• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

** Yuk Mengenal Isi AlKitab **

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

ocoy

IndoForum Senior E
No. Urut
24178
Sejak
19 Okt 2007
Pesan
3.792
Nilai reaksi
116
Poin
63
Cara Memperlakukan Wanita Haid Menurut Alkitab :(

15:19. Apabila seorang perempuan mengeluarkan lelehan, dan lelehannya itu adalah darah dari auratnya, ia harus tujuh hari lamanya dalam cemar kainnya, dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis sampai matahari terbenam.

15:20 Segala sesuatu yang ditidurinya selama ia cemar kain menjadi najis. Dan segala sesuatu yang didudukinya menjadi najis juga.

15:21 Setiap orang yang kena kepada tempat tidur perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh tubuhnya dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

15:22 Setiap orang yang kena kepada sesuatu barang yang diduduki perempuan itu haruslah mencuci pakaiannya, membasuh diri dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

15:23 Juga pada waktu ia kena kepada sesuatu yang ada di tempat tidur atau di atas barang yang diduduki perempuan itu, ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

15:24 Jikalau seorang laki-laki tidur dengan perempuan itu, dan ia kena cemar kain perempuan itu, maka ia menjadi najis selama tujuh hari, dan setiap tempat tidur yang ditidurinya menjadi najis juga.

15:25 Apabila seorang perempuan berhari-hari lamanya mengeluarkan lelehan, yakni lelehan darah yang bukan pada waktu cemar kainnya, atau apabila ia mengeluarkan lelehan lebih lama dari waktu cemar kainnya, maka selama lelehannya yang najis itu perempuan itu adalah seperti pada hari-hari cemar kainnya, yakni ia najis.

15:26 Setiap tempat tidur yang ditidurinya, selama ia mengeluarkan lelehan, haruslah baginya seperti tempat tidur pada waktu cemar kainnya dan setiap barang yang didudukinya menjadi najis sama seperti kenajisan cemar kainnya.

15:27 Setiap orang yang kena kepada barang-barang itu menjadi najis, dan ia harus mencuci pakaiannya, membasuh tubuhnya dengan air, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

15:28 Tetapi jikalau perempuan itu sudah tahir dari lelehannya, ia harus menghitung tujuh hari lagi, sesudah itu barulah ia menjadi tahir.

15:29 Pada hari yang kedelapan ia harus mengambil dua ekor burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati dan membawanya kepada imam ke pintu Kemah Pertemuan.

15:30 Imam harus mempersembahkan yang seekor sebagai korban penghapus dosa dan yang seekor lagi sebagai korban bakaran. Dengan demikian imam mengadakan pendamaian bagi orang itu di hadapan TUHAN, karena lelehannya yang najis itu. (imamat 15:19-30)

Menurut Matius "Kita Adalah Penjahat Dan Akan Di Usir Dari Surga" =((
Matius 7:
21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Yesus Datang Untuk Menegakkan Hukum Taurat :D
Matius 5 : 17 – 48.
17.Janganlah kamu menyangka ,bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi.Aku datang bukan untuk meniadakan ,melainkan untuk menggenapinya.

18.Karena Aku berkata kpd mu : Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini,tak satu titikpun akan ditiadakan dari hukum Taurat ,sebelum semuanya terjadi dst,

Apakah Yesus Untuk Semua Bangsa, :-O tidak hanya untuk ISRAEL
1.Matius 15:24.
Jawab Yesus “Aku DIUTUS hanya kpd domba2 yang hilang dari Umat
Israel
”.

2.Matius 10:5-6.
Janganlah kamu menyimpang kejalan bangsa lain atau masuk kedalam kota
orang Samaria,melainkan pergilah kpd domba2 yg hilang dari Israel

3.Kisah Para Rasul 16:6-7.
Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia,karena Roh Kudus
mencegah mereka utk memberitakan Injil di Asia,
dan setibanya di Misia
mereka mencoba masuk kedaerah Bitinia,tapi Roh Yesus tidak
mengijinkan mereka.

4.Matius 19:27-28.
“Aku (Yesus) berkata kpdmu,sesungguhnya pada waktu penciptaan
kembali,apabila anak manusia bersemayam ditahta kemulianNya,kamu yang
telah mengikut Aku,akan duduk juga diatas 12 tahta untuk menghakimi
ke 12 suku Israel
”.

5.Matius 28:18-20.
Yesus berkata:”Kepadaku telah diberikan segala kuasa disurga dan
dibumi.karena itu pergilah,jadikanlah semua bangsa muridKu,dan
baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.....

