• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Falun Dafa

Di ajaran buddha gautama, semua yg disebutkan sudah ada dan bahkan lebih lengkap.

apa ada hal baru yg ditawarkan fa lun da fa di luar ajaran buddha gautama??

xiu lian artinya melatih diri atau praktek
belajar dharma harus dibareng praktek...


Oh, ya saya malah baru lihat, berikut linknya.

http://erabaru.or.id/200904212045/hidup-seratus-tahun-bukan-mimpi.html


Perlu kami luruskan, menurut pandangan Falun Dafa, segala kemalangan, penyakit disebabkan oleh karma yang telah kita perbuat di kehidupan masa lalu.
Sehingga jika seseorang sedang sakit sesungguhnya dia sedang membayar karma. Jika karma berat maka sakitnya yang berat-berat.

---------------------------------------------------------------------
"Di sini saya tidak berbicara soal menyembuhkan penyakit, kami juga tidak menyembuhkan penyakit. Tetapi sebagai seorang praktisi yang sungguh-sungguh, anda tidak akan dapat Xiulian dengan tubuh yang berpenyakit. Saya akan memurnikan tubuh anda. Pemurnian tubuh hanya berlaku untuk praktisi yang sungguh-sungguh belajar Gong dan sungguh-sungguh belajar Fa. Suatu hal perlu kami tekankan, jika anda tidak melepas berbagai keterikatan itu, anda tidak dapat melepas penyakit itu, dan kami juga tidak dapat berbuat sesuatu, kami tidak berdaya untuk membantu anda. Apa sebabnya? Karena dalam alam semesta ini ada sebuah prinsip, bahwa semua peristiwa yang terjadi di tengah manusia biasa, menurut ajaran aliran Buddha, mempunyai Yinyuan Guanxi -- lahir, tua, sakit, mati, memang terjadi pada manusia biasa. Sebab penyakit dan kesengsaraan seseorang ditimbulkan oleh karma karena perbuatan buruk yang dilakukan pada masa lalu, mengalami kesusahan adalah membayar hutang karma, siapa pun tidak boleh sembarangan mengubahnya, bila diubah berarti berhutang boleh tidak membayar, dan juga tidak boleh dilakukan sekehendak hati, bila tidak, berarti berbuat kejahatan.

Ada orang mengira, menyembuhkan penyakit seseorang atau menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh adalah berbuat baik. Menurut pendapat saya, mereka belum benar-benar menyembuhkan penyakit, tapi hanya menunda penyakit atau mentransformasikannya ke dalam bentuk lain, dan belum membuangnya. Agar kesulitan ini benar-benar terbasmi, manusia harus melenyapkan karma. Bila ada yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit ini, dan secara tuntas membasmi karmanya, jika benar-benar mampu sampai begini, dapat dikatakan bahwa tingkat orang ini sudah tidak rendah lagi. Dia telah dapat melihat sebuah prinsip, yakni prinsip yang berlaku di tengah manusia biasa yang tidak boleh dirusak sesuka hati. Dalam proses Xiulian, seorang praktisi Xiulian, karena timbul rasa belas kasih, melakukan beberapa kebaikan, seperti membantu menyembuhkan orang lain, menghalau penyakit dan menyehatkan tubuh, hal seperti ini diperkenankan, tapi dia tidak mampu secara sempurna menyembuhkan orang. Seandainya akar penyakit dari manusia biasa dapat benar-benar dibasmi, seorang manusia biasa yang tidak Xiulian keluar dari ruang ini sudah dalam keadaan tanpa penyakit apa pun. Sedangkan keluar dari sini dia masih tetap sebagai manusia biasa, dalam hal kepentingan pribadi juga masih seperti manusia biasa, saling bersaing dan berebut, bagaimana boleh melenyapkan karmanya dengan semaunya itu? Ini mutlak tidak boleh.

