Ambil makna dari cerita berikut

Discussion in 'Stories from the Heart' started by sone, 13 Aug 2006.

  1. sone

    sone IndoForum Junior A

    No. Urut:
    354
    Joined:
    8 Apr 2006
    Messages:
    3.404
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Penggangguran
    Location:
    Somewhere around you
    Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami dan saya menyukai perasaan hangat yang muncul dihati saya ketika saya bersandar di bahunya yang bidang.

    Tiga tahun dalam masa perkenalan, dan dua tahun dalam masa pernikahan, saya harus akui, bahwa saya mulai merasa lelah, alasan-2 saya mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan.

    Saya seorang wanita yang sentimentil dan benar-2 sensitif serta berperasaan halus. Saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak yang menginginkan permen. Tetapi semua itu tidak pernah saya dapatkan. Suami saya jauh berbeda dari yang saya harapkan. Rasa sensitif-nya kurang. Dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana yang romantis dalam pernikahan kami telah mementahkan semua harapan saya akan cinta yang ideal.

    Suatu hari, saya beranikan diri untuk mengatakan keputusan saya kepadanya, bahwa saya menginginkan perceraian. "Mengapa?", dia bertanya dengan terkejut. "Saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya inginkan" Dia terdiam dan termenung sepanjang malam di depan komputernya, tampak seolah-olah sedang mengerjakan sesuatu, padahal tidak.

    Kekecewaan saya semakin bertambah, seorang pria yang bahkan tidak dapat mengekspresikan perasaannya, apalagi yang bisa saya harapkan darinya? Dan akhirnya dia bertanya, "Apa yang dapat saya lakukan untuk merubah pikiranmu?".

    Saya menatap matanya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan, "Saya punya pertanyaan, jika kau dapat menemukan jawabannya di dalam hati saya, saya akan merubah pikiran saya: Seandainya, saya menyukai setangkai bunga indah yang ada di tebing gunung dan kita berdua tahu jika kamu memanjat gunung itu, kamu akan mati. Apakah kamu akan melakukannya untuk saya?"

    Dia termenung dan akhirnya berkata, "Saya akan memberikan jawabannya besok." Hati saya langsung gundah mendengar responnya. Keesokan paginya, dia tidak ada dirumah, dan saya menemukan selembar kertas dengan coret-2an tangannya dibawah sebuah gelas yang berisi susu hangat yang bertuliskan....

    "Sayang, saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu, tetapi ijinkan saya untuk menjelaskan alasannya."

    Kalimat pertama ini menghancurkan hati saya. Saya melanjutkan untuk membacanya.

    "Kamu bisa mengetik di komputer dan selalu mengacaukan program di PC-nya dan akhirnya menangis di depan monitor, saya harus memberikan jari-2 saya supaya bisa membantumu dan memperbaiki programnya."

    "Kamu selalu lupa membawa kunci rumah ketika kamu keluar rumah, dan saya harus memberikan kaki saya supaya bisa mendobrak pintu, dan membukakan pintu untukmu ketika pulang."

    "Kamu suka jalan-2 ke luar kota tetapi selalu nyasar di tempat-tempat baru yang kamu kunjungi, saya harus menunggu di rumah agar bisa memberikan mata saya untuk mengarahkanmu."

    "Kamu selalu pegal-2 pada waktu 'teman baikmu' datang setiap bulannya, dan saya harus memberikan tangan saya untuk memijat kakimu yang pegal."

    "Kamu senang diam di rumah, dan saya selalu kuatir kamu akan menjadi 'aneh'. Dan harus membelikan sesuatu yang dapat menghiburmu di rumah atau meminjamkan lidahku untuk menceritakan hal-hal lucu yang aku alami."

    "Kamu selalu menatap komputermu, membaca buku dan itu tidak baik untuk kesehatan matamu, saya harus menjaga mata saya agar ketika kita tua nanti, saya masih dapat menolong mengguntingkan kukumu dan mencabuti ubanmu."

    "Tanganku akan memegang tanganmu, membimbingmu menelusuri pantai, menikmati matahari pagi dan pasir yang indah. Menceritakan warna-2 bunga yang bersinar dan indah seperti cantiknya wajahmu".