(ungkapan “bangsa” disini adalah 12 bangsa-bangsa Israel, yakni: LEWI, BENYAMIN, GAT, YEHUDA …DST. Dan dapat dilihat pada PL)

Ia menjadi raja Yesyurun, ketika kepala-kepala BANGSA datang berkumpul, yakni segala suku israel bersama-sama.(Ulangan 33:5)

Jesus Is a prophet

[John 6:14]

When Jesus entered Jerusalem, the whole city was stirred and asked, “Who is this?” The crowds answered, “This is Jesus, the prophet from Nazareth in Galilee.”

[Matthew 21:10-11]

When the chief priests and the Pharisees heard Jesus’ parables, they knew he was talking about them. They looked for a way to arrest him, but they were afraid of the crowd because the people held that he was a prophet.

[Matthew 21:45-46]

They stood still, their faces downcast. One of them, named Cleopas, asked him, “Are you only a visitor to Jerusalem and do not know the things that have happened there in these days?” “What things?” he asked. “About Jesus of Nazareth,” they replied. “He was a prophet, powerful in word and deed before God and all the people.

[Luke 24:18-20]

Men of Israel, listen to this: Jesus of Nazareth was a man accredited by God to you by miracles, wonders and signs, which God did among you through him, as you yourselves know.


[Acts 3:13]

Now, Lord, consider their threats and enable your servants to speak your word with great boldness. Stretch out your hand to heal and perform miraculous signs and wonders through the name of your holy servant Jesus.

Hati2x dengan sebutan BAPA
Yoh. 8:44 "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Pahami dan resapi maknanya.....

Mengapa kau sebut aku sebagai yang baik? Tidak ada yang baik kecuali satu, yaitu Allah.(Lukas 18:19)
Yesus bertambah besar hikmahnya dan bertambah dewasa, serta makin disukai Allah dan manusia.(Lukas 2:52)
Aku datang bukan atas kehendakku sendiri, melainkan Dialah yang mengutusku.(Yohanes 8:42)
Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, kepada Allahku dan Allahmu.(Yohanes 20: 17)
Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.(Matius 12:29)

tuhan Allah itu ESA
Ul. 6:4
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Mal. 2:15
Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

Mrk. 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

1Kor. 8:4
Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."
 
Nice Posting..
/no1

Yuk dilanjutkan terus..
 
Wah, terobosan baru nih! Ada thread "flame" di post untuk pengetahuan di forum religi... oke lah :D
 
:) sebaiknya postingan model model gini itu baiknya kita tau yg di ajak bicara ini agamanya apa, biar jelas arahnya :), dan juga dikusinya jadi ngga sia sia, soalnya kadang kadang ada orang / golongan yg memang tidak bisa dan tidak mau paham, jadi bisa melihat alkitab dari sudut apapun demi memperkuat kepercayaan dirinya supaya jadi bertambah tidak percaya :), kalau sudah begitu bicara apapun tidak ada gunanya.

Jadi Ocoy itu agamanya apa ya ?

Trus menurut Ocoy sendiri Alkitab itu apa ?
 
Jangan Provokator X( disini kita mendalami Isi Dari ALKITAB, tidak ada maksud Flame

hiks gue dimarahin /sob

ya iya... maksut gue juga gitu lha :D
kan gue bilangnya... baunya sih "flame".. BAUNYA... tapi kalo niatnya baik ya diterima dengan senang hati lho >:D<
 
Alkitab itu mempunyai korelasi dengan ayat2 lainnya. Sebaiknya kita tidak bisa menyimpulkan suatu ayat yang hanya sepotong. Kalo bisa kita baca 1 pasal tersebut, lalu kita selidiki pasal sebelumnya dan pasal sesudahnya, baru maksud ayat2 tersebut dapat diketahui. Dan jangan lupa minta pimpinan Roh Kudus.. :D
 
^ yang di post yang penting2x aja yach :D
 
Harus diingat bahwa hanya Gereja Katoliklah yg dapat menafsirkan Alkitab dengan benar.

Katekismus Gereja Katolik

Wewenang Mengajar [Magisterium] Gereja

85 "Adapun tugas menafsirkan secara otentik Sabda Allah yang tertulis atau diturunkan itu, dipercayakan hanya kepada Wewenang Mengajar Gereja yang hidup, yang kewibawaannya dilaksanakan alas nama Yesus Kristus" (DV 10).

Dan apa motivasimu dengan memposting ayat2 diatas?

Harap member yg lain lebih berhati2 dalam menyikapi hal2 diatas dan jangan percaya thdp penafsirannya.
 
