• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Tips Memilih Celana Dalam yang Sehat

citrajuly

IndoForum Newbie F
No. Urut
289645
Sejak
26 Okt 2021
Pesan
7
Nilai reaksi
0
Poin
1
Celana dalam menjadi salah satu bagian penting yang digunakan setiap hari. Pasalnya, penggunaan celana dalam yang benar akan membuat pemakainya nyaman. Sebagai pelindung organ vital, penggunaan celana dalam harus memperhatikan beberapa hal. Mulai dari kain yang digunakan agar nyaman, tidak kasar dan membuat iritasi. Begitu juga dari ukurannya perlu diperhatikan.

Terutama ukuran yang kekecilan bisa membuat bagian tersebut tidak nyaman, menyebabkan gatal, iritasi bahkan penyakit yang tidak diinginkan. Begitu juga jika memilih ukuran yang kebesaran, maka bisa membuat kenyamanan menjadi berkurang, anda juga akan sulit bergerak dengan leluasa.

TIPS MEMILIH CELANA DALAM
Terdapat beberapa tips untuk memilih celana dalam yang sehat. Yuk, simak disini.
  • Tips pertama adalah pilih bahan kain yang tepat. Jenis celana dalam yang berbahan katun lebih baik digunakan. Pasalnya, katun menjadi pilihan terbaik dari segi keamanan dan kesehatan untuk bahan celana dalam. Katun juga merupakan jenis bahan yang mudah menyerap keringat sehingga tidak membuat bagian organ dalam wanita mudah lembab. Hal ini sangat membantu mengurangi risiko terjadinya permasalahan kesehatan seperti ruam kulit, infeksi jamur hingga beberapa risiko lainnya.
  • Jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat. Anda sangat disarankan memilih yang pas, bukan terlalu longgar atau terlalu ketat. Celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan gesekan dan berisiko menyebabkan iritasi kulit. Apalagi ketika vagina lembab, memungkinkan terinfeksi jamur.
  • Pilih model celana dalam tanpa renda serta tidak memiliki thong. Pasalnya, jenis celana dalam yang seperti ini bisa menyebabkan peradangan di area kulit. Akibatnya bisa membahayakan kesehatan. Jika ingin menggunakan thong, pilihlah yang berbahan serat sintetis dan ketat.
  • Gunakan jenis celana dalam yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, bisa disesuaikan dengan aktivitas yang anda lakukan. Misalkan, menggunakan celana dalam yang khusus untuk digunakan saat menstruasi sehingga tidak mudah bocor dan mudah menyerap.

CIRI-CIRI CELANA DALAM YANG SEHAT
Ketika anda memilih celana dalam yang baik bagi kesehatan dan nyaman ketika dipakai bisa didasarkan pada beberapa kriteria, diantaranya sebagai berikut.
  • Kriteria pertama adalah mampu memeluk tubuh, tetapi tidak terlalu ketat. Celana dalam ketat mungkin bisa membentuk tubuh anda, akan tetapi jangan pilih yang terlalu ketat.
  • Kemudian, teksturnya lembut di kulit. Memilih celana dalam yang lembut dapat menghindari bekas kemerahan, gatal-gatal hingga goresan pada bagian kulit. Berisiko juga terhadap iritasi jika tidak menggunakan bahan yang lembut untuk kulit.
  • Selanjutnya, celana dalam yang sehat mampu menyerap keringat dengan baik. Risiko berkeringat di bagian sekitar vagina bisa menjadi masalah besar. Apalagi bagi anda yang senang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, hal ini sangat perlu diperhatikan. Jika tidak, berisiko menyebabkan gatal-gatal.
  • Pastikan celana dalam tidak menimbulkan alergi. Kenyamanan penggunaan celana dalam perlu diperhatikan, begitu pula dengan kesehatannya. Celana dalam yang tidak ideal, bisa membuat alergi ketika digunakan. Bahkan, bisa menimbulkan masalah kesehatan kulit lainnya yang membahayakan.
Meskipun anda memiliki celana dalam favorit, tetapi tetap perlu menggantinya secara berkala. Setidaknya, anda perlu mengganti celana dalam setiap 6 bulan sampai 1 tahun sekali untuk menghindari bahaya akibat jamur dan bakteri. Pergantian ini bisa membuat anda merasa lebih nyaman. Anda bisa membeli celana dalam di toko grosir celana dalam yang menyediakan berbagai jenis dan ukuran celana dalam, sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam memilih.

Memilih celana dalam yang tepat untuk digunakan akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi diri anda. Penggunaan yang tepat dengan ukuran pas akan memberikan kenyamanan dan kesehatan organ vital menjadi aman.

Sumber: https://citragrosir.com/tips-memilih-celana-dalam-wanita-yang-nyaman-dan-sehat/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.