• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ayam dulu atau Telur ???

Gw vote ayam dulu deh.. /heh
Soalnya rasanya dulu pernah baca di suatu artikel, kalo sebenernya ayam yang duluan ada. /heh
 
kalo gw pilih telor dulu ..... /gg /gg

karena kalo ke pasar bilang beli telor ayam bukan ayam telor /heh junk mode On..../gg /gg

mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang.....telor ayam ....ayam telor ... Ebiet G. Ade mode on :)>- :)>-
 
hahaha sang Ahli pun tidak dapat menjawab pertanyaan ini

tanya kenapa ??

klo menurut gw Ayam dulu...Ayam itu terbentuk dari plankton ato evolusi dari suatu binatang2 kecil
 
Aku setuju tuh ma cc effie..
Soalnya kan Tuhan nyiptain ayam dulu, uda gitu waktu dulu kan lon ada ilmu biologi.. he.. he.. he... ^^ tapi ga tahu juga sich..
 
hayo... yg nge junk jgn nge junk lagi ya..../pif
eve sih vote ayam d...
bis eve pkr klo ga, klo telur dlu, siapa yg eramin, jd ayam dluan...

awas klo ad yg junk lg /pif
 
uhm... kalau g boleh jawab dari segi agama..

setau g.. Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya.. semua binatang laut, darat dan udara..

dan setau g.. Tuhan menciptakan ayam , bukan menciptakan telurnya...

:D
setuju?
 
Kalo Menurut gua telor dulu baru ayam karena telor kaga bisa ngenal ayam trus kalo ayam bisa kenal telor betul ngga ya /hmm
 
kalo gw setuju ayam dulu,sama aja perbandingan nya dgn lo dan ortu lo.bener ga???
 
menurut gw ayam duluan
bisa aja ayam tuh hasil evolusi dari binatang laen.:D
 
wah kalo diliat2 mank mayoritas pilih ayam
mank mnurut gw jg ayam doloan seh kan dari evolusi yang berkelanjutan sampe tau tau nongol d toh yg namanya ayam :D
 
duh wa quote lagi deh yg post gw
Sebenarnya ayam dulu atau telur? Pertanyaan itu selalu merupakan topik perdebatan antara filsuf dengan ilmuwan sejak dulu. Pada 26 Mei 2006 lalu, salah satu harian di Inggris memberitakan, menurut pandangan seorang ilmuwan, ahli filsafat dan peternak ayam, bahwa yang benar semestinya telur dulu baru ayam.

Kunci untuk memecahkan masalah sejarah yang belum terpecahkan ini terletak pada; setelah hewan bertelur, materi gen-nya selamanya tidak akan mengalami perubahan, jika demikian, unggas pertama yang kala itu berevolusi menjadi ayam, wujud kehidupan awalnya adalah embrio dalam telur. Ahli evolusi genetika dari Universitas Nottingham Inggris Profesor John Brookfiled mengatakan, karena faktor genetika ini, DNA organisme hidup dalam kulit telur semestinya sama dengan ayam yang akan tumbuh besar nanti. Salah satu harian di Inggris mengutip pendapatnya menuturkan, “Jadi, dengan tegas kita dapat mengatakan, bahwa organisme pertama suatu spesies, adalah telur pertama itu, dengan kata lain telur dulu baru induknya.”

Kesimpulan Profesor John Brookfiled ini mendapat dukungan David Papineau, guru besar King’s College London Inggris serta Ketua Badan Perdagangan Ayam Inggris yakni Charles Bourns. Menurut Papineau yang ahli filsafat pengetahuan meskipun telur ayam pertama yang diteluri waktu itu bukan spesies unggas yang sama, namun, ayam pertama yang muncul pasti lebih dulu melalui wujud telur, meski telur itu mungkin milik unggas jenis lain.

Bourns juga menegaskan, “Sejak sebelum ayam pertama muncul, telurnya sudah ada dimana-mana. Tentu saja, mereka mungkin bukan telur ayam yang kita lihat sekarang, dan memang tidak salah mereka adalah telur. Perdebatan mengenai “ayam bertelur dan telur menelurkan ayam” kembali marak setelah beredarnya DVD “Chicken Little” yaitu film animasi 3D Disneyland. Namun, soal yang di-inisiasi dalam diskusi tersebut jauh lebih banyak dibanding penjelasan, misalnya jika bukan telur dulu, maka siapa yang menelurkan telur pertama?


jadi menurut nya karena evolusi dari unggas lain.....
karena jaman dulu kan banyak makhluk yg berevolusi.....
 
Ayam dolo ... kl telur dulu siapa yang eramin telurnya ?? emang telur bisa menetas sendiri tanpa di eramin ?
 
ayam".. kan Tuhan menciptakan hewan bukan telor nya.. ngg ada di bible kan yg di ciptain telor ?? hehehehe.. o:)
 
lhhaa kan bsia dari Evolusi,dari unggas lain lalu telurnya yg keluar menjadi ayam,kayak kawin silang....gimn sih..kalo ayam dulu,langsung jatuh dari langgit,kan hewan&manusia udah hidup ribuan~jutaan tahun....manusia purba sama manusia modern aja beda
 
AAAAAAAAAAAAYYYYYYYYYYAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMM.......!!!!!!!!!
Pokok'a Ayam Dloe..!!/gg
 
yang bener ya ayam duluan lah soalnya si magnum khan nulisnya ayam duluan
 
Wah salahh semua. yang bener tuh mah Adam dolo baru Hawa.

Kayak lagunya dewa tuh....Hawa tercipta di dunai untuk menemani sang Adam. /heh
 
Rasa-rasanya sih kaya'nya yang pertama itu ayam jantan n betina... ato ayam betina dan sebuah telor. Krn kalo telor ga dieremin jadi dingin trus ga bisa menetas ato ntar bakal dimangsa hewan lain kalo cuma telur. Jadi pusing nih :confused:
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.