Kalau begitu mengapa hal ini boleh dilakukan pada praktisi Xiulian? Karena praktisi Xiulian adalah paling berharga, dia hendak Xiulian, oleh karena itu, niat yang terpancar ini adalah yang paling berharga. Di dalam agama Buddha disebut sifat ke-Buddha-an, segera setelah sifat ke-Buddha-annya muncul, para Sang Sadar lalu boleh membantunya. Apa artinya ini? Kalau menurut saya, karena saya mengajar Gong pada tingkat tinggi, akan berimplikasi pada prinsip tingkat tinggi, masalah yang tersangkut sangat besar. Di dalam alam semesta, kami melihat jiwa manusia bukan berasal dari masyarakat manusia biasa. Terciptanya jiwa manusia yang asli terjadi dalam ruang alam semesta. Karena di dalam alam semesta ini ada banyak sekali materi yang berguna untuk menciptakan jiwa, dari interaksi di antara materi ini dapat terbentuk jiwa; itu berarti bahwa jiwa manusia yang paling dini juga berasal dari alam semesta. Alam semesta adalah memang baik, yakni memiliki karakter Zhen-Shan-Ren, dan ketika manusia dilahirkan punya sifat yang sama dengan alam semesta. Tetapi ketika makhluk berjiwa itu sudah tercipta banyak, berkembang pula suatu hubungan sosial yang kolektif. Sebagian di antaranya mungkin bertambah sifat egoisnya, tingkat mereka berangsur-angsur mulai merosot sehingga tidak dapat bertahan pada tingkat itu, dan mereka harus jatuh ke bawah. Tetapi pada tingkat lain tersebut, mereka kembali menjadi tidak baik lagi, sehingga tidak dapat bertahan dan jatuh lagi lebih lanjut, dan akhirnya jatuh ke dalam tingkat yang dihuni umat manusia ini.

Segenap masyarakat manusia berada pada tingkat yang sama. Setelah jatuh pada tingkat ini, ditinjau dari perspektif kemampuan Gong, atau ditinjau dari perspektif Sang Maha Sadar, sebetulnya makhluk berjiwa tersebut sudah harus dimusnahkan. Namun berkat belas kasih para Sang Maha Sadar, diberikanlah kesempatan sekali lagi kepada mereka sehingga terbentuk suatu lingkungan khusus, ruang khusus semacam ini. Sedang makhluk berjiwa yang berada dalam ruang ini tidak sama dibandingkan makhluk berjiwa yang berada pada segenap ruang dari alam semesta, makhluk berjiwa dari ruang ini tidak dapat melihat makhluk berjiwa yang berada di ruang lain, tidak dapat melihat wajah asli dari alam semesta, itu berarti orang-orang ini telah jatuh dalam kesesatan. Bila ingin sembuh dari penyakit, menyingkirkan kesengsaraan, melenyapkan karma, orang-orang ini harus Xiulian, balik ke asal kembali ke jati diri yang asli, demikianlah pandangan dari berbagai cara Xiulian. Keinginan balik ke asal kembali ke jati diri yang asli baru merupakan tujuan sebenarnya dari menjadi seorang manusia, oleh karena itu ketika seseorang ingin Xiulian, sifat ke-Buddha-annya dianggap sudah muncul. Niat inilah yang paling berharga, karena ingin balik ke asal kepada jati diri yang asli, ingin melompat ke luar dari tingkat manusia biasa.

Mungkin anda pernah mendengar suatu perkataan dari komunitas agama Buddha, begitu sifat ke-Buddha-an muncul, sepuluh penjuru dunia akan tergetar. Siapa saja yang berjumpa selalu ingin membantu tanpa syarat. Dalam menyelamatkan manusia aliran Buddha tidak bicara soal syarat, tanpa imbalan, membantu tanpa syarat, oleh karena itu kami dapat melakukan banyak hal bagi kepentingan praktisi. Sedang sebagai manusia biasa, hanya ingin menjadi manusia biasa, ingin sembuh dari penyakit, ini tidak berlaku. Ada juga yang berpikir: "Setelah saya sembuh, saya baru Xiulian." Xiulian itu tanpa syarat apa pun, bila ingin Xiulian, Xiulian-lah. Tetapi dengan kondisi tubuh yang berpenyakit, atau orang dengan informasi tubuh yang masih sangat kacau, ada yang sama sekali belum pernah berlatih Gong, ada pula yang telah berpuluh tahun berlatih Gong namun masih saja mondar-mandir pada tingkat Qi, juga belum mendapat kemajuan dalam berkultivasi.

