• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips: 5 Cara Mengatakan "Tidak"

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
  1. "Tidak" Langsung - Jika seseorang meminta Anda melakukan sesuatu atau mengajak Anda untuk nonton film misalnya, dan Anda tidak mau, katakan saja, "Tidak, saya tidak mau." Katakan secara langsung, ringkas dan tanpa harus meminta maaf.
  2. "Tidak" Beralasan - Berikan jawaban yang singkat dengan jujur mengatakan alasan penolakan Anda. Ingat, jangan beri peluang atau kesempatan untuk bernegosiasi. Misalnya, katakan saja, "Saya tidak dapat pergi denganmu, banyak hal yang harus saya kerjakan."
  3. "Tidak" Sambil Meninjau - Satu cara untuk Mengatakan "Tidak" namun tidak menolak total ajakan tersebut. Hal ini hanya dilakukan jika Anda memang yakin mau menerima tawarannya di kemudian hari. Misalhnya Anda berkata, "Saya tidak dapat pergi makan dengan Anda hari ini, tetapi mungkin di lain waktu."
  4. "Tidak" Balik Bertanya - Cara untuk menolak sesuatu tetapi sembari menanyakan jika ada hal lain yang perlu dibicarakan. Hal ini menjadi penting karena Anda tetap memberikan kesan menghargainya. Misalnya Anda berkata, "Saya tidak dapat pergi makan siang dengan Anda hari ini, tetapi jika ada sesuatu yang Anda mau bicarakan, kita dapat membicarakannya sekarang."
  5. "Tidak" Putus - Ini adalah cara yang akan sering Anda gunakan, dalam berbagai keadaan dan situasi. Dengan penolakan ini, Anda hanya mengulang-ulang pertanyaan "Tidak" secara mantap tanpa penjelasan apa pun. Misalnya, "Tidak, saya tidak mau." Jika orang tersebut masih ngotot, ulangi lagi, "Tidak, saya tidak mau."
 
Poin Ke-5 Itu KesaNya Memaksakan Yah....


Nice InfonYa....~
 
gud gud gud

kebanyakan orang memang susah berkata tidak
 
iya biasa gw susah nolak sesuatu...hehehee
 
yg terakhir itu sudah tahap tidak yg plg akhir...

kadang2 sakit hati dgr org yg blg gt.../sob
 
sep dah nice info cece mklm paling ga bisa nolak nih /heh
 
wlah..
aturan ada cra ke 6..
cuekin yg nannya.. wekeke
 
kalo cara mengatakan iya gimana?
 
ada juga cara ke 7, kalo dia maksa...

Keluarin pisau, obeng atau benda lainnya sambil berkata: "gua udah bilang gak mau!"
 
lebih bijaksana bilamana mengatakan "TIDAK" diusahakan tdk menyakiti lawan bicara kita.
jangan lupa lidah manusia (kadang2) lebih tajam dr sebuah pedang.
sdh banyak contoh dimana seorang manusia hancur dikarenakan "lidahnya" sendiri atau karena "lidah" orang orang lain.
 
Cara2 di atas gak berlaku buat ngadepin teman gw....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.