Accord dengan 587 unit (30,2 persen).

Menurut Tony H Supatra, Marketing Planning & Customer Relation, General Manager PT Toyota Astra Motor, penjualan Camry pada periode Januari-Mei mencapai 587 unit.

PT Toyota Astra Motor dapat tersenyum lebar. Penjualan otomotif di dalam negeri pada periode Januari-April 2004 mencapai 143.401 unit, atau naik 27,8 persen dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yang hanya 112.200 unit. Dan, Toyota Astra Motor memimpin 32,5 persen pangsa pasar pada periode tersebut dengan menjual 46.589 unit, naik sebesar 143,4 persen dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yang hanya 32.500 unit.

Perolehan besar Toyota itu diperoleh dari penjualan kendaraan penumpang (non commercial), di mana Toyota menempati urutan teratas dengan 39.184 unit, atau 41,8 persen dari total penjualan kendaraan penumpang pada periode Januari-April yang mencapai 93.636 unit. Tempat kedua diduduki Suzuki dengan 15.485 unit (16,5 persen) dan tempat ketiga diduduki Honda dengan 12.133 unit (8,6 persen).

Adapun pada penjualan kendaraan niaga (commercial), Toyota menempati urutan ketiga dengan 7.405 unit, atau 14,9 persen dari total penjualan kendaraan niaga pada periode Januari-April 2004. Urutan pertama diduduki Mitsubishi dengan 22.605 unit (45,4 persen) dan kedua Suzuki dengan 8.791 unit (17,7 persen).


copas​

wele......

koq 2004......

copas filenya 2004 punya atau yg dicopas yg salah ketik /gg

BTW lom ada yg baru lagi ya om yanla :D
 
hehehe... maaf , maaf... gw blom sempet liat2 edisi2 yg baru lagi :P
 
iya.. makanya kok camry nya tipe lama ya.. ahahaha..

kan yg baru mirip mercy ^^
 
wele......

capek juga ngejar berita yg baru terus.....

soalnya yg baru itu masih di amrik / eropa sana.....

yg disini dah dikurangin teknologinya

walhasil ga' beda jauh sama versi sebelumnya......

kebanyakan mobil sekarang 1 basic engine bwat beberapa type mobil (SUV / MPV)
 
Nih update Newcamry beserta beberapa mobil lainnya
3 in 1, three in one, tidak selalu berarti satu mobil minimal berpenumpang orang. Bisa saja, 3 in 1, diartikan, tiga produk diluncurkan dalam satu paket acara, seperti yang dilakukan PT Toyota-Astra Motor di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Kamis (137)
Penurunan angka penjualan mobil akhir-akhir ini membuat beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM) memilih untuk berlomba-lomba meluncurkan produk baru guna mengangkat angka penjualan. Dimulai oleh PT Nissan Motor Indonesia yang meluncurkan New Teana tanggal 14 Juni lalu, kemudian diikuti PT Honda Prospect Motor dengan New Accord pada 6 Juli 2006, dan kemarin, PT Toyota-Astra Motor dengan All New Camry.
Uniknya, untuk kali ini, PT Toyota-Astra Motor menyatukan peluncuran All New Camry dengan New Avanza dan Yaris Edisi Superman. Ketiga produk Toyota yang memiliki karakter dan segmentasi yang berlain-lainan itu disatukan lewat label driving excitement, yang terjemahannya adalah asyik dikendarai.
All New Camry muncul dengan 3 tipe. Tipe yang teratas adalah 3.5 Q (A/T), diikuti dengan 2.4 V (A/T), dan 2.4 G (A/T) . Sebagai tipe yang teratas atau top of the line, New Camry 3.5 Q (A/T) dilengkapi dengan semua fitur yang disandang oleh para pesaingnya, yakni New Teana dan New Accord. Mulai dari lampu depan yang menggunakan high intensity discharge (HID) dan adaptive front lighting system (AFS) yang dilengkapi auto levelling system, smart entry, dan smart system (juga pada tipe 2.4 V), cruise control (juga pada tipe 2.4V), sampai vehicle stability control (VSC)
Dengan menggunakan HID dan AFS yang dilengkapi auto levelling system, selain cahaya lampu depan lebih terang, arah sorotan dan ketinggiannya juga ditur secara otomatis
Sementara itu, smart entry dan smart system memungkinkan pengendara untuk membuka dan mengunci pintu mobil serta menghidupkan dan mematikan mesin tanpa harus mengeluarkan remote control dari saku. Di dalam remote control terdapat kunci konvensional sebagai cadangan jika baterai remote control habis
Fitur cruise control memungkinkan pengendara mempertahankan kecepatan secara praktis dan mudah. Sedangkan VSC meningkatkan kestabilan berkendara saat menikung atau melaju di jalan yang basah atau licin
"Dress up"
New Avanza merupakan versi dress up dari pendahulunya. Selain mengalami peningkatan pada eksterior dan interior, New Avanza juga menyandang mesin baru. Kualitas suspensinya pun ditingkatkan. Kendati masih menyandang mesin berkapasitas 1.3 Liter, mesin itu sudah mengadopsi teknologi VVT-i (variable valve timing with intelligent) sehingga mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan. Sehari sebelumnya, saudara kembar New Avanza, yakni New Xenia, diluncurkan
New Avanza muncul dengan dua tipe, yakni 1.3 E (M/T) seharga Rp 103,9 juta dan 1.3 G (M/T) Rp 158,5 juta
Yang paling gaya adalah Yaris Edisi Superman, yang merupakan edisi terbatas. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 50 unit dan setiap pembelinya diberikan sertifikat yang menjamin keasliannya. Tampaknya edisi itu dimaksudkan untuk memperkokoh kehadirannya di pasar hatchback subkompak, yang didominasi oleh Honda Jazz
Peluncuran Yaris Edisi Superman dikawal oleh Nicolas Saputra dan Nirna Zubir sebagai brand ambassador. Yaris Edisi Superman yang interiornya didominasi oleh kulit serta dihiasi logo Superman (S), baik pada eksterior maupun interiornya. Dan, interiornya diberi nuansa biru sewarna kostum Superman. Yaris Superman Limited Edition dijual Rp 158,5 juta.
 
Nih gambar dari mobil newcamry yang masih dipita hadiah mandiri, besok-besok gwa upload yang baru lagi.
camryhd.jpg
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.