Saya sepertinya bisa menebak ocoy akan membawa kita kemana, nggak usah nanya apa agamanya pun sdh kelihatan.

kita tunggu saja posting selanjutnya dari ocoy.

salam damai
 
Ts mah penghina Yesus
Nih Bedanya :

Perjanjian Lama : Kitab JeZuZ Yang diabaikan
PerjanJian Baru : Kitab JezUZ yang dijalankan (gak tau kenapa)

Intinya yang enak buat ibadah itu yang dijalan kan :D

paling dia ga berani lagi ngomong!!!!
 
Ts mah penghina Yesus
Perjanjian Lama : Kitab JeZuZ Yang diabaikan
PerjanJian Baru : Kitab JezUZ yang dijalankan (gak tau kenapa)
paling dia ga berani lagi ngomong!!!!

Wakakaka Itu kan Yang Di FLAME, bukan di tread Damai Seperti ini :D, OWL juga boleh kok memposting isi ALKITAB :D terus kita bahas deh

Saya hanya mengajak saudara-saudara mengenal Isi Kitab :D tidak ada maksud lain, Yang penting saudara memahami dan meresapi :D
 
Saya hanya mengajak saudara-saudara mengenal Isi Kitab tidak ada maksud lain, Yang penting saudara memahami dan meresapi

Mengajak mengenal isi Kitab koq ayatnya di potong potong, bukannya memahami dan meresapi koq malah jadi nyampah :)

Sekali lagi Ocoy apa agamamu dan apa arti Alkitab/Bible menurut kamu.

Kalau kamu tidak mau menjawabpun tidak apa apa, cuma kami tau bahwa kamu memang hanya bermaksud nyampah saja disini :)

So Ocoy gaya hit and run hanya cocok untuk petinju saja (petinju yg baik itu "muka tebal" dan "panjang tangan" ha ha ha......

Ternyata setelah jalan jalan .... Ocoy jawara FA :), main main disitu aja ngga usah kemana mana kayanya di situ cocok buat anda :)
 
Mengajak mengenal isi Kitab koq ayatnya di potong potong, bukannya memahami dan meresapi koq malah jadi nyampah :)

Sekali lagi Ocoy apa agamamu dan apa arti Alkitab/Bible menurut kamu.

Kalau kamu tidak mau menjawabpun tidak apa apa, cuma kami tau bahwa kamu memang hanya bermaksud nyampah saja disini :)

So Ocoy gaya hit and run hanya cocok untuk petinju saja (petinju yg baik itu "muka tebal" dan "panjang tangan" ha ha ha......

Ternyata setelah jalan jalan .... Ocoy jawara FA :), main main disitu aja ngga usah kemana mana kayanya di situ cocok buat anda :)

Beginikah pengikut YESUS, dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung, dimana saya membuka tread, tergantung kelompok treadnya, saya di tread kasih tapi jawabnya pada menghujat........... kalo di FA beda lagi :D

Sekali lagi Ocoy apa agamamu dan apa arti Alkitab/Bible menurut kamu.
Agama saya adalah agama yang mengakui kalo tuhan itu ESA, kitab saya adalah kitab yang SUCI
1Tim. 1:17
Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.
Apakah jika bukan katholik saya tidak boleh masuk, KENAPA MESTI BERTANYA IDENTITAS, Jika sudah dirasuki roh kudus

Bukan masalah satu atau keseluruhan ayat, tetapi pemahaman yang penting

Kenapa di tread kasih juga ada hinaan dan hujatan. Di tread ISLAM tidak pernah saya ditanyakan identitas

Ams. 1:7
Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Ams. 11:12
Siapa menghina sesamanya, tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri.

Ams. 14:2
Siapa berjalan dengan jujur, takut akan TUHAN, tetapi orang yang sesat jalannya, menghina Dia.

Kis. 6:13 Lalu mereka memajukan saksi-saksi palsu yang berkata: "Orang ini terus-menerus mengucapkan perkataan yang menghina tempat kudus ini dan hukum Taurat,
 
Harus diingat bahwa hanya Gereja Katoliklah yg dapat menafsirkan Alkitab dengan benar.

Katekismus Gereja Katolik

Wewenang Mengajar [Magisterium] Gereja

85 "Adapun tugas menafsirkan secara otentik Sabda Allah yang tertulis atau diturunkan itu, dipercayakan hanya kepada Wewenang Mengajar Gereja yang hidup, yang kewibawaannya dilaksanakan alas nama Yesus Kristus" (DV 10).

Dan apa motivasimu dengan memposting ayat2 diatas?

Harap member yg lain lebih berhati2 dalam menyikapi hal2 diatas dan jangan percaya thdp penafsirannya.
1. Saya tidak sedang menafsirkan AL-Kitab, karena bukan wewenang saya, saya hanya membaca dan menghayatinya.

