• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

dexagistr

IndoForum Newbie F
No. Urut
289243
Sejak
28 Jun 2021
Pesan
8
Nilai reaksi
0
Poin
1
Percaya diri adalah sikap positif yang dimiliki oleh seorang dalam memampukan dirinya serta mengembangkan penilaian positif baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan.

Kepercayaan diri ini timbul karena seseorang yakin dan mampu bahwa dia bisa karena didukung oleh pengalaman, potensi aktual, prestasi serta harapan yang realistik terhadap diri sendiri.

Percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya.

Dengan percaya diri orang akan mampu mengenal dan memahami diri sendiri. Sementara itu, kurangnya percaya diri akan menghambat pengembangan potensi diri.

Tips cara menumbuhkan rasa percaya diri pada seseorang yang mana itu dapat bermanfaat dalam semua aspek kehidupan, seperti bersosialisasi, bisnis, berpolitik, berkarir dan lain sebagainya.

1. Lupakan standar yang ditetapkan orang lain
Lakukanlah sesuatu sesuai dengan standar yang kita miliki, jangan mengikuti standar orang lain. Orang lain memiliki nilai yang berbeda, dan sekeras apa pun mencoba, kita tidak pernah bisa memuaskan semua orang.

Bertahanlah pada standar yang kita miliki, bukan pada standar yang dimiliki oleh orang lain. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Memperbaiki penampilan
Perbaikilah penampilan, memang yang sebenarnya dilihat oleh orang lain untuk pengenalan lebih lanjut adalah sikap dan kepribadian diri, tapi penampilan juga perlu untuk ditunjukkan yang lebih baik agar orang bisa tertarik melihat penampilan kita.

3. Memperbaiki diri
Perbaikilah diri kita, baik dari segi kepribadian, sikap, karakter dan lain sebagainya. Demikian pula menggali bakat, skill dan kemampuan agar menjadi manusia yang hebat dan berkualitas.

4. Selalu Berpikir Positif
Dengan berpikir positif kita akan melakukan sesuatu tanpa beban pikiran, akan tumbuh rasa percaya diri. Oleh karena itu hilangkanlah pemikiran-pemikiran negatif yang ada pada diri. Kembangkan pikiran-pikiran positif yang akan mempengaruhi tindakan untuk menjadi pribadi lebih baik.

5. Kelebihan dan Kekurangan
Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Janganlah minder jika melihat orang lain mempunyai kelebihan, karena dibalik kelebihannya dia pasti mempunyai kekurangan.

Begitupun sebaliknya jangan minder dengan kekurangan anda karena dibalik itu anda mempunyai kelebihan. Lakukan saja apa yang bisa anda lakukan dan kerjakan yang terbaik.

6. Tempatkanlah malu pada tempatnya
Jangan salah dalam menempatkan malu pada tempatnya, jika mencuri tidak merasa malu, jika melanggar aturan dikatakan hebat, tapi jika melakukan kebaikan kita merasa malu seperti membuka bisnis dan berbuat kebaikan yang lainnya.

7. Menjadi diri sendiri
Setiap orang sudah diberikan oleh Tuhan kebaikan dan kelebihan, tidak perlu minder dengan kekurangan diri. Jadilah diri sendiri dengan melakukan yang terbaik, karena orang lain belum tentu lebih baik dari kita.


Apapun yang kita lakukan harus dibarengin dengan rasa percaya diri dan lakukan yang terbaik karena itu dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita untuk menjadi lebih baik.
 
iya setuju jadi diri sendiri apapun itu sesuaikan ama kemampuan diri sendiri aja ga usah memaksakan hal di luar kemampuan
 
pengendalian diri sangat penting untuk segala aspek kehidupan termasuk untuk berbisnis yaitu trading forex, kripto dan saham
 
untuk memiliki kepercayaan diri akan kapasitas trading , lakukan dulu trading di akun demo sampai konsisten profit selama 3 bulan berturut2 maka jika sudah begitu saat gunakan akun real maka akan menjadi sangat mudah sekali
 
untuk memiliki kepercayaan diri akan kapasitas trading , lakukan dulu trading di akun demo sampai konsisten profit selama 3 bulan berturut2 maka jika sudah begitu saat gunakan akun real maka akan menjadi sangat mudah sekali
benar sekali ini saat kita sudah mampu konsisten profit diakun demo pasti kita lebih mantap trading diakun real, gunakan Akun Demo Amarkets , Profitnya bisa diubah jadi saldo real
 
akun demo memang berguna untuk pemula sebelum terjun sepenuhnya dalam trading
 
langsung pede aja ga usah memikirkan hal yg enggak2 jadi pede yg bodo amat lah gitu
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.