• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Forum Buddha The Lounge

berbagi alamat vihara yach kan dapat dilihat pada website WALUBI (walubi.or.id) alamat tempat ibadah agama buddha disana tertulis dan vihara itu dikelola oleh majelis walubi mana. akhir2 ini website walubi sering sekali down time.

untuk kebod tidak apa apa di forum ini kan kita saling share pengalaman,ajaran dari aliran masing2. sorry houxie baru bisa reply karena akhir2 ini banyak sekali kegiatan dalam vihara xiexie chepei
 
Hi rekan2 sedharma sekali.

Gw new comers di forum ini.

Gw aktif di dlm aliran Mahayana di salah satu vihara kecil di JKt Utara. Tp gw juga mempelajari ajaran teravada dan skrg lagi coba mempelajari ajaran Maiteya.

Hehe, bukannya berarti gw suka2 pindah aliran.. Tp dalam mempelajari budha dharma, gw skrg cuma mengacu pada sebuah sabda sang Budha :
"semua ajaran yg mengandung 4 kesunyataan mulia dan 8 jalan utama dan bisa membawa kita pada kemajuan batin, maka ajaran itu adalh ajaran yg sejati dan mulia yg patut kita dalami"

Jadi aliran itu hanya bentuknya saja, tapi intinya semua adalah Budha Dharma seperti org hitam, org china, melayu, bule dsbnya, yg memang dilihat dr luar mereka punya perbedaan yg terlihat jelas tp kesemuanya itu adalah manusia juga bukan karena mereka memiliki akal budi dan pikiran, memiliki 2 tangan, kaki, mata dan telinga dan mempunyai sebuah hidung dan mulut dan dapat berbicara meski dengan bahasa yg berbeda2 (kecuali org cacat atau bisu yah, hehehe)

Ok deh, salam kenal semuanya yah..

Regards,
Wei 2
 
VPDS = Vihara Pluit Dharma Sukha.

Bentar lagi Waisakan neh...

Kyknya gw pernah ke vihara di pluit itu. Yg ada sekolahnya bukab, dan biksunya wanita semua. Kl gak salah pimpinan viharanya adalah Cung Kai Fa She bukan? hehehe
 
Bukan, gak ada Bikhu disono, soalnya itu Vhr non-sekte (tidak membeda2kan aliran), tapi Paritta yg dibacakan lebih condong ke milik Theravada.

Pimpinannya pak Mediarto Prawiro, wakilnya Pak Chau Ming.
 
Bukan, gak ada Bikhu disono, soalnya itu Vhr non-sekte (tidak membeda2kan aliran), tapi Paritta yg dibacakan lebih condong ke milik Theravada.

Pimpinannya pak Mediarto Prawiro, wakilnya Pak Chau Ming.

hehehe, Uppsss, salah kl gitu. sorry

Soalnya gw dulu pernah ke vihara pluit juga, vihara beraliran mahayana dan bhiksunya wanita semua. Berarti viharanya beda. hehehe ^_^
 
Klo Pluit ada Vhr lain, namanya Satya Dharma.
Mungkin yang itu.
Tapi dsono gak ad skulnya.
 
wah kurang tau vihara di pluit,jarang kesitu sih ;))
welcome kk w3i2 :D
saling memberi dhamma ya disini :D
 
Lagi gak ada pengalaman neh, hehe...
 
alo2...
ngom2 di forum buddhist ini yg diperbolehkan kan cuma aliran yg mengakui/memiliki adanya Buddha, Dhamma, dan Sangha (BDS).
tuh byk thread aliran2 tetangga yg nda mengakui/memiliki adanya BDS koq di biarin ajah ya ??
bahkan jelas2 sudah di tulis "bedah ya, jgn di lock" <- kurang lebih spt ini lah
tapi knapa nda di lock ??
apakah klo dah d mohon jgn d lock, lantas mod membiarkannya ?
so gimana klo seandainya...
saya posting gambar xXx di forum buddhist trus gw tulis "berbeda sekali, tapi jgn d lock, oke?" brarti anda nda akan ngelock /pun ngeblokir gw khan ??

ayo brooo
mana neh hukumnyaaa
koq nda di tegakkan ?
so buat apa adanya peraturan d forum ini klo nda d tegakkan ?
seharusnya anda yang membuat, anda yang menjalankan donkkk.....
masa perlu d kasi tau dolo seh ~.~"
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.