pinnacullata
IndoForum Activist C
- No. Urut
- 24506
- Sejak
- 24 Okt 2007
- Pesan
- 13.034
- Nilai reaksi
- 224
- Poin
- 63
Tahun 2009 ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoperasikan tiga koridor baru bus transjakarta, yaitu Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni), Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), dan Koridor X (PGC Cililitan-Tanjung Priok).
Tahun 2010 Pemprov DKI akan menambah lima koridor baru bus transjakarta, yaitu Koridor XI (Ciledug-Blok M), XII (Kalimalang-Blok M), XIII (Depok-Manggarai), XIV (Pulo Gebang-Kampung Melayu), dan XV (Tanjung Priok-Pluit).
Apabila semua koridor bus transjakarta ini sudah beroperasi, bepergian di Jakarta akan semakin mudah, cepat, murah, dan juga nyaman karena semua bus transjakarta ber-AC.
Pengoperasian bus transjakarta salah satu solusi persoalan kemacetan lalu lintas di Jakarta. Jumlah kendaraan bermotor di DKI Jakarta mencapai 6 juta unit, 98 persen di antaranya kendaraan pribadi, sisanya 2 persen kendaraan umum.
Setiap hari, jumlah kendaraan dari Bodetabek yang masuk Jakarta lebih dari 600.000. Sementara panjang jalan di DKI Jakarta 7.650 km dan luas jalan 40,1 km persegi atau 6,2 persen dari luas wilayah DKI. Tidak heran jika setiap hari warga Jabodetabek stres mengalami kemacetan lalu lintas di Jakarta.
Bagaimana agar pengguna kendaraan pribadi beralih naik angkutan umum? Sediakanlah angkutan umum yang aman, nyaman, dan terjangkau.
Menunggu MRT Lebak Bulus-Dukuh Atas selesai dibangun masih lima tahun lagi. Saat ini bus transjakarta solusi paling pas. Kombinasi bus transjakarta dengan bus-bus penghubung (feeder), bus bandara, bus reguler, dan KRL Jabodetabek yang sudah beroperasi hingga menjelang tengah malam makin memudahkan warga Jabodetabek bepergian, tanpa khawatir terjebak macet.
Namun, saat ini masih banyak warga Jabodetabek yang tidak mengetahui informasi rinci bagaimana cara murah keliling Jakarta, memanfaatkan bus transjakarta, bus penghubung, dan KRL Jabodetabek.
Buku berjudul Cara Murah Keliling Jakarta yang dirilis Penerbit Nalar, November 2008, memandu Anda menggunakan bus transjakarta dan sarana transportasi umum lainnya di Jabodetabek.
Peta setiap koridor ditampilkan secara lengkap dengan tanda selter atau jembatan transfer. Setiap lintasan koridor diberi warna berbeda.
Warga Bodetabek disarankan menggunakan bus feeder. Jadwal bus dan tarif Trans-Bintaro, Trans-BSD City, Trans-Citra Indah, Trans-Citra Raya, Trans-Kemang Pratama, dan Trans-Jababeka dimuat lengkap.
Demikian pula jadwal dan tarif bus ke Bandara Soekarno-Hatta dari berbagai jurusan di Jakarta, Cikarang, Serang, dan Bandung.
Mereka yang biasa naik bus reguler pun memperoleh informasi rinci di buku ini.
KRL akan terintegrasi dengan bus transjakarta. Dengan selter bus transjakarta dan stasiun yang tersambung, penumpang mudah berpindah moda transportasi. Semua jadwal KA Lingkar Ciliwung dan KRL Jabodetabek, peta, dan info stasiun KA yang berdekatan dengan selter bus transjakarta sangat membantu.
Informasi tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga buku ini juga berguna tidak hanya bagi masyarakat lokal, tetapi juga orang asing.
============
kompas
asyiik pa lagi klo jumlah busway nya di tambah jadi ngga mandek menunggu nya
Tahun 2010 Pemprov DKI akan menambah lima koridor baru bus transjakarta, yaitu Koridor XI (Ciledug-Blok M), XII (Kalimalang-Blok M), XIII (Depok-Manggarai), XIV (Pulo Gebang-Kampung Melayu), dan XV (Tanjung Priok-Pluit).
Apabila semua koridor bus transjakarta ini sudah beroperasi, bepergian di Jakarta akan semakin mudah, cepat, murah, dan juga nyaman karena semua bus transjakarta ber-AC.
Pengoperasian bus transjakarta salah satu solusi persoalan kemacetan lalu lintas di Jakarta. Jumlah kendaraan bermotor di DKI Jakarta mencapai 6 juta unit, 98 persen di antaranya kendaraan pribadi, sisanya 2 persen kendaraan umum.
Setiap hari, jumlah kendaraan dari Bodetabek yang masuk Jakarta lebih dari 600.000. Sementara panjang jalan di DKI Jakarta 7.650 km dan luas jalan 40,1 km persegi atau 6,2 persen dari luas wilayah DKI. Tidak heran jika setiap hari warga Jabodetabek stres mengalami kemacetan lalu lintas di Jakarta.
Bagaimana agar pengguna kendaraan pribadi beralih naik angkutan umum? Sediakanlah angkutan umum yang aman, nyaman, dan terjangkau.
Menunggu MRT Lebak Bulus-Dukuh Atas selesai dibangun masih lima tahun lagi. Saat ini bus transjakarta solusi paling pas. Kombinasi bus transjakarta dengan bus-bus penghubung (feeder), bus bandara, bus reguler, dan KRL Jabodetabek yang sudah beroperasi hingga menjelang tengah malam makin memudahkan warga Jabodetabek bepergian, tanpa khawatir terjebak macet.
Namun, saat ini masih banyak warga Jabodetabek yang tidak mengetahui informasi rinci bagaimana cara murah keliling Jakarta, memanfaatkan bus transjakarta, bus penghubung, dan KRL Jabodetabek.
Buku berjudul Cara Murah Keliling Jakarta yang dirilis Penerbit Nalar, November 2008, memandu Anda menggunakan bus transjakarta dan sarana transportasi umum lainnya di Jabodetabek.
Peta setiap koridor ditampilkan secara lengkap dengan tanda selter atau jembatan transfer. Setiap lintasan koridor diberi warna berbeda.
Warga Bodetabek disarankan menggunakan bus feeder. Jadwal bus dan tarif Trans-Bintaro, Trans-BSD City, Trans-Citra Indah, Trans-Citra Raya, Trans-Kemang Pratama, dan Trans-Jababeka dimuat lengkap.
Demikian pula jadwal dan tarif bus ke Bandara Soekarno-Hatta dari berbagai jurusan di Jakarta, Cikarang, Serang, dan Bandung.
Mereka yang biasa naik bus reguler pun memperoleh informasi rinci di buku ini.
KRL akan terintegrasi dengan bus transjakarta. Dengan selter bus transjakarta dan stasiun yang tersambung, penumpang mudah berpindah moda transportasi. Semua jadwal KA Lingkar Ciliwung dan KRL Jabodetabek, peta, dan info stasiun KA yang berdekatan dengan selter bus transjakarta sangat membantu.
Informasi tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga buku ini juga berguna tidak hanya bagi masyarakat lokal, tetapi juga orang asing.
============
kompas
asyiik pa lagi klo jumlah busway nya di tambah jadi ngga mandek menunggu nya