• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips Mengelola Gaji Yang Jumlahnya Pas - Pasan

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.569
Nilai reaksi
23
Poin
0
Tips Mengelola Gaji Yang Jumlahnya Pas - Pasan

Buat anda yg punya gaji pas pasan, jangan bingung ya dalam mengelolanya, karena kali ini teenschoice bakal ngasih tips bermanfaat buat anda yg gajinya kecil. Gaji kecil sering kali jadi masalah buat mereka yg sedang menjalani hidupnya. Sedikitnya nominal yg mereka dapatkan, sedikit pula nominal yg harus merekatabung. Dan buat jangka panjang, juga sangat sulit apalagi kalau kita mau berinvestasi. Yuk simak selengkapnya tips mengelola gaji yag pas pasan.

Catat Pemasukan & Pengeluaran
Agar anda dapat mencegah pengeluaran tiap bulan mu boncos, maka anda dapat mengerjakan pencatatan khususnya ketika ada pemasukan & pengeluaran. Ini penting anda lakukan karena untuk melihat pos pengeluaran terbesar mu untuk apa, apakah untuk makan, internet, paket data, & lain sebagainya.

Bayar Kewajiban & Sisihkan Pengeluaran
Jika anda mempunyai hutang yg harus anda bayarkan, maka bayarkanlah segera, apalagi kalau anda sedang mempunyai dana. Sedapat mungkin hindari pembayaran jatuh tempo karena itu dapat menciptakan finansial mu semakin buruk. Selain itu juga harus sedapat mungkin sisihkan 10% dari penghasilan mu untuk anda tabung. Jika anda mengikuti metode budgeting 50/30/20 atau 80/20, anda dapat menyisihkan setidaknya 20% untuk anda tabung

Selalu Membawa Daftar Barang Untuk Belanja
Daftar belanjaan ini merupakan salah satu hal yg sederhana, tetapi dapat menjaga supaya anda tidak kebablasan. Saat belanja kebutuhan pokok baik mingguan, bulanan, usahakan untuk fokus pada barang barang yg ada di daftar belanja mu saja ya, jangan hingga tergoda mengambil barang lainnya.

Hemat Biaya Makan dengan Masak Sendiri
Memang memasak sendiri kada merepotkan, namun tahukah anda memasak sendiri ternyata banyak keuntungannya lho. Selain menghemat pengeluaran, kita dapat memilih bahan masak apa yg akan kita butuhkan, sehingga dampaknya dapat jauh lebih sehat. Kamu pun dapat belajar masak sendiri khususnya masakan yg anda suka.
Sekian artikel seputar tips mengelolagajiyang pas pasan, selain cara di atas anda juga harus jeli akan beragam promo, utamakan kebutuhan daripada keharapan & sering bijak dalam mengpakai kartu kredit.

Sumber:https://teenschoice.id/2022/03/25/ti...lah-pas-pasan/

Hari ini 15:13
 
jangan memperbesar gaya hidup tapi perbesar penghasilan salah satu caranya bisa dengan trading di AMarkets aman dan nyaman
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.