• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

UPS Terbakar, Situs Online Tak Bisa Diakses

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Satu unit UPS (Uninterruptible power supply) milik perusahaan server IDC (Internet Data Centre) di Jl.Duren III Raya No.7 H Kav.II, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, mengeluarkan percikan api.

Akibatnya, sejumlah situs online tidak bisa diakses. Hendri (45), Direksi IDC mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 18.50 WIB. Saat itu, kondisi gedung dalam keadaan sepi, hanya ada beberapa teknisi rutin.

Percikan api muncul dari sebuah UPS di lantai 3 bangunan. "Dari delapan UPS yang kita punya, satu mengeluarkan percikan api. Akhirnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita shut down," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Minggu (12/8/2012) malam.

Akibat dari percikan api pada satu UPS tersebut, sejumlah situs online di Indonesia dikabarkan tak diakses. Beberapa situs tersebut diantarnya adalah Indoforum.org, detik, okezone, idc.co.id, dan indowebster.

"Hampir semua berita online servernya disini. Nggak tau penyebabnya, tiba-tiba saja mengeluarkan api," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Franz Hoden, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengatakan, sebanyak 11 mobil DPK diterjunkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Namun, dari 11 mobil, yang beroperasi aktif hanya dua kendaraan. "Kita terima berita jam 18.50 WIB. Api dapat dikuasai jam 19.25 WIB minta pengerahan 11 unit. Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, situasi gedung sudah mulai kondusif, meski dua mobil DPK masih berada di lokasi. Para pegawai yang tengah libur tampak memadati sekitar gedung kantor sambil melihat-lihat situasi.
 
Waduh bisa kebakar gitu, apa masalahnya ya? alami apa disengaja ya? hgmm,,,
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.