Lalu apa yang harus dilakukan? Kami akan membuat tubuhnya menjadi murni, agar dia dapat Xiulian menuju ke tingkat tinggi. Saat Xiulian pada tingkat paling rendah, ada suatu proses, tubuh anda akan dimurnikan secara menyeluruh, segala keburukan yang ada di dalam pikiran, medan karma di sekeliling tubuh maupun faktor-faktor yang menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat, semua itu akan disingkirkan hingga bersih. Bila tidak dibersihkan, dengan tubuh yang keruh, dengan tubuh yang hitam kusam dan pikiran yang kotor, bagaimana dapat Xiulian mencapai ke tingkat tinggi? Kita di sini tidak berlatih Qi, benda yang berada pada tingkat rendah ini sudah tidak perlu anda latih lagi, saya akan mendorong anda, agar tubuh anda mencapai kondisi tanpa penyakit. Di samping itu, sebagai fundamen yang diperlukan pada tingkat rendah, satu perangkat benda yang sudah jadi, akan saya pasang di tubuh anda, dengan demikian kita sudah berlatih pada tingkat yang sangat tinggi." (Li Hongzhi, Zhuan Falun, Bab 1)
 
Di ajaran buddha gautama, semua yg disebutkan sudah ada dan bahkan lebih lengkap.

apa ada hal baru yg ditawarkan fa lun da fa di luar ajaran buddha gautama??

xiu lian artinya melatih diri atau praktek
belajar dharma harus dibareng praktek...


Prinsip dari aliran Buddha adalah sama.

Prinsip Xiulian ada dua landasan :

1. Ada Fa Ortodoks untuk membimbing
2. Kultivasi Xinxing (akhlak moral)

Oleh karenanya harus selalu meningkatkan Xinxing.
Sudah seharusnyalah pemeluk Fa Ortodoks harus selalu meningkatkan Xinxing.

Setiap pemeluk harus mengamalkan ajaran yang dianutnya sampai tuntas dan sungguh-sungguh. Itu baru pengikut yang sejati.

Falun Dafa Hao!
 
Prinsip dari aliran Buddha adalah sama.

Prinsip Xiulian ada dua landasan :

1. Ada Fa Ortodoks untuk membimbing
2. Kultivasi Xinxing (akhlak moral)

Oleh karenanya harus selalu meningkatkan Xinxing.
Sudah seharusnyalah pemeluk Fa Ortodoks harus selalu meningkatkan Xinxing.

Setiap pemeluk harus mengamalkan ajaran yang dianutnya sampai tuntas dan sungguh-sungguh. Itu baru pengikut yang sejati.

Falun Dafa Hao!

Di Buddhist,
Sila adalah landasan moral
Moral adalah landasan utama spritual
Dharma adalah Jalan Spritual
Meditasi adalah alat utama spritual
Nibbana adalah tujuannya.

Ajaran buddha sangat sistematis dan mendalam,
susah utk mencari ajaran di luar itu yg bisa menerangkan semua fenomena spritual secara ilmiah dan sistematis, bukan memberi pemahaman dongeng dan khayalan pendiri agama/ajaran tertentu.
 
Di Buddhist,
Sila adalah landasan moral
Moral adalah landasan utama spritual
Dharma adalah Jalan Spritual
Meditasi adalah alat utama spritual
Nibbana adalah tujuannya.

Ajaran buddha sangat sistematis dan mendalam,
susah utk mencari ajaran di luar itu yg bisa menerangkan semua fenomena spritual secara ilmiah dan sistematis, bukan memberi pemahaman dongeng dan khayalan pendiri agama/ajaran tertentu.


Bro Thirdeye, kami tidak membandingkan dengan agama Buddha. Silahkan saja ikuti agama Anda sampai paripurna. Saya menanggapi thread ini karena ada yang perlu diluruskan.

Mengenai pemahaman atau dongeng, dari kami praktisi Falun Gong memang telah membuktikan sendiri di dimensi lain, bahwa ucapan Shifu Li adalah benar adanya.

Apa yang terlihat di dimensi lain juga telah kami buktikan, tergantung dari pencapaian tingkat kami masing-masing itulah yang terlihat oleh kita, jadi bukan omong kosong. Jadi kalau bagi orang awam seperti dongeng ya itu anggapan manusia pada umumnya.
Demikian, mohon maaf sebelumnya.
 
Bro Thirdeye, kami tidak membandingkan dengan agama Buddha. Silahkan saja ikuti agama Anda sampai paripurna. Saya menanggapi thread ini karena ada yang perlu diluruskan.

Mengenai pemahaman atau dongeng, dari kami praktisi Falun Gong memang telah membuktikan sendiri di dimensi lain, bahwa ucapan Shifu Li adalah benar adanya.