2. Motivasinya agar USER IDF lebih mengenal ISI Al-Kitab, saya tidak membetulkan yang salah, bukan kapasitas saya. hanya tuhan ALLAH saja lah yang berhak
 
Hi Ocoy,

Beginikah pengikut YESUS, dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung, dimana saya membuka tread, tergantung kelompok treadnya, saya di tread kasih tapi jawabnya pada menghujat........... kalo di FA beda lagi

:) Sesungguhnya saya tidak bermaksud menghujat, saya minta maaf kalau kejujuran saya di anggap menghujat, maafkan saya Ocoy.

Sekali lagi Ocoy apa agamamu dan apa arti Alkitab/Bible menurut kamu.
Agama saya adalah agama yang mengakui kalo tuhan itu ESA, kitab saya adalah kitab yang SUCI

Maaf Ocoy sebenarnya saya tidak bertanya apa kitab mu, yg saya tanyakan apa arti Alkitab/Bible menurut kamu :)

Mengenai agama kamu Ocoy, saya jadi ingat postingan kamu yg pertama kali di topik ini

Ul. 6:4
Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

Mal. 2:15
Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.

Mrk. 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

1Kor. 8:4
Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."

Kalau di lihat dari potongan ayat yg di atas, saya paham kamu pasti orang ISRAEL minimal agama kamu adalah agama Israel, itu sangat cocok dgn postingan kamu yg terakhir (ck ck ck,..... ngga nyangka Ocoy = Israel)

Bukan masalah satu atau keseluruhan ayat, tetapi pemahaman yang penting

Saya ngga tau kamu dapat pengajaran dari mana, tapi kalau di Katolik untuk memahami kita harus membaca atau melihat secara keseluruhan, ngga bisa di potong potong dan di sesuaikan dgn keinginan kita sendiri.

......Di tread ISLAM tidak pernah saya ditanyakan identitas
Lah kamu sendiri yg bilang "dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung", yah jadi jangan di sama samakan antara tread ISLAM dan TREAD KATOLIK, kan emang ngga sama :)

Trus kenapa disini di tanya, karena kamu tidak menggunakan cara yg lazim menurut kita disini, jadi kita perlu tanya sebetulnya kamu itu menggunakan "cara" apa?

.... eeeehhh ternyata ISRAEL...... :D

2. Motivasinya agar USER IDF lebih mengenal ISI Al-Kitab, saya tidak membetulkan yang salah, bukan kapasitas saya. hanya tuhan ALLAH saja lah yang berhak

Motivasi yg baik menggunakan cara yg salah
 
ISRAEL maksudnya apa? bisa dijelaskan :D apakah anda kenal saya secara personal :-* cukup tuhan lah yang tahu :D

ALKITAB ato Bible kalo saya bilang hanya sebuah buku biasa yang di tulis manusia tapi diyakini oleh kaum kristiani bagaimana pendapat anda
 
Hi Ocoy,

ISRAEL maksudnya apa? bisa dijelaskan apakah anda kenal saya secara personal cukup tuhan lah yang tahu

Coba tolong di baca lagi secara perlahan lahan mengapa saya sampai berkesimpulan seperti itu >:D<

ALKITAB ato Bible kalo saya bilang hanya sebuah buku biasa yang di tulis manusia tapi diyakini oleh kaum kristiani bagaimana pendapat anda

100% bener, saya sependapat dengan anda, Alkitab atau Bible itu emang tidak dikirim dari langit oleh Tuhan (baca dikirim dari percetakan surga :-O), tapi emang di tulis oleh manusia, apa yg kamu harapkan Ocoy ?, Tuhan yg menulis langsung ? masa sih sebegitu bodohnya Tuhan (forgive me Lord !), sampai sampai musti nulis sendiri, kan mestinya cukup orang yg nulis dan Dia yg jadi supervisorNya, toh Tuhan punya kuasa yg besar, itu kalau orang percaya yaitu orang orang Kristen itu makanya pula buku itu di yakini oleh orang orang Kristen, yg ngga percaya namanya bukan orang Kristen, gitu aja koq repot :D:D:D

Kalau Ocoy percaya bagus, ngga percaya juga ngga apa apa, kita cuma disuruh mengabarkan bukan menyuruh supaya orang percaya, menurut kepercayaan kita kalau Tuhan belum membuka-kan hati orang, sampai berbusa busa ngomong ngga akan di percaya :P

Jadi gimana menurut Ocoy yg saya anggap sebagai orang ISRAEL ;;), percaya atau ngga ? (kalau ngga percaya cuekin aja.... ngga usah repot repot)

MGBU
 
thread ini memicu flame, tidak sy ijinkan dipost di Forum Religi /pif
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.