• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Tips perawatan kulit bagi wanita di atas 50-an

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
Wanita yang berusia di atas 50-an akan menghadapi berbagai masalah kulit, seperti kulit yang terlalu kering, bintik-bintik hitam, kurangnya elastisitas kulit, dan keriput. Penuaan memang tidak bisa dicegah, namun Anda bisa memperlambat proses tersebut. Mau tahu caranya? Berikut adalah beberapa langkah perawatan kulit bagi wanita yang berusia di atas 50-an, seperti dilansir Ehow.

1. Makanan bernutrisi dan banyak minum air

Apa yang Anda makan dapat memainkan peranan penting dalam perawatan kulit. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu memasukkan makanan sehat dan bergizi ke dalam menu harian Anda. Jangan lupa pula untuk minum banyak air karena itu bisa melembapkan kulit.

2. Melembapkan kulit

Kadar estrogen akan menurun drastis yang akhirnya dapat mengurangi produksi minyak pada kulit. Ini menyebabkan Anda menderita gatal dan bersisik pada kulit. Seiring dengan pertambahan usia, kulit akan membutuhkan lebih banyak kelembapan. Jadi, biasakan untuk menggunakan pelembap tebal pada kulit untuk menghindari dehidrasi dan kering.

3. Tabir surya

Tabir surya tidak hanya membantu mencegah kanker kulit, tetapi juga mengurangi potensi penuaan kulit. Lapisan atas sel-sel kulit menjadi lengket karena paparan sinar matahari yang terlalu lama. Akibatnya, sel-sel kulit yang menumpuk satu sama lain menghambat terjadinya pengelupasan. Oleskan tabir surya dengan SPF 15 sebelum meninggalkan rumah untuk melindungi kulit.

4. Perbanyak retinoid

Retinoid adalah senyawa kimia yang terdapat pada vitamin A, yang diyakini dapat menghambat penuaan. Ini dapat mengurangi bintik-bintik hitam, meningkatkan pengelupasan kulit, produksi kolagen, dan melindungi kulit dari bahaya kanker. Oleh karenanya, belilah produk yang mengandung retinol atau retinoid.

5. Rajin lakukan pengelupasan

Tidak peduli berapa usia Anda, Anda harus rajin melakukan pengelupasan kulit. Kulit Anda secara konsisten memproduksi sel kulit baru, yang kemudian menciptakan lapisan sel-sel mati pada permukaan kulit. Menghapus sel kulit mati melalui pengelupasan kulit dapat membantu kulit bernapas dan mengurangi garis-garis halus serta munculnya bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Gunakan scrub wajah dua sampai tiga kali seminggu.

Inilah lima cara untuk menghambat penuaan dan menyamarkan gari-garis halus akibat penuaan. Selamat mencoba
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.