Apa yang terlihat di dimensi lain juga telah kami buktikan, tergantung dari pencapaian tingkat kami masing-masing itulah yang terlihat oleh kita, jadi bukan omong kosong. Jadi kalau bagi orang awam seperti dongeng ya itu anggapan manusia pada umumnya.
Demikian, mohon maaf sebelumnya.

Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks
 
Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks

Oh ya betul silahkan saja dibandingkan dengan Agama Buddha.
Nah saya juga tak tahu mengapa thread ini ada disini, coba bro thirdeye lihat, siapa yang posting pertama kali.
 
Jangan mudah percaya dengan apa yang kita dengar....atau apa yang kita lihat.
Apalagi jika ada seseorang mengaku bahwa ia adalah Buddha Maitreya yang hadir di bumi ini.
Karena dalam kitab Suci Tipitaka, ada 32 tanda kebesaran seorang manusia agung yang sudah ada sejak dilahirkan sbg seorang manusia yang akan mencapai KeBuddha-an (Samma Sambuddha).

32 tanda-tanda keagungan Buddha (Dvatrimsam Maha Purusa Laksanani / Dvattimsa Maha Purisa Lakkhanani)

1) Kaki yang datar
2) Kaki yang bercirikan suatu roda dengan seribu jeruju (Utsanga-pada)
3) Jari tangan yang ramping
4) Kaki dan tangan yang lemah gemulai
5) Jari kaki dan tangan terselaput secara indah (Jal-anguli-hasta-pada)
6) Tumit yang berukuran sempurna
7) Permukaan bagian atas di antara jari kaki dan pergelangan kaki melengkung
8) Paha yang seperti raja rusa jantan
9) Tangan yang mencapai ke bawah lutut
10) Alat tubuh rahasia lelaki yang tersembunyi
11) Tinggi dan lebar tubuh yang seimbang
12) Rambut yang berwarna biru tua
13) Bulu badan yang ikal dan halus gemulai
14) Tubuh yang berwarna keemasan
15) Kaki yang memancarkan cahaya
16) Kulit yang lembut nan halus
17) Tujuh bagian tubuh (2 telapak kaki, 2 muka tangan, 2 bahu dan kepala gigi) padat ideal (Sapt-Otsada, Sapt Occhada)
18) Dibawah ketiak berisi padat (Cit-antaramsa)
19) Tubuh berbentuk singa
20) Tubuh yang lurus (Nyagrodha)
21) Bahu yang padat (Susamvrita)
22) Jumlah gigi empat puluh
23) Gigi yang putih, rata, rapat (Avirala-danta)
24) Empat gigi taring putih murni
25) Rahang yang seperti rahang singa
26) Air liur yang dapat melezatkan makanan (rasa-rasagrata)
27) Lidah yang panjang dan lebar (Prabhuta-tanu-jihva)
28) Suara yang ulam dan merdu (Brahma-svara)
29) Mata yang biru tua (Abhinila)
30) Bulu mata seperti bulu mata raja sapi jantan
31) Suatu lingkaran putih di antara bulu matanya memancarkan cahaya (urna)
32) Kepala gigi yang penuh daging

demikianlah teman.
Buddha hanya mengajarkan Jalan Tengah Berunsur Delapan, dgn pedoman Jangan Berbuat Jahat, Tambahkan Kebajikan, Sucikan Hati & Pikiran inilah ajaran Para Buddha.

Buddha tidak pernah menjelek2an suatu pribadi(Personal), agama, suku, keyakinan apapun dalam menyebarkan Dhamma.

jika sakit kita harus mengobatinya dengan mencari ahlinya.
jika ingin kaya kita harus banyak berdana & bekerja keras, dll.
Itulah yang beliau ajarkan kepada pengikutnya...

Semoga anda berbahagia


Jika dilihat di dimensi lain, rambut Buddha berwarna biru (No 11), bukan artian dalam dunia fisik.
 
ajaran para BUDDHA, baik dari jaman dahulu, jaman sekarang, maupun yang akan datang, tidak lain hanya mengajarkan KESUNYATAAN TENTANG DUKKHA dan JALAN MENUJU LENYAP-NYA DUKKHA.
 
uraian yang baik

good post,uraian diatas sesuaai dgn buku Zhuan Falun, Li hong zi tidak pernah menganggap dirinya buddha maitreya, dan tidak ada biaya sama sekali dan tidak ada tuh yang belajar falun gong jadi gila, malah orang gila tdk diperkenanankan utk berlatih, karena orang gila tidak ada kesadaran utama, yang ada orang yang sifatnya buruk malah menjadi baik, tentang seminar hidup 100 tahun memand benar penyelangaranya adalah era baru.
Banyak agen2 intelejen cina yg mengatur dan menekan pemerintah. contohnya pagelaran kesenian kolosal telah dilarang karna akibat campur tangan pemerintah cina, kalau di luar negri malah di anjurkan oleh pemerintahnya dan kebudayaan unutk menontonnya. kalau disini maih pemerintahnya masih bisa didikte oleh pemerintah cina dengan penekanan hubungan ekonomi 2 negara. dan agen2 tersebut masih bekerja untuk merusak dengan propaganda bahwa falungong itu tdk benar. PBB saja mendukung falungong dengan dibentuknya peradilan bagi ham yang mendukung kegiatan falungong dan berusaha mengadili Ziang Zemin sebagai monster dengan praktek penyiksaan dan pengambilan organ tubuh pengikut falungong khususnysa cangkok ginjal, dan pendonornya dibunuh setelah diambil
 
tanggapan untul thirdeye

Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks

--------------------------------------------------------------------------------
bukan maksud sya untuk pro sana atau pro sini, kalau memang forum ini utk agama buddha, kalau mau konsekwen semua yang bukan agama buddha juga tdk boleh masuk contohnya, I kwan Tao dan Mile Ta tao(menyimpang dan tukang ngutip ajaran lima agama), Tien Tao , Maitreya (karna belum lahir),aliran Lu seng Yen, khong HU Cu, sinto,niciren, BENER NGAK, JADI HARUS KONSEKWEN, DAN YANG BOLEH MASUK YANG MENGAKUI TRIRATNA VERSI AGAMA BUDDHA DAN BUKAN TIGA MESTIKA VERSI NGAK JELAS PUNYA, SORI INI KALAU KITA MAU TEGAKKAN ATURAN.>:D<
 
Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks

--------------------------------------------------------------------------------
bukan maksud sya untuk pro sana atau pro sini, kalau memang forum ini utk agama buddha, kalau mau konsekwen semua yang bukan agama buddha juga tdk boleh masuk contohnya, I kwan Tao dan Mile Ta tao(menyimpang dan tukang ngutip ajaran lima agama), Tien Tao , Maitreya (karna belum lahir),aliran Lu seng Yen, khong HU Cu, sinto,niciren, BENER NGAK, JADI HARUS KONSEKWEN, DAN YANG BOLEH MASUK YANG MENGAKUI TRIRATNA VERSI AGAMA BUDDHA DAN BUKAN TIGA MESTIKA VERSI NGAK JELAS PUNYA, SORI INI KALAU KITA MAU TEGAKKAN ATURAN.>:D<

gue setuju bro emg kita harus konsekwen,,
kita harus melakukan prosedure yang jelas,supaya umat2 buddha yg awam,
ngk menjadi binggung.

km liat my avatar itu..:D:D:D:D
gimana lu punya comment;)
 
kyk na perna baca nih...
yg di diskriminasi buqan...
lupa baca dmn
 
Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks

--------------------------------------------------------------------------------
bukan maksud sya untuk pro sana atau pro sini, kalau memang forum ini utk agama buddha, kalau mau konsekwen semua yang bukan agama buddha juga tdk boleh masuk contohnya, I kwan Tao dan Mile Ta tao(menyimpang dan tukang ngutip ajaran lima agama), Tien Tao , Maitreya (karna belum lahir),aliran Lu seng Yen, khong HU Cu, sinto,niciren, BENER NGAK, JADI HARUS KONSEKWEN, DAN YANG BOLEH MASUK YANG MENGAKUI TRIRATNA VERSI AGAMA BUDDHA DAN BUKAN TIGA MESTIKA VERSI NGAK JELAS PUNYA, SORI INI KALAU KITA MAU TEGAKKAN ATURAN.>:D<

maap...
bukannya 'apa...'
dulu darkmarket gw spt nya pernah di ban gara2 pake tulisan merah...
termasuk capslock jg klo nda salah ~_~

@all
apalah artinya debat agama...
smuanya berujung pada 'EGO' tiap individunya...

