• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Politik Tim JK-Wiranto Himpun Bukti Pelanggaran Pilpres

Artama_kwok

IndoForum Senior A
No. Urut
3197
Sejak
13 Jul 2006
Pesan
7.693
Nilai reaksi
252
Poin
83
2046162p.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat evaluasi Tim Kampanye Nasional pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto terhadap proses penyelenggaraan Pemilu Presiden 2009 terus berjalan. Malam ini, Jumat (10/7), tim kembali melakukan rapat evaluasi di Posko Mangunsarkoro.

Saat berita ini diturunkan, rapat sedang berlangsung. Ketua Timkamnas Fahmi Idris mengatakan, pihaknya sedang terus menghimpun laporan-laporan dari tim di daerah beserta bukti-buktinya mengenai indikasi pelanggaran dan kecurangan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara Rabu lalu.

"Malam ini kita rapat untuk mengecek perkembangan yang terjadi," tutur Fahmi, Jumat (10/7). Fahmi mengatakan, jumlah laporan yang ditemukan timnya terus meningkat. Jumlahnya sudah melebihi angka 30 temuan, seperti yang disebutkannya dua hari lalu, mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Rata-rata yang terjadi di tempat pemungutan suara dan menjelang TPS, di TPS, dari TPS menuju PPK," kata Fahmi. Fahmi tak membantah jika penelusuran kejanggalan tersebut disebabkan penurunan angka perolehan suara pasangan JK-Wiranto dalam pilpres kemarin.

Kecurigaan yang muncul adalah ketika di titik-titik tertentu, yang tim yakini bahwa suara untuk JK-Wiranto akan besar, ternyata jeblok. Berbagai bentuk dugaan pelanggaran yang dilaporkan antara lain, di Tangerang, formulir C1 yang dicetak sendiri oleh tim pemenangan pasangan calon lainnya, ditandatangani oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan saksi. Bahkan, telah diisi angka. Padahal, penghitungan suara sendiri belum dimulai.

Ada pula perbedaan pencatatan jumlah pemilih di TPS dengan jumlah pemilih yang sebenarnya. Selain itu, tim juga mengaku menerima aduan politik uang. Namun, menurut Fahmi, pihaknya kesulitan untuk membawa dugaan ini ke Bawaslu.

"Sering kali yang melapor ke kita pas dijadikan saksi malah enggak mau mengakui karena tekanan. Susah. Kecuali kalau kita menangkapnya bersama dengan Panwas," tandas Fahmi.
 
Yah....
Emang gini nih kalau kalah kk....
Coba aja kalau SBY yang kalah, Pasti SBY juga mencari" kesalahan/kecurangan dari pihak" yang lain...
 
Curang atau tidak tentunya harus melalui proses pemeriksaan atau hukum.

semua pihak diharapkan dapat menerima hasil pemilu walau pun belum 100% jurdil

sehingga masyarakat tidak lagi dihadapkan dengan pertikaian para elite politik

Terima kasih buat JK yang telah bekerja untuk rakyat Indonesia selama bertugas mendampingi SBY.
 
haha aku mikirnya kalo dia menang mau ga ya dia nyari kesalahan dalam pemilu seperti yang dilakukan sekarang? dasar uda kalah nga mau terima. takut diperiksa KPK tuh korupsi dia
 
he..he..banyak bgt yah sekarang yg jualan "kambing hitam"
 
JK kalahnya telak banget
itu salah satu usaha supaya gak malu
 
emang sirik tuh si JK...............
 
Hmm.... gw ya gak bisa komentar apa-apa soal ini, masalahnya proof yang mereka kasih juga belom kuat toh?

(Sarkas mode : Udah lah, udah kalah, kalah aja deh!!!)
 
ea kalo kalah pasti kayak gitu..

tp kalo sby kalah gak akan mencari" kesalahan/kecurangan dari pihak" yang lain..
gw percaya SBY
seperti pemilihan gubernur ADANG sama pak kumis itu.. eh lupa deh namanya..
ADANG kalah tapi adang gak mencari" kesalahan/kecurangan dari pihak" yang lain..
 
Hehehehe....lebih mudah mencari kesalahan orang lain daripada kesalahan diri sendiri... -__-
 
coba dia menang ..... ;))

bakalan duduk tenang ... ;))
 
Hehehehe....lebih mudah mencari kesalahan orang lain daripada kesalahan diri sendiri... -__-

setuju banget sis.... biar nga malu tuh dia kalahnya telak banget.
jadi teringat sikap belagunya di debat presiden wuakaka.
jadi bahan lelucon dah dia nantinya
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.