• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gossip Gara-gara 'Main Serong', The Changcuters Dituding Jiplak

gutamametalside

IndoForum Junior E
No. Urut
55203
Sejak
18 Okt 2008
Pesan
1.679
Nilai reaksi
60
Poin
48
tyas-tria2d-bow.jpg


Jakarta - Grup band The Changcuters yang tengah naik daun terkena gosip miring. Video klip baru mereka 'Main Serong' disebut-sebut menjiplak konsep video klip Beastie Boys.

"Masalah mirip-miripan nggak masalah, biasa aja sih," begitu kata Tria sang vokalis santai saat ditemui usai mengisi ulang tahun pertama 'Dahsyat' di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/3/2009).

'Main Serong' adalah single tergres dari band asal Bandung itu yang diambil dari album 'The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam.' Dalam video klip tersebut para personel The Changcuters beraksi bak agen FBI.

Video klip yang baru saja dirilis itu disebut-sebut sangat mirip dengan video klip 'Sabotage' Beastie Boys. Lagu 'Sabotage' dirilis grup hip-hop asal Amerika Serikat itu pada 1994.

Tria menegaskan soal kemiripan tersebut adalah hal biasa. "Mukanya saya aja banyak yang mirip apalagi video, biasa aja," candanya. (eny/eny)​

Sumber : biasa... http://music.detikhot.com/read/2009...a-main-serong-the-changcuters-dituding-jiplak
 
emang gayanya aja udah jiplak beatles
albumnya juga ada yang nyontek kover

Your thread was saved from PertamaX Junker/PJ
 
coba hidup di masa lalu, pasti ga ada tuh istilah "menjiplak" :D
 
uda pada kehabisan ide... hahaha kalo bisa sie ikutin gaya tahun 1600 pasti nga ada yang tau kalo itu jiplak hahaha
 
Banyak bngt yah band indo yang ngejiplak2..
 
walah chancutter tadinya indie logh... emg klo band da naik daun pasti selalu dimaki klangan" yg iri mungkin

mnurut gwah sbnernye si gk jiplak... tapi emg uda tinggal dikit variasi musik wkwkwkwk
 
kalo dalam musik tuh, dikategorikan menjiplak, salah satunya apabila pd lagu tsb terdapat 5 (atau lebih) chord / kunci yg sama dengan lagu lain (yg sudah ada)... :)
 
Lanjut bibehh!!!!!! rock and roll!!!!!!! \m/
 
eem......iya tuh.....kapan ya musisi Indo tidak menjadi penjiplak? Hanya Bang Iwan, Crisye, Ebiet GAD. Keenan, aja dan beberapa musisi 70-80 an saja yang benar2 memiliki karya original. /swt
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.