• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Hukum Karma

goesdun

IndoForum Junior A
No. Urut
32661
Sejak
7 Feb 2008
Pesan
3.022
Nilai reaksi
65
Poin
48
Reinkarnasi Lebih Rasional dari pada Kebangkitan dari Kubur

Siapa yang Percaya pada Reinkarnasi?

Agama yang memiliki keyakinan tentang reinkarnasi adalah Hindu, Buddha, Druze (di Libanon), sekte Si'ah Alawite (di Irak, Siria dan Turki)


Penelitian yang dilakukan pada tahun 1982 oleh George Gallup mengungkapkan 67% dari orang Amerika percaya akan kehidupan sesudah mati dan 23% percaya pada reinkarnasi.


Dan poll yang dilakukan oleh Subday Telegraph di London pada tahun 1985 mengungkapkan 28% dari orang Inggris percaya akan reinkarnasi. ***)


Reinkarnasi Lebih Rasional dari pada Kebangkitan Tubuh


Reinkarnasi adalah seperti sepucuk tunas yang tumbuh dari sebutir kelapa tua. Tunas ini perlahan-lahan bertambah besar. Sejalan dengan itu, sabut, tempurung serta daging kelapa itu lenyap menjadi tanah, memberi sari makanan bagi tubuh yang mulai tumbuh berkembang menjadi pohon kelapa yang menhasilkan buah-buah baru.


Kebangkitan Tubuh diandaikan seperti sebatang pohon kelapa yang sudah mati dan hancur bertahun-tahun, tiba-tiba berdiri tegak kembali lengkap dengan buah-buahnya.
Reinkarnasi adalah Harapan dan Kesempatan

Kebaikan berbuah kebahagiaan. Kejahatan berbuah penderitaan.

Disini masih tetap ada pengharapan. Sekalipun kelahirannya kembali ia akan menghadapi kesulitan-kesulitan atau penderitaan tapi ia diberikan kesempatan untuk memperbaiki dirinya, menebus dosa-dosanya.

Suatu roh dapat menempati tubuh yang bukan tubuh manusia seperti binatang, ular,kera dll.

Sehingga memberikan penafsiran baru yang mendalam, membela kesucian binatang.

"Seperti dikatakan seekor cacing, melalui usahanya dalam beberapa kelahirannya pada akhirnya bisa menjadi manusia utama" Ini mengandung arti simbolis bahwa dalam situasi yang paling burukpun manusia masih memiliki harapan dan kesempatan melalui Reikarnasi.


Brahman adalah kebahagian; sebab dari kebahagiaan semua mahluk hidup datang, dalam kebahagiaan mereka semua hidup, dan ke dalam kebahagiaan mereka semua kembali”!. (Tattiriya Upanishad)
 

belajar lagi

IndoForum Newbie C
No. Urut
114808
Sejak
21 Jan 2011
Pesan
121
Nilai reaksi
2
Poin
18
kalau mengetahui raja dastaratha setelah 50 kelahiran baru mendapat karma yang setimpal dari yang dilakukan di masa lampau saya jadi merinding
 

tuingtuingtuing

IndoForum Newbie E
No. Urut
111275
Sejak
19 Des 2010
Pesan
68
Nilai reaksi
1
Poin
8
JALAN KARMA ITU MISTERIUS SIFATNYA

Sri Krishna sendiri di dalam ajaran Bhagawat-Gita telah menyiratkan betapa rumitnya bagi seseorang untuk memahami sifat-sifat Karma (Aksi) ini, karena sedemikian kompleks dan misteriusnya jalan ini, penuh dengan liku-liku dan jebakan yang sulit untuk diterka, diduga maupun untuk difahami. Mengenai hal itu Sri Sudama yang sederhana, yang merupakan sahabat karib Sri Krishna semenjak kecil pernah berkata :

Jalan karma terkesan sedemikian rumitnya,

Kami berdua (Krishna dan Sudama) adalah murid dari guru yang sama,

Namun Sri Krishna menjadi raja di dunia ini,

Dan aku tidak memiliki apapun untuk disantap,

Krishna gemar bercanda-ria dengan para wanara di Gokula, gemar mengumpulkan kekayuan kering untuk sang guru, Saat ini Beliau duduk di atas singgasana,

Sedangkan aku hanya memiliki sebuah cawan pengemis dan sebatang kayu di genggaman tangan-tanganku.
sumbernya dari Hukum Karma « MARUTI SUTA CENTER Disarikan dan Diedit Oleh :Mohan M.S.SHANTIGRIYA GANESHYA POOJA ASHRAM CISARUA, BOGOR 2004

gitu lho dulz.. gampang copy pasta tapi praktenya ngak semudah copy pasta ckckckckckckckckckc
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Hubungi kami untuk memulai.
 URL Pendek:

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG

Atas.