• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Warna-Warni Kepiting Yang Unik

HkToyShop

IndoForum Addict D
No. Urut
52354
Sejak
10 Sep 2008
Pesan
25.458
Nilai reaksi
74
Poin
48
Kepiting adalah binatang anggota crustacea berkaki sepuluh dari infraordo Brachyura, yang dikenal mempunyai “ekor” yang sangat pendek (bahasa Yunani: brachy = pendek, ura = ekor), atau yang perutnya (abdomen) sama sekali tersembunyi di bawah dada (thorax).

Tubuh kepiting dilindungi oleh kerangka luar yang sangat keras, tersusun dari kitin, dan dipersenjatai dengan sepasang capit. Ke dalam Brachyura termasuk kepiting, ketam, dan rajungan. Kepiting terdapat di semua samudera dunia. Ada pula kepiting air tawar dan darat, khususnya di wilayah-wilayah tropis.

Kepiting sejati mempunyai lima pasang kaki; sepasang kaki yang pertama dimodifikasi menjadi sepasang capit dan tidak digunakan untuk bergerak. Di hampir semua jenis kepiting, kecuali beberapa saja (misalnya, Raninoida), perutnya terlipat di bawah cephalothorax.

Bagian mulut kepiting ditutupi oleh maxilliped yang rata, dan bagian depan dari carapace tidak membentuk sebuah rostrum yang panjang. Insang kepiting terbentuk dari pelat-pelat yang pipih (phyllobranchiate), mirip dengan insang udang, namun dengan struktur yang berbeda.

kepiting0.jpg

bro/sist kalau suka sama Thread ini bantu di vote/di rate ya

 
bagus2 yak, kepitingnya.../no1

tapi apa gak beracun yak kalo warnanya norak gitu...?:-/
 
bagus2 yak, kepitingnya...

tapi apa gak beracun yak kalo warnanya norak gitu...?
kepitingnya marah tuh pas diblg norak

kepiting12.jpg

:)) :))
 
hmmmmmmmmmmmmmmmmmm nice pic gan :)
kepitingnya rupa2 warnanya indah di pandng lagi
 
warna-warni yah.....:D
bagus2 banget....:))
 
gw doyan banget makan kepiting asem manis..
tapi kalo warna warni gitu jadi gak tega...
 
bagus sih...tpi klo direbus kyaknya krg myakinkan ya..:P
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.