• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anak 9 Tahun Kelahiran Kembali Seorang Bhiksu

singthung

IndoForum Junior E
No. Urut
7164
Sejak
21 Sep 2006
Pesan
1.634
Nilai reaksi
27
Poin
48
Anak 9 Tahun Kelahiran Kembali Seorang Bhiksu


India, Sindh


Tulku Tsenyi Khentrul Tenzin Tseten Rinpoche, seorang anak berusia sembilan tahun, pada hari Senin dinobatkan sebagai kelahiran kembali dari Geshe Lobsang Gyatso, pendiri Institusi Dialektika Buddhis (IDB).

Upacara penobatan dilakukan di lembah desa utara India.

“Tenzin Tseten, yang dikenali oleh Yang Mulia Dalai Lama sebagai kelahiran kembali dari Lobsang Gyatso pada tahun 2006, dinobatkan pada sebuah upacara berdasarkan keyakinan Buddhis akan kelahiran kembali,” kata Kelsang Damdul, asisten kepala IDB kepada IANS.

Tenzin Tseten yang berasal dari Leh di Jammu dan Kashmir dilahirkan pada 14 Mei 2001.

Ia dibawa ke tempat ini dari Leh pada Minggu untuk upacara penobatan.

Lobsang Gyatso, 70 tahun, bersama dua siswanya dibunuh pada Pebruari 1997. Beliau sangat dekat dengan Dalai Lama.

“Kami mengetahui sekitar lima tahun yang lalu ada seorang anak lelaki di sebuah desa terpencil di Leh mengetahui mengenai kehidupan lampaunya. Interaksi kami dengan anak tersebut memastikan bahwa bhiksu yang dibunuh tersebut telah dilahirkan kembali,” kata Damdul.

Sejumlah besar pejabat pemerintah Tibet dipengasingan dan perwakilan dari banyak vihara menghadiri upacara penobatan di Tsuglagkhang, vihara utama di McLeodgang dekat Dharamsala.

Dalai Lama bersama dengan banyak pendukungnya meninggalkan Tibet dan mengambil perlindungan di Dharamsala pada tahun 1959.

Pemerintahan dipengasingan Dalai Lama di Dharamsala tidak diakui oleh negara manapun.
 
@siregar Sjarifuddin

Dalai Lama itu cma 1. Kalo dah meninggal baru ada lagi. Selama Dalai Lama skr masih hidup, ga mungkin bisa di gantiin karena orangnya masih ada. Jadi ga mungkin penganti dalai lama.

Mohon Maaf kalo situ bukan beragama buddha atau tidak mengerti.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.