    "Tetapi sayangku, saya tidak akan mengambil bunga itu untuk mati. Karena, saya tidak sanggup melihat air matamu mengalir menangisi kematianku."

    "Sayangku, saya tahu, ada banyak orang yang bias mencintaimu lebih dari saya mencintaimu."

    "Untuk itu sayang, jika semua yang telah diberikan tanganku, kakiku, mataku, tidak cukup bagimu.Aku tidak bisa menahan dirimu mencari tangan, kaki, dan mata lain yang dapat membahagiakanmu."

    Air mata saya jatuh ke atas tulisannya dan membuat tintanya menjadi kabur, tetapi saya tetap berusaha untuk membacanya. "Dan sekarang, sayangku, kamu telah selasai membaca jawaban saya. Jika kamu puas dengan semua jawaban ini, dan tetap menginginkanku untuk
    tinggal di rumah ini, tolong bukakan pintu rumah kita, saya sekarang sedang berdiri disana menunggu jawabanmu."

    "Jika kamu tidak puas, sayangku, biarkan aku masuk untuk membereskan barang-barangku, dan aku tidak akan mempersulit hidupmu. Percayalah, bahagiaku bila kau bahagia.".

    Saya segera berlari membuka pintu dan melihatnya berdiri di depan pintu dengan wajah penasaran sambil tangannya memegang susu dan roti kesukaanku. Oh, kini saya tahu, tidak ada orang yang pernah mencintai saya lebih dari dia mencintaiku.Itulah cinta, di saat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur hilang dari hati kita karena kita merasa dia tidak dapat memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu sesungguhnya telah hadir dalam wujud lain yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

    Seringkali yang kita butuhkan adalah memahami wujud cinta dari pasangan kita, dan bukan mengharapkan wujud tertentu. Karena cinta tidak selalu harus berwujud "bunga".

    MOD Mohon maaf jika salah tempat
  2. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    A beautiful story....and a very good lesson for all of us!
  3. Wichiandy

    Wichiandy IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    867
    Joined:
    29 Apr 2006
    Messages:
    918
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    idAthena Script developer
    Location:
    Medan, Sumatra Utara [sekarang]
    Saya terkesan dengan ceritanya, sangat mengugah hati ;)
  4. cungz

    cungz IndoForum Senior B

    No. Urut:
    15
    Joined:
    23 Mar 2006
    Messages:
    6.337
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    38
    Occupation:
    High School Student
    Location:
    Tasikmalaya
    Wow!!!
    Luar biasa banget nih bahan renungannya! :)) :))
    Terkadang kita emang pengen sesuatu yang lebih, tanpa di sadari sebenernya sesuatu yang lebih tersebut sudah kita dapatkan.. :)) :))

    Btw om Sone, ini sih menurut gw lebih pantes di taro di Heart to Heart. Heheheh
  5. dede23

    dede23 IndoForum Junior B

    No. Urut:
    2266
    Joined:
    15 Jun 2006
    Messages:
    2.538
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    38
    Occupation:
    freeSTYLER
    Location:
    G-UNIT
    @sone
    ngapaen minta maap
    lo sendiri kan mod hehe..
    ia neh di heart to heart aja
  6. joker

    joker IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    1272
    Joined:
    25 May 2006
    Messages:
    329
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    part time job
    Location:
    a world without n00bers
    just one word

    GREAT
  7. T!T!~ch@/\/

    T!T!~ch@/\/ IndoForum Banned

    No. Urut:
    1035
    Joined:
    11 May 2006
    Messages:
    21.523
    Likes Received:
    1.324
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner LiRoNet and Founder Livindre
    Location:
    Surabaya
    beautiful n very very great /no1 (sori klo inggrisan gue salah /gg)
  8. Jesc

    Jesc IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    3075
    Joined:
    10 Jul 2006
    Messages:
    1.120
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    Uni-Student
    Location:
    In My Own World
    Bagus bgt thu., 1 grp 4 u,. hehe Beautifullll.,!!!!!!
  9. tidus_sakray

    tidus_sakray IndoForum Beginner E

    No. Urut:
    4785
    Joined:
    13 Aug 2006
    Messages:
    485
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Location:
    EteRnaL DaRkNeSs
    wah..wa gk nyangka akhir ceritanya kayak begitu..
    keren bngt..
  10. sone

    sone IndoForum Junior A

    No. Urut:
    354
    Joined:
    8 Apr 2006
    Messages:
    3.404
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Penggangguran
    Location:
    Somewhere around you
    hehehehe, ada yg meneteskan air mata?
  11. LibertyBells