pada intinya... sang bhagava telah menurunkan 1 jurus kpd kita utk menangkal yg kek bginian...
yakni... DATANG - LIHAT - BUKTIKAN

dan... kalo smua yg mereka ajarkan tidak lulus dari 3 proses itu...
ya sudah pastilah itu 'sesat' dan ujungnya cuman cari sensasi...

so.. bwt apa kalian debat2 ampe misuh2 (pernah gw lakukan) cuman utk meningkatkan 'EGO' kalian + mengurangi 'METTA' kalian ??

setau saya... Sang Bhagava nda pernah nyuruh kita utk saling melukai siapa saja (termasuk perasaan loh).
tapi beliau jg nda menganjurkan kita untuk 'asal nerimo...', oleh krn itulah... beliau memberikan kpd kita sebuah jurus yg telah ada scr turun temurun (datang - lihat - buktikan)
 
mana ni murid2 LSY,(sang pemerkosa)
pada diem ya
 
maap...
bukannya 'apa...'
dulu darkmarket gw spt nya pernah di ban gara2 pake tulisan merah...
termasuk capslock jg klo nda salah ~_~

@all
apalah artinya debat agama...
smuanya berujung pada 'EGO' tiap individunya...

pada intinya... sang bhagava telah menurunkan 1 jurus kpd kita utk menangkal yg kek bginian...
yakni... DATANG - LIHAT - BUKTIKAN

dan... kalo smua yg mereka ajarkan tidak lulus dari 3 proses itu...
ya sudah pastilah itu 'sesat' dan ujungnya cuman cari sensasi...

so.. bwt apa kalian debat2 ampe misuh2 (pernah gw lakukan) cuman utk meningkatkan 'EGO' kalian + mengurangi 'METTA' kalian ??

setau saya... Sang Bhagava nda pernah nyuruh kita utk saling melukai siapa saja (termasuk perasaan loh).
tapi beliau jg nda menganjurkan kita untuk 'asal nerimo...', oleh krn itulah... beliau memberikan kpd kita sebuah jurus yg telah ada scr turun temurun (datang - lihat - buktikan)

nah... sdr.indonesiaku... Motto Ehi Phassiko juga bisa menjadi BLUNDER... Contohnya... ada yang menjelek-jelek-kan ajaran Falun Dafa, orang Falun Dafa juga bisa mengatakan... Apakah ANDA sudah DATANG - LIHAT dan BUKTI-kan sendiri belum ??

:D
 
Agama buddha megajarkan "Datang dan buktikan"...
dan saya tidak bilang ajaran fa lun dafa adalah ajaran dongeng, dan saya hanya mengemukakan pendapat.

Ini Forum Umat buddhist.. jadi pembandingnya adalah agama buddha, bukan dgn agama/ajaran lain.

fa lun dafa bisa posting di sini ... apa tujuannya??

thanks

--------------------------------------------------------------------------------
bukan maksud sya untuk pro sana atau pro sini, kalau memang forum ini utk agama buddha, kalau mau konsekwen semua yang bukan agama buddha juga tdk boleh masuk contohnya, I kwan Tao dan Mile Ta tao(menyimpang dan tukang ngutip ajaran lima agama), Tien Tao , Maitreya (karna belum lahir),aliran Lu seng Yen, khong HU Cu, sinto,niciren, BENER NGAK, JADI HARUS KONSEKWEN, DAN YANG BOLEH MASUK YANG MENGAKUI TRIRATNA VERSI AGAMA BUDDHA DAN BUKAN TIGA MESTIKA VERSI NGAK JELAS PUNYA, SORI INI KALAU KITA MAU TEGAKKAN ATURAN.>:D<

kalo situ ngerti aturannya, harap tau diri... yg lain mungkin tidak ngerti aturan..

kalo mau nyebarkan fa lun dafa yg nggak jelas asal usulnya... harap di forum lain...
bukan takut saingan thd agama buddha, tapi utk menghindari debat yg nggak jelas, krn falun dafa tidak ada hubungannya dgn agama buddha, bisa kagak nyambung..

dan lagi, aliran dari ajaran/agama yg masih mengikuti ajaran sang buddha, biarpun dgn berbagai versi masih bisa di tolerir di forum ini..

thanks
 
salah sasaran

saya hanya mengingatkan termasuk juga ke pada falungong, makanya kalau baca disimak yang jelas
 
falun bukan dari ajaran budha,ini yang saya tau,tidak ada dogma yang mendukung falun gong
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.