• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Info-info Mobil 2008

Om Yanla,ada ga info ttg mobil keluaran India yg konon katanya 23 juta aja harganya?
 
ow, iya... gw pernah tau info itu.
coba deh, gw cari... kayaknya dr majalah.
entar klo ketemu gw post :D
 
Tata Nano - Small Car & Dream Car

tatananoiq9.jpg


tatananoluxury2ef2.jpg

2500tatananocar08oi3.jpg

Salah satu produsen otomotif India, Tata Motor, belum lama ini meluncurkan mobil super murah. Mobil ini namanya Nano, dan bakal betul-betul jadi mobil kalangan miskin perkotaan karena ditawarkan dengan harga yang benar-benar gila-gilaan, yakni 2.500 dolar AS atau kurang dari Rp 25 juta.

Setelah sukses dengan produk motor Pulsa (lansiran Bajaj, juga milik India) yang selini dengan Honda Tiger, tampaknya industri otomotif India bakal merunyamkan persaingan otomotif di tanah air. Tapi juga bisa menguntungkan konsumen.

Peluncuran Nano telah mendorong Renault-Nissan untuk menjajaki kemungkinan memproduksi mobil kompak dengan harga jual kurang dari tiga ribu dolar AS atau sekitar Rp 30 juta.
Ehuey, makin asyik liat mobil2 culun di jalan! Oh ya, mobil2 ini kayaknya cocok buat orang yang berat badannya di bawah 60 kg. Kalo lebih bisa ajrut-ajtrutan itu mobil.

Perusahaan mobil dari India ini, siap untuk memproduksikan mobil yang berkekuatan udara yang di kompres. Mobil ini di desain oleh bekas insinyur Formula satu, Guy Negre. Mobil ini dinamakan City Cat, berkekuatan udara yang di kompres dan bisa di-isi dimana saja yang ada tempat untuk mengisi udara untuk ban mobil, atau diisi dengan menggunakan kompressor yang ada dimobil. City Cat mempunyai kecepatan maksimum sekitar 68MPH dan jarak jalan sekitar 125 miles.


tatananostandard1gh1.jpg


Tata Nano : Small Car - Standard Version

tatananoluxurymodelcarwy8.jpg


Tata Nano Car -Luxury Version

tatananocarinteriorviewwh0.jpg


nanointeriorphoto3vi1.jpg

nanointeriorphoto2lv1.jpg


Inside view / interior of Tata Nano Small Car
 
Forbes Buka Selubung 10 Mobil Termurah di Dunia

88537371ma3.jpg

Saat produsen mobil asal India, Tata Motors meluncurkan produk termurahnya bernama Nano di perhelatan India Motor Show 2008 bulan Januari lalu, para pemerhati otomotif dunia berasumsi bahwa beberapa produsen mobil di negara lain akan lebih peduli mengembangkan produk serupa. Asumsi tersebut makin diperkuat dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil dengan harga murah.

Dengan munculnya Nano di India dan direncanakan akan memasuki pasar global, alhasil predikat mobil termurah yang disandang Suzuki Maruti pun akhirnya tumbang. Sementara itu Tata Motors mencoba mengalihkan perhatian masyarakat terhadap perkembangan Nano. Menurutnya Nano lebih ramah lingkungan ketimbang kebanyakan motor yang beredar di jalan-jalan India sekarang. Namun bila ditelusuri lebih lanjut, keberadaan kendaraan murah akan membantu industri mobil dan sudah tentu tingkat polusi semakin rendah. Sebagai contoh lihat perkembangan sejarah Fiat 500 di Italia, VW Beetle di Jerman, Citroen 2CV atau Renault 4CV di Perancis bahkan Ford T di Amerika Serikat.

Beralih ke tanah air, dapat dikatakan mobil yang banyak diserap oleh masyarakat merupakan produk kendaraan di segmen family car atau MPV, dengan kisaran harga pada rentang Rp. 100 juta - Rp. 250 juta. Namun melihat tingkat kepadatan yang melanda kota Jakarta pada umumnya, keberadaan city car seperti Kia Picanto, Hyundai Atoz, Chevrolet Spark, Suzuki Karimun Estilo, Chery QQ dan Proton Savvy patutlah diperhitungkan. Kelincahannya melibas kemacetan, harga yang kompetitif dan irit dalam pemakaian bahan bakar, menjadi selling point khusus di industri ini.

Sejatinya konsumen Indonesia mulai mempertimbangkan bahwa tidak selamanya mobil murah itu tidak berkualitas. Tentunya hal tersebut didukung pula oleh brand kendaraan, layanan after sales dan resale value. Sebagai contoh, kualitas produk mobil-mobil Eropa, Jepang dan Korea tidak diragukan lagi. Sedangkan mobil-mobil asal China cukup memiliki pasar di tanah air, meski beberapa konsumen masih menimbang-nimbang karena atas dasar pengalaman, kualitas dan kesan minus untuk produk asal China.