    LibertyBells IndoForum Junior E

    No. Urut:
    2391
    Joined:
    19 Jun 2006
    Messages:
    1.623
    Likes Received:
    412
    Trophy Points:
    83
    Location:
    beyond the limit
    /no1 /no1 /no1 so touching bro..../no1 keren bgt, sampe gw baca dua kali ceritanya...simpan di HD ah.../heh thx..
  12. rikkydjm

    rikkydjm IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    141
    Joined:
    27 Mar 2006
    Messages:
    1.083
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    38
    Waduh, saya sampe meneteskan ingus baca nya om (lage pilek bro:D) =)) =))

    Begitulah cinta, derita nya tiada akhir (By Cu Pat Kay :)))

    BTW, cerita nya bagus bro. Ini untuk menyadarkan pasangan yang sering ribut gara2 masalah seperti itu.
  13. k0taro

    k0taro IndoForum Newbie C

    No. Urut:
    3510
    Joined:
    20 Jul 2006
    Messages:
    178
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    college student
    Location:
    Heaven in Hell
    wah betul banged tuh..........
    semoga semua yang telah membaca cerita ini bisa memahami dan memetik pelajaran dari kejadian di atas..........
    semoga cerita ini menjadi renungan bagi yang masih "GILA" terhadap harta, tahta, dan arti cinta itu sendiri
  14. sone

    sone IndoForum Junior A

    No. Urut:
    354
    Joined:
    8 Apr 2006
    Messages:
    3.404
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Penggangguran
    Location:
    Somewhere around you
    iya tapi kenyataan nya berbeda ama yg di cerita, kalo sekarang no money no love

    u miskin aku lari

    /heh /heh /heh
  15. Ueto Aya

    Ueto Aya IndoForum Junior E

    No. Urut:
    3134
    Joined:
    12 Jul 2006
    Messages:
    1.655
    Likes Received:
    108
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Programmer
    Location:
    Nerima-ku, Tokyo, Japan
    nice.... sebuah cerita yang bagus untuk disimak...lagi bang
  16. she_nis

    she_nis IndoForum Newbie C

    No. Urut:
    4033
    Joined:
    1 Aug 2006
    Messages:
    141
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Occupation:
    studenT
    Location:
    Tasikmalaya
    Ia ceritanya sedih banget.. jadi kepikiran, kadang aku juga suka seenaknya gitu minta co aku jadi seperti yang aku pengen, cuma gara2 dia suka ga peka gitu.. padahal mungkin kan walaupun dia ga seperti yang kita pengen teryata dia uda berusaha semampunya..
  17. mardon

    mardon IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    12496
    Joined:
    10 Mar 2007
    Messages:
    187
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    wah kykx bs dikembangkan jd suatu cerita
    n bs di pentaskan nich...
    cerita yg bs menggugah hati pasangan
    kita nich.....
    siiiiiiiipppppppp
  18. angel

    angel IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    12091
    Joined:
    26 Feb 2007
    Messages:
    83
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    menyentuh bgt ceritanya ......
    bener-bener bermakna buat gw
    tq kk sone :)
  19. LoVe_ChiKa

    LoVe_ChiKa IndoForum Junior A

    No. Urut:
    8777
    Joined:
    17 Nov 2006
    Messages:
    3.571
    Likes Received:
    380
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    aozora.net
    Location:
    semarang
    keren banget nih ceritanya..... mengharapkan cinta yang lebih.... padahal sudah kita dapatkan tiap hari.... mengharukan banget nih cerita.... harusnya bagus buat dikasi ke orang2 yg rumah tangganya di ambang perpisahan biar ga jadi pisah tu /no1
    1 person likes this.
  20. LibertyBells

    LibertyBells IndoForum Junior E

    No. Urut:
    2391
    Joined:
    19 Jun 2006
    Messages:
    1.623
    Likes Received:
    412
    Trophy Points:
    83
    Location:
    beyond the limit
    /sob di baca berulang2 tetep aja berkesan...sone romantis jg ya.. :-"

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG