• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Cloud Computing Sebelum 2017

nigou99

IndoForum Newbie F
No. Urut
286951
Sejak
18 Okt 2016
Pesan
22
Nilai reaksi
0
Poin
1
VIBICLOUD – Tentu Anda sudah tahu pengertian cloud computing. Bahkan kemungkinan besar perusahaan Anda sudah bermigrasi menggunakan cloud computing untuk menunjang aktivitas perusahaan. Besar kemungkinan Anda juga, baik secara sadar maupun tidak, sudah menjadikan cloud computing sebagai bagian dari keseharian Anda. Hal ini tidak aneh sebaliknya bisa dikatakan sangat wajar karena cloud computing sudah menjadi solusi IT terbaik yang didukung dengan berbagai kemajuan teknologi yang membuatnya semakin efektif dan efisien.

Ada beberapa alasan mengapa tidak ada yang bisa menggeser kedudukan cloud computing sebagai solusi IT terbaik saat ini. Beberapa di antaranya:

Luasnya kegunaan cloud computing. Kalau Anda berpikir menggunakan cloud computing hanya sekadar memindahkan ruang penyimpanan atau mengakses data tanpa batas, Anda salah. Cloud computing memiliki kegunaan yang jauh lebih luas dari sekadar sebagai sarana penyimpanan data. Cloud computing merupakan lingkungan yang tepat untuk mengembangkan aplikasi baru atau mengujicobakan program software baru. Cloud computing juga alasan mengapa sekarang ini Anda bisa streaming berbagai video dan musik. Kegunaan yang paling dibutuhkan oleh perusahaan Anda tentu saja kegunaan cloud computing sebagai sarana menganalisa Big Data dan memprediksi tren atau pergerakan pasar yang dapat dijadikan sebagai dasar strategi bagi perusahaan Anda.

Biaya yang jauh lebih murah. Berapa besar dana perusahaan yang Anda habiskan untuk memperbarui infrastruktur departemen IT Anda? Seberapa sering Anda harus mengganti atau memperbarui software yang Anda gunakan? Dengan cloud computing seluruh biaya itu dapat ditiadakan karena cloud computing memungkinkan Anda untuk mendapatkan pembaruan sopftware tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Begitu juga dengan infrastruktur IT karena perusahaan Anda tidak lagi memerlukan server on premis untuk menyimpan data perusahaan.

Meningkatkan produktivitas. Keterbatasan mengakses data secara bersamaan membuat banyak waktu yang terbuang. Ini alasan mengapa banyak perusahaan bermigrasi menggunakan cloud computing. Seperti yang sudah Anda ketahui cloud computing membuat data yang Anda simpan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Tidak hanya itu, data tersebut juga bisa diakses bahkan dikerjakan oleh beberapa orang di saat yang bersamaan dan perubahan dapat dilihat secara real time. Berapa banyak waktu yang bisa dihemat oleh pegawai Anda? Tentu ini akan meningkatkan efektivitas yang pada akhirnya meningka produktivitas perusahaan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.