• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anime & Manga Recomendations [Lihat post 1 dulu]

klonengan

IndoForum Newbie A
No. Urut
78345
Sejak
22 Agt 2009
Pesan
280
Nilai reaksi
4
Poin
18
Rekomendasikan Anime dan Manga Favorite-mu disini~~

melihat banyaknya Anime & Manga bagus yg tidak sepopuler The BIG 3 (One Piece, Naruto, Bleach). saia memutuskan untuk membuat Thread ini, untuk mengenalkan Anime & Manga tersebut.

Kawan2 silahkan ikut merekomendasikan, me-reply [membahas] post sebelumnya, ataupun meminta rekomendasi Anime/Manga dengan genre tertentu.

Oke saia mulai dengan rekomendasi saia yg pertama :
_______

Judul : ARIA [manga & Animation Series]
Genre : comedy, slice of life
Sebagian orang mengatakan klo story ARIA itu membosankan, tapi bagi saia ARIA itu "simply Amazing". banyak kata2 mutiara yg tersimpan di setiap chapter/episodenya, yg bisa membuat tersenyum dan merasa terharu akan keindahannya, membuat kita melihat dunia dari sudut pandang yg berbeda [positif]. apalagi animasinya [Aria the animation, Aria the Natural, Aria the Origination, Aria OVA] selain didukung grafis dan seiyu yg bagus, OST-nya pun "menghanyutkan jiwa" benar-benar bikin santai & relaks. Recomended bgt ni series~~

[ok judul/rekomendasi berikutnya menyusul]
 
klo yg comedy vid ada ga....................
 
klo yg comedy vid ada ga....................

Anime yg banyak Comedy sampe bikin ngakak maksudnya bro /??
yg bikin wa banyak ketawa sih diantaranya [klik linknya tuk liat sinopsisnya di ANN :
School Rumble, Gintama, Seto no Hanayome, City Hunter, Nagasarete Airantou, Cromantie High School, Kyo no Go no Ni, Kamen no Maid Guy, Hyakko, Kannagi, Doujin Work, KanaMemo, Nyan Koi, Inukami, Seitokai no Ichizon, Sora no Otoshimono. dsb.
segini dulu deh bingung sangkin banyak genre comedy. wa agak2 lupa /heh

semua anime di atas dah complete tayang tuk TV episodenya.
yang baru2 ini complete/selesai tayang [TV]: Seitokai no Ichizon, Nyan Koi dan Sora no otoshimono.

untuk "Kyou no Go no Ni" lebih baik nonton yg OVA. untuk yg versi TV IMHO kurang bagus.
 
Ehem dah cukup lama ga main ke AMH~

Ok, rekomendasi Anime kali ini :

Isekai no Seikishi Monogatari (ANN info link)
jumlah episode : 13 OVA Ongoing [saat ini baru keluar sampai episode 11]
Categories : Conspiracy, Ecchi, Elves, Harem, Magic, Mecha, Parallel Universe, Piloted Robots, School Life, Shounen - similar.

Klo bicara mengenai anime bagus yg kurang dikenal, mungkin Isekai salah satunya.
episode2 awal Storynya ringan dengan bumbu komedi + harem + school life,
selanjutnya mulai penuh dengan action.
salah satu hal yg wa suka dari ni anime adalah karakter utamanya pure bgt,
ada rasa nostalgia waktu nonton ni anime,
mungkin karena ni anime lanjutan dari Tenchi Muyo,
dengan tokoh utama adiknya Tenchi, dengan seting Parallel Universe dan karakter2 [harem] yg baru & berbeda.

Artwork dan pencahayaan anime ini termasuk bagus, movementnya juga smooth~
[salah satu anime yg masih On Going sampai tahun ini]
satu yg disayangkan anime ini tayang satu bulan sekali,
tapi cukup wajar mengingat durasi tiap episodenya 45 menit.

IMHO Isekai no Seikishi Monogatari adalah anime yg wajib ditonton~ /heh
 
setuju sama Aria.... klonengan cowo kan ?? akhirnya ada juga cowo yang suka Aria ^ ^ banyak temen saia yang bilang Aria tuh overrated >_< padahal sebenernya baguuusss banget...

thread ini kaya resensi anime ya ?? klo gitu saia mau buat juga... saia ambil Basilisk... besok saia buat reviewnya...

nb : threadnya menarik krn kasi pengetahuan ttg anime yang pastinya bagus ^ ^
 
maaf double post, giliran saia review Basilisk

trailer : http://www.animenewsnetwork.com/video/380/

Genre : Action, Drama, Romance, Ninja

Total Episode : 24

Animation : Studio Gonzo

year : 2005

Basilisk adalah anime dengan cerita Romeo & Juliet dikemas secara menarik di masa shogun dan ninja berkuasa. Diawali dengan pertarungan antara Kouga dan Iga untuk menunjukkan siapa yang paling kuat sehingga dapat terpilih sebagai shogun kepercayaan kaisar. Masing-masing klan mengirimkan 10 orang ninja terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Sebelum kaisar menetapkan pertandingan ini, Klan Kouga dengan pimpinannya Gennosuke diceritakan akan menikahi gadis pewaris klan Iga yaitu Oboro. Kisah akan berkembang mengenai pertarungan masing-masing untuk mempertahankan klan-nya, memperjuangkan cintanya atau memiliki kepastian mengenai masa depan mereka.

Anime ini memiliki plot yang sangat bagus dengan action yang keren. Masing-masing ninja memiliki kelebihan yang berbeda dengan jurus-jurus yang memukau dijamin penikmat anime pasti tertarik menonton anime ini. Penggambaran karakter juga dibuat sangat halus dan tidak kehilangan satupun ekspresi baik keberanian maupun ketakutan mereka. Visualisasi anime ini juga memberikan kepuasan tersendiri untuk penikmat jurus-jurus ninjutsu. Untuk audio, anime ini banyak memasukkan unsur musik Jepang kuno sehingga penonton diajak untuk menyusuri kisah perjalanan ninja dengan alunan koto dan seruling yang khas.

kesimpulan, cerita yang bagus (rare kalau menurut saia), pertarungan yang indah, visualisasi yang keren dengan ini saia merekomendasikan anime ini untuk ditonton...

To the one I love... Prepare to die...
 
gw share manga nih :D

logo.jpg


Series Info
Title: Yureka
Alternate Title: ID_eNTITY
OM Rank: 315
Categories: action, adventure, comedy, fantasy, manhwa, shounen, supernatural

Author: Son Hee-Joon

Artist: Kim Youn Kyung

Chapters: 132 - ongoing - irregular

Summary:
In real life, Roto, Boromid and Ah-Dol are average kids with average problems, but in the virtual world of Lost Saga, they're heroes. They might even become legends... if they can stop bickering long enough to level up. Whether it's werewolves running rampant or a gorgeous pair of troublesome thieves, our boys must be ready for anything, because in Lost Saga nothing is what it seems and murder can happen with a click of a mouse.



ceritanya keren, kayak anak" muda zaman sekarang yang gila GO ( game Online ) ceritanya hampir sama kayak RO . . cek sendiri ya disinihttp://www.onemanga.com/Yureka/
/thx
 
manga Korea yang saia baca kayanya cuma re-cast sama Wild apa gitu lupa... setahu saia elex baru ngeluarin sampe no 16 klo ga salah... tapi sampai volume 29 ternyata masi ongoing...klo di OM uda sampai vol berapa ?
 
Aria memang bagus... Cuman malas DL... /sob Gw baca komiknya ampe nomor 6 jax...
 
manga Aria kluaran M&C uda tamat ko ^ ^ sampe vol 12 aja... tamatin Empty... bagus lho akhirnya ^ ^
 
kan bagussss !!! klo dibilang ada Saber nyangkut disitu mau baca ga ??

errr jadi oot, besok bikin review blood + ah ^ ^
 
setuju sama Aria.... klonengan cowo kan ?? akhirnya ada juga cowo yang suka Aria ^ ^ banyak temen saia yang bilang Aria tuh overrated >_< padahal sebenernya baguuusss banget...

thread ini kaya resensi anime ya ?? klo gitu saia mau buat juga... saia ambil Basilisk... besok saia buat reviewnya...

nb : threadnya menarik krn kasi pengetahuan ttg anime yang pastinya bagus ^ ^

wah maaf nih baru balez reply~
koneksi lagi dangdutan akhir2 ni~
jadi susah nge-net~ T_T

iya klon cowo kok~ mokona cowo jg kan?
IMHO ARIA gak over rated kok, IMHO nilai ARIA jauh baik lebih dari sekedar manga2 ato anime2 action & ecchi populer yg cuma menonjolkan kekerasan dan fanservice tapi sebenarnya storynya klise~

seperti yg pernan klon bilang ARIA itu "simply amazing". awalnya wa juga gak terlalu tertarik ma serie ini, waktu itu cuma iseng beli DVD bajakannya buat ngepasin jumlah DVD bajakan yg wa beli. iseng2 nonton 1 episode, wa langsung jatuh hati. banyak banget kata2 bijak & kata2 mutiara yg ada di tiap episodenya, yg cukup tuk membuat wa terharu, membuat hati wa jadi lebih ringan dan membuat wa melihat dunia dari sisi yang positif.

sampai saat ini wa koleksi semua karya ARIA dari Spin Off Monthly Undine Neo Venezia, Drama CD-nya, Manga, Anime, Dsb. yach walaupun semuannya masih berupa Data digital hasil Download-an [di Indonesia sebagian besar belum ada yg Produksi]. Tuk Originalnya yg udah dilisensi di Indonesia wa punya manga AQUA & ARIA, masing2 dua rangkap. yg satu dah wa sampul buat baca2 yg satunya masih di bungkus plastik segel wa simpan buat cadangan.

memang~ gak semua orang suka story model kek ARIA. teman wa bilang cuma orang2 tertentu aja yg suka ma ARIA, yg cukup memahami tentang psikologi positif dan menyukai warm and peacefull story. makanya ARIA tuh sangat membantu banget buat mengurangi ketegangan & kejenuhan pikiran.

salam damai~
Klon


@ Beam Ashigawa

klo u suka manhwa kek Yureka~ u pasti suka manhwa "Half Prince"
base storynya sama tentang game Online juga tapi tentu dengan setting charakter yg berbeda.
IMHO klo tuk parodi dan komedi masih lebih lucu "Half Prince". pertama kali baca Half Prince mungkin u bakal males ngelanjutin.
tapi percaya deh setelah baca beberapa chapter u bakal ketagihan sama story Prince Bloody Elf~ /heh
 
~ Klon : errr mokona perempuan ^ ^ hehehehe

huaaaa koleksi Aria lengkap ?? ara ara, saya malah masi ada komik Aria yang bolong... dan koleksinya banyak banget *envy eNvy eNVy ENVY* carinya dimana ?? mau banget... kmrn cuma liat action figurenya Akira, tapi ga jadi beli soalnya kotor >_<
dan dari segi cerita emang Amano nyediain tema baru yang ga selalu ada konflik luar kaya berantem2 tapi lebih sering konflik diri dan gimana cara pandangnya supaya jalanin hidup lebih baik.... akhirnya bisa dibilang ga happy ending tapi manusiawi banget ^ ^

blum bikin review-an, nanti malem klo buka kompi, mau online disini lagi ^ ^
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.