Lalu yang menjadi pertanyaan, seperti apakah kendaraan termurah di masa depan? Forbes, salah satu majalah bisnis di Amerika, telah melakukan penelusuran untuk mencari tahu mobil termurah yang ada di pasar dunia. Meski begitu kendaraan baru dapat berarti sama dengan berita buruk. Hal ini dikarenakan munculnya produk-produk tersebut dapat memicu meningkatnya jumlah emisi gas buang yang dilepaskan ke udara. Namun paling tidak teknologi saat ini (jika diimplementasikan) dapat menghasilkan mobil yang lebih baik, murah dan ramah lingkungan. Lalu, apakah mobil-mobil ini adalah baik atau justru merupakan ancaman terhadap lingkungan?

Berikut merupakan hasil penelusuran Forbes terhadap 10 mobil murah di dunia, yang diawali dari mobil sedikit lebih mahal sampai yang paling termurah. Adapun harga yang tercantum bila dirupiahkan merupakan konversi seadanya, namun jika produk-produk kendaran tersebut memasuki pasar Indonesia perlu ditambahkan pajak sekitar 50 persen.

Berikut urutannya:

Urutan 10:
Renault Dacia Logan

24858406un9.jpg

Dibangun di negara Rumania, Turki, Brasil, India bahkan Iran, Renault Dacia Logan dirancang agar biaya yang dikeluarkan tidak besar dengan fitur yang modern. Dilihat dari desainnya, berarti produk ini akan berbagi ruang dengan Renault Clio/Modus dan Nissan Micra. Harga yang ditawarkan US$ 9.477 (sekitar Rp. 86,5 juta).

Urutan 9:
Fiat Palio

27108719gu4.jpg

Lahir di negara Brasil dan dikembangkan di berbagai negara di Amerika Latin, seperti Polandia, Maroko, Turki, India, Afrika Selatan, Cina dan Rusia untuk versi sedannya, Fiat Palio patut menyandang gelar “world car”. Mobil ini merupakan model pertama yang dirancang dengan teknologi terbaru. Harga dibanderol US$ 9.242 (sekitar Rp. 84,4 juta).

Urutan 8:
Hyundai i10

9amq0.jpg

Baru-baru ini produsen mobil asal Korea, Hyundai telah menggelontorkan lagi produk teranyarnya yakni i10 hatchback 5 pintu. Kemunculannya merupakan pengganti Atoz sebagai varian terlaris. Dilepas dengan harga US$ 9.096 (sekitar Rp. 83,1 juta).

Urutan 7:
Tata Indica

10489216ox8.jpg

Produk Tata Motors lainnya yakni Indica, sejatinya tidak bisa diharapkan di pasar Eropa. Satu-satunya alasan mengapa model ini dapat bertahan hanya karena tidak ada pilihan lain yang lebih murah di pasar tersebut. Mobil tersebut juga di pasarkan di Afrika Selatan dan meraih sukses besar. Harga US$ 8.500 (sekitar Rp. 77,6 juta).

Urutan 6:
Chery A1

74514978hj8.jpg

Sekilas tampilan Chery A1 cukup menjanjikan menjadi kendaraan subkompak. Bahkan desas-desusnya mobil ini akan dijual di bawah brand Dodge ke Mexico. Ini merupakan kemitraan antara Chery dengan perusahaan asal Austria, AVL yang akan membawa teknologi yang dibutuhkan sehingga mobil ini dapat memenuhi standar Euro IV. Harga US$ 7.340 (sekitar Rp. 67 juta).

Urutan 5:
Geely HQ SRV

37558901nc8.jpg

Tentunya Anda masih mengingat Daihatsu Charade, kendaraan subkompak yang dipasarkan pada pertengahan era tahun 80-an. Dan pengembangan Geely HQ SRV 5-door berbasis pada model tersebut. Harga US$ 5.780 (sekitar Rp. 52,8 juta).

Urutan 4:
Geely MR

51821992un9.jpg

Varian lain milik produsen mobil Cina yang mirip dengan HQ adalah Geely MR. Yang membedakannya yaitu mobil ini dapat ditanamkan powertrain yang lebih sporti. Dilepas dengan harga US$ 5.500 (sekitar Rp. 50,2 juta

Urutan 3:
Suzuki Maruti

44899341vr9.jpg

Hingga munculnya Tata Nano, Suzuki Maruti 800 – “mobil terkecil yang diproduksi” – merupakan mobil termurah di pasar India dan negara-negara di dekatnya termasuk Amerika Selatan. Beberapa versi dari Maruti lainnya segera hadir di pasar Eropa. Harga US$ 4.994 (sekitar Rp. 45,6 juta

Urutan 2:
Chery QQ

02pt8.jpg

Sejatinya Chery QQ hampir dua kali memperoleh predikat mobil termurah di dunia pada daftar ini. Mobil ini sering tersandung isu trademark yang karena kemiripannya dengan Daewoo/Chevrolet Matiz. Harga yang ditawarkan US$ 4.781, sedangkan di Indonesia di rentang harga antara Rp. 75,9 juta – Rp. 80,2 juta

Urutan 1: Tata Nano

01jw2.jpg

Mobil ini telah mendapatkan hak paten dari proses pembuatannya, berawal dari powertrain hingga perakitannya. Akankah mobil ini dapat merusak lingkungan? banyak kalangan mengatakan, semakin banyak mobil yang berkeliaran di jalan akan berdampak pada peningkatan polusi. Dibanderol dengan harga US$ 2.497 (sekitar Rp 22,8 juta)


Sumber: beritaATPM
 
BMW GINA - Mobil Masa Depan yang Super Keren!

bmw1cy8.jpg

BMW Group Design memperkenalkan GINA Light Visionary Model, sebuah konsep mobil masa depan yang akan mempengaruhi pengembangan mobil ke depannya.

BMW GINA merupakan mobil yang dapat berubah bentuk. GINA juga membawa cara baru dalam hal pola mobil, bahan dan fleksibelitas. GINA diposisikan untuk menggambarkan bentuk dan fungsionality mobil masa depan yang merepresentasikan kepribadian dan gaya hidup.

Berubah bentuk seperti apa yang dimaksud BMW? Pada saat normal, ketika headlight tidak aktif, lampu tersebut akan tersembunyi di balik covernya. Saat penutup lampu dibuka dan lampu dinyalakan, kontur bagian depannya akan berubah.

Desainnya diambil dari Z-series, 2 seater. Bodynya terbuat dari kumpulan struktur kabel-kabel metal yang dibalut dengan karbon pada bagian luarnya. Pada kecepatan tertentu, bagian spoiler belakangnya dapat mengangkat secara elastis. Mereka menyebutnya height-adjustable rear spoiler.

bmw2lh2.jpg


bmw3kq0.jpg


copas
 
The New Peugeot Expert Tepee
Dari Peugeot Untuk Keluarga


800pxpeugeotexperttepeesr8.jpg


peugeot090708b2sq6.jpg

Guna melengkapi line up-nya, PT Astra International Peugeot Sales Operation pada awal Juli ini resmi memperkenalkan MPV terbarunya The New Peugeot Expert Tepee. Produk yang pertama kali diluncurkan tahun 1995 di Perancis sebagai commercial car dan telah diproduksi lebih dari 300.000 unit ini, telah mengalami berbagai pengembangan fitur maupun performance. Pengembangan terbesar terjadi pada generasi ke-3 di tahun 2007 yang ditandai dengan penambahan varian terbaru yaitu Peugeot Expert Tepee combi sebagai passenger car.

Secara keseluruhan tampilan eksterior MPV yang berdimensi panjang 5.135 m, lebar 1.986 m dan tinggi 1.942 m serta wheelbase 3.122 m ini, hadir dengan desain unik dan modern. Ini terlihat pada lekukan dinamis di bagian samping sampai belakang dan desain bumper timbul berpadu dengan logo Peugeot dengan headlamp dan foglamp di depan yang juga melahirkan kesan kokoh atau kuat.

Beralih ke interior, MPV premium ini terasa terang dan lapang dengan ukuran sliding door yang luas serta kaca depan yang mencapai 1.68 m2. Ditambah lagi dengan penerapan efek amphitheatre pada ketiga baris tempat duduk memberikan pandangan penumpang belakang lebih leluasa terutama ke jalan raya. Kenyamanan a la Peugeot juga semakin terakomodir dengan sistem pendingin udara terpisah antara penumpang depan dan belakang dengan letak ventilasi pendingin dan controller di bagian atas. Dan untuk melengkapi kenyamanan dan kemewahan ruang interiornya, Fitur standar audio single CD, electric door mirror dan tempat penyimpanan barang berjumlah 17 titik serta luas bagasi yang mencapai 1.239 liter.

Untuk sistem keamanan, New Expert Tepee dibekali dengan sabuk pengaman 3 titik di semua kursi, 4 airbags (driver & passenger airbags, 2 side airbags), 4 wheel disc brakes dengan sistem ABS Bosch 8.0 yang dilengkapi EBA dan EVA, reinforced safety cage, pedestrian impact.

Sedangkan untuk menambah kenyamanan berkendara, mobil keluarga ini menggunakan suspensi independent McPherson Struts di depan dan deformable cross member di belakang untuk meredam guncangan semaksimal mungkin.

Pada bagian dapur pacu New Peugeot Expert Tepee, ditanamkan mesin DW10UTED4, berkapasitas 1.997 cc 16 Valve, 4 silinder Hdi (High Pressure Direct Injection) yang dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 138 hp pada 4000 rpm dengan torsi maksimum 300 Nm pada 2000 rpm. Selain itu, teknologi HDi Peugeot yang mampu menurunkan emisi CO2 sebesar 20 % menjadikan New Peugeot Expert Tepee berstandar emisi gas buang Euro 4.

Hadir dalam 3 pilihan warna yakni Aster Grey, Aluminium dan Golden White, New Peugeot Expert Tepee ditawarkan seharga Rp. 597 juta on the road Jakarta. Tanpa bermaksud pesimis, Peugeot pun menargetkan penjualan sebanyak 10 unt sampai akhir tahun ini. Kembali apakah produk ini cocok bagi konsumen Indonesia.

Well, kita nantikan saja perkembangannya. (RM)

The New Peugeot Expert Tepee

Dimensi (P x L x T) 5.135 x 1.986 x 1.942 mm
Wheelbase 3.122 m
Mesin DW10UTED4, 16 Valve, 4 silinder Hdi (High Pressure Direct Injection)
Kapasitas 1.997 cc
Transmisi Manual 5 speed
Tenaga maksimum 138 hp @ 4000 rpm
Max Torque 300 Nm @ 2000 rpm
Suspensi (dpn&blkg) MacPherson Strut & deformable cross member
Sistem Pengereman 4 wheel disc brakes dengan sistem ABS Bosch 8.0 yang dilengkapi EBA dan EVA


Sumber: beritaATPM
 
Honda OSM Roadster


hondaosm43oxra5784le6.jpg

Konsep sebuah mobil masa depan yang ramah lingkungan sudah banyak bermunculan dan sebagian berbentuk aneh tetapi konsep mobil Honda yang satu ini boleh dibilang cukup mengesankan dan yang pasti ramah lingkungan.

Honda OSM (Open Study Model) adalah mobil jenis roadster yang diperkenalkan di British International Motor Show belum lama ini.

Walaupun belum ada spesifikasi detil, Honda OSM ini adalah mobil yang sangat ringan dan mempunyai gas emisi buangan yang rendah.

Mungkin tidak terlalu berbeda dengan konsep mobil lainnya tetapi yang pasti, bentuknya yang cantik ini yang akan membuat sebagian orang lebih tertarik dengan Honda OSM.


copas
 
Niat hati pengen timpuk ijo-ijo

apa dikata masih blom bisa.....

heuheuheuhe


[T] [O] [P] [A] [N] [G] [E] [D]
 
Boxster RS60 Spyder, Varian Porsche edisi 2008

28636292cm9.jpg

Banyak produk unggulan high end, eksklusif dan canggih dengan embel-embel 'Limited Edition' diluncurkan, namun yang disayangkan keterbatasan produksi tidak diimbangi dengan kualitas yang diinginkan user. Bila itu terlintas dalam benak Anda Porsche Boxter RS60 Spyder memberikan jawaban dari semua keinginan Anda sebagai pengguna.

42101554au4.jpg

Porsche menyuntikkan tenaga powerful 303 HP dan 6 speed transmission. Si 'Pengintai', ini dirancang dengan body yang lebih lebar dibanding varian porsche sebelumnya, tujuannya untuk memberikan kenyamanan tinggi sehingga lebih stabil walaupun digeber pada kecepatan maksimum 170 mph.

89683996jd4.jpg

Pada sisi dalamnnya, hampir seluruh interior ruangan mulai dari bangku hingga atas dashboard dibungkus apik dengan bahan kulit Carrera merah. Nah, bagi kalian yang tertarik untuk memiliki mobil mewah keluaran Porsche ini, buruan lho..sebab mobil keren ini hanya akan dicetak sebanyak 1960 dan tidak lebih.


Sumber: suara merdeka
 
Jip premium beraroma coupe

optpk6.jpg

Apa jadinya jika eksekutif perlente tapi hobi mobil pelumpur yang bisa buat ngebut di jalanan sekaligus tampil necis bersama pasangan pada makan malam romantis? Jadi, tentu saja jip yang wangi.

Kebutuhan ini rupanya dilirik PT BMW Indonesia dengan meluncurkan varian X6 xDrive35i yang dikategorikan sebagai Sport Activity Coupe (SAC). Membawa nama SAC karena memadukan desain coupe seperti mobil 2 tempat duduk dengan atap yang elegan serta ketangguhan jajaran keluarga tipe X mobil BMW.

Joerg Kelling, Presiden Direktur PT BMW Indonesia yang suka ngebut dengan mobil atap terbuka atau motor gede berpromosi X6 adalah yang pertama di dunia memadukan ketangguhan dan penampilan coupe yang penuh gaya.

Isapan jempol penjual? Rasanya tidak. Dengan strategi premium ini tak heran meski baru dua bulan dirilis di Eropa, mobil yang diluncurkan dengan kelir putih susu ini sudah dipesan habis.

Beberapa ciri khas sosoknya yang sudah menjadi DNA model BMW X dapat dilihat pada tutup ruang mesin, lampu depan, serta gril ginjal depan khas BMW.

Namun ada ciri khas lain dari seri X terbaru ini yaitu garis atap yang mengalir di sepanjang bodi ke bagian belakang mempertegas X6 sebagai sebuah coupe. Sementara, bagian overhang yang pendek di ujung depan dan belakang memperkuat kesan dinamis.

BMW X6 merupakan varian xDrive35i dengan mesin enam silinder segaris dengan teknologi turbo kembar berkapasitas 3.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 306 tenaga kuda pada 5.800 rpm.

Untuk tarikan jelas mumpuni karena torsi maksimumnya dipatok pada angka 400 Nm pada 1.300 rpm. Dengan jantung sedahsyat ini, jip genit ini dapat melahap kecepatan 0 hingga 100 km per jam hanya dalam hitungan 6,7 detik.

"Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 240 kilometer per jam. Jadi kalau mau menjajal kendaraan ini di Jakarta lebih baik lakukan ketika tengah malam," papar Kelling.

Uniknya meski bermesin gahar, Kelling menjamin penggunaan bahan bakar kendaraan ini bisa diadu dengan sedan berkapasitas separuhnya. Pria asal Jerman ini mencatat perbandingan konsumsi bahan bakar X6 sekitar 1:12 (satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 12 km).

Soal kenyamanan berkendara, X6 menggunakan sistem transmisi otomatis 4 tingkat kecepatan yang dapat dikendalikan pada setir kemudi, menghadirkan sistem pengendaraan yang mudah dan berkesan sporty.

BMW membanderol X6 dengan harga tipe standar mulai Rp1,51 miliar off-the road Jakarta. Sementara untuk eksekutif yang menuntut keamanan siap-siap saja menyediakan dana hingga Rp1,62 miliar.

Tambah fitur

Ini biaya untuk penambahan fitur opsional active steering. Dengan tambahan ini transmisi bisa bekerja secara otomatis menyesuaikan kecepatan dan situasi berkendara untuk menjamin kestabilan mobil jika dikendarai dalam kecepatan 90 km per jam lebih.

Selain itu, dengan dana sebesar itu Anda akan mendapat adaptive drive yang tak lain adalah otak atau sensor yang bekerja untuk menyesuaikan kerja kaki kendaraan bergantung kondisi jalan.

Dengan dua tambahan teknologi ini, mobil diharapkan terbebas dari roll atau terbalik pada kecepatan tinggi dan bisa mengatur katup elektromagnetik pada damper depan.

Sumber: ATPM
 
pengen si tata nano itu di indo biar harga mobil di indo ambruk ...
 
All New Nissan X-Trail, Sebuah Evolusi

nissan270708wz2.jpg


nissan270708b2wg4.jpg

Mengambil kesempatan pada hari pembuka IIMS 2008, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), ATPM Nissan di Indonesia meluncurkan SUV andalan mereka All New X-Trail. Secara kasat mata tampak tidak berbeda dengan pendahulunya, namun mobil ini dibekali dengan chassis baru, mesin baru dan interior yang lebih lapang. Itu mengapa NMI menyebutnya sebagai sebuah evolusi, bukan revolusi.

Dimulai dari sisi eksterior, All New X-Trail tetap mempertahankan keorisinilan desain SUV-nya yang kokoh dan tangguh. Bila diperhatikan, ternyata dimensi All New X-Trail membesar, lebih panjang 175 mm, lebih lebar 20 mm, lebih tinggi 10 mm dan wheelbase lebih panjang 5 mm. Menambah kesan sporty, dengan desain velg baru varian 2.0L dibekali dengan alloy 16 inch dan pada Xt dan St alloy 17 inch.

Dimensi yang lebih besar, jelas membuat interior mobil ini menjadi lebih lapang dan daya pandang pun otomatis lebih luas melihat ke segala sisi. Pada detail yang biasa disentuh penunpang termasuk door trim, armrest dan bidang lainnya diaplikasikan material lunak. Pada All New X-Trail, tidak lagi ditemukan panel instrumen di tengah dashboard karena piranti tersebut kini kembali frontal di depan pengemudi. Untuk kapasitas bagasi pun meningkat hingga mampu menampung 603 liter dan di bawahnya terdapat laci penyimpanan multi-fungsi.

All New X-Trail kini dipesenjatai dengan rancang bangun yang kokoh guna meningkatkan stabilitas sekaligus meminimalisir NVH (Noise, Vibration dan Harshness). Bahkan demi mendapatkan performa serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik, proses desain rangka bodi X-Trail menggunakan Computional Fluid Dynamics (CFD).

Di bagian dapur pacu, All New X-Trail menghadirkan dua pilihan mesin. Untuk varian 2.0L menggunakan mesin bertipe MR20DE yang berkekuatan 137 ps dengan torsi 20,4 kgm dengan transmisi gearbox manual 6-percepatan. Untuk Varian St dan Xt menggunakan tipe mesin QR25DE bertenaga 170 ps dengan torsi 23,5 kgm yang dilengkapi dengan transmisi Xtronic CVT.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan Dual Front SRS Airbags, ABS dan EBD.

All New X-Trail St dipasarkan dengan harga Rp. 286 juta, Xt seharga Rp. 306 juta dan varian 2.0L diberi label harga 250 juta. Kesemuanya adalah harga on the road Jabodetabek. (RM/Photos by Worldcarfans.com)

All New Nissan X-Trail

Dimensi (P x L x T) 4630 (+175) x 1785 (+20) x 1685 (+10) mm
Wheelbase 2630 (+5) mm
Mesin & Transmisi
2.0L MR20DE Manual 6-percepatan (2.0L)
2.5L QR25DE Xtronic CVT (St & Xt)
Kapasitas 1997 cc (2.0L) & 2488 cc (St & Xt)
Tenaga maksimum
137 Ps @ 5200 rpm (2.0L)
170 Ps @ 6000 rpm (St & Xt)
Max Torque
200 Nm @ 4400 rpm (2.0L)
230 Nm @ 4400 rpm (St & Xt)
Warna
Grey Metallic, Diamond Silver, Pacific Blue, Burning Red & Black Solid

Sumber: beritaATPM
 
All New Honda Stream

featuredhondastreamv2vg8.jpg


hondastream01eb2.jpg


2007hondastreamdashpu9.jpg


2007hondastreaminteriorbf7.jpg

Beberapa hari yang lalu Honda menunjukkan debut
Honda Stream untuk tahun 2007 di Jepang. Mobil minivan berpintu empat ini memiliki 3
baris tempat duduk dan didasarkan kepada design Civic (bagian depan) yang
digabungkan dengan CRV (bagian samping dan belakang). Baris ketiga dari mobil seven
seater ini dibuat rata dan pintu belakangnya terbuka seperti layaknya sebuah
sedan atau wagon.

e3spec1nghy1.jpg

Fitur
Standarnya kemungkinan besar termasuk kontrol penarik (traction control) dan
sebuah transmisi otomatis. Bagian mesinnya masih misterius namun Stream
2007 sepertinya akan
membawa sebuah mesin i-VTEC. Satu hal
yang pasti desas – desus bahwa Honda Airwave akan menggantikan Stream
terbantah sudah. Ada
juga gelagat bahwa Honda sedang berencana untuk membawa model ini ke pasar
Amerika Utara. Untuk spesifikasi lebih lanjut kita harus menunggu kabar dari
Honda.

s1acarfrontrightbx8.jpg


s15carbackleftzq2.jpg


stvg5.jpg


sa5safety5airbag2fw5.jpg


d291aircondconew0.jpg


d37transmission5speedaucz8.jpg


d49steerwheelub6.jpg


e2eng3vi4.jpg
 
Daihatsu COO, Si Mungil yang Nyaman

10tb4.jpg

Bentuknya memang mungil dengan desain boxy atau model kotak ini sangat cocok untuk daerah perkotaan. Itulah Dahaitsu COO, yang juga punya nama lain, Materia.

Bagi yang ingin tampil beda dan hemat bahan bakar, COO memang pas. Di negara asalnya, Jepang, COO ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1,3 liter (bertenaga 92PS) dan 1,5 liter (109PS). Versi kedualah yang dibawa ke Indonesia dengan modifikasi pada penampilan yang lebih sporty.

Dengan dimensi seluas 3.8 x 1.69 x 1.64 meter, menjadikan interior COO sangat lega senyaman limusin dan mampu memuat 5 penumpang (termasuk pengemudi). Suasana interior mirip dengan bar karaoke di malam hari. Tak salah jika COO dinilai cocok bagi mereka yang gandrung dengan Audio-Mobil.

Meski saat ini COO belum dipasarkan di Indonesia, namun bila peminat konsumen Indonesia tinggi, Daihatsu tentu saja akan mengimpornya dengan kondisi CBU (utuh). Kehadirannya di IIMS adalah untuk mengetahui sejauh mana minat konsumen Indonesia terhadap wagon mungil ini.

copas
 
A8 2.8, Mewakili Sifat Progresif Audi

audi110808kx1.jpg


audi110808bfz2.jpg

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya dari IIMS 2008, PT Garuda Mataram Motor selaku ATPM Audi di Indonesia telah merilis Audi A8 2.8. Produk teratas Audi ini kini hadir lebih lengkap dengan penambahan beberapa fitur penting.

Kaca spion baru dengan indikator, lampu belakang LED dan desain velg baru pada A8 2.8 mewakili sifat progresif Audi yang berkarakter sporty dan elegan. Sistem kemudi dan suspensi juga mengalami pengembangan dan penyempurnaan secara keseluruhan guna menghasilkan rasa berkendara yang sempurna dan stabil terutama pada jalan berliku dan kecepatan tinggi. Melengkapi interior Audi A8 yang mewah, sistem peredaman kabin lebih disempurnakan dan diklaim menjadi mobil paling kedap suara di dunia.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang terbilang lengkap. Diawali dengan rancang bangun yang kokoh sekaligus teringan di kelasnya, Audi A8 2.8 menggunakan bahan aluminium dengan teknologi Audi Space Frame (ASF). Selain fitur keselamatan standar, mobil ini juga dibekali dengan fitur penting Lane Assist dan Side Assist yang berfungsi memberikan peringatan kepada driver dan pengendara mobil lainnya saat mobil berpindah jalur.

Line-up tertinggi dari Audi ini dipersenjatai dengan mesin 2.8L V6 FSI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 hp, torsi maksimal 280 Nm dan dapat menyentuh kecepatan tertinggi 238 km per jam. Performa tersebut diimbangi dengan konsumsi bahan bakar tergolong irit yang diklaim mampu menempuh 12 km lebih untuk tiap 1 liternya. Dengan emisi CO2 199 gram per km, Audi A8 berstandar emisi gas buang Euro 4 dan diklaim paling ramah lingkungan di kelasnya.

Audi A8 2.8 dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp. 2,25 M.[RM]


Audi A8 2.8

Dimensi (P x L x T) 5062 x 1894 x 1444 mm
Wheelbase 2944 mm
Mesin 2.8L V6 DOHC FSI Euro 4
Kapasitas 2773 cc
Tenaga maksimum 210 bhp @ 5500 - 6800 rpm
Torsi maksimum 230 Nm @ 3000 - 5000 rpm
Kecepatan maksimum 238 km per jam
Velg & ban 235/55 R 17
Kapasitas Tangki 90 liter
Konsumsi BBM 1 liter : 12 km​


Sumber: beritaATPM
 
wah kyknya kk yanla hobby bgt ama kendaraan roda 4

nanya dong

varian terbaru dari nissan skyline dan mitsubishi evo ada yang keluar kah

coz saya fans berat nih dua mobil

soalnya garang bgt pas di pake ama aktor 2f2f Paul Walker
 
hihihi, aku sich suka nya ma mobil yang imuth hihihi
 
wah kyknya kk yanla hobby bgt ama kendaraan roda 4

nanya dong

varian terbaru dari nissan skyline dan mitsubishi evo ada yang keluar kah

coz saya fans berat nih dua mobil

soalnya garang bgt pas di pake ama aktor 2f2f Paul Walker

di tunggu aja deh, entar klo ada artikelnya pasti gw post /no1



Proton Gen.2 Persona, Pembuktian Segala Aspek Kualitas

mrshow3wo9.jpg


proton290708bgk0.jpg

Setelah meperkenalkan Gen.2 Hatchback saat simbolisasi masuknya Proton ke Indonesia Maret tahun lalu, PT. Proton Edar Indonesia (PEI) selaku ATPM Proton di Indonesia pada IIMS 2008 resmi meluncurkan Gen.2 versi sedan yakni Persona.

Fakta mobil ini menjadi best seller dengan angka penjualan 45 ribu unit sejak diluncurkan bulan Agustus tahun lalu, menjadi penentu Gen.2 Persona berhasil meraih Best Model of the Year for Malaysia dari Frost & Sullivan ASEAN Automotive Awards.

Dibandingkan dengan versi hatchbacknya, Gen.2 Persona sedan hadir dengan desain eksterior sama yang stylish dengan dimensi lebih panjang 167 mm dan lebih tinggi 3 mm (Lebar dan wheelbase sama).

Masuk ke dalam, interior Persona yang abu-abu gelap berkombinasi dengan aksen krom dan silver melahirkan kesan yang sporty. Ruang kabin serta bagasi yang lapang menjanjikan kenyamanan bagi pengendara maupun para penumpangnya.

Gen.2 Persona dibekali mesin 1.6L CamPro IAFM (Intake Air Fuel Module) yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimal 110 hp dan 148 Nm. Mesin yang juga digunakan oleh New Proton Saga ini tidak hanya menjanjikan performance yang lebih baik namun juga akselerasi yang lebih halus.

Untuk fitur keselamatan aktif dan pasif, tersedia ABS dan EBD serta Airbags di bagian driver dan penumpang (Terdapat pada varian high-line).

Hadir dengan 7 pilihan warna menarik, Gen.2 Persona dipasarkan dengan harga Rp. 122 juta (1.6 base-line MT), Rp. 131 juta (1.6 medium-line MT), Rp. 141 juta (1.6 medium-line AT), Rp. 140 juta (1.6 high-line MT) & (1.6 high-line AT) Rp. 150 juta.

Ke pasar Indonesia, Proton Gen.2 Persona diciptakan sebagai komitmen pembuktian segala aspek kualitas mulai dari produk itu sendiri, penjualan bahkan sampai ke layanan after sales. Akankah menuai hasil baik? (RM)

Sumber: beritaATPM
 
Mazda2 1.5 : World Car Of The Year

iuoe1ynub7e3ckdmuca5.jpg

Inilah wajah mobil mungil Mazda yang akan meramaikan pasar otomotif Nasional tahun depan! Sosoknya telah meramaikan Indonesia International Motor Show 2008 dan kini kami pun berada di balik kemudi 2 untuk menikmatinya dengan mata, kepala, tangan, dan kaki sendiri…

Secara fisik, 2 terlihat begitu chic dan memikat. Juga tetap mengedepankan semangat Zoom-Zoom yang ‘mengharuskan’ setiap Mazda terlihat kencang, walaupun dalam keadaan diam. Terlebih ketika hadir dengan kelir hijau menyala seperti unit tes kami. Harus diakui, pemilihan warna menjadi isu yang krusial di sini. Di tengah-tengah gank Compact Hatchback yang memikat bagaikan kumpulan gadis ABG, 2 masih membutuhkan boost agar terlihat berbeda dari kompetitornya.

tk2d4jydkfw1vj5ctrer.jpg

Bagasi cukup lega, meski belum terbesar di kelasnya

hlbxx3zcapd0pbhj854.jpg

Interior didominasi unsur bulatan

gunimmy3ollf7ky7qai5.jpg

Glovebox bersekat menambah unsur kepraktisan

vuzcwpe5pn61chfi8ols.jpg

Meski hanya berdaya 103 dk, mesin MZR ini terasa cukup fun dan bertenaga


Interior pun tak kalah lucunya dengan dominasi unsur bulatan pada sekujur kabin. Utamanya, ketika melihat desain konsol head unit terintegrasi yang juga membentuk bulatan. Posisi duduk relatif nyaman, begitupun kabin yang terbilang baik untuk sebuah Compact Hatchback.

Secara keseluruhan, akomodasi yang ditawarkan 2 tidaklah berbeda jauh dengan rata-rata Compact Hatchback di pasaran. Akan tetapi, terdapat hal menarik di sini seperti kehadiran glovebox dengan sekat untuk menjaga pernak-pernik Anda tersimpan dengan rapi.

Adapun Mazda2 yang dipamerkan di booth Mazda di IIMS kemarin menggunakan mesin MZR berkapasitas 1.498 cc. Dengan 103 dk, daya dihasilkan memang tidak seimpresif rival-rivalnya yang berada di kisaran 110 dk atau bahkan 120 dk. Namun saat kami coba di area gudang Mazda, mobil ini terasa begitu menyenangkan. Entakan tenaga terasa lebih dari cukup, pun respons transmisi Activematic 4 tingkat percepatan yang cukup pandai membaca kemauan pengemudi.

Saat dikemudikan, kembali terbukti bahwa slogan Zoom-Zoom diusung 2 bukanlah pepesan kosong. Mobil terasa lincah, responsif, mantap dan menyenangkan. Tentu, butuh lebih dari sekadar tes berputar-putar untuk mengetahui sejauh mana kehebatan 2 dibanding rival-rivalnya.

Rencananya, PT Mazda Motor Indonesia baru akan dijual di Tanah Air tahun depan. Jika mengacu pada fitur kelengkapan pada unit display ini, apa yang disajikan 2 tampak setara dengan semua kompetitornya. Terdapat sepasang airbag, head unit terintegrasi dengan auxiliary input, hingga kunci tailgate elektrik. Hingga saat ini harga jual belum diumumkan, namun kami memperkirakan harga takkan beranjak jauh dari Honda Jazz RS, ataupun Toyota Yaris S Limited, yakni di kisaran Rp 170 jutaan.

Mari kita tunggu apakah mobil yang telah meraih World Car Of The Year 2008 ini mampu mengatasi Honda Jazz yang merupakan RJC Japan Car Of The Year yang dianugerahi oleh Automotive Researchers and Journalists’ Conference of Japan.

Spesifikasi :
Mesin: 1.498 cc 4 silinder Tenaga maksimum: 103 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum: 137 Nm/4.000 rpm
Harga: Rp 170 jutaan (estimasi)

Rival
Honda Jazz 1.5 RS
Mesin: 1.497 cc 4 silinder
Tenaga maksimum: 120 dk/6.500 rpm
Torsi maksimum: 145 Nm/4.800 rpm
Harga: Rp 182,5 juta
(+): Popularitas, performa, kepraktisan ala MPV
(-): Tampilan masih mirip Jazz lama, tanpa foglamp, harga paling mahal di kelasnya

First opinion
Inilah upaya Mazda melebarkan sayapnya di pasar otomotif Nasional. Pertanyaannya, bisakah semangat Zoom-Zoom diusung Mazda2 membuatnya mampu meraih kue signifikan di segmen Compact Hatchback yang begitu kompetitif? Terlebih, apa yang disajikan 2 bukanlah hal baru, ataupun menawarkan diferensiasi saat dibandingkan dengan Jazz, Swift, Getz, ataupun Yaris.

Meski begitu, 2 tetaplah mobil mungil berpenampilan imut dan menyenangkan. Cocok bagi Anda yang mencari Compact Hatchback altenatif. Juga akan menjadi mobil yang mampu mengembangkan volume penjualan Mazda. Sekilas pandang - Tersedia versi 3 pintu di Jepang dan Eropa - Dijual dengan nama Demio di Jepang.

Sumber: berita otomotif
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.