• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

TURIS Padati Objek Wisata Solo

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
sw0eG.jpg
SOLO–Sejumlah lokasi wisata di Kota Solo terlihat ramai dipadati turis menyusul adanya libur panjang kali ini.
Pantauan Solopos, Jumat (18/5/2012) pukul 09.00 WIB, halaman parkir Pura Mangkunegaraan sudah dipenuhi bus wisata dan mobil pribadi yang datang dari luar Solo.
JOYrl.jpg

kraton surakarta
Berdasar informasi dari petugas bagian tiket setempat, turis domestik yang datang saat libur panjang bisa mencapai lebih dari 100 orang. Kebanyakan berasal dari Jakarta, Semarang atau Jogjakarta. Sedangkan turis asing biasanya berasal dari Belanda, Rusia, Jepang, Inggris, dan Prancis.

Pada Kamis (17/5/2012), tercatat 127 wisatawan yang datang berkunjung. Sementara Jumat ini hingga pukul 10.30 WIB, jumlahnya sudah naik hingga 170 lebih. Diperkirakan, jumlah ini akan terus bertambah pada Sabtu dan Minggu mendatang.
42cUY.jpg

Pura (Puro) Mangkunegaran
Salah seorang turis asal Jepang, Masashi Takaoo mengaku tertarik dengan Solo karena budaya Jawa yang terasa kental. Sementara, seorang wisatawan asal Jakarta, Yuli mengaku sengaja datang ke Solo dan Jogja untuk berwisata sejarah dan budaya. “Dua hari ini rencananya mau mengunjungi candi-candi, Pura Mangkunegaraan dan Keraton,” katanya.
CipF.jpg

salah satu kios di pasar Triwindu Solo
Di sisi lain di Pasar Triwindu, jumlah turis yang datang juga mengalami peningkatan sebesar 20% selama libur panjang. Ketua Paguyuban Pasar Triwindu, Bambang Sarjuno mengatakan pasar akan semakin ramai setelah lewat tengah hari hingga sore menjelang tutup. “Sabtu dan Minggu yang datang pasti lebih banyak lagi. Biasanya mereka memburu souvenir dan pernak-pernik antik,” lanjutnya.
wisata?? ke solo aja...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.