• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

De javu??

GaGaK LumAyUnG

IndoForum Newbie F
No. Urut
61998
Sejak
20 Jan 2009
Pesan
10
Nilai reaksi
0
Poin
1
Pernahkah Anda mengalami suatu saat dimana tindakan, tempat, dan tokoh yang saat itu tengah terjadi, Anda rasakan pernah Anda lalui namun entah kapan dan dimana ? Tanpa emblem “Kesamaan cerita dan tokoh adalah sebuah kebetulan belaka”, namun itulah fenomena déjà vu. Pada sebuah survey, 70% responder telah mengalami fenomena déjà vu. Déjà vu berasal dari bahasa Perancis yang berarti Pernah Mengalami.

Ada apa dengan déjà vu ?
Déjà vu sendiri terbagi atas 3 jenis : Déjà vécu, yakni dimana Anda berpikir bahwa Anda pernah melakukan ucapan, perasaan, dan tindakan yang tengah terjadi, namun Anda sungguh-sungguh tidak ingat bilakah dan dimanakah hal tersebut terjadi. Kemudian ada Déjà senti (pernah merasakan) dan Déjà visité (Pernah mengunjungi).


Intinya anda sedang bingung berpikir, kapan saya pernah bertemu dia, seseorang yang sepertinya tidak asing lagi, baik segala hal yang saat ini tengah terjadi bersama dia, tindakan, ucapan, suara, tingkah laku dan semua-mua-muanya ~X( .
 
Pa yg mnybabkn d'javu tu trjadi??/?/hmm

sepertinya ada kesamaan dengan gelombang delta, karena gelombang ini mendasari kerja intuisi, empati, dan tindakan yang bersifat insting.

Delta juga memberikan kebijakan-kebijakan dengan level kesadaran psikis yang sangat dalam seperti bertindak sebagai “radar” yag mengarahkan kita dalam hal waktu dan ruang. Delta berfungsi sebagai system peringatan dini untuk merasakan adanya ancaman atau bahaya.

Jadi dengan penguasaan gelombang delta memungkinkan kita untuk “melihat” informasi yang tidak dapat ditangkap oleh pikiran sadar.
 
pernah sih, tapi diinget-inget... lupa terjadinya yg pertama kali /sob
 
sering dehhh

tp bukan dejavu ,,

tp gw nya yg lupa =))
 
lah.. sering banget
 
pernah,, waktu itu gw farmiliar sama orangnya ,, eh trnyata gw inget2 temen lama SMP gw..
dah sering sih kayak gini..
 
rasanya repost nih
 
iya..aq juga pernah kak. itu normal g sih ?
 
iya pernah, kok bisa ya?ada yang bisa jelasin?
 
wah pada salah masuk forum pa ya?kok jawabnya pada bercanda
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.